15 Cafe di Bintaro yang Instagramable, Cocok Buat Hangout!

Bingung cari cafe yang tempatnya cozy tapi menunya enak semua? Tenang saja, ini 10 rekomendasi cafe di Bintaro yang bisa kamu kunjungi nanti!

15 Cafe di Bintaro yang Instagramable, Cocok Buat Hangout!
Cafe di Bintaro, photo by Instagram/@ya.ma.lu

Tempat nongkrong yang nyaman dan memiliki suasana yang cozy tidak hanya bisa ditemukan di tengah kota Jakarta. Saat ini, kawasan Bintaro yang berada di wilayah Tangerang Selatan juga sedang berkembang pesat. Pemukiman, perkantoran, kawasan bisnis, kuliner, hingga cafe di Bintaro bermunculan hampir setiap bulannya.

Berbicara tentang cafe di Bintaro, Cove punya rekomendasi 10 cafe di Bintaro yang super cozy dengan menu sajiannya yang tidak kalah enaknya. Dijamin, tempat-tempat ini akan cocok untuk jadi tempat hangout-mu bersama teman-teman.

Cafe di Bintaro yang Instagramable

1.Willow Habitat

Rekomendasi cafe di Bintaro yang pertama ini memiliki konsep creative compound, yang enggak akan membuatmu fokus terhadap satu cafe saja, melainkan banyak tenant makanan di dalamnya. Dengan dominasi area outdoor industrial, kamu bisa nongkrong dengan lebih leluasa dan nyaman.

Uniknya, semua tenant yang berada di kawasan WIllow Habitat ini merupakan tenant dari bisnis plant based food seperti Max Pizza, Holai, Mana Tea Soft Serve, Dessert by Dare, dan masih banyak lagi yang dijamin akan cocok di lidah dan perutmu.

Alamat: Jl. Jombang Raya No.54, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227
Jam Buka: Setiap hari (10.00-21.00)
Harga Makanan: Rp15.000-Rp50.000 per orang

2. Loopback Coffee

Memiliki kemiripan lokasi dengan Willow Habbit, Loopback Coffee yang berlokasi di sebuah creative compound Bintaro bernama Nice Place ini menyediakan tempat yang sangat cozy dan homey untuk kamu berlama-lama di sini. Terlebih lagi, ada area indoor yang luas dan juga area outdoor yang teduh untuk kamu bersantai.

Bahkan, kamu juga bisa merasakan serunya mengopi sambil piknik di area taman tempat ini, loh. Kalau cuaca sedang mendukung, cafe ini juga sering mengadakan open air cinema. Cafe di Bintaro yang satu ini seru banget, ‘kan?

Alamat: Jl. Garut Barat No.1, Parigi Baru, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15228
Jam Buka: Senin-Sabtu (09.00-22.00)
Minggu (08.00-22.00)
Harga Makanan: Rp15.000-Rp50.000 per orang

3. The Good Sin

“Makanan sehat pasti enggak enak” Eits, jangan salah sangka dulu dengan cafe di Bintaro yang satu ini. Namanya The Good Sin, di mana kamu bisa menemukan berbagai menu enak yang tentunya sehat, seperti Yamin Shirataki. Ya, mi yamin di The Good Sin dibuat dari shirataki sehingga rendah kalori dan aman dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan program diet.

Selain Yamin Shirataki, ada juga Korean food seperti Bibimbap dan Bibimyeon ala The Good Sin, yang enaknya bisa langsung bikin kamu kangen dengan deretan list film drama Korea-mu. Sambil menyantap menu favorit dari The Good Sin, jangan lupa memesan juice andalan mereka, yaitu Pine Dragon Juice dan Milky Berry Juice, serta aneka juice segar lainnya.

Cafe ini juga menyediakan area indoor yang nyaman untuk menikmati makanan sehat sambil me time, serta area outdoor yang teduh di bawah pohon yang rindang. Kalau sedang tidak ingin beranjak dari rumah atau kamar kost, kamu bisa memesan aneka menu lezat nan sehat di The Good Sin melalui layanan pesan antar makanan online.

