5 Cafe di Mangga Besar untuk Nikmati Kopi dan Cemilan

5 Cafe di Mangga Besar untuk Nikmati Kopi dan Cemilan
Cafe di Mangga Besar, photo by Instagram @/movencoffee

Mangga Besar menjadi salah satu kelurahan di Jakarta Barat yang erat dengan keramaian kota. Area ini menawarkan banyak sekali pilihan kafe menarik yang cocok untuk bersantai atau bekerja. Dengan berbagai suguhan tema dan konsep, kafe-kafe ini menghadirkan suasana yang unik dan juga pengalaman kuliner menarik bagi para pengunjung. Apa sajakah itu? Berikut kelima cafe di Mangga Besar yang bisa menjadi destinasi menarik untuk dijelajahi.

5 Cafe di Mangga Besar

1. Maire Bakery & Cafe

Bagi kamu para pecinta dessert, Maire Bakery & Cafe bisa menjadi salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Pasalnya, cafe di Mangga Besar yang berspesialisasi dalam menu chiffon cake ini dikenal dengan cita rasanya yang unik dan jarang kamu temukan di tempat lainnya. Variasi kue yang ditawarkan pun beraneka ragam, mulai dari Pandan Cheese, Oreo, Choco Mint, Ketan, Cinnamon Bark, hingga Coffee dan Orange, yang disajikan ke dalam presentasi ciamik.

Kamu bisa memesannya dalam bentuk slice, small box, ataupun big box. Nah, satu potong kue sifon Maire dibanderol dengan harga mulai dari Rp15 ribuan saja, lho. Sangat terjangkau, bukan? Selain menyuguhkan kreasi kue yang cantik, kamu juga bisa mencoba aneka kopi seperti Iced Mocha, Brown Sugar Latte, ataupun Pineapple Americano. Tidak terlalu menyukai kopi? Pesan saja Hot Red Velvet atau Signature Chocolate yang pastinya akan membawa kamu untuk kembali datang.

Alamat: Jl. Taman Sari X No. 15A, Mangga Besar, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari (09:00 - 20:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 /orang 

2. Tomoro Coffee

Meski cafe di Mangga Besar yang satu ini mempunyai outlet yang terbilang kecil, namun kenyamanan para pelanggan setianya yang hobi kumpul di sini nggak berkurang, lho. Memiliki fasilitas lengkap, seperti WiFi kencang, parkiran luas, hingga area kerja yang cocok untuk pertemuan atau berkumpul, menjadikan Tomoro Coffee pilihan favorit untuk sekedar menyesap kopi. Apalagi, barista Tomoro juga dikenal sangat ramah kepada para pelanggannya, jadi jangan pernah sungkan untuk bertanya-tanya tentang racikan kopi mereka, ya.

Tomoro Coffee terbagi menjadi dua lantai dengan penerangan maksimal yang dilengkapi area smoking di bagian luar. Kamu bisa mencoba rangkaian kopi mereka, seperti Caffe Mocha, Caramel Macchiato, Cappuccino, hingga Tomoro Aren Latte yang menggunakan gula aren dari petani lokal. Uniknya lagi, Tomoro Coffee memiliki konsep menu premium yang bernama Master S.O.E. Series, di mana biji kopi yang digunakan berasal dari suatu wilayah geografis atau negara yang sama dan diambil dari petani yang sama, sehingga hanya tersedia di waktu tertentu saja menyesuaikan musim panen, harganya dibanderol mulai dari Rp22 ribuan.

Alamat: Jl. Raya Mangga Besar No.67B, Tangki, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari (07:00 - 22:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 /orang 

3. Hello World Coffee

Hello World Coffee, photo by Dave Packers R.

Selain unggul dari segi harga kopinya yang murah meriah, Hello World Cafe juga menawarkan suasana nyaman dengan atmosfer cukup tenang yang ideal buat WFC. Bahkan, salah satu cafe di Jakarta Barat ini sudah dilengkapi dengan beberapa ruang meeting yang kedap suara untuk satu orang, cocok bagi kamu yang ingin bekerja lebih fokus.

