20 Cafe Instagramable di Bandung, Super Aesthetic dan Kece

Cafe dinstagramable di Bandung memang unik-unik, mulai dari arsitektur hingga view yang disuguhkan.

20 Cafe Instagramable di Bandung, Super Aesthetic dan Kece

Bandung terkenal dengan tempat wisatanya yang unik dan indah. Tak hanya itu, kuliner yang ada di Bandung juga berkembang pesat dan menjadi motivasi masyarakatnya untuk mendirikan cafe instagramable di Bandung yang unik.

Nah, kalau ke Bandung, kamu bisa menyempatkan diri nih untuk nongkrong di sejumlah cafe cantik nan aesthetic yang akan Cove rekomendasikan di artikel ini.

Rekomendasi 20 Cafe Instagramable di Bandung

1. Sudut Pandang

Cafe Sudut Pandang di Bandung, Sajikan Spot Foto Milineal - Halaman 2
Sudut Pandang Bandung, photo by Kilas Klaten – Pikiran Rakyat

Sudut Pandang Bandung adalah salah satu cafe sekaligus destinasi wisata yang menawarkan pemandangan indah. Karena itu, banyak orang yang menyebut Sudut Pandang sebagai cafe instagramable di Bandung. Nah, kalau kamu suka berfoto, bisa banget nih mampir ke sini.

Suasana dan Review Sudut Pandang

Tak hanya menawarkan pemandangan indah, Sudut Pandang termasuk sebagai cafe dan tempat nongkrong di Bandung yang mengusung konsep yang cukup berbeda. Bagaimana tidak? Selain cafe, mereka juga memiliki wahana multimedia interaktif yang didesain khusus dengan tema hubungan antara alam dan manusia.

Jadi, selain nongkrong, kamu juga bisa menikmati karya seni, mendapat edukasi, sekaligus berbelanja souvenir, seperti kemeja, kaos, topi, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Bandung Barat
Jam buka: Senin – Jumat (10.00 – 21.00), Sabtu – Minggu (09.00 – 21.00)
Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

2. Naima

Naima Bandung
Naima, photo by IDN Times

Cafe yang mengusung konsep unik lainnya di Bandung adalah Naima. Begitu masuk ke pelataran, kamu akan disambut dengan suasana Timur Tengah yang kental berkat permainan warna interior yang dominan terakota, ornamen tanaman kaktus, dan motif pola arabes.

Suasana dan Review Naima

Bisa dibilang, Naima adalah resto bergaya Timur Tengah yang terbaik di Bandung. Bentuk arsitekturnya sangat megah dan luas karena terdiri dari 2 lantai. Belum lagi tembok yang berwarna salmon dan warda green menghiasi sekeliling bangunan, bikin siapa saja yang mampir ke cafe instagramable di Bandung ini tak bisa lepas dari kamera.

Spot yang paling menarik di Naima adalah air mancur cantik yang berada di tengah-tengah ruangan, membuat suasana di sini sangat tenang dan nyaman.

Alamat: Jl. Rancabolang No.52, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 21.00, kecuali Sabtu hingga jam 22.00)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 48.000

3. Ruang Lapang

Ruang Lapang Bandung: Menu, Tiket Masuk, Alamat, Jam Operasional
Ruang Lapang, photo by Travel Blog BookingToGo

Cafe outdoor selalu berhasil menjadi pilihan bagi mereka yang ingin nongkrong sambil bersantai menikmati suasana angin sepoi dan sejuknya pepohonan. Selain itu, Ruang Lapang juga menawarkan pengalaman nongkrong yang seru dan berbeda dari cafe lainnya, yaitu dengan menghadirkan games hingga tenda-tenda yang dihiasi lampu. Cocok jadi spot foto di Bandung yang instagramable.

Review Ruang Lapang

Sesuai namanya, Ruang Lapang merupakan cafe dengan konsep outdoor yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari playground, games, tenda piknik, live music, perahu, hingga api unggun. Jadi, vibesnya seperti kamu sedang berada di perkemahan nih.

