10 Tempat Makan di Tomang yang Enaknya Enggak Ada Duanya

Tempat makan di Tomang ternyata cukup banyak dengan rasanya yang enak dan enggak ada duanya, loh. Cek selengkapnya di sini biar enggak penasaran!

10 Tempat Makan di Tomang yang Enaknya Enggak Ada Duanya
Tempat Makan di Tomang, photos by Pexels

Tempat makan enak di Jakarta memang enggak ada habisnya. Setiap daerah punya restoran dan kuliner andalannya masing-masing, termasuk daerah Tomang, Jakarta Barat. Walaupun kawasan ini memang enggak begitu terkenal sebagai surga makanan seperti cafe di SCBD, Tebet, atau Kemang, tapi percayalah tempat makan di Tomang tetap punya taste-nya sendiri.

Baca Juga: 10 Cafe di Jakarta Barat yang Wajib Masuk Wishlist Kamu!

Jenisnya pun beragam, mulai dari masakan Indonesia, Chinese food, Thai food, Western food, bahkan ada tempat makan yang menyediakan Indomie yang enggak kalah unik dan tentunya cukup ramah bagi kantong mahasiswa maupun anak kost.

Dari sekian banyak deretan restoran, kuliner, hingga jajanan di Tomang, ada 10 rekomendasi tempat makan di Tomang yang patut kamu coba kalau sedang berada di daerah tersebut. Biar kamu enggak makin penasaran, mari simak list tempat makan di Tomang berikut ini!

Tempat Makan di Tomang yang Dijamin Enak

1.Pondok Hari Hari

Pondok Hari Hari, photos by Qraved

Tempat makan di Tomang yang pertama datang dari Pondok Hari Hari, yang cocok banget buat tanggung bulan, atau kalian para anak kost dan mahasiswa yang tinggal di darah Jakarta Barat. Ternyata, Pondok Hari-Hari sudah lumayan melegenda sebagai makanan murah yang enak dan pas di kantong, loh.

Menu yang paling disukai banyak pelanggan dari restoran ini adalah ayam goreng telur dan sambal hijau super pedas. Kalau ke sini, kamu bisa memesan Nasi Goreng berbagai jenis, Mi Tek-tek, Ayam Saos Padang, Ayam Bakar, atau menu Nasi Ayam Penyet yang enaknya enggak ada duanya.

Alamat: Jl. Tawakal XI No.14A, RT.8/RW.9, Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Jam Buka: Setiap hari (08.00-22.00)
Harga Makanan: Rp40.000-Rp100.000 per orang

2. Central Restaurant

Central Restaurant, photos by Instagram/@terkenang.rasa

Selanjutnya ada restoran Chinese food yang juga cukup legendaris di Jakarta, namanya Central Restaurant. Tempat makan yang satu ini sudah tersohor banget semenjak awal tahun 90-an dan terus berkembang menjadi restoran masakan Tiongkok yang populer hingga saat ini.

Beragam menu Chinese food yang autentik bisa kamu temukan tempat makan di Tomang yang satu ini. Satu hal yang enggak mungkin bisa kamu temukan disini adalah makanan yang enggak enak, sebab dijamin, semua makanan di sini luar biasa banget nikmatnya, mulai dari aneka seafood, ayam, sayuran, sapi, semuanya juara.

Alamat: Jl. Tomang Raya No.29, RW.5, Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Jam Buka: Senin-Jumat (10.00-22.00)
Sabtu & Minggu (08.00-22.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang

Baca Juga: Pilihan Restoran di Lippo Mall Puri yang Menggugah Selera

3. Mlinjo Cafe and Resto

Mlinjo Cafe and Resto, photos by Instagram/@terkenang.rasa

Kalau kamu sedang berwisata kuliner di daerah Tomang, Jakarta Barat dan sekitarnya, kamu bisa mampir ke Mlinjo Cafe and Resto. Tempat makan di Tomang ini menyajikan makanan khas Jawa Pekalongan, mulai dari masakan Soto, Nasi Gudeg, Rawon, Nasi Kuning, sampai menu andalan mereka, Nasi Megono.

Cukup jarang kamu bisa menemukan Nasi Megono di Jakarta, sehingga jadi kuliner yang satu ini recommended banget. Banyak menu lainnya yang menggugah selera, dengan tempat yang tampak homey dan cozy serta suasana interiornya. Selain menu berat, ada juga camilan seperti manisan kolang-kaling, getuk, kue semprong, maupun lempok.

