21 Tempat Makan di Alam Sutera Paling Hits dan Populer

21 Tempat Makan di Alam Sutera Paling Hits dan Populer
Broadway Alam Sutera, photo by Get Lost

Alam Sutera adalah salah satu kawasan elit di wilayah Tangerang. Terkenal dengan mall-mall yang besar, kawasan dengan nama lain Alsut ini ternyata punya banyak tempat makan hits dan populer yang patut dicoba. Tak heran kalau kawasan Alam Sutera sering dijadikan pilihan untuk berakhir pekan bersama teman atau keluarga.

Varian restoran atau tempat makan di Alam Sutera sangat beragam. Kamu bisa menemukan makanan Indonesia, Jepang, Korea, Thailand, Chineese, ataupun Western. Apapun makanan yang kamu mau pasti ada di Alam Sutera. Supaya kamu enggak bingung mau nongkrong di mana saat main ke Alam Sutera, Cove bakal kasih kamu beberapa rekomendasi tempat makan hits dan populer di kawasan tersebut. Ini dia selengkapnya!

Tempat Makan di Alam Sutera Paling Hits dan Populer

Kayu-Kayu Restaurant

Kayu-Kayu Restaurant, photo by Manual Jakarta

Di mulai dari makanan khas Nusantara, ada Kayu-Kayu Restaurant sebagai salah satu tempat makan hits di Alam Sutera. Seperti namanya, Kayu-Kayu Restaurant mengusung nuansa kayu yang kental pada interiornya. Sehingga membangun suasana alami nan cozy dan bikin kamu betah untuk berlama-lama di sini.

Kayu-Kayu banyak menjajakan makanan khas Indonesia mulai dari asinan bogor, iga bakar, ketoprak, tumis jantung pisang, dan lain-lain. Rasa dari setiap menu di Kayu-Kayu sudah gak perlu diragukan lagi karena kelezatannya bisa bikin pengunjung restoran ini selalu mau untuk datang kembali.

Kayu-Kayu Restaurant menawarkan pengalaman bersantap yang cukup unik dengan suasana dan konsep yang menarik. Restoran ini dikenal karena dekorasinya yang kreatif, menyerupai taman yang subur dengan berbagai ornamen kayu, menciptakan suasana alami yang tenang. Tempat ini juga cukup luas dan mencakup area indoor (dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan).

Rasa makanan di Kayu-Kayu Restaurant sendiri cenderung bervariasi. Hidangan-hidangan seperti Soto Betawi dan Ketoprak cukup direkomendasikan untuk dicoba karena enak dan bumbunya kaya. Dengan berbagai menu yang tersedia dan suasana yang indah, Kayu-Kayu Restaurant menjadi tempat yang ideal untuk pertemuan keluarga atau bersantai bersama teman.

Alamat: Jl. Jalur Sutera No.Kav. 28A, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan
Jam Operasional: Senin - Minggu (08.00-20.00)
Harga Makanan: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

IKEA Alam Sutera

IKEA Alsut, photo by Kumparan

Siapa yang enggak tahu IKEA Alam Sutera? Cabang IKEA pertama di Indonesia ini tak hanya jadi tempat untuk hunting furniture rumah. Beberapa orang bahkan sengaja datang hanya untuk menikmati makanan di restaurant IKEA yang terkenal akan kelezatannya.

Restaurant IKEA menyajikan menu khas Swedia. Salah satu yang paling terkenal ialah Swedish Meatball IKEA dengan saus krim, mashed potato, brokoli, dan saus lingonberry. Kamu bisa menikmati Sweidh Meatball dengan dua varian yakni isi 8 dan 12. Selain itu, ada juga es krim IKEA yakni Plant Based Matcha yang menggunakan susu kedelai sebagai bahannya.

Kalau mau bersantap di tempat makan yang unik dengan konsep self-service ini, pertama-tama kamu perlu mengambil troli dan nampan untuk memilih makanan sesuai keinginan. Kamu bisa memilih untuk mengambil hidangan sendiri atau meminta bantuan dari petugas restoran. Salah satu menu yang recommended adalah bola daging ayam yang sedang dalam promosi "Buy One Get One" setiap hari Rabu. Restoran ini menawarkan suasana yang luas dan banyak meja makan sehingga kamu nggak perlu khawatir kehabisan tempat duduk.

