20 Tempat Brunch di Bali, Sajikan Hidangan dan View Terbaik

Brunch di Bali menawarkan aneka menu yang enak dan juga pemandangan alam yang indah. Yuk, simak infonya!

20 Tempat Brunch di Bali, Sajikan Hidangan dan View Terbaik

Brunch adalah istilah gabungan dari “breakfast” dan “lunch” yang digunakan ketika seseorang sedang makan di antara waktu sarapan dan jam makan siang. Biasanya, brunch dilakukan di jam 10 atau 11 pagi dan hidangan yang dimakan pun bukan menu yang berat karena tujuannya hanya ingin mengisi energi akibat telat sarapan.

Nah, kebiasaan ini menjadikan banyak cafe dan restoran menghadirkan menu-menu khusus brunch, hingga tempat brunch di Bali yang diminati oleh para penduduk lokal dan wisatawan dari penjuru dunia. Penasaran kan? Yuk, catat rekomendasi tempatnya kalau kamu sedang berlibur atau berada di daerah Bali!

20 Tempat Brunch di Bali

1. The Avocado Factory

The Avocado Factory – Where avocado meets creativity!
The Avocado Factory, photo by Tavolo Grup

Tempat brunch di Bali yang pertama adalah The Avocado Factory. Sesuai namanya, kamu harus bersiap untuk dikejutkan dengan aneka inovasi olahan alpukat yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Berlokasi di antara hamparan persawahan yang asri nan sejuk di Canggu, The Avocado Factory merupakan cafe yang menawarkan sajian serba alpukat pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

photo by Instagram @theavocadofactory

Nah, kalau kamu ingin mencari menu brunch yang mengenyangkan dan menyegarkan, coba pesan menu Soft-Boiled Egg Bowl mereka! Menu ini adalah perpaduan krim keju, telur, sourdough, dan alpukat! Atau kamu juga bisa memesan The Royal Avo Croissant, yaitu croissant yang diisi dengan alpukat dan di atasnya dilapisi poached eggs, Hollander sauce, dan wijen hitam.

Alamat: Jl. Batu Mejan Canggu, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.30 WITA)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 100.000

2. Sisterfields Bali

The Bali Bible | Sisterfields Cafe
Sisterfields Cafe Bali, photo by The Bali Bible

Sisterfields Bali berada di wilayah Kuta, Sisterfields dan menjadi tempat brunch di Bali yang cukup terkenal. Ini karena Sisterfields menyajikan menu all-day breakfast dengan pilihan menu brunch yang menggiurkan, seperti pastry handmade, salad, dan sandwich. Setiap hari, mereka juga memiliki pilihan racikan smoothie yang berbeda-beda lho, jadi kamu bisa pilih smoothie sesuai mood kamu di Sisterfields!

Sisterfields Cafe - Bali.com
photo by Bali Indonesia

Jangan lupa juga dengan menu cocktail-nya ya karena Sisterfields punya cocktail mix yang menarik dan fantastis. Selain menunya, Sisterfields juga menawarkan suasana tempat yang cozy dengan konsep dan interior yang instagramable juga lho!

Alamat: Jalan Kayu Cendana No. 7, Seminyak, Kuta, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 21.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 30.000 – 150.000

3. Watercress Cafe

watercress
Watercress Cafe Ubud, photo by Bali Indonesia

Tempat brunch di Bali yang satu ini menyajikan ragam pilihan menu untuk brunch yang terinspirasi dari keindahan Pulau Dewata itu sendiri. Menu-menunya juga terjamin sehat, seperti quinoa granola dan chia seed pudding yang fresh, cocok untuk kamu yang sedang diet. Mereka juga menyajikan menu khusus vegan lho!

Watercress Cafe - Bali.com
photo by Bali Indonesia

Watercress juga mengadakan live music setiap Rabu dan Jumat yang pastinya bakal seru banget. Nah, jika berkunjung kesini, jangan lupa coba Fresh Soy Milk mereka juga ya, supaya kamu tetap fresh sepanjang hari.

