10 Tempat Menarik di Alam Sutera dan Sekitarnya yang Seru!

10 Tempat Menarik di Alam Sutera dan Sekitarnya yang Seru!
Tempat seru di Alam Sutera, photo by Info Tangerang

Alam Sutera merupakan kawasan hunian kota mandiri yang elit di wilayah Tangerang, Banten. Kawasan kadang disebut “Alsut” ini memiliki banyak fasilitas residensial dan komersial, seperti perumahan, apartemen, mall, restoran, pusat perbelanjaan, cafe, hingga distrik bisnis pusat. Tidak hanya itu, Alam Sutera juga berdekatan dengan beberapa kota terencana lain, seperti BSD City, Gading Serpong, dan Lippo Village.

Sebagai kawasan modern, kamu bisa menemukan berbagai macam tempat menarik atau hiburan yang bisa jadi tempat untuk mengisi waktu akhir pekan. Bersama teman atau pun keluarga, ada beberapa opsi tempat untuk bisa dikunjungi. Sebelum bingung mencari dan memilih tempat, cek 10 tempat menarik di Alam Sutera dan sekitarnya berikut ini!

1. Broadway Alam Sutera, The Flavor Bliss

Broadway Alam Sutera, photo by Travelandword

Sesuai dengan namanya, Broadway Alam Sutera memiliki konsep layaknya sebuah jalan utama di Manhattan, Amerika Serikat. Beberapa potongan jalannya terlihat seperti jalanan di pusat industri teater, Broadway. Desainnya yang estetik membuat banyak sudut cocok untuk jadi spot foto dan masuk ke media sosial. Nggak heran, tempat ini jadi destinasi kekinian yang populer.

Di dalam, terdapat tenant-tenant menarik yang cocok untuk target pasar anak muda. Banyak tenant yang menjual makanan dan minuman berbagai macam, dari cita rasa lokal hingga mancanegara. Kamu bisa langsung mengisi perut saat lelah berkeliling dan hunting foto, deh!

Alamat: Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang Selatan
Operasional: 09.00 - 21.00
Harga: -

2. Pandora Experience, Mall @ Alam Sutera

Pandora Experience, photo by TripAdvisor

Pandora Experience adalah escape game atau permainan dengan tujuan membebaskan diri. Kamu harus memecahkan teka-teki untuk bisa menyelesaikan permainan dan keluar. Tenang, permainan ini bisa dimainkan 2-10 orang, kok. Kamu dan tim juga diberikan batas waktu untuk menyelesaikan permainan, tergantung dari tema permainannya.

Tema permainan yang seru, interior ruangan yang berlorong-lorong kecil dan berliku, ruangan tersembunyi, kejutan, dan ruangan yang remang akan membuat kamu merasakan petualangan! Jangan khawatir, karena mereka memiliki CCTV dan staf yang siap sedia untuk membantu. Tertarik menyelesaikan permainan yang menantang?

Alamat: Ground Floor, Mall @ Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 16, Tangerang
Operasional: 11:00-21:00
Harga: Rp150.000 - Rp175.000

3. Peak to Peak Indoor Climbing

Peak to Peak Indoor Climbing, photo by Peak to Peak Climbing

Peak To Peak Indoor Climbing adalah gym panjat tebing pertama di Jakarta. Tempat ini menawarkan pengalaman panjat tebing dalam ruangan yang terbaik, tanpa ribet dan repot. Dengan membayar biaya masuk untuk Explore climbing, kamu akan diperlengkapi dengan peralatan memanjat lengkap dan bimbingan dari staf profesional panjat tebing di sana.

Alamat: Jl. Raya Serpong, Ruko Sutera Niaga 1 No. 18, Serpong Utara, Tangerang Selatan
Operasional: Selasa-Kamis 13.00-22.00, Jumat 15.00-22.00, Weekend 10.00-21.00
Harga: Rp95.000 (non member)

4. Teepee Barn, Scientia Square Park

Teepee Barn, photo by Scientia Square Park

Di Teepee Barn, kamu bisa berinteraksi dan berfoto dengan hewan-hewan ramah yang jarang  kamu temui! Ada alpaca, keledai mini, kuda mini, sapi Skotlandia, ayam Poland, dan ayam Cochin. Selain berfoto bersama hewan-hewan lucu, kamu juga bisa menambah pengetahuan dengan mempelajari berbagai informasi menarik dari hewan-hewan ini.