Untuk rasa, makanan di Restaurant IKEA umumnya enak. Swedish Meatball, salah satu hidangan yang sangat populer di sini, disukai karena rasanya yang enak dan tekstur dagingnya yang pas. Saus yang disajikan bersama dengan Swedish Meatball juga menjadi favorit karena memberikan tambahan rasa yang kaya. Ada pula menu Fish and Chips dengan ikan goreng tepung yang krispi dan gurih, serta Mashed Potato yang juga enak dengan tekstur yang lembut. Dengan harga makanan yang cukup terjangkau, nggak heran kalau suasana Restaurant IKEA umumnya selalu ramai.

Alamat: Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Boulevard No.45, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Magal Korean BBQ House

Magal Korean BBQ, photo by Qraved

Ingin makan all you can eat korean barbeque? Mungkin Magal Korean BBQ House bisa masuk ke list tujuan kamu saat pergi ke Alam Sutera. Uniknya, di resto ini kamu bisa memesan dua jenis daging barbeque ditambah dengan beberapa menu tambahan gratis.

Magal Korean BBQ House menawarkan pengalaman makan sepuasnya dengan berbagai menu lezat dari masakan Korea. Salah satu hal unik tentang tempat ini adalah konsep "all you can eat" yang memungkinkanmu untuk menikmati berbagai hidangan dengan harga yang terjangkau. Suasananya cukup ramai dan penuh variasi menu yang beragam. Ada banyak pilihan side dish yang bisa dinikmati, seperti capcay, toppoki, serta hidangan sop-sopan Korea. Minuman seperti blackcurrant dan coffee juga tersedia.

Di sini, kamu bisa bersantap sepuasnya dengan waktu maksimum 90 menit. Kamu juga bisa request tambahan telur dengan jenis yang diinginkan, yaitu original atau yang dicampur dengan Kimchi. Rasa makanannya sendiri cukup enak dan sesuai dengan ekspektasi. Beberapa menu seperti mapogalmaegi, samgyeopsal, sundubu jjigae, pork belly, dan japchae cukup difavoritkan. Meskipun kualitas pelayanan di Magal Korean BBQ House bisa bervariasi, tergantung pada seberapa ramai restoran ini, beragam pilihan menu yang lezat membuatnya patut dicoba bagi kamu yang menyukai pengalaman makan hidangan Korea sepuasnya.

Semua pilihan daging dari Magal Korean BBQ House merupakan daging fresh dengan kualitas terbaik. Selain itu, kamu bisa menikmati daging babi di restoran ini. Dengan kualitas yang diberikan, Magal Korean BBQ House dapat dikatakan terjangkau dibandingkan dengan restoran AYCE lainnya. Mau mampir?

Alamat: Saumata Apartment Lt. 1, Jl. Alam Utama, RT.001/RW.006, Pakualam, Kec. Pinang, Kota Tangerang
Jam Operasional: Senin - Minggu (11.00 - 21.00)
Harga Makanan: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Kokku Ramen

Kokku Ramen, photo by Brisik.id

Kalau kamu sedang jalan-jalan di Broadway Alam Sutera, wajib banget untuk melipir ke salah satu tempat makan khas Jepang yakni Kokku Ramen. Restoran ini menyajikan berbagai varian ramen tentu dengan rasa yang lezat. Berbeda dari resto lain, Kokku Ramen menerapkan konsep solo dining seperti di Jepang. Jadi, kalau kamu makan sendirian gak perlu ngerasa kesepian, ya!

Kokku Ramen menawarkan ramen yang unik dan menggugah selera. Salah satu menu favoritnya adalah Chicken Ramen yang gurih dan dilengkapi dengan telur kuning yang lezat. Suasana tempatnya cukup ramai dan penuh dengan pengunjung yang menikmati hidangan. Ada beberapa variasi menu ramen di sini, termasuk manis, gurih, dan pedas. Dengan suasana tempatnya yang penuh semangat dan makanan yang lezat, nggak heran kalau Kokku Ramen menjadi salah satu destinasi makanan yang populer di Alam Sutera.

