10 Tempat Wisata di Canggu, Lengkap Banget!

10 Tempat Wisata di Canggu, Lengkap Banget!
Canggu, photo from Julia’s Day Off

Canggu merupakan salah satu daerah di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara. Nggak heran, daerah yang tidak jauh dari Denpasar ini memiliki banyak daya tarik bagi para turis mulai dari pantai-pantainya yang indah, berbagai restoran dan bar, serta hotel-hotel mewah.

Jika kamu berencana pergi ke Bali dan ingin mengunjungi Canggu, cek beberapa tempat wisata di Canggu yang wajib kamu datangi, di artikel ini!

Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig, photo from Tripadvisor

Ingin menjelajahi pantai tapi nggak mau jauh-jauh pergi ke Uluwatu atau Nusa Dua? Pantai Batu Belig yang terletak di Canggu bisa menjadi pilihan kamu, nih! Serupa dengan pantai di Bali lainnya, Pantai Batu Belig memiliki pemandangan sunset yang cantik dan nggak boleh kamu lewatkan. Di sini, kamu tidak hanya bisa melihat sunset saja, namun mencoba berbagai aktivitas lainnya seperti main di pinggir pantai, berjemur, hingga belajar surfing. Seru banget, deh!

Alamat: Jl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 24 Jam
Harga Masuk: Tiket parkir mobil/motor mulai dari Rp5.000

Pantai Nelayan Canggu

Pantai Nelayan Canggu, photo from Bali Post 

Ingin santai di pantai sambil melihat aktivitas nelayan? Kamu bisa mampir ke Pantai Nelayan Canggu, yang berada di Jl. Nelayan No. 31, Canggu. Seperti namanya, di sini kamu akan disuguhkan pemandangan aktivitas nelayan, lengkap dengan kapal-kapal nelayan yang bersandar di pinggir pantai. Pas banget untuk kamu yang ingin chill sambil berfoto-foto dengan background pemandangan yang unik.

Alamat: Jl. Nelayan No.31, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka: 24 Jam
Harga Masuk: Gratis

Bali Equestrian Centre

Bali Equestarian Centre, photo from Tripadvisor

Jika kamu sedang bosan ke pantai dan ingin mencoba aktivitas lain, kamu bisa nih mampir ke Bali Equestrian Center yang berlokasi di Perumahan Canggu Asri, Jl. Karang Suwung, Brawa. Di sini, kamu bisa belajar menunggang kuda bersama instruktur berstandar internasional. Nggak hanya pacuan kuda, di sini juga kamu bisa berenang di kolam renang, menyantap makanan lezat di restoran, hingga bermain di playground jika kamu bepergian bersama anak kecil.

Alamat: Perumahan Canggu Asri Jl. Karang Suwung, Brawa, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 07.45 - 18.45 WITA
Harga Masuk: Rp150.000 - Rp500.000/orang

Finns Recreation Club

Finns Recreation Club, photo from Elite Havens

Bisa dibilang, Finns Recreation Club merupakan tempat wisata yang “lengkap”. Di sini, kamu bisa menikmati kolam renang dengan berbagai perosotan yang menguji nyali, mampir ke restoran, rileks di tempat spa, dan bermain di playground yang dilengkapi dengan trampolin anak. Lokasinya juga tak jauh dari pusat Canggu, jadi memiliki akses yang cukup mudah.

Alamat: Jl. Pantai Berawa No.15, Canggu, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 07.00 - 20.00 WITA
Harga Masuk: Rp150.000 - Rp600.000/orang

Desa Seni Yoga

Desa Seni Yoga, photo from Desa Seni

Ingin bisa healing tanpa perlu jauh-jauh pergi ke Ubud atau Sanur? Kamu bisa mampir ke Desa Seni Yoga yang ada di Canggu. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya bangunan yang terbuat dari kayu, sambil mengikuti kelas yoga yang dipandu oleh instruktur berpengalaman. Nggak hanya yoga, kamu juga bisa santai di gazebo atau berenang di kolam renangnya yang tenang.