Harga tiketnya hanya Rp 30.000 saja dan pengunjung bisa ditukar dengan bandrek teh yang disediakan oleh Kala Cemara. Kamu juga bisa menukar tiketnya dengan susu Lembang atau jagung bakar yang disediakan Ruang Lapang. Mereka juga menjual berbagai makanan mulai dari mie hingga platter.

Cove merekomendasikan kamu untuk datang dari sore menjelang malam nih, supaya bisa menikmati pemandangan sunset & lampu malam hari.

Alamat: Greenforest Resort, Cihideung, Parongpong, Bandung
Jam buka: Senin – Jumat (14.00 – 22.00), Sabtu – Minggu (13.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 30.000

4. Chingu Cafe

Nikmati Suasana Little Seoul di Chingu Cafe, Jogja. Pecinta Kpop Wajib  Datang ke Sana!
Chingu Cafe, photo by Paket Wisata Bandung

Rekomendasi cafe instagramable di Bandung kali ini ialah Chingu Cafe, yaitu cafe yang bernuansa Korea dan bertema Little Korea Town. Nah, cocok nih untuk kamu pecinta K-pop atau yang mau merasakan nongkrong dengan suasana Korea.

Review Chingu Cafe

Satu hal yang menarik dari Chingu Cafe adalah semua sudutnya, mulai dari meja, kursi, aksesoris, hingga pilihan musik, dibuat persis seperti kamu berada di Korea lho. Saat menginjakkan kaki ke tempat ini, kamu akan disambut dengan pintu yang terbuat dari kaca dan deretan tembok dari batu-bata putih.

Ada pohon kertas yang berisi pengalaman pengunjung yang mampir ke Chingu Cafe dan dijadikan hiasan di salah satu sudutnya. Tak lupa disini pun menyediakan makanan dan minuman khas Korea dan spot foto instagramable yang cantik dan colorful.

Alamat: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 100.000

5. Mercusuar Cafe & Resto

Mercusuar Cafe & Resto Bandung: Harga Menu, Daya Tarik, Rute Lokasi - Bolu  Susu Lembang
Mercusuar Cafe & Resto, photo by Bolu Susu Lembang

Salah satu cafe di Dago, Bandung yang memiliki konsep unik kali ini jatuh kepada Mercusuar Cafe & Resto. Bangunan yang didesain dengan gaya kastil Hogwarts dari series Harry Potter ini wajib kamu kunjungi karena tempat ini menawarkan sudut-sudut yang magical dan instagramable, terutama di malam hari.

Review Mercusuar Cafe & Resto

Mercusuar Cafe terkenal sebagai cafe instagramable di Bandung dengan nuansa bangunan khas Eropa yang berbentuk kastil megah. Terdiri dari enam lantai, pengunjung yang berada di rooftop atau lantai teratas bisa melihat indahnya kota Bandung dari ketinggian.

Salah satu spot favorit pengunjung ada di puncak Mercusuar dan tangga melingkarnya yang dihiasi dengan lampu klasik, jadi terlihat sangat instagramable. Khusus di lantai 1 dan 2, pengunjung bisa menikmati aneka hidangan khas Nusantara, western, hingga chinese food.

Alamat: Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 21.00)
Tiket masuk: Weekdays Rp 20.000, weekend Rp 25.000
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 110.000

6. Trouit Cafe

NEW] Trouit Cafe Bandung, Tempat Nongkrong Dengan Suasana Beach Club Bali  yang Punya Hawa Dingin dan Sejuk!
Trouit Cafe, photo by LiburanYuk

Kata siapa kamu tidak bisa menemukan pantai di tengah kota Bandung? Coba deh, mampir ke Trouit Cafe. Tempat ini memiliki konsep pedesaan dengan suasana pantai ala Beach Club di Bali. Jadi, tempatnya cantik banget untuk foto dan healing sejenak.

Review Trouit Cafe

Cafe instagramable di Bandung ini bisa kamu datangi ketika sedang rindu dengan suasana pantai dan liburan. Ini karena Trouit Cafe dihiasi dengan hamparan pasir putih, pohon kelapa yang rimbun dan berdiri di tiap sisi meja dan kursi kayu, dan gazebo yang menggunakan atap ilalang.

