15+ Tempat Makan Mie Ayam Jakarta Paling Terkenal dan Lezat!

15+ Tempat Makan Mie Ayam Jakarta Paling Terkenal dan Lezat!
Mie Ayam Jakarta, photo by Fimela

Kuliner mie ayam dan bakmi jadi santapan favorit banyak orang. Pasalnya, mie ayam ini cocok dinikmati di pagi, siang, sore, atau malam hari. Nah, di Jakarta sendiri sudah banyak mie ayam yang terkenal kelezatannya hingga kerap kali harus mengantre untuk menikmatinya. Kalau kamu salah satu penggemar mie ayam, Cove punya lebih dari 15 rekomendasi tempat makan mie ayam Jakarta. Check this out!

Mie Ayam Jakarta Pusat

1. Mie Ayam Gondangdia

Mie Ayam Gondangdia, photo by Zomato

Populer dan legendaris, Mie Ayam Gondangdia wajib dicoba kalau kamu sering beraktivitas di kawasan Gondangdia, Cikini, dan Menteng. Mie ayam Gondangdia merupakan mie ayam legendaris yang ada di kawasan Jakarta Pusat sejak 1968. Mie di sini dibuat sendiri loh, dengan teksturnya yang tebal dan lurus. Sementara itu, toppingnya menggunakan mie kecap dan jamur yang semakin menambah kelezatan dari Mie Ayam Gondangdia.

Di tempat makan satu ini kamu bisa memesan menu lain seperti fuyunghai. Mie Ayam Gondangdia selalu ramai tak pernah sepi pengunjung. Kalau kamu mau datang kesini dengan suasana agak sepi, disarankan jangan pas jam makan siang ya!

Alamat: Jl. RP. Soeroso No.36, RT.9/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 20.00)
Harga: Mulai dari Rp27.000 per porsi

2. Bakmi Tropik

Bakmi Tropik, photo by Endeus TV

Jalan-jalan ke Pasar Baru jangan lupa mampir ke Bakmi Tropik. Tempat makan mie satu ini pun cukup legendaris dan dicari-cari. Bahkan, restoran bakmi satu ini sudah ada sejak tahun 50-an loh! Selain umurnya yang lama, suasana di sini masih terkesan tradisional dan jadul sehingga menambah keautentikan rasa saat menikmati tiap menunya.

Pada dasarnya, tempat ini menyediakan menu chinesee food. Namun, menu paling terkenalnya adalah mie yamin. Oleh karena itu, bakmi tropik patut masuk list kalau kamu sedang mencari sajian Mie Ayam di Jakarta.

Alamat: Jl. Ps. Baru No.28A, RT.15/RW.4, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710
Jam Buka: Selasa - Minggu (10.30 - 16.30)
Harga: Mulai dari Rp23.000 per porsi

3. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci, photo by Menu Kuliner

Bukan terinspirasi dari lagu, Bakmi Gang Kelinci dinamakan begitu karena letaknya memang berada di kawasan Gang Kelinci, Pasar Baru. Mie ini sangat legendaris dan terkenal sejak lama sampai-sampai sudah memiliki pelanggan tetap dari segala kalangan dan umur.

Cita rasa dari Bakmi Gang Kelinci menggunakan bahan sederhana seperti kecap asin dan minyak sayur. Namun, kelembutan ayam dan kekenyalan mie dari Bakmi Gang Kelinci yang bikin banyak orang mau balik lagi makan di tempat ini. Dijamin gak akan menyesal!

Alamat: Jl. Kelinci Raya No.1-3, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 20.00)
Harga: Mulai dari Rp27.000

4. Mie Ayam Jamur Bang Bedo

Mie Ayam Jamur bang Bedo, photo by Pergi Kuliner

Mie Ayam di Jakarta Pusat yang wajib kamu coba selanjutnya ialah Mie Ayam Jamur Bang Bedo. Tempatnya memang sedikit tersembunyi di daerah Kwitang ala-ala hidden gem dengan tampak grobak yang masih sederhana. Rasanya? Gak perlu kamu pertanyakan lagi, deh! Gurih, kenyal, serta lembut adalah kata yang mendeskripsikan bagaimana rasa Mie Ayam Jamur milik Bang Bedo ini.