Di Kokku Ramen kamu bisa menikmati menu andalan mereka yakni Golden Ramen dan Tantan Ramen. Kamu pun bisa menikmati menu lainnya seperti Abura Soba, Donburi, dan berbagai sate-sate khas jepang.

Alamat: Flavor Bliss, The Broadway, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)
Harga Makanan: Rp100.000 per orang

Hey Beach

Hey Beach, photo by Kompas

Tempat nongkrong rasa Bali merupakan julukan yang cocok untuk Hey Beach ini. Konsep pantai dari cafe ini bikin kamu serasa lagi di beach club Bali. Kerennya, pasir yang digunakan di Hey Beach ini merupakan pasir pantai asli, lho! Tentunya Hey Beach bisa dipastikan masuk ke dalam tempat makan Instagramable buat kamu yang suka bikin konten atau sekadar foto-foto kece.

Cafe ini menawarkan suasana ala pantai Bali. Suasana di Hey Beach sangat unik dengan dekorasi yang menghadirkan nuansa pantai Bali, menggunakan bahan-bahan alami seperti bambu, kayu, dan rotan, serta punya lantai dari pasir putih asli. Cafe ini juga dilengkapi dengan lampu gantung yang menambah kesan mewah dan romantis. Ada ruangan terbuka yang memungkinkan sirkulasi udara yang baik sehingga kamu nggak bakal merasa panas kalau berkunjung ke sini. Cafe ini juga punya dua lantai dengan pemandangan yang cantik dari lantai atas.

Menu makanan di Hey Beach mencakup berbagai hidangan, termasuk Chicken Steak, Pizza, Salad, dan Carbonara. Makanannya enak dengan harga yang standar. Cafe ini juga punya area bermain untuk anak-anak, termasuk ayunan. Selain menikmati hidangan yang lezat, Hey Beach juga menawarkan spot foto yang menarik, lho. Ini adalah tempat yang cocok untuk nongkrong bersama keluarga atau teman-teman sambil menikmati suasana ala pantai Bali di tengah Alam Sutera.

Cafe yang bisa dibilang baru ini menyediakan menu premium dengan harga terjangkau sehingga cocok untuk dijadikan tempat hangout bareng teman atau keluarga. Kamu bisa coba menu best seller-nya yakni Crab A Boo berupa pasta yang diolah dengan tinta cumi dan disajikan bersama kepiting. Hey Beach bisa jadi alternatif kamu untuk nongkrong dengan suasana baru, nih!

Alamat: Jalan Jalur Sutera Kavling 30A, Banten 15230
Jam Operasional: Senin - Jumat (11.00 - 21.00), Sabtu & Minggu (11.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Coarse & Fine Coffee

Interior Coarse & Fine Coffee, photo by Indonesia Tatler Dining

Cafe ini wajib masuk wishlist terutama buat kamu yang punya anabul alias hewan peliharaan. Coarse & Fine Coffee merupakan salah satu tempat makan pet friendly sehingga kamu diperbolehkan untuk membawa peliharaan. Namun, kamu hanya bisa membawa hewan kesayanganmu di lantai 1, ya!

Desain Coarse & Fine Coffee simple dengan kombinasi warna coklat, putih, dan beberapa ornamen kayu. Boleh dibilang cafe ini sangat cozy untuk dijadikan tempat hangout. Di sini kamu bisa menikmati sajian menu western seperti burger, pizza, dan sandwich.

Salah satu yang unik dari Coarse & Fine Coffee adalah variasi menu yang beragam, khususnya dalam hal minuman kopi yang ditawarkan. Ada banyak jenis kopi berkualitas tinggi dari berbagai negara yang bisa dinikmati. Suasana di tempat ini juga sangat hangat dan ramah, dengan staf muda yang dengan senang hati melayani pelanggan dan menjelaskan menu.

Di sini, kamu bisa menikmati hidangan khas seperti Pecel Lele dan banyak pilihan makanan lainnya yang cocok untuk berbagai selera. Selain makanan, minuman seperti es krim dan kopi juga layak dicoba. Coarse & Fine Coffee sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati kopi berkualitas dan makanan yang enak dengan suasana yang hangat dan bersahabat.