Alamat: Jl. Subak Sari No.13, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 07.00 - 20.00 WITA
Harga Masuk: Rp150.000 - Rp300.000/orang

Finns Beach Club

Finns Beach Club, photo from Finns Beach Club

Masih di bawah manajemen yang sama dengan Finns Recreation Club, kamu bisa mampir ke Finns Beach Club yang berada di Canggu. Beach club ini menawarkan pengalaman santai di pinggir pantai sambil menikmati kolam renangnya yang luas, dilengkapi dengan berbagai hidangan makanan Indonesia maupun internasional, serta minuman alkohol maupun non-alkohol. Paling pas ke sini bersama teman-teman!

Alamat: Jl. Pantai Berawa No.99, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 10.00 - 00.00 WITA
Harga Masuk: Rp150.000 - Rp600.000/orang

Pantai Berawa

Pantai Berawa, photo from Dewata.id

Pantai yang satu ini nggak kalah cantik dari pantai paling terkenal di Bali, Pantai Kuta. Di sini, kamu bisa menikmati debur ombak yang cukup kuat, dipadukan dengan pasir hitam yang bersih. Jangan sampai lewatkan membeli jajanan yang dijual oleh pedagang kaki lima, sambil menunggu matahari terbenam, ya!

Alamat: Jl. Pantai Berawa No.99, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 24 jam
Harga Masuk: Mulai dari Rp5.000 untuk parkir mobil/motor

Love Anchor

Love Anchor, photo from The Bali Bible

Bagi kamu yang suka belanja khususnya perhiasan, pernak pernik, dan pakaian, wajib banget nih mampir ke Love Anchor! Tempat ini setiap harinya dipadati oleh wisatawan untuk berbelanja dan berburu foto. Ya, selain menjadi tempat belanja yang unik, Love Anchor juga dihiasi berbagai lampu warna-warni, sehingga menjadikan setiap sudut pasarnya Instagramable.

Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong No.56, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351
Jam Buka: 09.00 - 22.00 WITA
Harga Masuk: Gratis

La Brisa Bali

La Brisa Bali, photo from Detik

Berlokasi 15 menit berkendara dari Seminyak, La Brisa Bali merupakan beach club bertema rustic bohemian yang luas. Di sini, kamu bisa menikmati sunset dari Pantai Batu Mejan, berenang di kolam renangnya yang luas, atau bersantai di area restoran sambil menyantap berbagai hidangan yang lezat. Oh ya, jika kamu datang untuk menikmati sunset, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu karena tempatnya yang cukup ramai di sore hari.

Alamat: Jl. Pantai Batu Mejan, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 10.00 - 23.00 WITA
Harga Masuk: Gratis

Uma Desa Canggu

Uma Desa Canggu, photo from Get Lost ID

Jogging di pagi hari memang menyehatkan dan menenangkan hati. Jika kamu ingin pergi jogging atau berlari santai dan sedang menginap di area Canggu, kamu bisa mampir ke Uma Desa Canggu. Di sini, kamu bisa berolahraga sambil menghirup udara segar dengan pemandangan sawah yang indah. Salah satu aktivitas yang wajib dicoba!

Alamat: 94CW+346, Jl. Raya Batu Mejan, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351
Jam Buka: 24 jam
Harga Masuk: Gratis

Banyak banget ya, tempat wisata di Canggu yang bisa kamu kunjungi? Meskipun demikian, kamu juga bisa lho, eksplor daerah lain di Bali setelah mengeksplor Canggu, beberapa di antaranya yang terkenal adalah Gianyar, Tabanan, Nusa Dua, Tejakula, dan daerah lainnya yang nggak kalah indah dan seru dari Canggu! Last but not least, selamat menjelajahi Bali dan selamat berlibur!