Alamat: Jl. Batu Belig No. 21 A, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 40.000 – Rp 100.000

4. Revolver Espresso

The Bali Bible | Revolver Espresso
Revolver Espresso, photo by The Bali Bible

Biasanya, kebanyakan orang akan ngopi di pagi hari atau sore hari. Tapi, gimana kalau kamu ngopi di tengah hari? Nah, kamu harus coba kopi yang disuguhkan oleh Revolver Espresso karena mereka menyajikan biji kopi lokal campuran in-house.

Cafe ini sendiri tak pernah terlihat sepi pengunjung karena mereka juga menawarkan beberapa pilihan menu brunch yang tidak kalah nikmatnya dengan tempat brunch di Bali lainnya. Kalau mampir ke sini untuk brunch, kamu wajib mencicipi menu yang jadi incaran para pengunjung, salah satunya Avocado Toast with Egg.

Underbelly - large! but scrambled eggs cold. - Picture of Revolver Espresso,  Seminyak - Tripadvisor
Avocado Toast with Egg, photo by Tripadvisor

Menu ini disajikan dengan alpukat yang dilembutkan di atas roti bakar dengan telur dan kentang goreng. Sudah terbayang kan bagaimana segarnya alpukat yang berpadu dengan roti panggang yang dibalur mentega dan dicampur gurihnya telur dan kentang? Selain enak, tentunya porsi ini bisa bikin kamu kenyang dan bertenaga seharian!

Alamat: Jl. Kayu Aya Gang 51, Seminyak, Kuta, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 23.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 160.000

5. Monsieur Spoon

Monsieur Spoon Petitenget - Monsieur Spoon
Monsieur Spoon Petitenget, photo by Monsieur Spoon

Pasti nama tempat brunch di Bali yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Bagaimana tidak? Monsieur Spoon sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota. Ini karena Monsieur Spoon adalah sebuah french cafe dan bakery yang menyediakan pilihan pastry dan cake yang sangat beragam dan terjangkau.

Yang membuat tempat ini berbeda dan jadi favorit banyak orang, semua kue dan roti yang mereka sajikan di sini adalah dibuat secara handmade setiap harinya, jadi pasti selalu fresh dari oven. Salah satu signature menu brunch di Monsieur Spoon adalah salmon & eggs on toast yang pastinya ga boleh ketinggalan untuk kamu coba.

Belum lagi, view yang ditawarkan di Monsieur Spoon langsung mengarah ke pemandangan alam Bali yang sejuk. Tentunya, tempat ini harus jadi tujuan destinasi saat kamu berkunjung ke Bali ya!

Alamat: Jl Petitenget, No. 112-A, Kerobokan, Kuta Utara, Badung (cabang lain: Ubud, Umalas, Canggu)
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 21.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 19.000 – Rp 78.000

6. Doppio Cafe Pink

bali.place | The Blog | Doppio Cafe Pink - It's all about Pink
Doppio Cafe Pink, photo by bali.place

Sesuai dengan namanya, Doppio Cafe Pink adalah salah satu cafe unik di Bali yang menggunakan warna pink sebagai warna utama interior mereka. Nah, saat memasuki cafe ini, kamu juga akan melihat banyak pernak-pernik yang khas menghiasi cafe ini. Suasana di cafe juga cocok untuk kamu yang mencari spot foto yang instagramable.

Beberapa menu yang mereka hidangkan juga tak kalah menarik karena mereka menyajikan aneka western food khas Amerika, mulai dari kopi, burger, dan dessert. Cafe ini juga memiliki smoking room yang cozy banget cocok untuk ngopi bareng temen loh. Tapi, karena kita berbicara tentang tempat brunch di Bali, tentunya Doppio Cafe Pink masuk ke list kok!

Ini karena mereka menyajikan ragam menu brunch yang paling sering menjadi menu pilihan pengunjung, seperti smashed avocado, salmon bagel, chicken wrap, smoothie bowl, dan morning delight. Untuk masing-masing rasanya tidak perlu diragukan lagi ya!

Alamat: Jl. Raya Basangkasa No.8x, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (07.30 – 17.30 WITA)
Kisaran harga: Rp 10.000 – Rp 200.000

7. Seasalt Seminyak

Seasalt Seminyak: Inside Bali's Latest Seascape Restaurant | Tatler Asia
Seasalt Seminyak, photo by Talter Asia

Seasalt Seminyak merupakan restoran seafood mewah tepi laut dengan jamuan teh, makan malam, sarapan, hingga brunch dengan seafood menu. Makanya, Seasalt Seminyak menjadi salah satu tempat terbaik untuk brunch di Bali.