Alamat: Komplek Ruko Renata, Jalan Jalur Sutera Timur Blok 1B No. 15, RT.001/RW.003, Kunciran, Pinang, Tangerang City
Jam Operasional: Senin - Jumat (08.00 - 18.00), Sabtu & Minggu (6.30 - 18.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Canabeans

Canabeans, photo by Zomato

Canabeans memiliki lokasi yang dekat dengan Living World Alam Sutera. Canabeans busa menjadi tempat nongkrong yang asik untuk berbagai kalangan. Di sini kamu bisa memilih untuk makan di outdoor, indoor, atau menyewa ruang VIP untuk suasanya lebih intimate.

Menu makanan dan minuman dari Canabeans pun sangat variatif. Kamu bisa mencicipi mulai dari menu lokal hingga western. Dari harganya, Canabeans bisa dikatakan sebagai tempat nongkrong mewah dengan harga terjangkau. Beberapa menu yang bisa kamu coba kalau mampir ke Canabeans di antaranya Pan-Seared Filet Mignon, Manadonese Roa Fried Rice, atau minuman Canabeans Special.

Canabeans menawarkan suasana yang unik dan asri. Tempat ini dihiasi dengan elemen alam seperti pohon-pohon yang memberikan kesan alami. Salah satu minuman favorit yang recommended adalah Caramel Milk Tea yang enak, terutama saat cuaca mendung.

Pelayanan uniknya terlihat dalam penyajian makanan, seperti Ayam Suwir yang disajikan dengan tampilan yang menarik, terutama dengan tambahan cabai bubuk dan soy sauce. Makanan ini punya rasa yang enak, dan perpaduan rasa antara manis dan pedas yang membuatnya menarik. Selain itu, Canabeans juga menyajikan makanan seperti Nasi Kuning yang default-nya pedas, dengan kuah kuning yang enak dan sayuran segar seperti kacang panjang.

Canabeans juga menyediakan Bebek Krispi dengan warna kuning yang menarik. Pilihan makanan yang berlimpah, penyajian makanan yang apik, suasana yang nyaman, dan pelayanan yang baik menjadikan pengalaman makan di Canabeans sangat menyenangkan.

Alamat: Brooklyn Alam Sutera Apartemen & Soho, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan
Jam Operasional: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Tokito Kitchen

Tokito Kitchen, photo by Pergi Kuliner

Menu lezat dan terjangkau merupakan gambaran dari Tokito Kitchen. Salah satu tempat makan ternama di Alam Sutera ini sering mendapat pujian bagus dari para customernya. Oleh karena itu, Tokito Kitchen perlu masuk ke dalam wishlist tempat makan yang perlu kamu kunjungi di alam sutera.

Suasana dari Tokito Kitchen sangat nyaman. Tak hanya itu, menu Tokito Kitchen seperti comfort food karena banyak berisi masakan rumahan. Menu wajib dari Tokito Kitchen adalah Nasi Bogana khas Tegal. Kamu pun patut coba menu lain seperti Nasi Cumi Hitam, Nasi Gila, dan Mi Goreng Tokito Spesial.

Alamat: Jl Bhayangkara, Ruko Crystal Lane No 51 Alam Sutera, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan
Jam Operasional: Senin - Jumat (11.00 - 20.00)
Harga Makanan: Rp20.000 - Rp50.000 per orang

Bolan Thai Street Kitchen

Tom Yum, photo by The Sprous Eats

Kamu enggak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk cobain street foodnya. Restoran dengan menu makanan khas Thailand yang bisa kamu datangi di kawasan Alam Sutera ialah Bolan Thai Street Kitchen. Semua menu disajikan dengan rasa autentik karena langsung dimasak langsung oleh chef dari Thailand.

Kalau datang ke sini, kamu wajib coba menu Tom Yum dari Bolan Thai Street Kitchen. Selain itu, ada menu lainnya yakni Pad Thay, Pad See Ew, dan Pad Kra Paw. Pokoknya wajib untuk masuk ke wishlist kamu, nih!

