5 Tempat Wisata di Bintaro yang Menarik dan Wajib Dikunjungi

Kawasan Bintaro yang strategis membuatnya menjadi kawasan yang banyak dikunjungi warga Jabodetabek untuk berbagai aktivitas termasuk liburan.

5 Tempat Wisata di Bintaro yang Menarik dan Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Bintaro, photos by Tiket

Sedang bosan dengan hiburan yang begitu-begitu saja? Ingin merencanakan liburan bersama teman-teman, sahabat, atau pasangan tapi tidakk ingin melakukan perjalanan terlalu jauh dari tempat tinggal?

Baca Juga: Cove Quary: Kost Nyaman di Bintaro dengan Fasilitas Lengkap

Well, memilih ragam tempat wisata di Bintaro bisa jadi solusi untukmu. Ya, untuk kamu yang ingin menghabiskan libur atau akhir pekan di Bintaro, ada beberapa tempat wisata di Bintaro yang tersedia untukmu.

Cek beberapa rekomendasi tujuan tempat wisata di Bintaro berikut ini, yuk!

Tempat Wisata di Bintaro yang Wajib Dikunjungi

1.Bintaro Fish Center Mini Farm

Bintaro Fish Center Mini Farm, photo by Info Bintaro

Bintaro Fish Center Mini Farm atau dikenal juga dengan nama BFC Mini Farm atau Bintaro Mini Farm adalah destinasi wisata agribisnis di mana kamu bisa melihat lebih dekat proses budidaya berbagai jenis hewan seperti kelinci, landak mini, berbagai jenis kura-kura hingga lobster air tawar.

Tak hanya bisa melihat langsung proses budidaya, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan-hewan tersebut. Seru, bukan? Tempat wisata di Bintaro yang satu ini dijamin akan memberikan kamu pengalaman hiburan dan akhir pekan yang menyenangkan.

Baca Juga: 10 Restoran di Bintaro yang Wajib Dikunjungi di Akhir Pekan!

2. Trans Snow World

Trans Snow World, photo by Tiket

“Trans Snow World” adalah tempat wisata di Bintaro yang berada di Transpark Mall Bintaro. Cocok sebagai tempat wisata bersama teman-teman maupun pasangan di Bintaro, ada berbagai wahana seru yang bisa kamu nikmati saat mengunjungi wisata salju di tengah kota ini seperti Chair Lift, Ski Area, Snow Area Playground, dan Toboggan Area.

Menikmati serunya bermain salju di tengah-tengah teriknya hari tentu bisa jadi alternatif hiburan atau akhir pekan yang menarik untuk disambangi. Setelah lelah bermaind dan menikmati salju buatan, kamu juga bisa menikmati Transpark Mall Bintaro untuk sekedar jalan-jalan atau membeli kebutuhan. Akan sangat seru sekali, bukan?

Baca Juga: 10 Cafe di Bintaro yang Super Cozy dengan Menu yang Enak!

3. Hutan Kota Tanah Tingal

Hutan Kota Tanah Tingal, photo by Surat Pemerintah

Tidak ada cara paling jitu untuk menyegarkan pikiran dengan cara yang mudah selain mengunjungi hutan kota. Salah satu tempat wisata di Bintaro adalah Hutan Kota Tanah Tingal yang bisa dijadikan tujuan “healing” terbaik.

Selain menikmati segar dan teduhnya suasana taman kota, dengan mengunjungi tempat wisata di Bintaro yang satu ini, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti bermain di danau, renang, outbond, hingga wall climbing. Tertantang untuk mencoba bersama teman-teman maupun pasangan?

4. Menteng Park

Menteng Park, photo by Get Lost

Taman kota yang asri juga bisa menjadi alternatif tempat wisata di Bintaro bagi kamu yang ingin liburan simple. Menteng Park yang berada di kawasan Bintaro ini merupakan kompleks taman kota yang sangat teduh dan asri sehingga kerap jadi tujuan untuk mengusir rasa penat, khususnya saat akhir pekan tiba.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat wisata Bintaro satu ini, seperti jogging, bersepeda, hingga piknik atau sekedar berjalan santai di sore hari. Dengan pohon yang rindang serta udara yang segar, kamu bisa sejenak lari dari kesibukan kegiatan perkotaan saat bersantai di Menteng Park.

Baca Juga: Broadway Alam Sutera: Lokasi, Harga Tiket, Hingga Rekomendasi Aktivitas Lainnya

5. Taman Wisata Situ Gintung

Taman Wisata Situ Gintung, photo by Tripadvisor

Tempat wisata di Bintaro lainnya adalah Taman Wisata Situ Gintung. Danau seluas 21 hektar ini berfungsi sebagai fasilitas penampungan air hujan. Namun, kawasannya yang asri menjadi daya tarik tersendiri sebagai sarana wisata alam yang tak jauh dari Bintaro.

Pada bagian tengah danau ini terdapat sebuah pulau kecil yang terhubung ke tepian danau. Menyebrang ke pulau ini, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas lain seperti area outbond, restoran, hingga kolam renang dan waterpark.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Buku Self Improvement, Bantu Hidup Lebih Baik!

Itulah deretan tempat wisata di Bintaro yang sudah dirangkum untuk kamu. Seru banget, kan, kamu jadi punya tambahan referensi tempat wisata dan hibura untuk melepas penat selepas bekerja, atau bahkan untuk dikunjungi saat akhir pekan tiba bersama teman-teman maupun pasangan.


Temukan kost eksklusif di Tangerang lainnya hanya di Cove!