Lembang Park Zoo: Harga, Jam, hingga Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan

Mencari destinasi wisata di Bandung yang murah dan seru bersama keluarga? Lembang Park Zoo bisa jadi pilihan tepat!

Lembang Park Zoo: Harga, Jam, hingga Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan
Lembang Park and Zoo, photo by Blibli.com

Lembang menjadi salah satu daerah yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang sedang liburan di Bandung. Selain karena udaranya yang dingin dan sejuk, Lembang juga menawarkan banyak tempat wisata yang sangat seru dan asik. Salah satunya adalah Lembang Park Zoo yang baru saja dibuka pada akhir Desember 2019.

Memang kehadiran Lembang Park and Zoo masih terbilang baru, tetapi kepopuleran destinasi wisata ini langsung meroket lho sehingga banyak wisatawan, baik lokal maupun dari daerah lainnya datang ke sini.

Nah, kamu yang sedang liburan di Bandung juga bisa berkunjung ke sini, nih. Sebelum itu, yuk simak dulu informasi lengkap tentang Lembang Park and Zoo di artikel ini!

Daya Tarik Lembang Park Zoo

Lembang Park & Zoo Bandung: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tariknya -  MajalahAula.com
photo by Majalah Aulia

Lembang Park Zoo jadi salah satu destinasi di Bandung yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga. Ini karena konsep Lembang Park and Zoo terbilang unik.

Salah satu keunikan Lembang Park Zoo yang membuatnya beda dengan kebun binatang pada umumnya adalah konsep yang mengombinasikan taman wisata dengan kebun binatang. Maka itu, pengunjung bisa berwisata edukasi dan melihat aneka satwa dibalik kaca sembari beraktivitas santai dengan fasilitas yang disediakan di Lembang Park and Zoo.

Beberapa fasilitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga dan teman yaitu naik kano di danau buatan, naik kuda, hingga berkeliling area Lembang Park and Zoo menggunakan scooter. Pengunjung juga bisa menjumpai satwa-satwa unik yang dilindungi, seperti harimau, singa, burung unta, gajah, hingga rusa. Bahkan, pengunjung bisa memberi makan dan berinteraksi dengan binatang di sini dengan aman.

Harga Tiket Lembang Park and Zoo

Harga tiket di Lembang Park Zoo bervariasi, tergantung dengan jenisnya.  Berikut ini informasinya:

Tiket Masuk

  • Harga tiket masuk weekday: Rp 50.000 (Senin – Jumat), anak-anak dibawah 80 cm gratis
  • Harga tiket masuk weekend: Rp 70.000 (Sabtu – Minggu, tanggal merah, atau cuti bersama)

Tiket Wahana

  • Bird Aviary: Rp 20.000 per orang
  • Neo Cat Cafe: Rp 20.000 per orang
  • Rabbit House: Rp 15.000 per orang
  • Naik kuda poni: Rp 25.000 per orang
  • Interaksi dengan harimau Siberia: Rp 25.000 untuk 2 orang
  • Interaksi dengan harimau Bengal: Rp 25.000 untuk 2 orang
  • Interaksi dengan singa putih: Rp 25.000 untuk 2 orang
  • Interaksi dengan gajah Sumatera: Rp 10.000 untuk dua orang
  • Interaksi dengan burung onta: Rp 5.000 per orang
  • Memberi makan rusa: Rp 5.000 per orang
  • Memberi makan koi: Rp 5.000 per orang
  • Memberi makan merpati: Rp 5.000 per orang

Jam Buka

Jam operasional Lembang Park Zoo dimulai dari:

  • Senin – Jumat: 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu – Minggu: 08.00 – 18.00 WIB

Untuk mendapatkan pengalaman yang seru dan memuaskan, Cove sarankan kamu dan keluarga untuk datang ke Lembang Park Zoo di weekday ya. Ini karena, Lembang Park Zoo akan cukup ramai di hari libur dan weekend karena tempat ini sangat populer.

Alamat Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo terletak di Jalan Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.  Pengunjung bisa datang ke Lembang Park Zoo dengan angkutan kota dan kereta api.

Kalau kamu membawa kendaraan dan datang dari pusat kota Bandung, kamu bisa ambil arah ke Jalan Sukajadi lalu lanjutkan ke Jalan Dr. Setiabudi. Ikuti jalan hingga masuk ke Jalan Raya Lembang. Setelah melewati Makam Pahlawan Nasional Otto Iskandardinata, belok kiri ke Jalan Kolonel Masturi lalu ikuti terus hingga menemukan Lembang Park and Zoo di sebelah kiri jalan.