Bolan Thai Street Kitchen menyajikan makanan Thailand yang autentik dan menawarkan suasana yang nyaman untuk menikmati hidangan asli Thailand. Tersedia banyak pilihan menu di sini, termasuk Tomyam yang segar, Oyster Omelet yang garing dan enak, Kaprao dengan wangi basil, hingga Crispy Chicken dengan cita rasa gurih, pedas, dan asam. Semua makanan yang disajikan di Bolan Thai Street Kitchen terbukti otentik dan lezat. Itu sebabnya tempat ini direkomendasikan untuk pecinta makanan Thailand dan menjadi pilihan yang sangat menarik di Alam Sutera.

Alamat: Ruko Spectra, Blok 23C No. 5, Jl. Jalur Sutera, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan
Jam Operasional: Senin - Jumat (11.00 - 21.00), Sabtu & Minggu (11.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Rumah Makan Putera Lombok

Ayam Bakar Taliwang, photo by Pergi Kuliner

Restoran keluarga satu ini cukup populer di kawasan Alam Sutera tepatnya di Ruko Sutera Timur. Seperti namanya, Rumah Makan Putera Lombok menawarkan berbagai jenis masakan khas Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rasa dari menu di Rumah Makan Putera Lombok pun tidak perlu diragukan lagi karena pasti lezat.

Di sini kamu bisa coba makanan incaran banyak orang yakni Ayam Bakar Taliwang. Menu Ayam Bakar Taliwang dari Putra Lombok ini memiliki cita rasa daging empuk dengan keseluruhan bumbu yang meresap sempurna. Kemudian, ada juga Cah Plecing Kangkung yang gak boleh ketinggalan untuk kamu cicipi.

Rumah Makan Putra Lombok menawarkan berbagai hidangan khas dari Lombok. Uniknya, meskipun berlokasi di ruko-ruko, suasana di dalamnya tetap nyaman dan lega. Khususnya, lantai dua memberikan pemandangan yang cukup oke. Hidangan khas Lombok cenderung pedas dan menu yang disajikan di sini meliputi ayam bakar Taliwang yang enak, plecing kangkung, dan berbagai hidangan seperti tumis taoge, jamur crispy, udang bakar madu, bakwan jagung, dan sop buntut.

Menu seperti sop buntut disukai karena kuahnya gurih dan dagingnya yang sangat empuk. Tempat makan ini cocok dikunjungi bagi pecinta masakan Bali dan Lombok yang ingin menikmati hidangan autentik tanpa harus pergi jauh.

Alamat: Ruko Sutera Timur, Jl. Jalur Sutera Tim. No.11, RT.002/RW.015, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang
Jam Operasional: Senin - Jumat (11.00 - 20.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Kembang Bawang

Nasi Goreng Kecombrang Kembang Bawang, photo by Zomato

Mirip-mirip dengan Tokito Kitchen, Kembang Bawang juga menyajikan berbagai menu rumahan di kawasan Alam Sutera. Kamu bisa nikmati beragam comfort food dengan cita rasa lezat ditambah harga terjangkau.

Uniknya, salah satu menu andalan dari Kembang Bawang berbahan dasar kecombrang. Menu best seller di sini ialah Nasi Goreng Cakalang Asap Kecombrang. Aroma dari kecombrang dan cakalang yang fresh bikin kamu nagih, deh, untuk balik lagi. Resto Kembang Bawang ini menyajikan makanan dengan porsi besar. Wah, bisa jadi nilai plus, nih, buat pertimbangan kamu.

Uniknya, Kembang Bawang dikenal dengan nasi gorengnya yang menggunakan kecombrang sebagai bahan utamanya, memberikan sentuhan rempah-rempah yang khas. Suasana tempatnya terasa ramai dan meskipun lokasinya cukup tersembunyi. Menu yang harus dicoba adalah nasi goreng dengan kecombrang dan ayam asap. Makanan di tempat makan yang cabangnya sudah tersebar luas ini punya rasa yang gurih, wangi, dan unik berkat campuran rempah-rempah serta asap yang disajikan dengan harga terjangkau.Nasi goreng di Kembang Bawang porsinya juga besar, cocok untuk berdua. Plus, punya aroma harum dan wangi berkat kecombrangnya yang khas. Ayam asapnya empuk, dengan bumbu yang wangi dan penuh rempah-rempah yang juga dicampur dengan kecombrang.