Alamat: The 7 Bintaro, Jl. Camat Pd. Aren, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15229 (Pintu Belakang SMAK Penabur)
Jam Buka: Setiap hari, kecuali hari Selasa (10.30-19.30)
Harga Makanan: Rp10.000-Rp75.000 per orang
Kost Tangerang - 45 Kamar Tersedia di Cove
Kost Tangerang - Sewa kost bulanan di Tangerang dengan desain aesthetic, lokasi strategis dan fasilitas lengkap hanya di Cove!

4. Lot 9 Bintaro

Lot 9 Bintaro, photo by Instagram/@lot9resto

Ketika hunting tempat nongkrong, apa aja sih yang biasanya kamu cari? Pasti yang menyajikan cita rasa makanan lezat dengan dekorasi Insta-Worthy, serta tidak lupa suasana tempat yang comfy, ‘kan? Nah, ada cafe di Bintaro yang memenuhi kriteria tersebut, loh, namanya Lot 9.

Menu makanan yang disajikan oleh Lot 9 merupakan makanan khas Indonesia. Kamu harus banget mencoba aneka satenya, baik sate ayam ataupun sate kulit yang semua sama-sama enaknya. Istimewanya, sate yang disajikan Lot 9 ini melalui proses marinasi atau perendaman daging dalam bumbu sebelum dibuat menjadi sate dan dimasak, loh. Menarik sekali, ya.

Alamat: Jl. Bintaro Utama 9 No.78, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15229
Jam Buka: Setiap hari (07.00-21.00)
Harga Makanan: Rp25.000-Rp100.000 per orang

5. Pigeonhole Coffee

Pigeonhole Coffee adalah cafe di Bintaro yang memiliki menu spesial bernama Ice White Jamocha. Tempat mengopi ini memiliki bentuk semi glass house yang sangat unik dengan didominasi warna coklat. Menariknya, kamu juga bisa bertanya sepuasnya ke barista di tempat ini untuk mendapat pengetahuan mengenai kopi yang Pigeonhole gunakan.

Selain menu spesial Ice White Jamoca, ada menu kopi nikmat lainnya yang patut kamu coba kalau mampir ke sini, yaitu Smores Latte, kombinasi susu dan kopi dengan tekstur yang sangat lembut. Ditemani kudapan seperti Lemon Cake dan Chicken Pie yang lezat, maka lengkaplah kenikmatan nongkrongmu bersama teman-teman.

Alamat: Jalan Bintaro Utara Raya Blok P2 No.1 6, RT.6/RW.8, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12320
Jam Buka: Setiap hari (07.00-22.00)
Harga Makanan: Rp30.000-Rp50.000 per orang

6. Orbit Brasserie

Resmi membuka cabang cafe di Bintaro, Orbit Brasserie menawarkan suasana tempat yang berbeda. Area outdoor cafe ini juga menjadi spot andalan di pagi hari bagi para pesepeda maupun penikmat kopi susu gula aren.

Cafe dengan tema industrial minimalis, dipercantik dengan dekorasi kolam di area luar, membuat suasana jadi lebih adem dan sejuk. Tempat ini juga menyediakan berbagai macam menu breakfast, snack, pastry, dan makanan berat lainnya yang dijamin kelezatannya.

Alamat: Jl. Jombang Raya 12 A RT. 06/02, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227
Jam Buka: Senin-Kamis (10.00-22.00), Jumat (13.00-22.00), Sabtu & Minggu (07.00-22.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang

7. GoodFellas Coffee

GoodFellas Coffee, photo by Facebook/tedco.id

Cafe di Bintaro yang akan membuatmu tertarik untuk mampir karena suasananya yang super cozy dengan interiornya yang ciamik adalah GoodFellas Coffee. Pilihan warna monokrom pada dinding dan furnitur ini membuat cafe tampak terlihat lebih rapi, luas dan tentunya bersih. Dijamin, kamu pasti akan dibuat betah mengopi berlama-lama di sini.

