6 Rekomendasi Cafe Hits di Antasari, Jakarta Selatan untuk Nongkrong atau WFC!

6 Rekomendasi Cafe Hits di Antasari, Jakarta Selatan untuk Nongkrong atau WFC!
Cafe di Antasari, photo by PergiKuliner

Jakarta Selatan adalah kawasan yang padat dan ramai dengan berbagai macam pilihan, mulai dari gedung tinggi perkantoran, mall besar, kafe kecil, tempat hiburan, dan berbagai tempat lainnya yang mendukung gaya hidup, terutama untuk kaum muda. Bahkan, akhir-akhir ini, marak penggunaan kata “anak Jaksel” untuk menggambarkan gaya hidup kaum muda di Jakarta Selatan yang hits, up to date, serta hobi nongkrong di berbagai kafe dan restoran.

Salah satu area yang ramai dengan “anak Jaksel” adalah Cipete. Saking ramainya, cukup sulit untuk mendapatkan tempat nongkrong saat weekend. Namun, kamu bisa melipir sedikit nih. Masih di kawasan Cipete, ada Jalan Antasari yang juga punya banyak kafe menarik dan tempatnya gak kalah enak. Berikut rekomendasi kafe dan restoran di Antasari yang bisa kamu coba untuk jadi tempat nongkrong:

1. Antasore

Antasore, photo by Zomato

Antasore sebenarnya adalah tempat makan Jepang dengan konsep outdoor atau open space. Namun, Antasore nggak hanya menyajikan banyak menu makanan Jepang aja. Kalau hanya ingin ngopi santai dengan cemilan juga bisa, kok. Kamu bisa menemukan berbagai menu minuman kopi, non kopi, mocktail, cocktail, serta minuman beralkohol.

Menu kopi andalannya adalah Kopi Sore, yaitu kopi dengan susu, es krim vanila, dan sirup butterscotch. Untuk makanannya, ada berbagai macam menu dari appetizer, poke dan salad, sushi dan sashimi, sushi roll, bento, rice bowl, yakitori, dan masih banyak lagi!

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No. 19, Cilandak, Jakarta Selatan
Jam buka: 10.00 - 00.00
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

2. Deloret Cafe

Deloret Cafe, photo by detikcom

Kafe-restoran yang juga mengandalkan area outdoor ini dikenal dengan suasananya yang mengingatkan pengunjung akan Puncak arena dikelilingi dengan berbagai tanaman hijau. Di malam hari, kamu bisa melihat lampu kota dan pemandangan gedung-gedung tinggi.

Untuk menunya, Deloret punya banyak pilihan, mulai dari snack dan makanan pembuka, salad, sandwich, comfort food, dan masakan panggang atau grill. Minumannya juga lengkap, mulai dari kopi, non kopi, cocktail, mocktail, jus, hingga bir dan minuman beralkohol.

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No. 39, Cilandak, Jakarta Selatan
Jam buka: 10.00 - 22.00
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

3. Sama Dengan Antasari

Sama Dengan, photo by PergiKuliner

Kalau kamu cari kafe yang Instagrammable di area Cipete - Antasari, kafe yang satu ini bisa banget dikunjungi. Di Sama Dengan, ada area indoor dan outdoor dengan interior estetik dan suasananya yang nggak membosankan. Area outdoor-nya yang dipenuhi tanaman hijau dan keberadaan kolam renang bisa memanjakan mata dan pas buat foto-foto.

Menu makanannya didominasi menu Indonesia seperti Nasi Tempong Ayam dan Nasi Goreng, tapi ada juga menu masakan Thailand dan Barat seperti burger dan spageti. Kalau ingin ngemil, ada menu snack juga seperti bitterballen dan tahu walik. Untuk minumannya, ada menu yang unik: Kopi X. Kamu akan disuguhkan kopi, susu, karamel, cokat, dan espresso untuk diracik sendiri!

Alamat: Jl. Putih Melati No. 10B, Cipete Utara, Jakarta Selatan
Jam buka: 10.00 - 22.00
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

4. Kafe Lapan Puluh

Kafe Lapan Puluh, photo by Nicko D.

