10 Rekomendasi Bakso Enak di Bandung yang Rasanya Nikmat

10 Rekomendasi Bakso Enak di Bandung yang Rasanya Nikmat
Bakso di Bandung, photo by freepik.com

Bakso adalah salah satu makanan yang banyak sekali penggemarnya. Berbagai kalangan menyukai bakso. Mulai dari bakso gerobakan hingga bakso restoran, selalu ada tempat di hati pelanggan. Bakso seakan menjadi comfort food bagi orang-orang. Rasanya yang gurih dan berkuah hangat, menjadi teman menyenangkan di siang ataupun malam hari.

Kota Bandung pun memiliki banyak warung bakso yang enak. Bakso salah satu jajanan enak di Bandung yang bisa kamu coba kalau sedang berlibur di sini. Mau tahu di mana saja tempat makan bakso enak di Bandung yang nikmat? Ini dia 10 rekomendasi tempatnya!

Bakso Semar

Bakso Semar, photo by salsawisata.com

Rekomendasi bakso enak di Bandung yang pertama ada Bakso Semar. Bakso ini sudah cukup legendaris di kota Bandung karena ada sejak tahun 1998 dan masih ramai sampai sekarang. Menu andalan di Bakso Semar adalah bakso dengan tulang rusuk yang berlimpah ruah. Kuah bakso pun jadi lebih gurih karena adanya tulang rusuk. Kamu juga bisa menikmati tulang rusuk dengan mie yamin yang tidak kalah lezat.

Menu favorit di sini adalah yamien manis spesial yang berisi mie, 1 bakso besar, 4 bakso kecil, tahu, dan tulang rusuk. Citarasa bakso di sini super gurih dengan daging yang sangat terasa. Baksonya empuk. Rasa manisnya pas berpadu dengan gurih yang nikmat.

Alamat: Jalan Cihampelas Nomor 68, Tamansari, Bandung
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga: Rp22.000-Rp45.000

Bakso Linggarjati

Bakso Linggarjati, photo by pergikuliner.com

Kalau kamu liburan ke sekitar Alun-Alun Bandung, jangan sampai melewatkan Bakso Linggarjati. Bakso enak yang satu ini bisa membuat siapa pun yang makan ketagihan. Sering kali pengunjung memesan bakso lebih dari satu mangkuk. Tempatnya bersih dan nyaman. Cocok makan bakso di sini bersama bestie.

Kamu bisa memilih antara rasa manis atau gurih kalau makan di Bakso Linggarjati. Menu favorit yang banyak dipesan adalah mie babat. Rasanya begitu unik dengan sajian babat yang menambah gurih. Mienya lembut dan ayamnya halus. Rasa pangsitnya juga tidak kalah lezat.

Alamat: Jl. Balonggede No.1, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung
Jam Buka: 08.30-20.00 WIB
Kisaran Harga: Rp17.000-Rp25.000

Bakso Rusuk Joss

Bakso Rusuk Joss, photo by pergikuliner.com

Selanjutnya ada bakso yang pernah viral karena memiliki tagline yang unik, yaitu Bakso Rusuk Joss. Penggemar Bakso Rusuk Joss sangat banyak. Tempatnya juga selalu ramai. Nama yang terdengar aneh itu jadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk datang. Setelah tahu rasanya yang enak, Bakso Rusuk Joss pun memiliki banyak penggemar.

Bakso di sini berukuran besar dengan urat dan bakso kecil-kecil. Lalu ada potongan rusuk sapi yang tidak kalah besar. Perpaduan semuanya membuat citarasa Bakso Rusuk Joss jadi luar biasa joss! Di sini juga ada banyak sekali variasi bakso yang bisa kamu coba.

Alamat: Jl. Sadakeling No.23, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp24.000

Mie Bakso Akung

Mie Bakso Akung, photo by salsawisata.com

Mie Bakso Akung adalah tempat makan bakso enak di Bandung yang sangat legendaris. Mie bakso ini sudah ada sejak tahun 1970-an lho! Menjadi salah satu destinasi para wisatawan jika liburan di Bandung. Daya tarik utama Mie Bakso Akung adalah kuahnya yang memakai kaldu sapi yang kental dan nikmat. Kuah itu berpadu dengan yamin dan bakso, membuat rasanya semakin gurih.

Selain itu, Mie Bakso Akung juga terkenal karena ada banyak varian bakso dengan berbagai kondimen. Mulai dari bakso, pangsit, siomay, ceker, tahu, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih kondimen bakso sesuai dengan selera. Tidak perlu khawatir soal rasa, karena Mie Bakso Akung dijamin tidak akan mengecewakan.

Alamat:  Jln. Lodaya No. 123 Bandung
Jam Buka: 10.00-19.30 WIB
Kisaran Harga: Rp16.000-Rp50.000

Bakso Rudal Anggrek

Selanjutnya, ada satu bakso di Bandung yang terkenal karena harganya yang murah, namun rasanya super enak, yaitu Bakso Rudal Anggrek. Kalau kamu senang makan dengan versi jumbo, cocok sekali untuk datang ke sini. Satu porsinya sangat membuat kenyang.