Jangan lewatkan berbagai menu camilan, makanan berat, pastry, hingga minuman kopi serta non kopi yang nikmat. Kalau sedang ingin racikan kopi susu, kamu bisa memesan Rose Latte, Salted Caramel Latte, atau Pandan Latte.

Alamat: Kebayoran Arcade 5, Blok F5 No. 19, Bintaro Sektor VII, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15229
Jam Buka: Setiap hari (07.30-20.00)
Harga Makanan: Rp15.000-Rp50.000 per orang

8. Yamalu

Ada cafe di Bintaro yang menawarkan sajian kopi dan menu makanan terbaik dan terenak yang bernuansa artsy banget, loh, namanya Yamalu. Saat memasuki area Yamalu, kamu akan merasa seperti sedang piknik, sebab Yamalu memiliki halaman hijau yang sangat luas serta area indoor yang enggak kalah nyamannya.

Sebagai main course, Yamalu menyajikan berbagai sajian makanan lezat, yang semuanya diolah dengar butter, seperti menu Butter Rice Chicken yang terasa sangat creamy dan gurih. Kenikmatannya tidak perlu dipertanyakan lagi, pasti sukses membuat kamu ngiler pada tatapan pertama dan tidak bisa berhenti mengunyah sejak suapan pertama.

Alamat: Jl. Deplu Raya No.16, RT.1/RW.3, Bintaro, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330
Jam Buka: Setiap hari (11.30-19.30)
Harga Makanan: Rp30.000-Rp50.000 per orang

9. Hayu Coffee & Space

Kalau kamu sedang mencari cafe di Bintaro yang Instagramable, maka Hayu Coffee & Space wajib masuk ke dalam list-mu. Bangunannya yang menarik dan dipenuhi tanaman hijau yang cantik membuat cafe ini menarik perhatian banyak pengunjung.

Di sini ada area indoor yang nyaman untuk kamu mengopi sendiri sambil menikmati me time, ataupun ingin sambil bekerja, serta area outdoor yang teduh dan rindang ditemani angin sepoi-sepoi di siang hari. Menu recommended yang wajib kamu di coba di sini adalah Teh Kombucha yang diseduh menggunakan buah nanas. Unik sekali, ya

Alamat: Jl. Merpati Raya No.32B, Jombang, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15414
Jam Buka: Setiap hari (07.00-21.00)
Harga Makanan: Rp15.000-Rp50.000 per orang

10. Kopi Praja

Kopi Praja, photo by Instagram/@eatintangerang

Rekomendasi cafe di Bintaro hasil rangkuman Cove terakhir adalah Kopi Praja, yang murah, Instagramable, dan sudah menjadi primadona di kalangan pelajar Bintaro. Coffee shop yang satu ini cukup luas dengan area duduk berupa meja dan kursi yang jumlahnya cukup banyak.

Salah satu spot menarik di Kopi Praja adalah tangga berundaknya yang bisa dijadikan area duduk pengunjung, sekaligus tempat berfoto ria. Cozy dan nyaman, enak, harga terjangkau bagi kantong anak kost dan mahasiswa, pas banget untuk kamu yang butuh ambience coffee shop sepeti Kopi Praja ini.

Alamat: Jl. Titihan No.1, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227
Jam Buka: Senin-Kamis (08.00-21.00)
Jumat-Minggu (08.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

11. Kami Kita Cafe & Eatery

Kami Kita Coffee & Eatery, photo by Instagram @/k.a.m.i.k.i.t.a

Ada cafe hidden gem di Bintaro dengan ukuran yang sangat spacious dan bisa dijadikan opsi untuk berkumpul dalam skala besar, lho, namanya Kami Kita Cafe & Eatery. Salah satu tempat nongkrong baru ini begitu menarik untuk dikunjungi karena desain bangunannya yang estetik lengkap dengan unsur modern. Lahan parkir yang tersedia di sini juga terbilang cukup luas sehingga mampu menampung banyak mobil pribadi.