Alamat: Jl. Kemuning No.50, RW.1, Jatipulo, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11430
Jam Buka: Setiap hari (09.00-21.00)
Harga Makanan: Rp20.000-Rp50.000 per orang

4. Kopi Selamat Pagi

Kopi Selamat Pagi adalah tempat makan di Tomang yang menyediakan makanan ala warteg tetapi dengan kualitas sultan yang enggak bisa diragukan lagi. Kalau berkunjung ke sini, kamu akan merasa nyaman dengan interior kedainya yang begitu cantik nan estetik.

Menu yang disediakan ada Nasi Cumi, Nasi Campur Selamat Pagi, Lontong Cap Go Meh, hingga Nasi Nus Hitam juga ada. Cita rasa makanan ala warteg di Kopi Selamat Pagi pasti bikin kamu ketagihan dan tidak ingin beranjak. Apalagi, di sini juga menyediakan menu kopi yang bisa membuat harimu makin semangat, loh.

Alamat: Jl. Mandala Utara No.1, RT.17/RW.6, Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Jam Buka: Setiap hari (08.00-22.00)
Harga Makanan: Rp30.000-Rp50.000 per orang

5. Soto Haji Mamat

Soto Haji Mamat, photos by Qraved

Salah satu rekomendasi tempat makan di Tomang ini merupakan tempat makan yang sangat legendaris. Enggak hanya untuk makan sendiri, bersama pasangan, maupun teman-teman, kamu juga bisa mengajak keluargamu untuk menikmati soto betawi di tempat ini, sebab ada ruangan besar yang ber-AC di sini.

Kalau ke sini, kamu wajib memesan menu Soto Betawi Khas Haji Mamat yang enaknya sampai ke hati. Selain itu, ada juga menu Soto Oseng Daging Kuah Santan yang dagingnya disajikan terpisah dengan kuahnya, serta porsi dagingnya yang begitu melimpah, ditaburi dengan bawang goreng, cabe rawit dan tomat. Dijamin, sedap banget dan pas di lidahmu.

Alamat: Jl. Mandala Raya No.10B, RT.13/RW.5, Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Jam Buka: Setiap hari (09.30-21.30)
Harga Makanan: Rp30.000-Rp50.000 per orang

Baca Juga: 10 Tempat Makanan Enak di Tanjung Duren, Dijamin Ketagihan!

6. Martabak Boss

Martabak Boss, photos by Qraved

Ingin menikmati makanan yang manis-manis? Solusinya adalah Martabak Boss yang menyajikan martabak khas yang manis dan nikmat banget. Kalau kamu mampir ke kedai Martabak Boss, kamu pasti akan bingung dengan banyaknya pilihan menu.

Meski begitu, ada varian paling populer yang mungkin saja akan jadi favoritmu, yaitu Pizza Martabak. Menu di tempat makan di Tomang ini menyajikan beragam pilihan topping, seperti topping keju, tape, durian, oreo, kacang, hingga choco lava. Soal harga, kamu enggak perlu khawatir karena harganya cukup ramah di kantong.

Alamat: Jl. Tomang Raya No.44, RT.1/RW.3, Jatipulo, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11640
Jam Buka: Minggu-Kamis (12.00-23.00)
Jumat-Sabtu (12.00-00.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

7. Warmindo Abang Adek

Warmindo Abang Adek, photos by Qraved

Tempat makan di Tomang selanjutnya adalah Warmindo Abang Adek yang cukup terkenal seantero Tomang dan Jakarta Barat sekitarnya. Buat kamu pencinta makanan pedas, kamu wajib banget mencoba mi super pedas di Warmindo Abang Adek.

Di sini, ada 5 kategori level pedas yang bisa kamu pilih dengan menyesuaikan lidahmu. Serunya, level yang paling rendah di sini ada 20 cabai, sementara level pedas mampus adalah kategori paling pedas di sini yang menggunakan 150-200 cabai. Kamu berani mencoba kuliner unik di Tomang yang satu ini?

Alamat: Jl. Mandala Utara No.22, RT.11/RW.6, Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Jam Buka: Setiap hari (07.00-00.00)
Harga Makanan: Rp10.000-Rp30.000 per orang

8. Guten Mørgen

Seperti namanya, tempat makan di Tomang yang satu ini bisa kamu jadikan destinasi untuk minum kopi dan sarapan pagi dengan suasana yang nyaman. Menariknya, tempat makan di Guten Mørgen ini juga estetik banget, loh.