Pilihan makanannya juga sangat bervariasi, seperti Sate Ayam Asin Pedas, Nasi Campur Jando, hingga minuman yang segar, mulai dari El Paradiso sampai Latte pun ada.

Alamat: Jl. Panda Dalam 1 No.47, Pamoyanan, Kec. Cicendo
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 21.00)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 100.000

7. La Breeze

40 Café unik & Instagramable di Bandung yang asyik buat nongkrong sambil  foto-foto
La Breeze Bandung, photo by Hubstler

Selain Trouit Cafe, kamu juga bisa mampir ke La Breeze kalau ingin mencari suasana seperti pantai di tengah kota Bandung. Bedanya, La Breeze mengusung konsep pantai dan bangunan bergaya Timur Tengah yang didominasi oleh outdoor.

Review La Breeze

Dominasi warna warm white yang memberi kesan cerah dan dipadu dengan aksen warna hitam membuat La Breeze sangat aesthetic. Di sini yang kamu juga bisa berfoto di belakang kolam renang mini yang ada di tengah cafe.

Nah agar terasa seperti sedang liburan musim panas, La Breeze menghadirkan menu-menu yang segar, misalnya jus, smoothies, mocktail, dan milkshake. Tidak ketinggalan juga menu kopi mereka yang enak.

Alamat: Jl. Dr. Cipto No.22, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 40.000 – Rp 100.000

8. Orofi Cafe

8 Rekomendasi Cafe di Bandung yang Instagramable - Blog ruparupa
Orofi Cafe, photo by Ruparupa

Uniknya kota Bandung adalah cafe-cafe yang menggemaskan dan selalu dikonsep sedemikian rupa untuk menarik pengunjung. Salah satu cafe instagramable di Bandung yang menjadi tempat nongkrong favorit anak muda adalah Orofi Cafe, yaitu cafe yang mengusung tema Santorini.

Review Orofi Cafe

Didominasi warna putih dan biru dengan batuan alam yang natural, Orofi Cafe membuat siapa saja yang ada di sini seakan sedang berlibur di Yunani. Selain bangunan yang cantik, Orofi Cafe juga menyuguhkan pemandangan outdoor yang indah dengan view langit Bandung.

Kamu juga bisa menikmati hidangan mereka yang tak ada duanya, seperti Beef Wellington, hingga dessert lezat yang bisa kamu pilih, contohnya waffle dengan topping ice cream atau poffertjes dengan taburan gula halus, almond, serta ice cream yang menggoda. Cove merekomendasikan kamu mampir ke sini ketika hari sudah mulai sore.

Alamat: Jl. Lembah Pakar Timur No. 99, Dago Pakar, Bandung
Jam buka: Senin – Jumat (14.00 – 22.00), Sabtu (11.00 – 23.00), Minggu (11.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 35.000 – Rp 200.000

9. Atmosphere Resort Cafe

Kalau kamu mencari tempat nongkrong di Bandung yang memiliki suasana romantis dan cozy, kamu bisa mengunjungi Atmosphere Resort Cafe. Tempatnya sangat nyaman dan memberi kesan tenang karena dilengkapi dengan saung, kolam ikan, hingga area makan yang berelemen kayu serta taman yang rindang.

Review Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere menawarkan pengalaman bersantap dengan cara lesehan atau duduk di meja dan kursi yang telah tersedia. Uniknya lagi, di sini juga juga ada saung yang bisa digunakan untuk makan beramai-ramai bersama keluarga atau kerabat. Untuk menunya, kamu bisa memilih ingin hidangan Indonesia atau Eropa yang pastinya lezat. Tidak hanya itu, di sini terdapat banyak spot foto yang bisa kamu abadikan dengan kamera.

Alamat: Jl. Lengkong Besar No.97, Paledang, Kec. Lengkong, Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 400.000

10. One Eighty Coffee & Music

Bandung] One Eighty Coffee & Music : An Oasis - Flavorful Escape! - Travel  & Food Blogger based in Indonesia
One Eighty Coffee, photo by Destinasi Bandung

Cafe instagramable di Bandung yang sangat hits dan terkenal adalah One Eight Coffee & Music. Cafe ini adalah salah satu cafe dengan konsep yang tak kalah unik karena pengunjung bisa menyantap makanan dan ngopi di atas kolam dangkal, sehingga bisa sambil berendam kaki juga nih.