Ukuran bakso di Bakso Rudal Anggrek lebih besar daripada bakso di tempat lainnya. Selain itu, bakso uratnya juga sangat empuk dan murah. Dengan rasa bakso yang gurih ditambah sensasi pedas yang menyegarkan.

Alamat: Jl. Anggrek No.69, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00-19.00 WIB
Kisaran Harga: Rp8000-Rp14000

Bakso Mantep Gunung Giri Solo

Mie Bakso Mantep Gunung Giri Solo, photo by salsawisata.com

Ingin coba bakso dengan cita rasa khas? Kamu bisa datang ke Bakso Mantep Gunung Giri Solo. Meskipun namanya Solo, tapi bakso ini ada di Bandung ya, tepatnya di sekitar jalan Aceh. Bakso Mantep Gunung Giri Solo juga dikenal dengan harganya yang murah, tetapi rasanya yang tidak murahan.

Memiliki bakso yang sangat lezat dicampur dengan sayuran yang segar, membuat bakso ini sangat menggoda lidah dan perut. Sekali coba, kamu pasti ingin datang kembali ke Bakso Mantep Gunung Giri Solo ini.

Alamat: Jl. Aceh No.22A, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000

Bakso Sultan

Bakso Sultan, photo by pergikuliner.com

Ada keunikan dari Bakso Sultan yang menarik perhatian pengunjung, yaitu konsepnya yang all you can eat. Dengan menerapkan konsep yang kekinian, pengunjung bisa mengambil bakso sendiri sesuai dengan selera masing-masing. Kondimen pelengkap bakso pun bisa dipilih sendiri.

Ada banyak kondimen yang jarang ditemui di tempat makan bakso lainnya, seperti tulang sumsum sapi, bakso kepiting, bakso lobster, dan lainnya. Semuanya memiliki citarasa yang gurih dan nikmat. Kuahnya spesial dengan rasa pedas yang menambah kenikmatan. Gurih dan pedas berpadu di lidah.

Alamat: Jalan Terusan Jakarta Nomor 321, Antapani Wetan, Bandung
Jam Buka: 10.00-20.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp2000/item

Bakso Kadeudeuh

Bakso Kadeudeuh, photo by pergikuliner.com

Kamu suka makan pedas? Jangan lewatkan untuk mencoba Bakso Kadeudeuh yang ada di Bandung. Salah satu tempat makan bakso mercon terbaik yang ada di Kota Kembang. Di sini juga ada beragam varian bakso yang semuanya lezat. Seperti bakso mozarella, bakso mercon, bakso beranak, sampai bakso kerikil. Harganya juga masih standar. Namun rasa bakso di Bakso Kadeudeuh jauh lebih enak dari standar.

Baksonya memiliki wangi yang sangat menggoda. Rasanya gurih dengan isian yang banyak. Kalau yang isinya mercon, rasa pedasnya seakan memberikan kejutan ketika menggigit bakso. Teksturnya kenyal dan satu porsi lumayan banyak.

Alamat: Jl. Purwakarta No.158B, Antapani Kidul, Kec. Antapani, Kota Bandung
Jam Buka: 11.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Rp15000-Rp22000

Mie Bakso Bungsu

Mie Bakso Bungsu, photo by salsawisata.com

Tempat makan bakso satu ini sudah sangat terkenal di kota Bandung. Ada beberapa cabang yang tersebar di seantero kota Bandung. Salah satu gerai yang selalu ramai adalah yang ada di sekitar Jalan Veteran. Mie Bakso Bungsu juga memiliki harga yang bersahabat. Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau mau jajan bakso ke sini di akhir bulan.

Memiliki cita rasa yang khas dengan kuah gurih yang berbeda dari tempat lainnya. Mie di sini memiliki tekstur yang lembut. Satu porsi berisi banyak kondimen, ditambah dorokdok untuk menyempurnakan kenikmatan. Sekali makan di sini, kamu akan merasa kenyang seharian.

Alamat: Jl. Veteran No.46, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00-18.00 WIB
Kisaran Harga: Rp35.000-Rp45.000

Mie Bakso Bintang Avon

Mie Bakso Bintang Avon, photo by salsawisata.com

Rekomendasi yang terakhir, satu lagi tempat makan bakso legendaris di Bandung, yaitu Mie Bakso Bintang Avon. Menu best seller di sini adalah mie yamin dengan porsi yang sangat banyak. Sekali makan di Mie Bakso Bintang Avon, perut akan kenyang seharian.

Ada juga tambahan kondimen lain yang semakin menyempurnakan rasa, mulai dari potongan ayam, bawang goreng, daun bawang, dan lainnya. Ada juga kondimen berupa babat, tahu, ceker, pangsit, dan siomay.

Alamat: Jl. A. Yani No.29 A, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
Jam Buka: 10.00-20.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp25.000

Nah, itulah 10 rekomendasi bakso enak di Bandung yang bisa kamu coba selama liburan di sini. Bakso seakan jadi comfort food bagi masyarakat Indonesia, karena banyak sekali orang yang menyukainya. Bahkan di setiap daerah, selalu ada orang yang jualan bakso. Sudah siap jajan bakso hari ini?