Walaupun enggak terlalu besar, tempat ini punya ambience yang super cozy dan homey. Didominasi dengan warna putih serta dekorasi bunga kering di setiap mejanya, tempat makan ini memang Instagramable banget.

Alamat: Jl. Mandala Utara No.29C, RT.17/RW.4, Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Jam Buka: Setiap hari (08.00-21.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

Baca Juga: 9 Tempat Makan di Neo Soho Mall yang Wajib Banget Dicoba!

9. Coca Suki Restaurant

Coca Suki Restaurant, photos by Instagram/@cocaindonesia

Menu andalan dari Coca Suki Restaurant yang terkenal sangat dengan kelezatannya ini berhasil membuat tempat makan di Tomang ini begitu diminati oleh pengunjung. Aneka seafood serta bakso daging yang dipadukan dengan bumbu Thailand menjadikan tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman, pasangan, hingga keluarga.

Coca Suki Restaurant memiliki desain interior yang sangat kental dengan nuansa Thailand. Karena tempatnya yang nyaman dan selalu ramai pengunjung, maka bagi kamu yang berencana mengajak teman-teman, pasangan, atau keluarga untuk bersantap bersama di tempat ini harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Alamat: Rukan Graha Mas Blok A No. 2-3, Jl. Perjuangan No.1, RT.3/RW.7, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530
Jam Buka: Setiap hari
Harga Makanan: Rp100.000-Rp200.000 per orang

10. Penang Bistro

Penang Bistro, photos by Instagram/@penangbistro_id

Tempat makan di Tomang yang menjadi rekomendasi terakhir yang berada di Mal Central Park, Lantai 1, Jakarta Barat. Restoran ini mematok harga yang cukup bervariasi tetapi tetap ramah di kantong mahasiswa maupun anak kost.

Menu makanan yang paling favorit bagi para pengunjung adalah kerabu ebi mangga. Menu yang satu ini menjadi yang paling populer karena selain rasanya yang unik, harganya pun juga sangat terjangkau. Selain itu, juga terdapat juga pilihan menu lain seperti penang lobak, penang laksa, penang prawn mee, sup sirip ikan hiu, grilled stingray, dan menu nikmat lainnya.

Alamat: Central Park Mall Lt.1 Unit 112A, Jalan Letjen S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, RT.12/RW.6, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Setiap hari (10.00-21.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang

Baca Juga: Apa Itu Me Time? Ini Pengertian, Manfaat, Hingga Rekomendasi Kegiatan!

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan di Tomang yang bisa kamu jadikan pilihan. Kamu jadi punya tambahan pilihan tempat makan enak nan menggugah selera yang bisa kamu kunjungi nanti, bukan?

Well, enggak cuma memberikan pilihan tempat makan enak untukmu, Cove juga akan menambahkan referensi kost eksklusif di Jakarta Barat, yaitu Cove T63. Kapan lagi kamu bisa tinggal di kost super nyaman yang dekat dengan tempat makan enak di sekitarnya.

Kost Dekat Tempat Makan di Tomang

Hadir dengan konsep minimalis, Cove T63 menawarkan tempat tinggal yang tenang di tengah keramaian Tomang, Jakarta Barat. Hunian ini cocok untuk para mahasiswa karena hanya berjarak 5 menit berkendara ke Universitas Trisakti, Universitas Tarumanagara, dan Universitas Ukrida.

Dengan hanya berjarak hanya 1 km ke Central Park dan Mall Taman Anggrek, hunian ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang suka hangout di area sekitar Tomang. Selain lokasinya yang strategis berada di tengah kota dan dekat dengan berbagai kampus Binus, Cove T63 juga sudah fully furnished dengan beragam fasilitas yang lengkap.

Pilihan tepat untuk kamu yang mencari tempat tinggal nyaman, di lokasi yang strategis, dan dekat dengan beragam tempat makan enak di sekitarnya. Enggak mau kehabisan kamar idamanmu di Cove T63, ‘kan? Makanya, segera booking via WhatsApp atau Instagram Cove, sekarang juga!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Barat lainnya hanya di Cove!


Temukan Kost Terbaik di Jakarta Barat: