10 Ide Outfit Kuliah Wanita, Nyaman dan Tetap Trendy!

10 Ide Outfit Kuliah Wanita, Nyaman dan Tetap Trendy!
Outfit Kuliah Wanita, photo by Pexels/Keira Burton

Pernahkah kamu merasa bingung saat harus menentukan outfit kuliah wanita mana yang paling cocok untuk dikenakan setiap harinya? Saking dilanda kebimbangan, mungkin menatap lemari pakaian saja bisa membutuhkan waktu hingga belasan menit, sampai-sampai kamu sering terlambat untuk mengikuti kelas pagi.

Nggak bisa dipungkiri, beberapa perempuan memang sanggup mengeluarkan effort yang sangat tinggi untuk bisa berpenampilan menarik di mana pun mereka berada, sekalipun itu hanya untuk pergi ke kampus. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa pilihan busana yang baik mampu menonjolkan kepribadian sekaligus meningkatkan rasa percaya diri bagi sebagian orang.

Nah, untuk kamu yang lagi cari-cari ide seputar outfit kuliah wanita yang stylish namun tetap terlihat sopan, lihat beberapa inspirasi di bawah ini, yuk.

10 Ide Outfit Kuliah Wanita

1. Denim Jacket

Denim Jacket, photo by fustany

Siapa di antara kamu yang hobi pakai jaket denim ke mana-mana? Jenis outfit kuliah wanita yang satu ini memang menjadi primadona bagi sebagian orang yang ingin tampil lebih boyish. Karakteristiknya yang simple memang akan memudahkan setiap pemakainya untuk memadu-padankan jaket denim dengan busana apa pun. Misalnya, untuk baju bagian dalam, kamu bisa mengenakan kaus polos berwarna cerah ataupun tank top. Kemudian, padukan dengan celana jogger berwarna gelap sekaligus sepatu andalanmu.

2. Plaid Blazer

Plaid blazer, photo by fmag.com

Mau tampil dengan gaya yang berbeda saat ke kampus? Coba kenakan plaid blazer yang dipadukan bersama kemeja kotak-kotak seperti ini. Motif yang terlihat serupa namun tak sama justru akan membuat keseluruhan look yang kamu bawa tampak semakin selaras. Sementara untuk bagian bawahnya, padu padan boyfriend jeans dengan flat shoes yang memiliki ujung runcing dapat dijadikan pilihan jika kamu tetap ingin menekankan impresi trendy dan informal.

Kost Tangerang - 46 Kamar Tersedia di Cove
Kost Tangerang - Sewa kost bulanan di Tangerang dengan desain aesthetic, lokasi strategis dan fasilitas lengkap hanya di Cove!

3. Long Cardigan

Long Cardigan, photo by fashionjackson.com

Tidak hanya sekedar pilihan outfit kuliah wanita semata, namun penggunaan cardigan sebenarnya juga berfungsi untuk melindungimu dari dinginnya area ruang kelas. Material halus dari cardigan bahkan bisa membuatmu lebih hangat dan nyaman setiap saat. Nah, salah satu jenis cardigan yang bisa kamu pilih adalah long cardigan yang panjangnya hingga sebatas lutut ini. Kombinasikan dengan kaus berbahan tipis ataupun square tanktop kesayanganmu, dan lengkapi bersama sneakers untuk tampilan yang lebih chic.

4. Flannel Shirt

Flannel Shirt, photo by Christian Vierig/Getty Images

Pilihan kemeja flanel selalu hadir layaknya penyelamat di tengah kebimbangan kamu untuk menentukan pilihan. Salah satu di antara kamu mungkin juga punya banyak koleksi kemeja flanel dengan berbagai bentuk dan warna. Meski demikian, ternyata ada juga, lho, yang masih bingung gimana cara melakukan mix and match untuk kemeja flanel. Kamu bisa memilih untuk mengenakannya sebagai outer ataupun atasan secara tertutup, lalu padukan dengan celana high waist berwarna senada untuk memberikan kesan casual.

5. Dress and Sweater

Dress and Sweater, photo by iamstyle-ish.com

Cuaca yang dingin memang sedikit menyebalkan, tapi bukan berarti kamu nggak bisa bereksplorasi dengan busana favorit yang ada di lemari pakaianmu. Inspirasi outfit kuliah wanita yang satu ini begitu feminin dengan memadukan oversize sweater bersama gaun bercorak playful di bagian dalam. Bahkan, keseluruhan dari look ini juga seolah merepresentasikan musim di akhir tahun dengan warna-warna yang ‘dingin’. Jadi, meskipun kondisi cuaca di luar sana lagi nggak bersahabat, kamu tetap bisa tampil modis dan fashionable setiap saat.

6. Pleated Pants

Pleated Pants, photo by Pinterest

Celana lipit atau pleated memang memiliki karakteristik yang cukup unik karena adanya lipatan di bagian kain untuk memberikan kesan lebar pada celana. Jenis celana ini juga sering disebut sebagai culottes. Sebagian besar dari wanita umumnya sangat menggandrungi celana lipit untuk dipakai saat musim panas. Selain terasa lebih sejuk, celana kulot juga memungkinkan kamu untuk lebih bebas bergerak.

Kost Kemang - 13 Kamar Tersedia - Cove
Temukan berbagai unit kost di Kemang dengan fasilitas lengkap, desain modern & lokasi strategis. Booking sekarang & dapatkan promo menarik dari Cove!

7. Denim Skirt

Denim Skirt, photo by Pinterest

Bagaimana dengan opsi rok denim? Salah satu ide outfit kuliah wanita yang satu ini memadukan kaus hitam lengan panjang dengan bawahan berupa rok denim. Nggak lupa tambahan aksesori seperti topi juga turut membuat keseluruhan tampilan jadi semakin atraktif. Oh iya, alas kaki yang paling tepat untuk menyempurnakan look dari rok denim adalah sneakers. Jadi, pastikan untuk melakukan mix and match yang sesuai, ya.

8. Shirt Dress

Shirt Dress, photo by thisisapril

Mengenakan baju berpalet cerah terbukti bisa menaikkan mood siapa saja yang memakainya, lho. Kamu bisa mulai bereksperimen dengan ide outfit kuliah wanita berikut ini. Busana serba putih yang dipadukan dengan shirt dress memang tidak pernah salah. Kamu pun akan merasa nyaman untuk beraktivitas di dalam kampus sepanjang hari. Stylish yet comfortable!

9. Go Basic

Go Basic, photo by stylebysavina.com

Kamu ingin terlihat menarik dengan busana basic? Cari kaus dengan motif stripes dan padukan dengan boyfriend jeans berwarna terang. Jangan lupa untuk memasukkan kausmu ke dalam celana serta gunakan ikat pinggang berwarna gelap, and voila! Kamu bisa tampil santai tanpa harus mengenakan item yang terlalu mencolok.

10. Loose Dress

Loose Dress, photo by Pinterest

Dress berbahan katun adalah pakaian yang paling nyaman dan sangat fleksibel. Cocok untuk menjadi pilihan outfit kuliah wanita saat musim panas. Kamu bisa menyertakan jaket denim sebagai aksen khusus di bagian pinggul. Kemudian, padukan dengan sneakers untuk menimbulkan kesan youthful.

Nah, itu dia kesepuluh ide outfit kuliah wanita yang bisa kamu jadikan inspirasi. Sebenarnya, nggak ada aturan khusus untuk memadu-padankan cara berpakaian, kok, yang terpenting kamu tetap merasa nyaman saat mengenakannya.