Broadway Alam Sutera: Lokasi, Harga Tiket, Hingga Rekomendasi Aktivitas Lainnya

Broadway Alam Sutera: Lokasi, Harga Tiket, Hingga Rekomendasi Aktivitas Lainnya
Broadway Alam Sutera, photo by rri.co.id

Kamu sudah tahu belum, kalau di Tangerang Selatan ada tempat wisata menarik yang terinspirasi dari jalanan Broadway di New York, Amerika Serikat? Ya, namanya adalah Broadway Alam Sutera.

Baca Juga: 10 Tempat Menarik di Alam Sutera dan Sekitarnya yang Seru!

Sesuai namanya, Broadway Alam Sutera dibuat sangat mirip dengan jalur utama di Manhattan, New York, yang dikenal sebagai pusat industri teater terkenal di Amerika Serikat. Meski berada di Tangerang Selatan, kamu tetap bisa menikmati suasana ala New York sambil melakukan berbagai aktivitas seru.

Tak hanya asyik dengan hunting foto, tetapi Broadway Alam Sutera juga memiliki hal menarik lainnya yang bisa kamu lakukan di sana. Penasaran dan ingin segera berkunjung? Simak dulu informasi lengkapnya di bawah ini!

Info Lengkap Seputar Broadway Alam Sutera

Lokasi Broadway Alam Sutera

Lokasi Broadway Alam Sutera, photo by side.id

Broadway Alam Sutera berlokasi di Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. Rute paling mudah adalah dari Jakarta, di mana kamu hanya membutuhkan waktu 30 hingga 40 menit dengan jarak tempuh 30 kilometer.

Kalau dari Jakarta Pusat, maka kamu perlu mengarahkan kendaraan kamu ke Jalan Lingkar Dalam Jakarta. Kemudian, ikuti jalan tersebut lalu masuk ke tol Jakarta-Tangerang. Setelah keluar dari pintu tol Tangerang, lanjutkan ke Jalan Raya Serpong, kemudian belok kiri ke Jalan Bayangkara Pusdiklantas di Kota Tangerang Kidul.

Selanjutnya, ikuti jalan hingga kamu dengan bertemu Jalan Alam Utama. Sampai di jalan tersebut, kamu bisa menemukan The Flavor Bliss yang menjadi pintu masuk Broadway Alam Sutera. Tidak begitu sulit, bukan?

Baca Juga: 11 Tempat Makan di Alam Sutera Paling Hits dan Populer

Harga Tiket dan Cara Pembayaran

Harga Tiket dan Cara Pembayaran, photo by side.id

Ketika sudah sampai dan ingin masuk ke Broadway Alam Sutera, kamu perlu membayar tiket masuk, yang dibanderol dengan harga 30ribu rupiah saat akhir pekan dan libur nasional. Menariknya lagi, harga tiket tersebut sudah termasuk voucher belanja di Broadway seharga 25ribu rupiah.

Jangan lupa untuk menyediakan uang tunai, karena apabila kamu membelanjakan voucher tersebut dan ada selisih harga, maka kamu hanya bisa membayar selisihnya secara cash. Selain itu, kalau ke tempat ini bersama anak-anak dengan tinggi badan kurang dari 1 meter, maka kamu tidak perlu membeli tiket untuknya, alias gratis.

Jam Buka Broadway Alam Sutera

Jam Buka Broadway Alam Sutera, photo by side.id

Broadway Alam Sutera memang jadi tempat wisata yang tepat untuk kamu apabila ingin jalan-jalan santai menikmati beragam tentant-tenant menarik dengan suasana luar negeri bersama teman-teman, pasangan, maupun keluarga.

Tempat wisata yang satu ini juga memiliki lahan yang cukup luas, dengan jam buka setiap hari selama 16 jam, yakni dari jam 07.00 sampai 22.00 WIB. Tertarik untuk menghabiskan akhir pekan di tempat ini?

Daya Tarik Broadway Alam Sutera

Daya Tarik Broadway Alam Sutera, photo by elfbandung.id

Sesuai namanya, daya tarik utama tempat wisata yang satu ini adalah karena didesain ala Jalan Broadway di New York, Amerika Serikat. Selain itu, tempat ini juga menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Selain setiap sudutnya yang menarik sehingga cocok untuk mempercantik feeds media sosial kamu, di Broadway Alam Sutera ini juga terdapat beragam outlet yang mejual barang preloved seperti baju, celana, sweater, sepatu, dan lain sebagainya dari brand ternama.