Kami Kita terbagi atas tiga area yang bisa kamu pilih sesuai preferensi, yaitu indoor, semi outdoor, dan outdoor. Kamu yang ingin menikmati secangkir kopi sambil ditemani semilir angin sejuk pasti akan menyukai area luar ruangan mereka yang dikelilingi oleh tumbuhan hijau dengan padu padan kursi kekayuan ini. Ditambah lagi, cafe ini juga menyajikan live music yang dapat dinikmati setiap hari Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu, mulai pukul 17.00.

Terdapat variasi hidangan nusantara dan internasional yang siap untuk memanjakan lidahmu, mulai dari Nasi Liwet Ayam, Mie Tek-tek Sunda, Rib Eye Steak, Creamy Pasta, hingga salah satu menu andalan yang tengah menjadi best seller mereka, yaitu Iga Bakar dengan kuah soup yang lezatnya bikin ketagihan!

Alamat: Jl. H. Rasam No. 96B, Pondok Aren, Tangerang Selatan
Jam Buka: Senin - Minggu (07:00 - 22:00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

12. Kayu Menjangan

Kayu Menjangan, photo by Instagram @/kayumenjangan

Dengan mengusung tagline ‘Modern Authentic Nusantara Food & Speciality Indonesian Coffee’, Kayu Menjangan berhasil menarik perhatian lewat hidangan autentiknya yang menggugah selera. Cafe ini juga sempat viral di media sosial lantaran desain arsitekturnya yang benar-benar cantik dari berbagai sisi. Dijamin, kamu nggak akan kebingungan kalau mau foto-foto di sini karena setiap sudutnya didesain dengan atmosfer terbaik.

Pada area semi-outdoor, kamu bisa menikmati hidangan yang tersedia sambil menikmati pemandangan langsung taman hijau nan asri dengan focal point berupa kolam air mancur. Cocok untuk mengajak keluarga besar berkumpul di sini karena Kayu Menjangan berdiri di atas lahan yang sangat luas. Area indoor-nya pun nggak kalah menarik dengan peleburan rona hijau dan lantai kekayuan. Sajian menu Kayu Menjangan Crispy Duck Sambal Matah pasti akan terasa lebih nikmat bila dipadukan dengan segelas Ice Honey Lemonade.

Alamat: Jl. Menjangan Raya No. 8, Ciputat Timur, Tangerang Selatan
Jam Buka: Senin - Sabtu (10:00 - 22:00), Minggu (07:00 - 22:00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

13. Best Batch

Best Batch, photo by Instagram @/best.batch

Coffee shop dengan interior serba putih selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk membuat para pengunjung setianya kembali datang. Best Batch terletak di sebuah gedung perkantoran yang terletak di lantai 3, sehingga pemandangan yang disuguhkan dari jendela kaca berukuran besar sangatlah memukau. Kamu bisa menjadikan Best Batch sebagai opsi cafe yang cocok untuk WFC karena sudah didukung dengan fasilitas pendukung berupa internet dan area parkir.

Ada beragam main course istimewa yang bisa kamu coba kalau datang ke cafe yang satu ini, mulai dari Mie Nyemek, Fish & Chips, Miso Barramudi, hingga Teriyaki Salmon. Kamu juga bisa memesan kreasi croissant mereka dengan didampingi signature drink berupa Strawberry Latte. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap sudut dari cafe ini demi menambahkan estetika dari feed Instagram kamu, ya!

Alamat: Graha Adhi Media Office Park, Lantai 3 Jl. Deplu Raya No. 6, Bintaro, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Kamis (08:30 - 20:00), Jumat - Sabtu (08:30 - 22:00), Minggu (08:30 - 20:00)
Harga Makanan: Rp100.000 - Rp200.000 per orang 

14. Ayoola Coffee & Eatery

Ayoola Coffee & Eatery, photo by Instagram @/Ayoola.Coffee

Pilihan cafe di Bintaro selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Ayoola. Dari eksterior bangunannya saja, tempat nongkrong berikut ini sudah terlihat sangat spesial lewat ragam elemen yang kental dengan nuansa industrial. Konsep glass house dengan ceiling yang meninggi bahkan membuat Ayoola terlihat berbeda dibanding cafe-cafe lainnya, sehingga setiap sudutnya tampak selalu bermandikan cahaya.

