10 Tempat Makan Bakso di Tangerang yang Wajib Dicoba

10 Tempat Makan Bakso di Tangerang yang Wajib Dicoba
Bakso di Tangerang, photo by Freepik

Salah satu makanan yang menjadi favorit banyak orang, termasuk di Tangerang, adalah bakso. Dengan cita rasa yang gurih, kuah yang menyegarkan, dan beragam variasi isian, bakso menjadi comfort food yang sangat dicari oleh masyarakat Indonesia. Di tengah-tengah gemerlapnya kota Tangerang, ada sejumlah tempat makan bakso yang wajib kamu cobain. Yuk, telusuri kelezatan dari 10 tempat makan bakso terbaik di Tangerang berikut ini!

10 Tempat Makan Bakso di Tangerang

1. Mie Ayam & Bakso Solo Mas Trisno

Mie Ayam dan Bakso Solo Mas Trisno, photo by Faizz

Selain bakso, Mie Ayam dan Bakso Solo Mas Trisno juga terkenal dengan mie ayamnya yang lezat. Keunikan utama dari Mie Ayam dan Bakso Solo Mas Trisno terletak pada kesempurnaan rasa dan kualitas bahan baku yang digunakan. Tempat ini dikenal karena baksonya yang lezat dan berkualitas, memiliki tekstur yang pas dan cita rasa yang autentik dari setiap suapan bakso. Selain itu, suasana di Mie Ayam dan Bakso Solo Mas Trisno juga menjadi daya tarik tersendiri.  Dengan desain interior yang sederhana namun menarik, kamu bisa menikmati santapan mie ayam dan bakso dengan tenang dan nyaman.

Alamat: Jalan Melati B5 No.8, RT.004/RW.2, Bencongan Indah, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten
Jam Operasional: Senin-Minggu (08.00-22.30 WIB)
Harga Makanan: Rp17.000/porsi

2. Bakso Ikan Telur Asin Ahan

Bakso Ikan Telur Asin Ahan, photo by Bakso Ikan Telur Asin Ahan

Bakso Ikan Telur Asin Ahan di Tangerang Selatan menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan cita rasa khas Pontianak. Dibuat dengan ikan ekor kuning berkualitas terbaik, bakso ini memiliki tekstur kenyal dan garing yang memanjakan lidah. Keunikan utamanya terletak pada bakso isi telur asin yang menjadi andalannya, dengan setiap suapan menghadirkan kombinasi adonan bakso yang lezat dan telur asin yang memberikan sentuhan rasa asin yang khas. Ditambah dengan kuah kaldu yang gurih segar, hidangan ini menjadi pilihan yang memikat hati dengan harga yang terjangkau.

Alamat: Perumahan Alam Sutera, Ruko Pasar 8, Jl. Alam Utama Blok RD 19, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten
Jam Operasional: Senin-Sabtu (07.00-20.00 WIB)
Harga Makanan: Di bawah Rp50.000/orang

3. Bakso Titoti

Bakso Titoti, photo by Arief

Bakso Titoti adalah pilihan yang tepat bagi pencinta bakso ala Wonogiri yang sedap. Salah satu menu andalannya adalah Bakso Spesial, yang berisi campuran bakso halus, bakso isi telur, dan bakso urat. Waktu terbaik bersantap di sini adalah saat cuaca dingin karena hidangan bakso hangat ini akan membuatmu merasa nyaman dan puas.

Alamat: Jl. Raya Rawa Buntu No.18, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten
Jam Operasional: Senin-Minggu (09.00-22.15 WIB)
Harga Makanan: Rp17.000/porsi

4. Bakso Solo Samrat

Bakso Solo Samrat, photo by Febriyanti

Bakso Solo Samrat menawarkan porsi jumbo dan kuah beraroma rempah sebagai ciri khasnya. Suasana warung yang nyaman membuat pengalaman bersantap di sini menjadi lebih menyenangkan. Pilihannya yang beragam, mulai dari bakso tenis rusuk hingga bakso isi telur puyuh, akan membuatmu kembali lagi untuk mencicipi setiap hidangan yang ditawarkan.

Alamat: Jl. Klp. Puan XVII, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten
Jam Operasional: Senin-Minggu (10.15-22.45 WIB)
Harga Makanan: Mulai dari Rp38.000/porsi

5. Bakso Beranak Tangerang

Bakso Beranak Tangerang, photo by Sechyle

Bakso Beranak Tangerang menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan konsep yang sederhana namun menarik. Tempat makan ini menjadi tujuan yang tepat bagi para penggemar bakso beranak. Keunikan utamanya terletak pada ukuran bakso yang besar dan adanya bakso-bakso kecil di dalamnya, menciptakan ilusi seolah-olah bakso bisa "melahirkan". Selain itu, untuk para pencinta pedas, tersedia varian menu Bakso Beranak Lava yang terkenal dengan sambal cabai super pedas yang mengalir saat dibelah. Meskipun konsepnya sederhana, Bakso Beranak menawarkan cita rasa yang lezat dan menjadi pilihan menarik bagi penggemar bakso di Tangerang.

Alamat: Jl. Borobudur Raya No.100, RT.003/RW.015, Cibodas Baru, Kec. Cibodas, Tangerang, Banten
Jam Operasional: Sabtu-Kamis (10.00-23.45 WIB), Jumat (13.30-23.45 WIB)
Harga Makanan: Di bawah Rp50.000/porsi

6. Bakso Rusuk Joss Pamulang

Bakso Rusuk Joss Pamulang, photo by Rizka

Bakso Rusuk Joss Pamulang menawarkan pengalaman kuliner yang menggoda dengan bakso berukuran besar dan cita rasa yang memikat. Tempat ini menjadi destinasi yang menarik bagi para pencinta bakso beranak, dengan varian menu yang menggoda selera seperti Bakso Beranak dan Bakso Lava. Salah satu keunikan utamanya adalah ukuran bakso yang besar dan padat dengan daging yang terasa jelas. Menu Bakso Lava dan Bakso Rusuk Setan di sini akan memuaskan hasratmu akan pedasnya hidangan bakso.

