Relaksasi Total: Ini 5 Tempat Spa di Jakarta Barat Terbaik

Relaksasi Total: Ini 5 Tempat Spa di Jakarta Barat Terbaik
Spa di Jakarta Barat, photo by freepik

Melarikan diri sejenak dari padatnya rutinitas sehari-hari bisa dilakukan dengan cara apa saja, mulai dari mengunjungi destinasi wisata populer ataupun sekedar melakukan me time sederhana untuk menenangkan jiwa dan raga. Salah satu kegiatan populer yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang adalah dengan mengunjungi pusat perawatan tubuh dan wajah untuk mendapat pengalaman relaksasi yang menenangkan. Hal ini karena aktivitas tersebut dipercaya mampu membantu memulihkan kesejahteraan fisik dan mental akibat pekerjaan yang menumpuk. Nah, untuk menemukan kesempurnaan relaksasi, kamu yang tinggal di Jakarta Barat dapat menjelajahi beberapa pilihan tempat spa di Jakarta Barat berikut ini.

5 Tempat Spa di Jakarta Barat

1. Furano Healthy Family Reflexology

Furano Healthy Family, photo by Tommy Saputra Wijaya

Pilihan tempat spa di Jakarta Barat pertama adalah Furano Healthy Family Reflexology yang lokasinya ada di daerah Tanjung Duren. Furano telah menjadi tempat perawatan spa dan massage andalan bagi sebagian besar orang warga Jakarta Barat lantaran menawarkan treatment yang tidak hanya lengkap, tetapi juga dikenal bersih dan nyaman. Bahkan, Furano juga berdiri di atas lahan yang sangat luas sehingga mampu menampung banyak customer, jadi tak perlu khawatir akan mengantri terlalu lama.

Ada banyak sekali treatment yang bisa kamu coba di sini. Mulai dari Shiatsu Massage, yaitu metode pijat ala Jepang dengan menggunakan tekanan jari dari satu titik ke titik lain untuk membantu penyembuhan penyakit, Aromatic Massage, yaitu kesehatan dengan bantuan minyak esensial alami, hingga Hot Stone Massage yang dipercaya mampu meringankan pegal dan nyeri otot dengan media batu bersuhu panas. Treatment ini menjadi salah satu yang terfavorit bagi pelanggan setia Furano. Nah, setelah dipijat, kamu akan diberikan free flow berupa wedang jahe dan air putih.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Barat III No.10 D, RT.9/RW.5, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp300.000
Kontak: 081289991001

2. Five Senses Spa

Five Senses Spa, photo by Five Senses Spa

Five Senses Spa menjamin pelayanan berkualitas tinggi lewat beragam terapi penyembuhan premium yang dilakukan oleh para terapis wanita profesional, bahkan mereka juga sudah dilatih secara langsung oleh sang owner yang juga mengantongi sertifikasi dari lembaga kecantikan bergengsi dari Inggris, CITBAG. Kamu yang ingin merasakan pengalaman relaksasi yang tak biasa bisa segera mengunjungi Five Senses Spa untuk menikmati ragam treatment unik andalan mereka, mulai dari Deep Tissue Body Massage, Indian Jamu Body Massage, Rainforest Body Wrap, hingga Matcha Milk Bath Therapy.

Ada juga metode perawatan tradisional berupa ratus, yaitu salah satu jenis terapi untuk kesehatan organ intim wanita dengan cara pengasapan atau penguapan langsung ke area vagina. Uniknya lagi, Five Senses Spa tidak hanya menawarkan layanan spa saja, tetapi kamu juga bisa menikmati hair treatment, facial, hingga paket pra pernikahan yang akan disiapkan secara khusus. Manjakan dirimu dengan pilihan paket perawatan pengantin eksklusif berdurasi 3 hingga 4 jam yang dibanderol mulai dari Rp2,1 jutaan. Dijamin, kamu akan lebih siap menghadapi hari H dengan penuh rasa percaya diri yang tinggi.

Alamat: Greenville Blok AY No.11, RT.12/RW.9, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat
Jam operasional: Setiap hari (09.00 - 20.00 WIB)
Kisaran harga: Rp150.000 - Rp4.000.000
Kontak: (021) 5698-0456 / (021) 5698-0547 / WhatsApp 08131745 5004

3. Martha Tilaar Salon Day Spa

Martha Tilaar Salon Day Spa, photo by marthatilaarspa.com

Rekomendasi tempat spa di Jakarta Barat lainnya yang wajib kamu kunjungi adalah Martha Tilaar Salon Day Spa. Merek kecantikan legendaris yang telah melegenda sejak tahun 70-an ini setidaknya kini sudah memiliki lebih dari 70 outlet Salon Day Spa yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Martha Tilaar menawarkan pengalaman spa otentik khas Indonesia dengan pendekatan holistik yang menggunakan tradisi kesehatan dan kecantikan ala timur.