Review One Eighty Coffee & Music

Salah satu spot yang paling diincar pengunjung ketika mampir ke One Eighty adalah area kolamnya. Semua pengunjung ingin merasakan sensasi makan diatas air sambil merendam kaki, apalagi area ini dikelilingi dengan kolam biru.

Selain itu, One Eighty juga menyediakan area lain, seperti indoor dan beberapa spot outdoor yang dihujani dengan cahaya alami dari matahari. Belum lagi, suasananya yang asri karena dilengkapi dengan tanaman hijau, bikin tempat ini tampak aesthetic.

Alamat: Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung
Jam buka: setiap hari (08.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 100.000

11. Sejiwa Coffee

Sejiwa Coffee : Kiputih 1 bukan sekedar kedai kopi | by written by  ameliasikin | Medium
Sejiwa Coffee, photo by Amelia Sikin on Medium

Sejiwa Coffee menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang ingin nongkrong di cafe kekinian yang memberi suasana tenang dan sejuk. Tempatnya simple dan minimalis karena didominasi dengan cat putih yang membuat Sejiwa Coffee tampak elegan.

Review Sejiwa Coffee

Sejiwa Coffee, photo by Mada Riyanhadi on X.com

Menjadi cafe instagramable di Bandung yang wajib dikunjungi, Sejiwa Coffee dibangun dengan konsep industrial yang ditambahkan tanaman-tanaman. Spot favorit yang instagramable ada pada bagian outdoornya yang terasa seperti berada di teras belakang rumah.

Selain tempatnya yang cantik dan elegan, yang paling menonjol di Sejiwa Coffee adalah kopinya yang berasal dari Gunung Puntang Jawa Barat. Nah, kalau kamu penasaran dengan rasa kopi dan view di sini, jangan lupa mampir ya!

Alamat: Jl. Kiputih No.1A, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap & Jl. Progo No.15, Citarum, Bandung Wetan
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 20.00) & Setiap hari (06.00 – 23.00)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 100.000

12. Goldstar 360

Ingin menikmati sensasi ngopi di dalam goa? Nah, kali ini Cove akan merekomendasikan sebuah cafe dengan desain interior berupa goa-goa unik seperti pada jaman dahulu yang berada di Goldstar 360.

Review Goldstar 360

Tempat ini memiliki area outdoor berupa rooftop & goa putih yang mirip dengan kartun The Flintstones. Area indoornya juga tak kalah menarik karena masih menggunakan desain goa di dindingnya. Karena setiap sudutnya sangat unik, kamu tak perlu khawatir kehabisan spot foto di cafe instagramable di Bandung yang satu ini.

Alamat: Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Bandung
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 23.00)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 100.000

13. Utara Cafe

12 Rekomendasi Cafe di Dago Bandung - Info Area
Utara Cafe, photo by Pinhome

Nah, lagi-lagi cafe yang mengusung tema nature di Bandung datang dari Utara Cafe. Cafe ini berada di pegunungan yang viewnya langsung mengarah ke kota Bandung.

Review Utara Cafe

Utara Café memiliki area makan berbentuk setengah lingkaran yang dilapisi rumah kaca di bagian luar kafe yang bisa digunakan untuk nongkrong dan berfoto bernama Igloo. Selain itu, Igloo juga bisa disewa untuk arisan, prewedding, atau bridal shower.

Sementara untuk bangunan Utara Cafe sendiri memiliki dua lantai dengan tema rustic dengan perpaduan warna putih dan aquamarine. Nah, Cove merekomendasikan kamu untuk datang pada sore atau malam hari karena suasananya terasa lebih romantis.

Alamat: Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 18.000 – Rp 50.000

14. Sun Date Moon

Sun Date Moon, photo by instagram @sundatemoon.bdg

Jarang banget lho ada cafe sekaligus restoran dan bar dengan konsep Elysian Meraki di Bandung. Tapi, kamu bisa menjumpainya di Sun Date Moon nih, sehingga tempatnya sangat artsy dan menggambarkan nuansa Yunani. Ada juga yang beranggapan kalau Sun Date Moon memiliki vibes Bali karena hamparan pasir putihnya.