Alamat: Jl. Pajajaran No.4, RT.1/RW.3, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Banten
Jam Operasional: Senin-Minggu (10.0023.45 WIB)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp200.000/porsi

7. Bakso Akiaw 99

Bakso Akiaw 99, photo by Yimmy

Bakso Akiaw 99 adalah cabang dari warung terkenal di Medan yang kini hadir juga di Tangerang. Dengan bumbu dan daging sapi yang lezat, tempat ini adalah surga bagi pencinta bakso. Bakso Akiaw 99 menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda dari tempat makan bakso pada umumnya. Salah satu hal yang menjadi ciri khasnya adalah bahwa semua menu disajikan dalam kondisi direbus. Ini menandakan bahwa setiap hidangan yang disajikan di Bakso Akiaw 99 telah melalui proses masak yang hati-hati dan teliti, memberikan cita rasa yang khas dan lezat.

Salah satu hal yang membuat Bakso Akiaw 99 benar-benar berbeda dari tempat makan bakso lainnya adalah variasi menu yang ditawarkannya. Di sini, kamu tidak hanya akan menemukan menu bakso seperti biasa, tapi juga bisa menikmati berbagai pilihan isian yang unik dan beragam. Kamu bisa mencampur bakso dengan daging, urat, sengkel, bakso ikan, dan bahkan babat, menciptakan kombinasi rasa yang sesuai dengan seleramu sendiri.

Alamat: Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.34 Blok AA3, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten
Jam Operasional: Senin-Minggu (10.30-21.30 WIB)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000/orang

8. Bakso JIROLU

Bakso JIROLU, photo by Arid

Bakso JIROLU hadir sebagai tambahan baru dalam panorama kuliner Tangerang, menghadirkan sentuhan modern yang segar dalam pengalaman tradisional menyantap bakso. Dengan konsep rumah makan yang modern, bersih, dan lapang, tempat ini mengundangmu untuk menikmati santapan bakso dengan kenyamanan dan kehangatan suasana yang terasa begitu menyenangkan.

Salah satu hal yang membedakan Bakso JIROLU adalah desain interior dan suasana yang diciptakan. Dengan ruangan yang lapang dan bersih, tempat ini cocok untuk mengajak keluarga atau teman-teman ngebakso tanpa merasa sesak. Konsep modern ini menambah daya tarik tersendiri bagi pelanggan yang menginginkan pengalaman makan yang nyaman dan menyenangkan.

Namun, keunikan sejati Bakso JIROLU terletak pada ragam pilihan menu bakso dan mie ayam yang mereka tawarkan. Tidak hanya menyediakan bakso dalam berbagai ukuran dan jenis, seperti bakso halus, bakso urat sedang, dan bakso telur, tapi juga menyuguhkan pilihan isian yang menggugah selera, seperti bakso balungan plus tulang dan favoritnya, bakso iga. Kombinasi ini memungkinkanmu untuk menyesuaikan santapan sesuai dengan selera dan keinginan sendiri.

Alamat: Jl. Raden Saleh No.24, Karang Tengah, Kec. Karang Tengah, Tangerang, Banten
Jam Operasional: Senin-Minggu (11.00-23.00 WIB)
Harga Makanan: Rp25.000-Rp50.000/orang

9. Bakso Jono Mukti

Bakso Jono Mukti, photo by Patricia

Meskipun memiliki tempat yang sederhana seperti umumnya warung bakso, Bakso Jono Mukti memiliki daya tarik yang tak terbantahkan. Pelanggan yang mayoritas sudah berlangganan sejak lama selalu merindukan tekstur bakso yang kenyal empuk dan cita rasa yang autentik. Paling cocok untuk dikunjungi saat jam makan siang, saat suasana ramai dan es kelapa segar menjadi pendamping sempurna bagi hidangan bakso yang nikmat.

Alamat: Daan Mogot Rd No.46, RT.002/RW.006, Sukarasa, Tangerang, Banten
Jam Operasional: Rabu-Senin (08.00-19.00 WIB), Selasa (08.00-18.30 WIB)
Harga Makanan: Rp18.000/porsi

10. Bakso Mang Bandi

Bakso Mang Bandi, photo by Dimas

Dikenal sebagai salah satu legenda di Tangerang, Bakso Mang Bandi menyajikan kuah bakso dengan campuran kaldu ayam yang khas. Suasana warung yang sederhana namun ramai menambah kenikmatan saat menyantap hidangan bakso di sini. Sebagai tambahan, pelanggan bisa menikmati satu mangkok berisi tulang-tulang ayam yang gurih sebagai pelengkap hidangan.

Alamat: Jl. Sukabakti V No.28, RT.002/RW.014, Sukasari, Kec. Tangerang, Tangerang, Banten
Jam Operasional: Sabtu-Kamis (08.00-15.00 WIB)
Harga Makanan: Di bawah Rp50.000/porsi

Dari warung bakso yang sederhana hingga yang berkonsep modern, Tangerang menawarkan berbagai pilihan untuk menikmati hidangan bakso yang lezat dan menggugah selera. Jadi, kapan kamu akan mencoba salah satu dari tempat makan bakso ini? Yuk, explore kelezatan bakso di Tangerang!