Hello World Coffee menyajikan berbagai jenis kopi, termasuk biji kopi Arabika dan Robusta, serta memiliki jam operasional hingga mendekati tengah malam. Hal ini menjadikannya pilihan unggulan bagi para pencinta kopi. Selain menyediakan aneka kopi, kamu juga bisa mencicipi minuman non-kopi, seperti Matcha Latte, Oreo Cookies, dan Red Velvet.

Alamat: Jl. Mangga Besar Raya No. 30A, Mangga Besar, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (07:00 - 22:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 /orang 

4. Kong Djie Coffee

Kong Djie Coffee merupakan warung kopi legendaris yang berasal dari Bangka Belitung dan kini sudah memiliki banyak gerai di Jakarta, termasuk Mangga Besar. Ciri khas kopi di sini adalah semerbak aroma roasted biji kopinya yang kuat dan terbuat dari bahan kopi pilihan sehingga membuat pengalaman menyesap kopi semakin nikmat. Suasana di Kong Djie Coffee terbilang sederhana dengan meja-meja kekayuan berpalet monokromatik yang nyaman dipandang mata.

Harga secangkir kopi di sini berkisar antara Rp18 ribu - Rp20 ribuan saja. Kong Djie Coffee dikenal dengan dua menu unggulannya, yaitu Kopi O dan kopi susu. Kopi O adalah kopi hitam khas Belitung yang bertekstur pekat dengan cita rasa sedikit pahit, sedangkan kopi susunya merupakan kombinasi dari biji kopi dengan susu kental manis. Perpaduan robusta dan arabika di dalamnya memberikan sensasi hangat saat mengalir di tenggorokan.

Nah, kalau mampir ke sini, jangan lupa memesan menu Mie Belitung Atep mereka, ya, rasanya yang gurih berpadu manis dengan campuran kaldu udang asli dan gula aren yang sudah ditambahi bumbu rempah, menjadikannya cocok untuk disantap saat siang hari.

Alamat: Jl. Mangga Besar Raya No. 42E, Mangga Besar, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (07:00 - 22:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 /orang

5. Moven Coffee

Selain menjadi cafe di Mangga Besar yang nyaman untuk minum kopi, ternyata Moven Coffee juga dikenal dengan menu Cinnamon Roll-nya yang juara, lho, bahkan banyak orang menganggap bahwa Cinnamon Roll milik coffee shop ini merupakan salah satu yang terbaik di Jakarta. Teksturnya yang empuk, siraman sausnya gurih, dengan rasa manis yang pas dan isiannya yang melimpah, membuat menu yang satu ini selalu menjadi pilihan favorit pengunjung. Cinnamon Roll Moven menawankan beberapa varian rasa, mulai dari ovomaltine, cream cheese, lotus biscoff, green tea, dark choco, dan lain-lain.

Sementara untuk minumannya, kamu akan menemukan berbagai macam racikan kopi dan non-kopi yang cocok untuk jadi teman ngemil. Kopi Susu Moven dengan rasa kopinya yang berkarakter kuat, namun tetap seimbang dengan krim susu kental dan rasa manis dari gula arennya, adalah yang paling direkomendasikan di sini. Lokasi Moven Coffee terletak strategis di sebelah Stasiun Mangga Besar dengan konsep serba putih yang minimalis.

Alamat: Jl. Taman Sari Raya No. 89, Mangga Besar, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Sabtu (08:00 - 21:00), Minggu (09:00 - 21:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 /orang 

Dari pilihan menu lezat hingga suasananya yang nyaman untuk nongkrong, deretan cafe di Mangga Besar tadi menawarkan beragam menu yang sesuai untuk setiap selera. Yuk, manfaatkan waktu luangmu dengan menjelajahi kafe-kafe menarik yang ada di daerah ini!