Di samping rasanya, Mie Ayam Jamur Bang Bedo punya harga yang ramah di kantong. Seporsinya bisa kamu nikmati mulai dari Rp18.000 dengan isian besar. Buat kamu yang makannya sedikit, jangan lupa ajak teman karena porsi Mie Ayam Bang Bedo terkenal jumbo.

Alamat: Jl. Kramat Kwitang 1H No.27, RT.5/RW.5, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420
Jam Buka: Selasa - Minggu (08.00 - 16.00)
Harga: Mulai dari Rp18.000 per porsi

Mie Ayam Jakarta Selatan

5. Mie Ayam Bakso Yunus

Mie Ayam Bakso Yunus, photo by Anak Jajan

Banyak tipe-tipe mie ayam yang ada di Indonesia, salah satunya ialah mie ayam ala Wonogiri. Mie ayam wonogiri merupakan tipe mie ayam dengan rasa yang cenderung manis dan gurih serta campuran kuah bertekstur kental. Nah, di Jakarta sendiri kamu bisa menikmati semangkuk mie ayam wonogiri di Mie Ayam Bakso Yunus.

Mie Ayam Bakso Yunus terletak di kawasan Tebet dan berdiri sejak tahun 84. Sementara itu, mie ayam Jakarta satu ini mulai terkenal di tahun 1990 sampai sekarang. Kelezatan dari Mie Ayam Bakso Yunus paling dinanti oleh para pelanggannya. Bahkan, beberapa artis seperti Krisdayanti dan Yuni Shara sering makan di sini, loh! Tekstur mienya kenyal dengan perpaduan rasa manis dan gurih yang seimbang membuat cita rasa mie ayam di tempat ini sangat pas. Apalagi ditambah dengan bakso dan pangsit sebagai pelengkap. Yummy banget!

Alamat: Jl. Tebet Bar. Dalam VIII D No.2, RT.2/RW.5, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 19.30)
Harga: Mulai dari Rp20.000 per porsi

6. Bakmi Ayam Mataram

Bakmi Ayam Mataram, photo by Pergi Kuliner

Menyantap mie dengan bakso mungkin sudah biasa. Namun, di Bakmi Ayam Mataram kamu bisa menyantap mie dengan bakso berukuran jumbo yang super mengenyangkan. Ada di kawasan Warung Buncit, tempat satu ini bisa dibilang legend.

Menu andalan dari Bakmi Ayam Mataram ialah mie ayam dengan bakso sapi atau bakso jumbo. Seporsinya cukup mengenyangkan buat kamu yang ingin makan siang atau makan malam. Dengan tipikal mie pipih dan teksturnya yang kenyal juga chewy membuat Bakmi Ayam Mataram jadi primadona di kawasan Warung Buncit. Seporsinya bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp15.000, sangat affordable bukan?

Alamat: Jalan Buncit Raya Kalibata Pulo No. 65 Duren Tiga, No No.RT.5, RT.5/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740
Jam Buka: Senin - Minggu (10.15 - 22.30)
Harga: Mulai dari Rp15.000 per porsi

7. Mie Ayam Fatmawati

Mie Ayam Fatmawati, photo by Yummy Advisor

Gerobak sederhana gak menjadikan Mie Ayam Fatmawati ini dihindari. Justru sebaliknya, dari gerobak sederhana Mie Ayam Fatmawati punya banyak pelanggan yang mengantre. Berlokasi di dekat sekolah Al-Izhar Pondok Labu, kamu bisa mampir ke tempat ini saat berada di kawasan Fatmawati.

