5 Tempat Makan Nasi Campur Bali yang Enak dan Bikin Nagih

Nasi Campur Bali adalah hidangan khas Bali yang terdiri dari nasi putih dan berbagai macam lauk pauk bumbu bali seperti ayam suwir, sate lilit, & lauk pauk lainnya.

5 Tempat Makan Nasi Campur Bali yang Enak dan Bikin Nagih
Nasi Campur Bali, photo by trevallog.com

Bali punya banyak makanan khas yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang cukup menarik bagi pecinta kuliner. Salah satu makanan khas Bali yang harus kamu cicipi selama liburan di pulau ini adalah nasi campur.

Nasi Campur Bali adalah makanan khas Bali yang terdiri dari nasi putih yang disajikan bersamaan dengan berbagai macam lauk pauk, seperti ayam suwir, sate lilit, telur dadar, tempe goreng, tahu goreng, sayur lodeh, sambal, dan kerupuk. Hidangan ini menjadi daya tarik tersendiri karena kelezatan rempah-rempah Bali yang menjadi ciri khasnya. Selain itu harganya juga cukup terjangkau, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Nah, buat kamu yang baru pertama kali liburan ke Pulau Dewata, atau baru mau cobain enaknya nasi campur Bali, yuk simak 5 rekomendasi berikut ini. Dijamin enak dan bikin nagih!

Nasi Campur Bali

1. Nasi Bali Made Weti

Nasi Bali Made Weti, photo by idntimes.com

Nasi Bali Made Weti adalah salah satu tempat makan nasi campur Bali yang paling legendaris. Berlokasi di Sanur, tempat makan ini sudah berjualan sejak tahun 1970. Kalau kamu tertarik menyantap Nasi Bali Made Weti sebagai menu sarapan, siap-siap mengantre karena tempat makan ini sudah ramai dari pagi.

Dalam satu porsi nasi campur, kamu akan mendapatkan nasi yang dicampur dengan ayam suwir bumbu betutu, sayur urap Bali, telur pindang rebus, kelapa parut bakar, dan emping. Semakin mantap karena ditambah juga dengan siraman kuah kaldu kuning dan kulit ayam garing.

Alamat: Jl. Segara Ayu, Sanur, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali
Jam buka: Setiap hari pukul 07.00 - 13.00 WITA
Harga: Di bawah Rp50.000/porsi

2. Warung Nasi Ayam Ibu Oki

Warung Nasi Ayam Ibu Oki, photo by Instagram/@hanjiwong

Warung Nasi Ayam Ibu Oki nggak pakai daging babi sama sekali sehingga dijamin halal. Kamu bisa menemukannya di beberapa kawasan karena tempat makan nasi campur ini punya banyak cabang, di antaranya ada di Jimbaran dan Nusa Dua. Tersedia meja dan kursi di dalam warung sehingga kamu bisa makan di tempat. Tapi kalau nggak mau repot, bisa juga pesan lewat online.

Sama seperti nasi campur Bali pada umumnya, Warung Nasi Ayam Ibu Oki menyajikan nasi putih bersama lauk-pauk seperti ayam, urap, sate lilit, dan sambal. Tapi ada yang spesial, yaitu siraman kuah ayam betutu yang pedas dan gurih.

Alamat: Jl. Celagi Basur No.3Y, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari pukul 07.00 - 18.00 WITA
Harga: DI bawah Rp50.000/porsi

3. Warung Mek Juwel Nasi Campur Ayam

Warung Mek Juwel Nasi Campur Ayam, photo by Instagram/@laurencetjandra

Warung Mek Juwel Nasi Campur Ayam bisa dibilang legendaris karena sudah mulai berjualan sejak tahun 1970-an. Salah satu menu yang bisa kamu cobain adalah Nasi Campur Komplet yang porsinya cukup besar sehingga dijamin mengenyangkan. Kamu bisa request sejumlah lauk-pauk seperti ayam betutu, ayam panggang, telur pindang, mi goreng, ati ampela, serundeng kacang, urap, dan sate lilit.

Alamat: Jl. Melati, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: Setiap hari pukul 08.00 - 17.00 WITA
Harga: Di bawah Rp50.000/porsi

4. Warung Makan Bu Kadek Wati

Warung Makan Bu Kadek Wati, photo by Instagram/@nombombali

Meskipun sederhana, Warung Makan Bu Kadek Wati selalu ramai pembeli. Sebab, nasi campur Bali yang dijual sangat enak dan dijamin bikin nagis. Nggak hanya bisa pesan lauk ayam betutu, kamu juga bisa cobain babi kecap yang nggak kalah enak. Dalam satu porsi nasi campur Bali, kamu bisa menikmati tambahan sate lilit, abon ayam, dan sate ayam sesuai selera.

Alamat: Jl. Gatot Subroto Barat, Tengah, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Jam buka: Selasa-Minggu pukul 07.30 - 14.30 WITA
Harga: Di bawah Rp50.000/porsi

5. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, photo by Instagram/@nasiayamkedawetan

Buka sejak tahun 1963, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku kini sudah memiliki empat outlet. Kamu bisa menemukannya di kawasan Ubud, Renon, Seminyak, dan Jimbaran. Di sini kamu bisa memesan dua jenis menu, yaitu nasi campur yang diracik jadi satu atau dipisah. Dalam satu porsi nasi campur Bali kamu sudah bisa menikmati sayur lawar, ayam betutu, sate lilit, dan kacang goreng. Nggak hanya menawarkan kelezatan makanan, tempat makan nasi campur Bali ini juga menawarkan suasana rumah tradisional Bali yang asri dan nyaman.

Alamat: Jl. Kayu Jati No. 12, Petitenget, Seminyak, Kuta, Bali
Jam buka: Setiap hari pukul 08.00 - 21.00 WITA
Harga: Di bawah Rp50.000/porsi

Kelima rekomendasi tempat makan nasi campur Bali di atas sudah pasti enak dan bikin nagih. Yuk, cobain kalau lagi main ke Bali!


Kost Bali Mulai dari Rp3,3 juta/bulan

Kamu sedang mencari kost di Bali? Yuk, cek berbagai pilihan kost eksklusif dari Cove! Kamu bisa temukan berbagai hunian dengan desain aesthetic, fasilitas lengkap, dan lokasi strategis sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal.

Harga mulai dari Rp1,6 juta/bulan

Cek Sekarang!