Selain aneka makanan laut dan menu khas Jepang, mereka juga menyajikan menu khusus vegetarian, vegan, dan menu bebas gluten lho. Untuk makanannya kamu bisa memesan menu yang direkomendasikan seperti chicken soup, bread basket, muffin, egg benedict, dan banana pancakes sembari bersantai dengan pemandangan yang tidak akan mengecewakan.

photo by Instagram @seasaltseminyak

Karena lokasinya persis di pinggir pantai, kamu bisa menikmati aneka hidangan mereka sambil ditemani suara ombak yang menenangkan nih. Cocok banget untuk sarapan atau brunch pagi-pagi di hari weekend kamu, kan?

Alamat: Jl. Taman Ganesha Jl. Petitenget No.9, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 286.000

8. Sea Circus Restaurant & Bar

The Bali Bible | Sea Circus
Sea Circus Bali, photo by The Bali Bible

Tempat brunch di Bali yang berikutnya datang dari Sea Circus. Tempat ini merupakan restoran yang menggunakan konsep sederhana tapi unik karena interior dan warna yang mereka gunakan di restoran ini akan membuat kamu seperti sedang liburan di Meksiko karena konsepnya memang Mexican Style.

Selain itu, terdapat banyak pilihan menu brunch yang dapat kamu nikmati, seperti scrambled tofu, pesto eggs, sleep in salad, bacon & egg burger, dan dirty waffles yang pastinya enak banget yak arena ownernya sendiri adalah orang Australia. Jadi, rasa menu brunch di sini tidak usah diragukan lagi. Salah satu menu brunch yang bisa kamu coba adalah poached eggs with smashed avo dan acai & frozen blueberry granola yang menyegarkan.

Selain bisa menjadi tempat untuk sarapan atau brunch, Sea Circus juga menyediakan bar dan menghadirkan aneka minuman beralkohol. Pas untuk kamu yang ingin bersantai dan melewati malam yang seru di Bali.

Alamat: Jl. Kayu Aya No.22, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (07.30 – 21.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 250.000

9. Makase

Makase Reveals New Southeast Asian-Inspired Menu - NOW! Bali
Makase Bali, photo by NOW! Bali

Makase merupakan salah satu tempat brunch di Bali yang berada di Hotel Indigo dengan menu masakan khas Asia Tenggara. Restoran ini tentunya juga menyediakan menu khusus brunch lho. Konsep penyajian makanan mereka sangat yang mewah dan modern, jadi cocok untuk kamu yang ingin menikmati pengalaman bersantap yang cukup unik. Mulai dari menu brunch, seperti salmon fattoush salad, quesadillas, vegan wrap, hingga makanan berat yang terinspirasi dari resep makanan pedagang kaki lima, semuanya bisa kamu coba di Makase.

Selain menunya yang menarik perhatian, lokasi dari restoran Makase juga strategis sehingga kamu bisa langsung main ke Pantai Double Six yang tidak jauh dari restoran ini.

Alamat: Jl. Camplung Tanduk No.10, Seminyak, Kuta, Badung
Jam buka: Setiap hari (06.30 – 23.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 200.000

10. Cucina

The Bali Bible | Cucina at Sofitel Bali Nusa Dua Beach…
Cucina Bali, photo by The Bali Bible

Restoran yang berada di Sofitel Bali ini membenahi konsep brunchnya sehingga kini namanya berganti menjadi Riviera Brunch. Tempat brunch di Bali ini menyajikan menu-menu brunch khas Italia, Perancis sampai Mediterania yang didominasi dengan berbagai macam hidangan laut.

Spesialnya lagi, tempat ini punya tempat duduk outdoor yang bisa membuat kamu menikmati udara segar Bali. Selama menikmati hidangan brunch yang dipesan, kamu akan dihibur dengan pertunjukkan live music.