Satu lagi tempat ngopi yang instagramable dengan interior ala industial: Kafe Lapan Puluh! Dengan ambience yang cozy, kafe ini cocok banget untuk WFC (work from cafe) atau nongkrong bareng teman. Area outdoor-nya yang berhadapan langsung dengan pemandangan ibu kota juga bikin betah.

Di sini, kamu bisa dengan tenang menyesap kopi sambil bekerja atau ngobrol dengan teman ditemani berbagai menu kopi, snack, hingga makanan berat. Kalau kamu penyuka kopi, coba alah satu dari rekomendasi mereka: Kopile 80, Mojito Coffee, dan Salted Caramel Latte.

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No. 80, Cilandak Barat, Jakarta Selatan
Jam buka: 09.00 - 21.00
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

5. D’Brown Resto, Bar, & Cafe

D'Brown Resto, Bar & Cafe, photo by Deeva Fe

D’Brown adalah resto, bar, dan kafe sekaligus. Dari luar, tempat ini mudah terlihat karena ukurannya yang cukup luas, dengan eksterior coklat dan tulisan besar berwarna kuning. Terdiri dari dua lantai, tempat ini cocok untuk jadi tempat nongkrong bareng teman-teman.

Menu yang ditawarkan beragam banget, mulai dari menu sarapan, sup dan roti, makanan pembuka (appetizer), mie, salad, nasi, pasta, berbagai olahan daging dan ayam, seafood, hingga makanan penutup (dessert). Minumannya juga lengkap, mulai dari teh, kopi, jus, hingga minuman beralkohol.

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No. 32, Cilandak Barat, Jakarta Selatan
Jam buka: 09.00 - 22.00
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

6. DIBLUEcafe Coffee

DIBLUEcafe, photo by Darius Pane

Kafe yang didominasi warna biru dan coklat ini memang tidak terlalu luas, tapi pas untuk sekadar ngopi santai atau work from cafe karena colokan listrik yang tersedia di bawah kursi. Sesuai namanya, kafe ini memang lebih banyak menyediakan menu kopi.

Beberapa menu signature-nya yaitu Diblue Irisih Latte, Reo Mochachio, dan Matcha Regal Latte. Selain kopi, ada juga teh, susu, dan jus. Kalau lapar, mereka juga ada makanan, kok, walaupun nggak banyak, seperti burger, hotdog, dan kentang goreng.

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No. 29, Cilandak Barat
Jam buka: 09.00 - 21.00
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

Kost di Antasari - Cipete, cocok untuk anak muda

Antasari - Cipete memang salah satu tempat hits di Jakarta Selatan dengan akses yang cukup mudah untuk ke mana-mana. Kalau kamu tertarik untuk tinggal di kawasan ini atau memang sedang mencari tempat kost yang oke di Jakarta Selatan, Cove Prima bisa banget jadi pilihan, nih!

Terletak di Jl. Pangeran Antasari, Cipete Selatan, tempat coliving ini hanya berjarak 3 kilometer dari stasiun MRT Haji Nawi, dekat dengan Lippo Mall Kemang serta tidak jauh dari Cipete dan Kemang.

Kamar Premium, Cove Prima

Di Cove Prima, ada dua tipe kamar yang tersedia: Premium dan Suite. Ada berbagai fasilitas untuk penghuni seperti lobby, gym, dan lounge yang luas. Buat kamu yang suka masak, ada juga dapur bersama yang modern dan cukup luas serta mini pantry di setiap kamar. Penghuni juga sudah mendapatkan fasilitas wifi, layanan pembersihan kamar, laundry, dispenser air, keamanan, dan lahan parkir yang luas.

Lobby, Cove Prima

Dengan lokasi strategis, fasilitas super lengkap, dan desain interior yang memanjakan mata, kamu bisa menempati kost ini mulai dari 6 jutaan / bulan. Yuk, cek info lengkapnya dan segera book untuk lihat-lihat Cove Prima!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan hanya di Cove!