Mie Ayam Fatmawati menyajikan berbagai pilihan mie, yakni besar dan kecil. Jadi, kamu bisa dengan mudah menyesuaikan selera, kan? Buat kamu pecinta mie ayam gurih, Mie Ayam Fatmawati termasuk salah satunya, nih! Menggunakan kuah bening khas mie bangka dengan cita rasa asin dan gurih. Kelebihan dari Mie Ayam Fatmawati ialah pengunjung dibebaskan mengambil daun bawang sepuasnya.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya, RT.2/RW.1, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450
Jam Buka: Senin - Minggu (09.00 - 19.00)
Harga: Mulai dari Rp18.000 per porsi

8. Mie Ayam Pangsit Mampang

Mie Ayam Pangsit Mampang, photo by Pergi Kuliner

Semangkuk mie ayam dari Mie Ayam Pangsit Mampang bisa mengenyangkanmu karena porsinya yang cukup besar. Namun, jangan khawatir karena porsi besarnya dibandrol dengan harga cukup terjangkau, yakni mulai dari 15 ribuan aja. Dengan potongan ayam besar-besar dan tekstur mie kenyal, Mie Ayam Pangsit Mampang worth it buat kamu coba!

Alamat: Jl. Zeni No.5, RT.6/RW.3, Mampang Prpt., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790
Jam Buka: Senin - Minggu (06.30 - 20.00)
Harga: Mulai dari Rp15.000 per porsi

Mie Ayam Jakarta Barat

9. Mie Ayam Uban

Mie Ayam Uban, photo by Pergi Kuliner

Mie ayam satu ini terkenal karena menggunakan minyak ayam yang sangat gurih. Nah, itulah komponen yang bikin Mie Ayam Uban disukai banyak orang. Selain itu, ayam yang digunakan Mie Ayam Uban juga spesial, yakni ayam kampung kecap. Sehingga teksturnya lebih lembut dan gurih dibandingkan ayam biasanya. Tempat mie ayam Jakarta yang ini pun menyajikan menu lainnya, seperti kwetiaw goreng, mie goreng, dan nasi goreng.

Alamat: Jl. Dr. Muwardi I No.7, RT.9/RW.4, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450
Jam Buka: Senin - Minggu (06.00 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp26.000 per porsi

10. Mie Ayam Acing

Mie Ayam Acing, photo by Pergi Kuliner

Bisa pilih bagian ayam kesukaanmu ya cuma di Mie Ayam Acing. Sudah ada sejak 1985, Mie Ayam Acing masuk daftar mie legendaris di Jakarta yang harus kamu cicipi. Kalau kamu adalah penggemar mie karet dengan tekstur tebal, Mie Ayam Acing pasti bakal jadi favoritmu. Uniknya, penyajian mie dan ayam di tempat ini terpisah. Setiap memesan kamu bakal dapet 2 mangkuk berisi mie serta kuah dan ayam.

Alamat: Jl. Dr. Muwardi I No.17, RW.3, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450
Jam Buka: Selasa - Minggu (07.00 - 14.00)
Harga: Mulai dari Rp25.000

11. Bakmi Aloi

Bakmi Aloi, photo by Tempat.com

Bakmi Aloi menyediakan sajian bakmi khas chineese. Bakmi Aloi ini sebenarnya asli dari Palembang dan memiliki cabang di Jakarta Barat, tepatnya di kawasan Grogol. Buat kamu yang mencari mie ayam campur dengan pork, Bakmi Aloi adalah jawabannya.

Menu di Bakmi Aloi pun sangat bervariasi, ada ayam, babi, serta campuran keduanya. Tersedia juga berbagai macam side dish seperti dimsum dan pangsit.

Alamat: Jl. Duri Utara 1 No.14, RT.12/RW.2, Duri Utara, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11270
Jam Buka: Senin - Minggu (07.30 - 17.00)
Harga: Mulai dari Rp35.000 per porsi

Mie Ayam Jakarta Timur

12. Mie Ayam BBT

Mie Ayam BBT, photo by Reddorz

Mie ayam BBT terletak di Matraman, Jakarta Timur dan termasuk ke dalam list mie ayam Jakarta yang patut kamu coba. Sudah ada sejak tahun 1990, menyediakan mie ayam bertekstur kenyal dengan toppingnya yang melimpah. Tak hanya mie ayam, kamu bisa cicip menu lainnya seperti gado-gado, bubur ayam, bakso, sampai dengan nasi goreng.