Alamat: Scientia Square Park, Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Tangerang
Operasional: 08.00 - 10.00 & 16.00 - 18.00
Harga: Weekdays Rp45.000, weekend Rp95.000 (masuk Scientia Square Park)

5. Petopia, Scientia Square Park

Petopia, photo by Scientia Square Park

Kamu pemilik anjing dan sedang bingung mencari tempat untuk bermain bersama hewan peliharaanmu? Bisa ke Petopia, nih! Tempat ini bisa digunakan sebagai arena bermain anjingmu dan jadi tempat berkumpul para pecinta anjing. Tidak hanya taman bermain, ada arena rintangan juga untuk melatih fisik anjingmu. Bukan pemilik anjing tapi mau bermain dengan anjing? Ada beberapa anjing milik Petopia juga yang bisa kamu ajak main dan berfoto, kok.

Alamat: Scientia Square Park, Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Tangerang
Operasional: 08.00 - 10.00 & 16.00 - 18.00
Harga: Weekdays Rp45.000, weekend Rp95.000 (masuk Scientia Square Park)

6. Wall Climbing, Scientia Square Park

Wall climbing, photo by Scientia Square Park

Berbeda dengan panjat tebing sebelumnya yang indoor, panjat tebing di Scientia Square Park ini berada di outdoor. Panjat tebing memang merupakan salah satu olahraga yang menantang dan membutuhkan stamina yang kuat, terlebih di luar ruangan. Namun, tenang saja karena kamu akan dilengkapi pengaman dan pelindung yang sesuai dengan standar keamanan.

Alamat: Scientia Square Park, Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Tangerang
Operasional: Weekdays 16.00 - 18.00, weekend 09.00 - 11.00 & 16.00 - 18.00
Harga: Weekdays Rp45.000, weekend Rp95.000 (masuk Scientia Square Park)

7. Spincity Bowling Alley, The Breeze BSD

Spincity Bowling Alley, photo by Arsitag

Satu lagi tempat untuk aktivitas olahraga: bowling! Kalau kamu pecinta bowling atau baru ingin mencobanya, bisa kunjungi Spincity Bowling Alley yang ada di The Breeze BSD City. Tempat bowling ini memiliki fasilitas lengkap dengan berbagai pilihan lane. Ada regular lane hingga VIP untuk kamu yang ingin tempat lebih privat bersama teman atau keluarga. Pilih mana?

Alamat: The Breeze BSD City, BSD Green Office Park, Jl. BSD Grand Boulevard, Tangerang
Operasional: Senin-Kamis 11.00 - 22.00, Jumat-Minggu 11.00 - 23.00
Harga: Senin-Kamis Rp200.000/jam, Jumat-Minggu Rp220.000/jam

8. Kumulo Creative Compound

Kumulo Creative Compund, photo by Blog HIGO

Masih di The Breeze BSD City, tempat ini sempat ramai lalu-lalang di aplikasi TikTok. Tampilan unik dan serba putih membuat tempat ini terlihat estetik, sehingga cepat populer di kalangan anak muda. Dengan 25 toko kecil yang dikurasi, kamu bisa membeli makanan, minuman, keramik, tanaman, pakaian, produk perawatan tubuh, hingga hiasan interior.

Alamat: The Breeze BSD City, BSD Green Office Park, Jl. BSD Grand Boulevard, Tangerang
Operasional: 10.00 - 20.00
Harga: Rp50.000 (termasuk kupon makanan/minuman)

9. Hey Beach

Hey Beach, photo by Instagram @heybeach.id

Kangen dengan suasana pantai? Di sini, kamu bisa mengobati sedikit rasa kangen akan pantai tanpa harus pergi jauh! Restoran ini memiliki konsep yang berbeda dari restoran rata-rata. Dibuat seperti layaknya tempat makan di pesisir pantai di Bali, restoran dengan pasir putih ini menawarkan pemandangan yang berbeda dan menyegarkan. Tempat yang estetik ini punya banyak spot foto dan Instagrammable banget, cocok untuk kamu yang suka visual!

Alamat: Jl. Jalur Sutera Kavling 30A, Pakualam, Serpong Utara, Tangerang Selatan
Operasional: 11.00 - 21.00
Harga: Rp30.000-Rp600.000 (makanan dan minuman)

10. IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera, photo by Wikimedia Commons

Dikenal sebagai ritel furnitur rumah tangga dari Swedia, IKEA di Alam Sutera juga menjadi tempat untuk jalan-jalan, terutama di akhir pekan. Ada banyak keluarga yang mengunjungi IKEA untuk membeli furnitur atau sekadar perintilan peralatan rumah. Selain furnitur dan perabotan, IKEA memiliki restoran yang ramai pengunjung. Kamu bisa menemukan menu makanan Swedia, pastry, hingga es krim dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Alamat: Jl. Jalur Sutera Boulevard No. 45, Alam Sutera, Tangerang
Operasional: 10.00 - 21.00
Harga: -



Temukan kost eksklusif di Tangerang lainnya hanya di Cove!