Review Sun Date Moon

Rekomendasi cafe instagramable di Bandung ini bernuansa tropical ala pantai dengan memadukan tema Yunani. Tempatnya juga luas dan banyak spot tempat duduknya.

Yang lebih seru lagi, setiap hari Jumat sampai Minggu ada live music-nya nih. Meskipun tempatnya keren, tapi harga makanannya masih bisa dibilang affordable dan mendapat ulasan positif dari pengunjung. Penasaran kan?

Alamat: Jalan Prof. Dr. Sutami No. 89A, Sarijadi, Bandung
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 23.00, Sabtu hingga 24.00)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 120.000

15. Delapan Padi

Delapan Padi, Cafe Baru di Dipatiukur Bandung – Foodnote Stories
Delapan Padi, photo by Foodnote Stories

Ingin mampir ke cafe yang cocok untuk nongkrong, meeting, WFC, me time, sampai family time? Delapan Padi boleh banget nih kamu kunjungi. Suasananya nyaman dan banyak spot foto karena tempatnya yang aesthetic dan minimalis modern dengan meja, kursi, hingga ayunan kayu yang jadi bangku.

Review Delapan Padi

Dengan dekorasi yang dominan dengan tanaman hijau, Delapan Padi menawarkan nuansa seperti nongkrong di sebuah taman. Apalagi, area outdoor-nya memiliki kursi berbentuk ayunan,  sehingga area ini disukai oleh anak-anak muda untuk nongkrong dan berfoto.

Kalau kesini, kamu wajib mencoba salah satu specialty coffee yang menjadi best seller Delapan Padi, yaitu Macadamia Brulee. Kopi disajikan dengan Creme Brulee semi karamel yang diletakkan pada bagian atasnya.

Alamat: Jl. Dipati Ukur No.8, Lebakgede, Kec. Coblong, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 100.000

16. De Grote Cafe

De Grote Cafe Bandung, Tempat Nongkrong di Kawasan Dago Atas yang Punya  Pemandangan Menawan
De Grote Cafe, photo by LiburanYuk

De Grote Cafe menjadi cafe instagramable di Bandung yang punya nuansa super homey dan nyaman. Uniknya lagi, ornamen dan hiasan dinding di cafe ini membawa kita kembali ke tahun 80-90’an, di mana kamu akan menjumpai neon sign dari produk yang dulunya melegenda di tanah air, seperti Jamu Nyonya Meneer, Toshiba, dan lain-lain.

Review De Grote Cafe

Setuju kan, kalau Cove menyebut kalau cafe di Bandung tidak pernah gagal menyuguhkan konsep yang out of the box. Contohnya De Grote Cafe.

Mulai dari penggunaan lantai bermotif jadul, interior dan bangunan yang luas, ditambah area outdoor yang begitu menawan berkat panorama lembah hijau, membuat siapa saja yang berkunjung ke cafe ini betah untuk nongkrong berlama-lama. Tempat ini juga terkenal untuk dinner romantis nih, jadi kamu bisa ajak pasangan untuk ngedate di sini.

Alamat: Jl. Cibengang No. 27, Ciburial, Kab. Bandung
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 140.000

17. Aspasia Coffee

Aspasia Coffee, photo by Instagram @aspasia.coffee

Cafe di tengah kota mungkin sudah mainstream, ya? Tapi, bagaimana kalau kamu mampir ke cafe yang menawarkan suasana seperti berada di tengah hutan? Jawabannya, kamu bisa langsung mampir ke Aspasia Coffee.

Review Aspasia Coffee

Berada di tengah hutan tentu akan terasa dingin. Untungnya, Aspasia Coffee hadir untuk menemani kamu yang ingin mengisi perut dan menghangatkan tubuh dengan citarasa kopinya yang nikmat.

Lokasinya tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu dan berada di hutan pinus daerah Cikole. Jadi, untuk kamu yang ingin berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu mungkin bisa singgah sebentar ke Aspasia untuk mencicipi kopi mereka.