Alamat: Alam Sutera Town Center, Blok 10B No. 45, Jl. Alam Utama, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 20.00)
Harga Makanan: Rp50.000

Bandar Djakarta

Bandar Jakarta, Photo from GoTravelly

Jika kamu ingin menyantap masakan laut yang segar, kamu bisa datang ke Bandar Djakarta yang terletak di Flavor Bliss. Buka setiap hari hingga jam 10 malam, restoran ini menyajikan masakan laut yang lengkap mulai dari ikan, kerang, hingga kepiting. Kamu juga akan disuguhkan dengan suasana yang asri, serta live music yang biasanya dibawakan di malam hari. Ingin membuat kejutan untuk teman atau keluarga yang berulang tahun? Bisa banget! Seluruh staf Bandar Djakarta akan dengan senang hati meramaikan nyanyian kejutan yang meriah.

Alamat: Flavor Bliss.3, Jl. Alam Sutera Boulevard No.Kavling 6, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp80.000 - Rp200.000

Soto Betawi Haji Mamat

Soto Betawi Haji Mamat, Photo from Travelerien

Nikmatnya soto di Soto Betawi Haji Mamat tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, sejak buka dari tahun 1960, restoran ini tak pernah sepi pengunjung, dan terkenal hingga banyak pencinta kuliner yang datang jauh-jauh ke Alam Sutera. Di sini, kamu bisa menikmati soto yang dilengkapi dengan oseng daging serta kuah santan, ditambah sambal yang pedasnya membuat menu makanmu semakin nikmat.

Alamat: The Flavor Bliss Alam Sutera Boulevard Shopping Alley, Jl. Sutera Utama, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 20.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp80.000

Sarang Oci

Sarang Oci, Photo from Tempat.com

Jika restoran sebelumnya menyajikan masakan khas Betawi, berbeda dengan Sarang Oci. Di sini, lidah kamu akan dimanjakan dengan berbagai hidangan khas Manado seperti ikan cakalang, ayam tinoransak, sambal roa, ikan woku, sop brenebon, dan kangkung bunga paya. Soal pelayanan juga tidak perlu diragukan lagi, karena restoran ini terkenal akan pelayanannya yang ramah dan super cepat. Pas banget deh dikunjungi saat perut sedang lapar-laparnya!

Alamat: Flavor Bliss Complex Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard No.Kav 6, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 20.00)
Harga Makanan: Rp80.000 - Rp100.000

Chakra Venue & Lounge

Chakra Venue & Lounge, Photo from Eatigo

Ingin menikmati makanan dengan suasana yang asri? Kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke daerah Puncak atau Bandung, karena bisa mampir ke Chakra Venue & Lounge. Restoran ini memiliki area makan yang luas, dilengkapi dengan danau dan pepohonan asri. Kamu bisa menikmati masakan khas Indonesia seperti nasi goreng cakalang, hingga masakan internasional seperti pizza dan pasta. Oh ya, kamu juga bisa memilih area makan indoor atau pun outdoor, ya!

Alamat: Green Office Park Kav Raya, BSD City,, Jl. Boulevard BSD Tim. No.1, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 00.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000

Pig Hunter

Pig Hunter, Photo from Pergi Kuliner

Jika kamu penikmat makanan non-halal seperti babi, bisa banget nih mampir ke Pig Hunter! Restoran ini menawarkan berbagai hidangan babi yang lezat dan gurih, cocok disantap saat makan malam atau makan siang.

Pig Hunter memiliki beberapa menu best seller seperti Pork Knuckle, yang disediakan lengkap dengan dua jenis sambal yaitu sambal matah dan terasi. Kamu juga bisa memesan Babi Rempah, potongan daging babi yang dimarinasi dengan bumbu lalu digoreng sehingga memiliki tekstur yang crunchy di luar dan juicy di dalam. Oh ya, di sini juga kamu bisa memesan masakan khas Bali seperti Nasi Campur Bali dan Sate Bali yang kaya akan rempah.

