10 Objek Wisata di Kuta Bali yang Harus Dikunjungi!

10 Objek Wisata di Kuta Bali yang Harus Dikunjungi!
Wisata di Kuta Bali, photo by Pexels


Kuta Bali selalu menjadi salah satu destinasi wajib bagi para turis yang sedang berlibur ke Bali, terutama bagi mereka yang belum pernah dan baru pertama kali berlibur ke Pulau Dewata. Kuta Bali merupakan sebuah kawasan dengan pantainya yang berpasir putih dan berada di bagian selatan pulau Bali. Ada banyak sekali pilihan objek wisata di Kuta Bali yang bisa kamu kunjungi.

Apa saja objek wisata di Kuta Bali tersebut? Cek rekomendasi lengkapnya berikut ini!

Pantai Kuta

Pantai Kuta, photo by Bali

Pantai Kuta adalah satu objek wisata di Kuta Bali yang terkenal karena merupakan jantung pariwisata yang ada di pulau Bali. Pantai ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan pas untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Meskipun pantai ini sempat tercemar oleh sampah karena ulah pengunjung yang tidak bertanggung jawab, kini Pantai Kuta sudah dirapikan dan keindahannya telah kembali seperti dulu.

Nah, buat kamu yang sedang berkunjung ke Bali bisa mencoba menikmati beberapa jenis aktivitas menarik yang ada di Pantai Kuta. Mulai dari belajar menyewa papan selancar untuk belajar surfing, berenang, hingga berjemur di pantai menikmati matahari yang cerah.

Alamat: Jalan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (24 jam)
Tiket Masuk: Retribusi Parkir Motor Rp2.000, Parkir Mobil Rp5.000

Waterbom Bali

Waterbom Bali, photo by Jetstar

Tahukah kamu bahwa Waterbom Bali merupakan waterpark nomor 1 di Asia? Waterbom Bali merupakan salah satu objek wisata di Kuta Bali yang tidak boleh dilewatkan saat kamu sedang berlibur bersama keluarga ke Bali. Waterpark berukuran besar dan memiliki banyak sekali wahana air yang bisa kamu coba, sangat menarik ya?

Waterbom Bali ini berlokasi di Jalan Kartika Plaza dan memiliki luas sekitar 3.8 hektar. Salah satu wahana permainan air yang harus kamu coba di Waterbom Bali adalah Climax. Wahana dengan ketinggian 16 meter di atas tanah ini akan menguji adrenalin kamu. Wahana ini akan mendorong kamu dengan cepat jatuh ke bawah hingga masuk ke dalam kolam renang. Tidak hanya berenang, kamu juga bisa menikmati daybed hingga mencicipi berbagai pilihan kuliner yang lezat yang tersedia di area Waterbom Bali.

Alamat: Jalan Kartika Plaza, Tuban, Kecamatan Kuta, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (09.00 - 18.00)
Tiket Masuk: Dewasa Rp310.000 per orang, Anak-anak Rp260.000, Paket Family 2 dewasa dan 2 anak Rp970.000

Azul Beach Club

Azul Beach Club, photo by The Bali Bible

Berkunjung ke Bali tidak akan lengkap apabila kamu belum pernah mencoba ke Azul Beach Club. Cafe dan bar yang terletak di Kabupaten Badung, Kuta ini merupakan salah satu tempat hangout yang unik dan memiliki konsep semi-open space dengan pemandangan laut yang sangat indah.

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Azul Beach Club adalah kehadiran infinity pool yang sangat elegan. Kamu juga bisa menikmati untuk nongkrong di Jacuzzi atau Tiki Bar sambil menikmati ramuan exotic cocktails yang ditawarkan oleh Azul Beach Club. Salah satu waktu yang tepat untuk berkunjung ke Azul Beach Club ini adalah saat waktu happy hour di jam 3 sore.

Alamat: Jl. Padma No.2, Legian, Kecamatan Kuta, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 23.00)
Harga: Rp150.000 per orang
Menu Favorit: The Monster Tiki

Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu, photo by AU Hotels

Buat kamu yang tertarik ingin menikmati suasana Pura yang sakral di Bali, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pura Luhur Uluwatu. Nah, tahukah kamu bahwa Pura Uluwatu sebelumnya dikenal sebagai Pura Sad Kahyangan oleh masyarakat Bali? Pura ini juga dianggap sebagai salah satu pura utama penyangga 9 mata angin. Pura Uluwatu juga merupakan lokasi pemujaan oleh Mpu Kuturan yang kemudian dilanjutkan oleh Dang Hyang Nirartha hingga akhirnya moksah dan menjadi salah satu leluhur di Pura tersebut.

Dengan berkunjung ke Pura Uluwatu, kamu bisa menikmati pemandangan pura yang sangat indah. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat matahari terbenam dengan pemandangan laut yang membentang megah di depan mata. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan Tari Kecak yang diadakan setiap hari sejak pukul 18.00 hingga 19.00 malam.

Alamat: Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 19.00)
Tiket Masuk: Dewasa Rp15.000 per orang, Anak-anak Rp7.500 per orang.

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Garuda Wisnu Kencana Kencana Cultural Park, photo by Klook

Berwisata ke Bali tidak lengkap rasanya apabila kamu belum berkunjung dan melihat patung Garuda Wisnu Kencana. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park adalah salah satu objek wisata di Kuta Bali yang berukuran lebih dari 60 hektar dan sangat kental akan budayanya. Di sini kamu bisa menemukan sebuah patung Garuda Wisnu Kencana dengan ketinggian 20 meter. Patung yang dibangun oleh seorang arsitek bernama I Nyoman Nuarta ini menjadi salah satu spot foto yang sangat instagramable.