Perlu di ingat, untuk menikmati brunch di restoran ini, tidak bisa setiap hari. Sesi brunch yang ditawarkan hanya pada hari Minggu pukul 11.00 – 15.00 WITA. Selama sesi sunday brunch, kamu akan dimanjakan dengan aneka masakan vegetarian, hidangan laut, cold dishes, keju, serta sajian pencuci mulut khas dari berbagai negara.

Alamat: Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Jalan Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 22.30 WITA)
Kisaran harga: Rp 60.000 – Rp 650.000

11. Kebun Bistro

Kebun Bistro - Ubud
Kebun Bistro, photo by Qraved

Cafe unik ini memiliki bangunan yang bergaya Perancis membuatnya menonjol di antara bangunan di sekitarnya. Konsep ini bikin kamu terasa seperti bukan berada di Bali nih. Belum lagi, sajian menu untuk brunchnya yang khas Perancis membuat kamu merasa tidak cukup memesan satu macam menu di sini.

Kebun Bistro: 50% off the first table of the night with First Table
photo by First Table

Beberapa rekomendasi menu andalan brunch mereka yang sering dipesan adalah Bagel & Lox De Ville yaitu roti bagel yang disajikan dengan smoked salmon dan sayuran segar. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memesan Omelette de Provence yang super nagih banget dan masih banyak lainnya yang tidak kalah enak. Daripada penasaran, langsung mampir saja ya kalau kamu sedang berada di Bali atau di daerah Ubud.

Alamat: Jl. Hanoman No.44, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 23.00)
Kisaran harga: Rp 18.000 – Rp 125.000

12. Balique

Balique Restaurant Promo, Promotion of Balique Restaurant, Uluwatu, Bali -  Qraved Indonesia
Balique, photo by Qraved

Punya konsep yang antik, Balique juga jadi salah satu tempat brunch di Bali yang wajib kamu kunjungi jika ingin mencicipi makanan brunch yang enak dan mengenyangkan. Berada di daerah Jimbaran, restoran ini punya aneka menu brunch khas Asia, Mediterania, dan Eropa. Diantara aneka menu brunch yang ditawarkan, kamu bisa mencoba menu Grilled Red Snapper dan Tom Yum Jumbo Prawn nih.

Untuk bisa menikmati brunch dengan menu yang berkualitas di sini, kamu memang harus mengeluarkan biaya yang lumayan. Tapi, dijamin menu-menu yang kamu nikmati punya rasa yang tidak mengecewakan. Restorannya juga super nyaman dan yang pastinya dekat dengan pantai. Terbayang kan bagaimana serunya menikmati brunch di Balique?

Alamat: Jl. Raya Uluwatu No. 39, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 23.00)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 550.000

13. Milk & Madu

Milk & Madu - The Beat Bali
Milk & Madu, photo by The Beat Bali

Cafe yang berada di dalam sebuah bangunan khas Jawa ala Rumah Joglo ini menawarkan makanan dengan bahan-bahan organik dan fresh. Cafe ini bisa kamu temukan di daerah Canggu dan Ubud. Tempat brunch di Bali ini bernama Milk & Madu, yaitu cafe yang menawarkan pizza all-day-breakfast.

Aneka varian pizza homemade yang menggugah selera siap disantap untuk sarapan siangmu di Bali. Tidak hanya pizza saja, ada juga aneka salad dan minuman yang menyegarkan harimu di Bali yang panas dan cerah. Selain makanan, yang menjadi daya tarik dari Milk & Madu adalah pertunjukan live band dan yang pasti tempatnya instagramable banget.

Alamat:
Jl. Suweta No.3, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jl. Pantai Berawa No.52, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 250.000

14. Cafe Organic Bali

PHILOSOPHY – CAFE ORGANIC
Cafe Organic, photo by cafeorganic.co

Cafe Organic Bali adalah cafe dan restoran yang terkenal dengan menu makanan yang healthy. Terletak di Jalan Petitenget, Seminyak, Cafe Organic menawarkan berbagai macam hidangan vegetarian dan vegan cocok buat kamu yang sedang diet karena banyak menu rendah kalori, cocok untuk pilihan brunch kamu setiap harinya nih.