Alamat: Ruko Imperial Walk, Kav 29B no 33 & 35. Alam Sutera, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.30 - 21.30)
Harga Makanan: Rp80.000 - Rp150.000

PUTIEN

PUTIEN, Photo from PUTIEN Restaurant

PUTIEN merupakan restoran tepat untuk kamu yang ingin menyantap chinese food, nih. Restoran ini memiliki area makan yang cukup besar, sehingga kamu tak perlu khawatir perlu menunggu lama karena waiting list.

Ada beberapa menu yang wajib kamu coba jika datang ke sini, seperti Herbal Chicken, ayam yang dimarinasi dengan bumbu herbal jahe, Claypot Chicken yang difarmentasi menggunakan wine, hingga Port Trotter, kaki babi yang gurih dan kaya akan bumbu. Psstt..restoran ini juga meraih bintang 1 dari Michellin, lho! Jadi, kamu nggak perlu meragukan kelezatannya.

Alamat: Living World, Ground Floor, Unit G-37, Jl. Alam Sutera Boulevard Alam No.Kav.21, Sutera, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp100.000 - Rp150.000

Cutt & Grill

Cutt & Grill, Photo from Now Jakarta

Buat kamu penyuka steak, kamu wajib mendatangi Cutt & Grill! Kuliner Alam Sutera yang satu ini memiliki aneka menu steak mulai dari Black Angus Sirloin, Hanging Chicken Kebab, Australian Hulk Sirloin, dan masih banyak lagi. Ambience dari restoran ini juga mewah, dilengkapi dengan lampu-lampu gantung yang megah serta soda yang nyaman.

Alamat: Flavor Bliss Complex Unit KE, Alam Sutera, Jl. Alam Utama, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
Jam Operasional: Senin - Minggu (11.30 - 22.00)
Harga Makanan: Rp100.000 - Rp150.000

Haka Dimsum Shop

Haka Dimsum Shop, Photo from Santi Astarina

Kedai dimsum yang memiliki cabang pertama di Kemang, Jakarta Selatan ini kini telah hadir di Alam Sutera, lho. Di sini, kamu bisa mencoba aneka dimsum mulai dari pangsit udang, hakau, cheong fan medan, lumpia udang, serta masih banyak lagi. Jangan lupa pesan juga Badak, minuman soda legendaris lokal yang cocok diminum saat menyantap dimsum di sini.

Alamat: Ruko Alam Sutera Town Center 10B. 5 Alam Sutera, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15235
Jam Operasional: Senin - Minggu (00.00 - 23.50)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000

Kedai Pak Ciman

Kedai Pak Ciman, Photo from Anak jajan

Nasi Padang memang menjadi salah satu masakan khas Indonesia yang paling disukai banyak orang. Nah, jika kamu ingin menyantap Nasi Padang, kamu bisa mengunjungi Kedai Pak Ciman. Di sini, banyak menu khas Padang yang bisa kamu pesan seperti rendang, nasi kapau, gulai tunjang, ikan kakap, paru, dan masih banyak lagi. Bumbunya yang kaya akan rasa menghadirkan cita rasa khas masakan Padang yang tak perlu kamu ragukan lagi. Dijamin, bikin perut super kenyang!

Alamat: PJ9P+6VC, Jl. BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15331
Jam Operasional: Senin - Minggu (09.00 - 21.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp60.000

Sate Kambing Muda Haji Paijo

Sate Kambing Muda Haji Paijo, Photo from Restaurant Guru

Pencinta olahan daging kambing, merapat ke Sate Kambing Muda Haji Paijo. Di sini, kamu bisa menyantap sate kambing muda yang super empuk, lengkap dengan bumbu kecap atau bumbu kacang. Siap-siap ketagihan akan kelezatannya!

Alamat: Jl. Rawa Buntu Utara No.18, RT.1/RW.02, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Jam Operasional: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp80.000

Yup, itu dia beberapa rekomendasi tempat makan di Alam Sutera yang bisa kamu kunjungi. Karena tingginya peminat, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu supaya kamu tidak perlu mengantre terlalu lama, ya!