Ada banyak pilihan fasilitas dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, mulai dari mengunjungi restoran Beranda All Day Dining, berkeliling dengan menggunakan Segway dan Skuter Listrik, hingga menikmati berbagai acara festival dan konser yang megah.

Alamat: Jalan Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 22.00)
Tiket Masuk: Dewasa Rp125.000 per orang, Anak-anak Rp100.000 per orang.

Vihara Dharmayana Kuta

Vihara Dharmayana Kuta, photo by Hotels.com Singapore

Vihara Dharmayana Kuta merupakan salah satu objek wisata di Kuta Bali yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari biasa maupun di akhir pekan. Salah satu keindahannya bisa dilihat dari desain arsitektur ala Tiongkok yang kental dengan warna merahnya.

Memasuki ke dalam area Vihara, kamu juga akan merasakan suasana yang sejuk dan aura yang teduh dan menenangkan. Pada dinding vihara, kamu juga akan melihat foto-foto kelenteng lainnya yang berada di pulau Jawa, Bali dan Lombok. Setelah puas menikmati wisata religi, kamu bisa membeli berbagai benda-benda kesenian yang cocok untuk kamu jadikan oleh-oleh.

Alamat: Jalan Blambangan, Legian, Kuta Selatan, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (09.00 - 20.00)
Tiket Masuk: Gratis

Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan, photo by Aneka Tempat Wisata

Pantai Kedonganan di Bali adalah salah satu spot wisata terbaik yang tidak boleh terlewatkan oleh para foodies. Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Kedonganan ini adalah menawarkan berbagai pilihan restoran yang menawarkan kuliner seafood yang segar dan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya itu saja, saat ini juga sudah ada banyak sekali kafe yang bisa kamu kunjungi untuk duduk dan ngopi sambil menikmati pemandangan pantai yang sepi dan indah.

Alamat: Jalan Pantai Kedonganan, Desa Kedonganan, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (24 jam)
Tiket Masuk: Gratis

Kuliner di Wanaku Bali

Kuliner di Wanaku Bali, photo by Wanaku Bali

Buat para foodies yang ingin menikmati kuliner seafood dan Chinese Food yang lezat, bisa mencoba berkunjung ke Wanaku Bali. Restoran ini termasuk ke dalam salah satu objek wisata di Kuta Bali yang wajib dikunjungi karena selain memiliki desain arsitektur yang indah dan instagramable, makanan yang disajikannya juga sangatlah fresh dan lezat!

Salah satu menu favorit yang wajib kamu cicipi di Wanaku adalah Lobster Chef’s Special yang sangat lezat dan creamy. Tunggu apa lagi? Yuk, segera coba datang dan mencicipi kuliner yang lezat di Wanaku!

Alamat: Jl. Kediri No.45A, Tuban, Kecamatan Kuta, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Harga: Rp150.000 per orang
Menu Favorit: Lobster Chef’s Special

Jalan Legian

Jalan Legian, photo by Hotels.com

Jalan Legian adalah salah satu tempat yang sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Jalan ini sudah dikenal sebagai salah satu objek wisata di Kuta Bali yang menghubungkan antara berbagai kawasan pariwisata yang ada di sekitarnya. Jalan Legian ini menawarkan daya tariknya sendiri, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis kafe, bar, hingga restoran.

Salah satu waktu yang tepat untuk berkunjung dan berjalan kaki di Jalan Legian adalah di malam hari. Kamu bisa mendapatkan sebuah suasana nightlife yang berbeda dari siang hari, bar dan kafe akan memainkan berbagai lagu dengan beat yang keras, cocok sekali untuk kamu yang gemar clubbing!

Alamat: Jalan Legian, Kuta Selatan, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (24 jam)
Tiket Masuk: Retribusi Parkir Motor Rp2.000, Parkir Mobil Rp5.000

Pantai Legian

Pantai Legian, photo by AU Hotels

Pantai Legian adalah salah satu objek wisata di Kuta Bali yang dikenal sebagai pantai dengan pasir putih yang halus dan bersih. Pantai Legian merupakan salah satu spot favorit bagi para turis asing maupun lokal untuk menikmati pemandangan laut yang indah sekaligus menjadi tempat untuk belajar melakukan surfing di tengah-tengah ombak yang tenang dan tidak terlalu besar.

Kamu juga bisa menyewa payung pantai dan duduk sambil menikmati minum air kelapa muda yang menyegarkan di tengah terik panasnya matahari. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa dengan mudah berkunjung ke mal, kafe dan restoran yang berada di seberang pantai tanpa harus repot-repot berjalan jauh dari kawasan Pantai Legian.

Alamat: Jalan Pantai Legian, Kuta Selatan, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (24 jam)
Tiket Masuk: Retribusi Parkir Motor Rp2.000, Parkir Mobil Rp5.000

Kost Eksklusif Nyaman di Daerah Kuta Bali

Cove Matahari adalah kost eksklusif yang terletak kawasan Kuta dan menawarkan akses mudah ke berbagai pusat keramaian seperti Trans Studio Mall Bali, Toko Krisna Bali, pusat kebugaran Hammerhead Fitness Gym, dan hanya berjarak sekitar 14 menit berjalan kaki ke pantai Legian. Kost dengan desain eksterior otentik khas Bali memberikan nuansa yang teduh layaknya sebuah resor. Kost ini memiliki fasilitas lengkap seperti ruang tamu yang nyaman, AC, hingga TV.

Mulai dari Rp3.015.000/bulan

Selengkapnya Tentang Cove Matahari