Tak hanya menjual berbagai barang preloved dari brand ternama, tetapi kamu juga akan menjumpai berbagai outlet makanan dan minuman kekinian. Saat malam hari, nuansa di Broadway Alam Sutera akan lebih menarik lagi, karena dihiasi lampu-lampu yang cantik dan instalasi yang berwarna.

Baca Juga: 10 Tempat Menarik di Karawaci & Sekitarnya yang Paling Hits

Aktivitas Seru di Broadway Alam Sutera

Aktivitas Seru di Broadway Alam Sutera, photo by elfbandung.id

Tentu saja berfoto ria menjadi aktivitas wajib setiap pengunjung, terlebih karena Broadway Alam Sutera ini memiliki spot yang menarik, mulai dari foto di depan outlet keren, hingga berfoto di depan dinding yang penuh mural.

Kalau ingin mendapatkan foto terbaik dengan nuansa ala Broadway yang sempurna, kamu disarankan untuk datang dan berfoto saat malam hari. Untuk aktivitas lainnya, kamu bisa nongkrong cantik dengan membeli makanan dan minuman kekinian yang disajikan di tentant.

Tempat Makan di Broadway Alam Sutera

Tempat Makan di Broadway Alam Sutera, photo by Facebook/carnerito.id

Hello Nuna

Tempat makan pertama di Broadway Alam Sutera yang wajib kamu kunjungi adalah Hello Nunna, yang menyediakan aneka makanan tradisional Korea dengan penyajian yang kekinian. Makanan yang ditawarkan pastinya menggugah selera, seperti Bibimbap, Kimbap, hingga combo mix camilan yang berisi Tteokbokki, Odeng, dan Gimmari, dengan harga 30ribuan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Buku Self Improvement, Bantu Hidup Lebih Baik!

Kokku Ramen

Tak hanya makanan Korea, kamu juga akan menemukan makanan Jepang saat mengunjungi Broadway Alam Sutera, salah satunya adalah Kokku Ramen. Restoran ini menawarkan ramen nikmat dengan pilihan menu yang sangat beragam, seperti Golden Ramen dan Tantan Ramen yang menjadi menu andalan, Kuro Ramen, Abura Soba, aneka Donburi, dan aneka Satai.

Diner Senja

Tak seperti Hello Nuna dan  Kokku yang memiliki gerai restoran, Diner Senja juga berada di Broadway Alam Sutera namun hanya berupa gerai kecil berupa booth di pinggir jalan dengan konsep yang kekinian. Di sini, kamu bisa menikmati Churros Vanilla dengan cocolan saus cokelat yang berbentuk huruf, Corndog, Animal Fries, dan Slushy Oreo yang menyegarkan.

Cinta Lagi Coffee

Suka nongkrong bersama teman-teman di coffee shop? Kalau sedang berkunjung ke Broadway Alam Sutera, kamu dan teman-teman wajib mampir ke Cinta Lagi Coffee. Coffee shop yang satu ini menawarkan aneka kopi yang nikmat, serta camilan ringan seperti Singkong Goreng yang renyah dan gurih.

Carnerito

Kalau kamu menyukai makanan khas Meksiko, kamu wajib mengunjungi Carnerito di Broadway Alam Sutera. Di sini kamu bisa menikmati Burrito, Taco dengan isian daging sapi dan ayam, serta aneka hidangan Meksiko lainnya yang lezat dan halal lainnya, yang dibanderol dengan harga mulai dari 30ribuan saja.

Baca Juga: Catat, Ini Cara Menentukan Luas Kamar Ideal dan Tepat!

Nah, itulah informasi lengkap seputar lokasi, harga tiket, jam buka, daya tarik dan aktivitas seru, hingga tempat makan di Broadway Alam Sutera yang patut kamu coba saat berkunjung ke tempat ini.

Tak hanya berlokasi dekat dengan tempat wisata ini, daerah Tangerang Selatan juga punya tempat kost menarik, terlebih jika kamu sedang mencari hunian kost yang nyaman, aman, dan strategis, dekat dengan berbagai tempat wisata menarik di Tangerang Selatan dan sekitarnya!


Temukan kost eksklusif di Tangerang lainnya hanya di Cove!