Menu di Cafe Organic terdiri dari berbagai macam hidangan, mulai dari smoothie bowl, sandwich, burger, sampai hidangan khas Indonesia, seperti nasi goreng dan mie goreng. Seluruh bahan makanan yang digunakan di Cafe Organic dipilih dengan sangat teliti dan berasal dari petani lokal yang menggunakan teknik pertanian organik. Cafe ini merupakan cafe yang menarik dan instagrammable dengan nuansa tanaman hijau yang menghiasi tempatnya.

Alamat: Jl. Petitenget No 99 X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 16.00)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 120.000

15. BAKED

Baked. Scramble Egg VIRAL di Bali - Glutton Wanderers
BAKED, photo by Glutton Wanderers

Sedang ingin makan pastries dan berbagai variasi roti yang enak dan unik untuk brunch? Nah, langsung datang ke BAKED saja ya! Seperti toko bakery pada umumnya, BAKED juga menyediakan kopi lho. Bahkan, kamu bisa beli dan menyeduh sendiri kopinya di rumah.

Nah, kalau ke sini, wajib banget mencoba croissant mereka yak arena pastry yang satu ini terkenal sebagai croissant terenak di Bali. Untuk menu brunch-nya, kamu bisa coba Best Scramble, yaitu salah satu signature menu di BAKED. Hidangan ini dilengkapi dengan scramble egg yang dipadukan dengan cream cheese dan ikura.

Baked Bali - Foto Baked Bali, Tibubeneng - Tripadvisor
Photo by Tripadvisor

Berkat rasa dan pelayanannya yang prima, BAKED jadi salah satu bakery terlaris di Bali dan tempatnya pun selalu ramai. Tidak heran kalau banyak sekali turis domestik dan mancanegara yang akan kamu jumpai kalau sedang mampir ke BAKED.

Alamat: Jl. Raya Semat Gg. Kupu kupu No.1, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 16.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 50.000 - Rp 100.000

16. Canvas Cafe

Canvas Café Bali / Studio Tropis | ArchDaily
Canvas Cafe, photo by ArchDaily

Siapa di sini yang suka banget traveling ke daerah Sanur? Memang, Sanur lebih dikenal dengan daerah yang memiliki hamparan laut dan pantai nan indah. Tapi percaya gak percaya, banyak cafe lucu di Sanur lho dengan menu brunch yang wajib dicoba!

Salah satunya adalah Canvas Cafe, yang terletak di jalan Hang Tuah – dekat dengan pelabuhan. Cocok nih buat kalian yang ada rencana traveling ke Nusa Penida, bisa breakfast dulu pagi-pagi disini sebelum berangkat dari pelabuhan.

Tema makanan barat dan timur menjadi daya tarik bagi pengunjung yang suka berubah pikiran saat mengunjungi cafe. Canvas Cafe menghadirkan ragam menu, mulai dari smoothies bowl, pasta, hingga Asian Style Pork Porridge dapat kamu coba di sini. Kamu juga harus coba menu andalan mereka – Sanur Rice Bowl dan tidak lupa dengan coffeenya buat menemani sarapan dan brunch. Mereka juga menyediakan menu khusus take-away loh!

Alamat: Jl. Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 100.000

17. Parachute Bali

Parachute Bali - Foto, Lokasi, Review, Rute & Fasilitas - Befree Tour
Parachute Bali, photo by Befreetour

Rasanya belum afdol ya, kalo ke Pulau Dewata ini tapi belum mampir ke tempat brunch di Bali yang memiliki pemandangan sawah hijau sebagai pelepas penat. Kalau mau ke tempat yang itu-itu lagi, pastinya bosen kan?

Tapi, ada nih tempat brunch baru dengan suasana sawah yang tenang! Uniknya lagi, tempat ini menggunakan parasut besar sehingga pengunjung bisa duduk di bawahnya. Tak usah khawatir kepanasan deh karena suasana di sini pasti adem dan sejuk. Belum lagi, konsep menu farm-to-table dan makanan yang disajikan Parachute Bali sudah terjamin kelezatannya. Menu di Parachute Cafe didominasi oleh western food, jadi kalian harus mencoba segala croissant yang ada disini.