Supaya lebih mudah, kamu bisa kok menemukan rute ke Lembang Park Zoo ini menggunakan Google Maps.

Fasilitas di Lembang Park and Zoo

√ LEMBANG PARK ZOO: Aktivitas & Tiket Masuk 2023
Lembang Park Zoo, photo by Meluncur

Lembang Park Zoo menawarkan ragam fasilitas bermain yang cocok dan aman untuk anak-anak. Ada Storyland, yang punya berbagai wahana menarik seperti carousel, yoyo car, dan lainnya. Ada kereta mini yang bisa ditumpangi anak-anak untuk keliling Lembang Park and Zoo. Hingga fasilitas perahu air yang bisa digunakan untuk keliling danau buatan Lembang Park and Zoo.

Selain itu, pengunjung yang ingin berkeliling Lembang Park Zoo juga bisa lho menyewa scooter. Terlebih, Lembang Park and Zoo memang cukup luas, jadi sangat disarankan untuk mengunjunginya pagi atau sore dengan scooter supaya kamu tidak kelelahan dan tetap menikmati aktivitas di sini.

Nah, untuk 1 scooter mini di Lembang Park and Zoo bisa disewa dengan harga Rp 75.000/jam. Scooter mini bisa mengangkut 1 orang dewasa dan 1 anak-anak. Sementara untuk scooter besar bisa disewa dengan harga Rp 120.000/jam dan bisa mengangkut 2 orang dewasa dan 1 anak-anak.

Fasilitas pendukung lainnya juga bisa kamu jumpai di Lembang Park and Zoo, seperti:

  • Ruang ibu dan anak
  • Ruang merokok
  • Restoran
  • Cafe
  • Mushola
  • Klinik darurat
  • Toilet
  • Parkiran luas

Tempat dan Kegiatan Menarik di Lembang Park Zoo

1. Bird Aviary

Review Lembang Park & Zoo: Ternyata Bukan Sekedar Kebun Binatang Biasa! -  Momopururu
Bird Aviary di Lembang Park Zoo, photo by Momopururu

Bird Aviary merupakan salah satu wahana yang bisa kamu kunjungi dan aman untuk anak-anak. Tempat ini sangat menarik di Lembang Park and Zoo karena bentuknya menyerupai kubah raksasa yang berisi koleksi burung-burung cantik. Uniknya lagi, burung-burung di sini bisa dilihat dari dekat bahkan kamu pegang lho.

Ini karena burung-burung di Bird Aviary dibiarkan terbang bebas dan tak disangkar supaya pengunjung bisa berinteraksi. Selain burung-burung yang menarik, interior di Bird Aviary juga sangat keren sehingga banyak pengunjung berfoto-foto di sini.

2. Neko Cat Cafe

Lembang Park & Zoo – wisata seru yang harus anda kunjungi! – KAGUM Insight
Neko Cat Cafe di Lembang Park Zoo, photo by KAGUM Insight

Kalau kamu lebih suka bermain dengan kucing, maka kamu juga bisa nih mampir ke Neko Cat Cafe di Lembang Park Zoo. Cafe ini memelihara kucing-kucing lucu yang bisa kamu ajak main dan berinteraksi langsung.

Sama seperti Bird Diary, bangunan di Neko Cat Cafe juga unik karena seperti dibangun di dalam kincir angin. Pemilihan interior Neko Cat Cafe tak kalah lucu karena seperti dibangun dengan bentuk mezanin. Karena bangunan ini cukup besar, Neko Cat Cafe termasuk ke dalam cat cafe terbesar di Indonesia lho.

3. Lembang Park Equestrian

Setelah puas bermain dengan burung-burung cantik dan para kucing gemas, kamu juga bisa menjumpai kuda lho. Ngga cuma melihat saja, kamu juga bisa naik kuda di Lembang Park Equestrian!

Apalagi, pengalaman naik kuda bukan hal yang bisa dilakukan setiap hari oleh banyak orang, sehingga berkuda di Lembang Park Equestrian bisa jadi kegiatan yang sangat menarik dan memorable!

Nah, dengan segala daya tarik yang ditawarkan, tidak heran ya kalau Lembang Park Zoo menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Bandung. Jadi, kalau kamu ingin mengajak keluarga, teman, dan pasangan untuk liburan berkesan, jangan lewatkan kesempatan seru-seruan di Lembang Park Zoo ya!