Keramahan dari seluruh staf, mulai dari petugas Front Office hingga para terapis, telah diakui oleh seluruh pelanggan setia, bahkan suasana yang menenangkan sudah begitu terasa sejak pertama kali kamu memasuki bangunan ini, berkat aroma rempah yang menjalar di setiap sudut ruangan. Pengalaman tersebut semakin istimewa lewat berbagai signature treatment unggulan dari Martha Tilaar Salon Day Spa, seperti Pitaloka Mangosteen yang memanfaatkan khasiat buah Manggis untuk kelembaban kulit, hingga Java - Ken Dedes Princess Ritual yang berfokus pada peningkatan sirkulasi darah dan melepaskan ketegangan otot. Perawatan tangas yang diberikan oleh terapis Martha Tilaar terbukti mampu memberikan wangi lulur rempah yang tetap terasa hingga sepanjang hari.

Alamat: Blk. BJ-BK Jl. Green Ville No.8B, RT.8/RW.14, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat
Jam operasional: Setiap hari (08.00 - 20.00 WIB)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp1.500.000
Kontak: 08119116366

4. The Bamboo Spa

The Bamboo Spa, photo by Instagram @/thebamboo.reflexology

Terletak di area Hotel Bamboo Inn, The Bamboo Spa merupakan salah satu tempat spa di Jakarta Barat yang paling direkomendasikan untuk memulihkan kembali kondisi tubuh dan pikiranmu setelah lelah bekerja. Pasalnya, tempat perawatan ini menyuguhkan rangkaian treatment menarik yang sayang jika dilewatkan, seperti paket Couple Massage yang sudah termasuk full body massage, totok wajah, dan creambath, hingga paket massage khusus ibu hamil untuk mengurangi kaki bengkak dan menurunkan risiko kelahiran prematur.

Selain itu, The Bamboo Spa juga menyediakan ragam fasilitas pendukung untuk memastikan kenyamanan setiap tamu, mulai dari kimono dan celana pendek, humidifier, aromatic essential oil, musik instrumental yang menenangkan, handuk dan sprei yang selalu baru, hingga perlengkapan mandi lengkap yang bisa digunakan oleh seluruh pelanggan setelah melakukan perawatan.

Selama perawatan, jangan lupa beri tahu terapis mengenai titik tidak nyaman yang perlu dihindari ataupun memastikan bahwa tekanan yang diberikan sudah sesuai dengan preferensi kamu. Kamu pun akan diberi minuman berupa teh hangat atau wedang jahe untuk membersihkan racun di dalam tubuh usai melakukan perawatan.

Alamat: Jl. Kota Bambu Selatan No.3, RT.1/RW.8, Kota Bambu Sel., Kota Jakarta Barat
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp200.000 - Rp600.000
Kontak: 0821-2561-9393

5. Alora Hair, Beauty and Spa

Alora Hair, Beauty and Spa, photo by alora.id

Alora Hair, Beauty and Spa menjadi opsi tempat spa di Jakarta Barat terakhir yang bisa jadi andalan kamu untuk melepas penat sekaligus merawat diri. Pasalnya, Alora menawarkan serangkaian paket treatment terbaik, mulai dari spa hingga facial, yang bisa disesuaikan kembali dengan kebutuhanmu.

Jika kamu sedang kelelahan dan membutuhkan layanan perawatan full package yang bisa memulihkan kembali tubuh dan pikiran, layanan Keraton Spa yang sudah meliputi Alora's Signature Body Spa, body mask, sauna, breast accupressure and mask, hingga ratus v-spa and herbal bath, sangatlah direkomendasikan.

Atau, bila waktumu cukup terbatas, kamu bisa memilih opsi Alora's Signature Body Spa yang merupakan treatment pijat seluruh tubuh selama 90 menit, dilanjutkan dengan scrub seluruh tubuh untuk pengelupasan kulit maksimal, dan diakhiri sesi mandi dengan ramuan khusus. Tertarik untuk mencobanya?

Alamat: Jl. Raya Pos Pengumben No.34 E-F 1, RT.1/RW.5, Klp. Dua, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 20.00 WIB)
Kisaran harga: Rp75.000 - Rp550.000
Kontak: 021-5366-5293

Demikian deretan tempat spa di Jakarta Barat untuk pengalaman relaksasi yang menenangkan. Pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu melalui kontak yang tersedia sebelum melakukan treatment, ya!