Untuk food & beverage-nya, Parachute Bali ini menawarkan all-day dining experience, dengan menu-nya yang dibagi menjadi 3, yaitu Daytime, Lunch, dan Dinner. Nah, kalau kamu berkunjung ke sini dan ingin mencoba menu untuk brunch, kamu bisa order menu Omelette Salmon atau Passion Fruit Cream Cheese + Banana on Toast.

Alamat: Jl. Subak Sari 13 No.8-4, di seberang Trattoria Restaurant, Tibubeneng, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (06.00 – 24.00 WITA)
Kisaran harga: 10.000k – Rp 110.000

18. Copenhagen Canggu

The Bali Bible | Copenhagen Canggu
Copenhagen Canggu, photo by The Bali Bible

Mau brunch di Canggu tapi takut mahal? Tenang saja, ada pilihan tempat brunch di Bali yang masih affordable lho! Nah, kamu bisa coba ke Copenhagen Canggu. Sekilas, tempat ini terlihat kecil dan homey. Tapi, tempat ini dihias sedemikian rupa dengan tembok berlatar gedung-gedung ikonik di kota Copenhagen, sehingga jadi berkesan aesthetic dan instagenic.

Di Copenhagen Canggu, kamu bisa bebas berkreasi dengan mengkombinasi pilihan-pilihan makanan yang ada di menu lho! Cukup unik, kan? Misalnya, dengan harga Rp59.000,-, kamu sudah bisa memilih 3 jenis menu a la carte untuk menu makan pagi, seperti dua telur, bacon, dan 2 buah roti.

Nah, pilihannya pun banyak banget dan vegan friendly atau aman untuk pengunjung yang memiliki alergi terhadap gluten. Nah, kalau sempat mampir ke sini untuk brunch, tidak ada salahnya ya untuk mencicipi paket Cinnamon Roll dengan kopinya ya!

Alamat: Jl. Canggu Padang Linjong No.71a, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (06.00 – 18.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 90.000

19. Biku Bali

Biku Bali, photo by Instagram @bikubali

Menghadirkan cita rasa makanan yang enak dan interior tempat yang otentik dan eye pleasing, menjadikan Biku sebagai salah satu tempat brunch di Bali terbaik yang wajib kamu kunjungi. Biku menyajikan pilihan menu kombinasi ala Western, Australian dan Indonesian lho. Meski begitu, harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau dibandingkan dengan restoran atau cafe lainnya.

Untuk menu brunch di Biku, kamu bisa mencoba aneka smoothie bowls yang di-plating secantik mungkin, seperti chia pod dan dragon fruit smoothie bowl. Ada juga menu lain yang lebih mengenyangkan jika kamu tidak ingin makan buah-buahan, seperti omelette ham & cheese, atau smashed avocado on sourdough toast. Biku juga menyediakan pilihan menu teh untuk kamu yang ingin bersantai, berbincang, dan menikmati sore hari lho.

Alamat: Jl. Taman Ganesha Gg. Bina No.888, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Badung
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 23.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 110.000

20. Crumb and Coaster

18 BEST RESTAURANTS IN KUTA & LEGIAN - 2023 | Honeycombers Bali
Crumb and Coaster, photo by The Honeycombers

Crumb and Coaster adalah salah satu tempat rekomendasi brunch di bali terakhir yang tidak kalah enak untuk segi rasa makanannya. Walaupun tempatnya agak jauh dan terletak agak masuk ke dalam gang, tapi menu yang disajikan pasti bakal bikin kamu balik lagi ke tempat ini.

Varian menu brunch yang paling favorit di Crumb and Coaster adalah makanan-makanan western kekinian, seperti Avocado Mash, Egg Benedict, atau varian makanan sehat lainnya. Harganya pun masih terjangkau. Dengan merogoh kocek Rp 100.000 per orang saja, kamu sudah bisa pesan 1 menu makanan dan minuman. Tapi, kalau datang beramai-ramai, bisa coba pesen menu family size untuk sharing. Cukup mengeluarkan Rp 230.000, kamu dan keluarga atau teman-temanmu sudah bisa bagi makanan untuk 3-5 porsi. Menarik kan?

Alamat: Jl. Benesari No.2E, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (07.30 – 23.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 300.000