Biji kopi yang digunakan pun adalah biji kopi lokal yang berasal dari Ciwidey. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen di Aspasia dengan latar hutan pinus yang aesthetic sambil bermain ayunan yang disediakan Aspasia Coffee.

Alamat: KM.8, Jl. Tangkuban Perahu Raya, Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 18.00, Sabtu - Minggu tutup jam 19.00)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 55.000

18. Foresta Coffee

Kalau menurutmu Aspasia terlalu jauh dan sulit dijangkau karena berada di tengah hutan, kamu bisa mampir ke Foresta Coffee jika ingin mendapat pengalaman ngopi dengan nuansa alam dan hutan. Foresta Coffee merupakan cafe instagramable di Bandung yang berada dalam satu kawasan bernama Nara Park, yaitu kawasan luas dan terdiri dari beberapa resto di dalamnya.

Review Foresta Coffee

Di Foresta Coffee pengunjung bisa bersantai di tengah-tengah pepohonan rimbun layaknya di hutan sembari menikmati kopi hangat. Tidak hanya itu, tempat ini juga sangat luas dan dilengkapi area bermain anak di halaman rumput luas, jadi anak-anak bisa puas berlarian di sini. Soal ambience tidak perlu diragukan lagi ya, karena kamu bisa merasakan hembusan angin dan udara sejuk yang membuat rileks.

Alamat: Jalan Rancabentang No 28, Ciumbuleuit, Bandung
Jam buka: Senin – Jumat (08.00 – 22.00), Sabtu – Minggu (08.00 – 23.00)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 50.000

19. Sama Dengan Coffee

Sama Dengan Cipaganti, Cafe Instagramable di Bandung
Sama Dengan Coffee Bandung, photo by Travel Blog BookingToGo

Kafe unik yang satu ini memiliki konsep yang unik dan berbeda dari kebanyakan coffee shop kekinian karena Sama Dengan Coffee memiliki interior vintage yang dipadukan dengan gaya modern kekinian. Misalnya, bangunannya yang didesain seperti seperti tembok rusak atau pepohonan di dalam ruangan sebagai hiasan.

Review Sama Dengan Coffee

Memiliki konsep yang sangat langka dan unik, Sama Dengan Coffee menjadi cafe instagramable di Bandung yang ramai dikunjungi anak muda. Tidak hanya dari desain bangunan yang unik dan bisa jadi spot foto, Sama Dengan juga dilengkapi dengan tempat duduk sofa, kursi dan meja kayu, hingga tanaman-tanaman yang meramaikan sudut cafe. Tidak heran kalau tempat ini punya vibes homey dan membuat para pengunjung betah nongkrong berjam-jam.

Alamat: Jalan Cipaganti No.150-152, Cipaganti, Kecamatan Coblong
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 22.00, Sabtu & Minggu buka jam 07.00)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 100.000

20. District Dago Cafe & Resto

District Dago Cafe & Resto, photo by Instagram @district.dago

Kalau kamu suka cafe berkonsep retro, wajib datang ke District Dago Cafe & Resto. Di sini, kamu bisa menjumpai banyak spot vintage yang estetik. Jadi, cocok banget untuk kamu yang suka hunting cafe instagramable di Bandung.

Review District Dago Cafe & Bistro

District Dago sudah dikenal sebagai cafe yang indah karena dikelilingi pepohonan rindang & dihiasi jendela-jendela colorful yang menjadi ciri khas cafe ini. Interiornya merupakan perpaduan dari industrial dan military lho, bahkan ada mobil jip jadul dan motor harley jadul di depan cafe.

Space-nya juga luas, termasuk indoor dan outdoor yang cukup sejuk. Setiap Sabtu malam, kamu bisa nongkrong ditemani live music. Selain banyak spot foto, makanan disini juga variatif dan enak lho. Yang terpenting, harganya masih bersahabat. Cocok banget untuk nongkrong bersama teman-teman ataupun keluarga.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.339, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 180.000

Nah, gimana nih rekomendasi cafe instagramable di Bandung dari Cove? Aesthetic dan menarik banget kan? Kalau mampir ke salah satu tempat yang sudah disebutkan tadi, jangan lupa siapin outfit terkece kamu ya!