Alamat: Jl. Matraman Raya No.131, RW.9, Palmeriam, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150
Jam Buka: Senin - Minggu (06.30 - 17.30)
Harga: Mulai dari Rp30.000 per porsi

13. Bakmi Bintang Gloria

Bakmi Bintang Gloria, photo by Pergi Kuliner

Mencari mie dengan cita rasa khas masakan chineese bisa juga kamu temukan di daerah Jakarta Timur. Ada Bakmi Bintang Gloria dengan variasi topping yang cukup berbeda dari biasanya. Rasa mienya pun khas seperti masakan rumahan yang selalu bikin kangen. Di sini kamu bisa pilih topping ayam cincang, ayam panggang, ayam rebus, ataupun jamur.

Alamat: Blok H, Jl. Kejaksaan Blok H No.222, RT.10/RW.11, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430
Jam Buka: Selasa - Minggu (07.30 - 15.00)
Harga: Mulai dari Rp30.000 per porsi

14. Mie Ayam Bangka Asan

Mie Ayam Bangka Asan, photo by Detikfood

Mie Ayam Bangka Asan yang ada di Cipinang mungkin sudah familiar buat kamu yang tinggal di kawasan tersebut. Kelezatan dari Mie Ayam Bangka Asan seakan mengundang pengunjung untuk terus datang ke tempat ini.

Ada banyak pilihan mie ayam di tempat ini, seperti mie ayam pangsit, mie ayam bakso, sampai dengan mie ayam berukuran jumbo. Nah, untuk harganya Mie Ayam Bangka Asan dibandrol mulai dari Rp23.000 aja, loh!

Alamat: Jl. Kejaksaan No.5e, RT.4/RW.5, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 -19.00)
Harga: Mulai dari Rp23.000 per porsi

Mie Ayam Jakarta Utara

16. Bakmi Berkat Sunter

Bakmi Berkat Sunter, photo by Pergi Kuliner

Dari segi tempat, Bakmi Berkat Sunter bisa dibilang sederhana, tetapi rasanya gak perlu kamu ragukan lagi. Jadi legendaris di kawasan Sunter membuat bakmi ini selalu ramai. Sajian mie karet andalan dari Bakmi Berkat Sunter wajib kamu pesan untuk merasakan kenikmatannya.

Alamat: Jalan Sunter Indah Raya Blok KA 1 #14, Sunter Jaya, Tanjung Priok, RT.2/RW.12, Sunter Jaya, Kec. Tj. Priok, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350
Jam Buka: Senin - Minggu (06.00 - 17.00)
Harga: Mulai dari Rp24.000 per porsi

17. Bakmi Ayam Alok

Bakmi Ayam Alok, photo by Whiteboard Journal

Kurang suka mie ayam yang dicincang kecil-kecil? Nah, di Bakmi Ayam Alok kamu akan menemukan mie ayam dengan topping berukuran besar. Ayamnya pun menggunakan ayam rebus, bukan ayam kecap. Penasaran dengan tekstur mienya? Bakmi Ayam Alok punya tekstur mie kenyal dan lebar. Kamu juga bisa mengganti mie dengan bihun, loh!

Alamat: Jl. Raya Klp. Gading Permai No.11, RT.10/RW.2, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240
Jam Buka: Senin - Minggu (06.00 - 15.00)
Harga: Mulai dari Rp25.000 per porsi

18. Mie Ayam Jamur Kodamar

Mie Ayam Jamur Kodamar, photo by Facebook

Jadi pilihan favorit warga Kelapa Gading, Mie Ayam Jamur Kodamar wajib juga, deh, buat kamu cobain. Tempat makannya sendiri berada di sebuah kantin kuliner sederhana. Namun, setiap jam makan siang pasti selalu ramai antrian. Menu andalan di tempat ini tentu saja Mie Ayam Jamur dengan toppingnya yang punya cita rasa manis.

Alamat: Kuliner Primkopal Puspomal Kantin, Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No.9, RW.3, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
Jam Buka: Senin - Minggu (08.30 - 17.00), Jumat tutup
Harga: Mulai dari Rp26.000 per porsi

Well, mie ayam memang gak pernah gagal jadi pilihan menu di suasana apapun. Nah, itulah rekomendasi Cove mengenai tempat makan mie ayam Jakarta yang paling terkenal kelezatannya. Kalau kamu penggemar kuliner mie ayam, datang satu-satu ke daftar tempat di atas gak ada salahnya, loh!