10 Ide Mix and Match Jaket Denim Wanita untuk Kamu Coba

10 Ide Mix and Match Jaket Denim Wanita untuk Kamu Coba
Mix and match jaket denim wanita, photo bycliqueinc.com

Hampir semua wanita punya jaket denim di lemari pakaiannya. Hingga saat ini, jaket denim masih populer karena sifatnya yang serbaguna dan bisa dikenakan dengan berbagai outfit. Jaket denim juga tahan lama dan bisa bertahan dalam kondisi terbaiknya selama bertahun-tahun jika dirawat dengan benar.

Kalau kamu ingin tampil lebih fashionable dengan mix and match jaket denim wanita, ada beberapa ide, nih, yang bisa kamu coba. Penasaran? Yuk, simak rangkumannya di artikel berikut!

Ide Mix and Match Jaket Denim Wanita

1. Mini black dress

Mini black dress, photo by blogspot.com

Untuk tampilan airport fashion-nya, Yoona Girls’ Generation mix and match jaket denim wanita dengan mini black dress. Jaket denim jenis oversized digunakan untuk memberikan kesan yang lebih manis dan trendy. Look ini bisa kamu padu-padan dengan sneakers kesayangan untuk memberikan kesan santai.

2. Serba denim

Serba denim, photo by idn.times

Bae Suzy, idol dan aktris Korea Selatan, memang selalu tampil menawan apa pun yang ia kenakan. Tapi, outfit serba denim ini nggak bisa dipungkiri membuat dara 28 tahun ini tampil lebih cantik dan chic. Untuk mendapatkan look yang stylish dan trendy ala Suzy, kamu bisa mix and match jaket denim dengan high waisted jeans.

3. Tube top

Tube top, photo by nymag.com

Gigi Hadid, supermodel asal AS yang terkenal akan kepiawaiannya saat berlenggok di atas panggung ini juga punya selera fashion yang oke di balik layar. Wanita kelahiran 23 April 1995 ini memadukan jaket denim dengan tube top warna cerah yang membuat overall look-nya lebih fresh.

Mix and match jaket denim wanita satu ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang nggak mau tampil terlalu terbuka dengan hanya menggunakan tube top saja. Jaket denim yang sedikit longgar, bersama jeans yang pas, akan memberi kenyamanan selama kamu memakai outfit ini.

4. Tank top putih dan denim shorts

White tank top and denim shorts, photo by freepik

Untuk tampilan yang kasual, padukan white tank top dengan jeans pendek favoritmu. Mix and match jaket denim wanita untuk kamu coba ini adalah kombo tak lekang oleh waktu yang selalu tampak trendy.

Sementara jaket denim biasanya agak berat, tank top yang ringan bisa membantu kamu tetap nyaman mengenakan outfit ini seharian. Tank-top terbuat dari kain melar yang tidak akan membatasi jangkauan gerak dan tersedia dalam berbagai macam warna dan gaya.

5. Kaus putih dan celana hitam

Kaus putih dan celana hitam, photo by idntimes.com

Kalau kamu mau tampil simple tapi cantik, ide mix and match jaket denim wanita ala Tyas Mirasih ini bisa kamu coba. Saat liburan atau beraktivitas di luar ruangan, mengenakan kaus warna putih lebih nyaman daripada kaus berwarna gelap yang menyerap panas.

Kaus putih memantulkan cahaya yang dapat membuat kamu nggak akan merasa terlalu gerah. Untuk menyempurnakan look ini, kamu bisa pakai sepatu boots hitam seperti yang digunakan oleh artis 35 tahun ini.

6. Midi skirt

Midi skirt, photo by wp.com

Kalau kamu mau tampil lebih feminin, kamu bisa ganti bawahan celana atau jeans dengan midi skirt. Warna cerah seperti hijau akan memberikan kesan segar yang cocok digunakan saat ada occasion spesial, seperti liburan.

Biar look kamu semakin unik dan cantik, kamu bisa gunakan blue pointed heels. Mix and match sejumlah warna langi nge-trend, lho. Menarik dicoba!

7. Atasan tye-dye dan jeans putih

Atasan tye-dye dan jeans putih, photo by wp.com

Meski sekilas terlihat “berantakan”, mix and match jaket denim dengan atasan tye-dye dan jeans putih memberikan kesan playful yang menarik. Kamu bisa pakai jeans putih versi high waisted baggy jeans untuk memberikan kenyamanan ekstra. Jangan lupa untuk mengakhiri look ini dengan sepasang sneakers kesayangan.

8. Floral dress

Floral dress, photo by facetofeet.com

Style super gemas ini bisa kamu dapatkan dengan memadukan oversized jaket denim dengan floral dress. Dengan warna colorful, floral dress akan memberikan kesan feminin yang manis, sehingga cocok untuk hangout. Kamu bisa menyamakan warna boots dengan warna dress agar keseluruhan tampilan lebih matching.

9. Colorful dress

Colorful dress, photo by facetofeet.com

Buat kamu yang belum berani dengan padu-padan oversized jaket denim dengan floral dress, kamu bisa mulai dengan kombinasi oversized jaket denim dengan colorful dress. Warna kuning, secara psikologis, dipercaya bisa menambah konsentrasi.

Warna kuning juga biasa digunakan sebagai simbol persahabatan, jadi nggak ada salahnya, nih, dipakai saat hangout bersama teman-teman. Kamu bisa menyelesaikan look satu ini dengan sneakers putih yang simple.

10. Rok tutu warna pink

Rok tutu warna pink, photo by idntimes.com

Terakhir buat kamu yang berhijab, coba, deh, mix and match jaket denim wanita dengan rok tutu warna pink. Memberikan sensasi jatuh dan ringan, rok tutu cocok banget dipakai saat cuaca lagi terik atau untuk menonjolkan kesan kasual.

Perpaduan jaket denim, basic top, dan rok tutu warna pink ini akan membuatmu tampak lebih feminin. Jangan lupa untuk gunakan hijab warna senada agar penampilan semakin matching, ya.

Cobalah 10 ide mix and match jaket denim wanita di atas agar penampilanmu dengan jaket denim semakin impressive. Semoga bermanfaat!