Bukan hanya sekedar coffee shop biasa, namun Ayoola juga bergerak sebagai creative compound yang menyatu bersama art shop dengan barang-barang kerajinan tangan, seperti home decor, tanaman hias, kain batik, hingga aneka tas dan dompet.

Nah, Ayoola Coffee & Eatery terbagi menjadi empat area, yaitu semi outdoor, indoor, outdoor, dan rooftop. Suasana yang disuguhkan juga sangat nyaman dan cocok untuk dipakai bekerja dari cafe. Di sini, kamu bisa pesan aneka artisan coffee mereka, mulai dari Klepon Latte, Cheese Brown Sugar, sampai Es Kopi Susu yang dijamin nikmat dan menyegarkan. Nggak ketinggalan Nashville Chicken Fries mereka yang dikenal dengan tekstur dagingnya yang juicy serta bumbu yang meresap. So tasty!

Alamat: Jl. Senayan Utama Blok HI6 No. 10 (Sektor 9), Bintaro, Tangerang Selatan
Jam Buka: Senin - Jumat (08:00 - 22:00), Sabtu - Minggu (07:00 - 23:00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

15. Bakoel Koffie

Bakoel Koffie, photo by bintarojaya

Rekomendasi cafe di Bintaro yang terakhir datang dari Bakoel Koffie. Memiliki lahan yang sangat luas dan berkesan homey dengan limpahan pepohonan hijau vertikal membuat cafe ini begitu nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul. Menariknya lagi, Bakoel Koffie rupanya menempati sebuah bangunan open space yang dirancang oleh arsitek kenamaan Indonesia, Andra Matin, dengan perpaduan konsep tropis dan minimalis.

Kamu bisa langsung merasakan atmosfer seperti sedang berada di sebuah kediaman tempo dulu, lengkap dengan secangkir kopi hangat dan suara gesekan yang dihasilkan dari lantai kayu, bahkan Bakoel Koffie juga menyediakan aneka permainan klasik, seperti catur, congklak, kartu, balok-balok, dan lain sebagainya, lho. Nggak lupa kualitas pelayanannya yang ramah dan super helpful juga menjadi nilai tambah. Menu Nasi Goreng Kebuli adalah yang terfavorit di sini, sementara untuk kreasi kopinya ada Java Mud, Mexican Recipe, hingga Kopi Kampong.

Alamat: Blk. F-G Jl. Wahid Hasyim No.12/37, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan
Jam Buka: Senin - Selasa (08:00 - 23:00), Rabu (09:00 - 23:00), Kamis - Minggu (08:00 - 23:00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Dari beberapa rekomendasi cafe di Bintaro yang super cozy dengan menu yang enak di atas, pastinya sudah ada yang masuk ke list cafe yang akan kamu kunjungi nanti, ‘kan? Kamu bisa mengajak teman-teman dan orang tersayang untuk nongkrong bersama sembari menikmati suasana yang nyaman, serta memanjakan lidah dengan menu yang enak.

Kalau kamu berasal dari luar Bintaro atau sudah berada di daerah Bintaro tetapi masih bingung mencari tempat tinggal yang dekat dengan pilihan cafe di atas, maka kamu bisa memilih Cove River Park sebagai hunian eksklusif pilihanmu. Kamu jadi bisa tinggal di kost nyaman yang terjangkaunya dari beragam cafe di atas.


Kost Cozy Dekat Cafe di Bintaro

Dekat dengan berbagai tempat kuliner atau cafe, hiburan, pusat perbelanjaan serta perkantoran, Cove River Park cocok untuk kamu yang senang hunting cafe di Bintaro. Selain lokasinya yang strategis, kost di Tangerang ini juga sudah fully furnished untuk setiap kamarnya, serta dilengkapi jendela, meja belajar, AC, dan Wi-Fi.

Mulai dari Rp 3 jutaan/bulan!

Selengkapnya tentang Cove River Park