20 Tempat Ngopi di Bandung yang Nyaman Buat Nongkrong

20 Tempat Ngopi di Bandung yang Nyaman Buat Nongkrong
Tempat Ngopi di Bandung, photo by Pexels

Bandung adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi yang nikmat. Dari kafe-kafe berdesain unik hingga tempat-tempat klasik yang sudah berdiri selama bertahun-tahun, Bandung menawarkan berbagai pilihan tempat ngopi yang menarik untuk semua pecinta kopi dan penikmat suasana santai.

Nah, di artikel ini, Cove sudah rangkum 20 tempat ngopi di Bandung yang nyaman dan menggoda. Kamu bisa menemukan kombinasi sempurna antara kualitas kopi, suasana yang menyenangkan, dan pengalaman bersantai yang nggak terlupakan. Yuk, simak sama-sama!

20 Tempat Ngopi di Bandung

1. Two Hands Full Coffee

Two Hands Full Coffee, photo by Sharon Loh

Two Hands Full Coffee terkenal dengan interior vintage-nya yang nyaman dan kopi berkualitas tinggi. Tempat ngopi di Bandung ini menawarkan berbagai jenis kopi spesial yang disajikan dengan cermat dan dengan banyak pilihan metode penyeduhan. Salah satu signature menunya, seperti Ice Cappuccino, memberikan rasa creamy, manis, dan segar dengan hint coffee yang masih terasa. Pelayanan di sini juga baik dan ramah sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Dari segi suasana, Two Hands Full Coffee menawarkan berbagai pilihan tempat duduk, termasuk area dalam yang dekat dengan bar besar dan suasana cozy, meskipun di siang hari, suhu di dalam bisa agak panas. Namun, saat senja, suasana di luar sangat dinikmati. Tempat ini punya daya tarik sebagai "Legendary Coffee Shop," menawarkan pengalaman yang unik di tengah ramainya Dago yang punya banyak hidden coffee shop.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.113, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 20.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: Cappuccino dan Sandwich Keju

2. Yellow Truck Coffee

Yellow Truck Coffee, photo by Sintia Astarina

Yellow Truck Coffee adalah kafe ala jalan raya dengan pilihan makanan dan minuman yang lezat. Tempat ngopi di Bandung ini memiliki interior yang unik, seperti sebuah truk kuning tua yang menjadi bagian dari desainnya. Menu kopi di sini beragam, salah satunya Hot Cappuccino yang dijual dengan harga yang ramah di kantong. Suasana di Yellow Truck Coffee pun terasa autentik dan cocok untuk nongkrong santai tanpa keramaian, menciptakan suasana yang sangat nyaman.

Selain itu, tempat ini juga ideal untuk bekerja dan bersantai karena suasana yang tenang dan adem, di tengah lokasinya yang cukup jauh dari jalan raya besar. Overall, Yellow Truck Coffee menawarkan suasana santai dan tenang yang cocok untuk berbagai occasion, dari bekerja hingga berkumpul bersama teman, dengan beragam pilihan minuman kopi dan makanan ringan.

Alamat: Jl. Patuha No.29, Lengkong, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 09.00 - 21.00 WIB
Harga: Rp20.000 - Rp50.000 per orang
Menu Rekomendasi: Ice Americano dan Tahu Cabe Garam

3. Noah's Barn Coffeenery

Noah's Barn Coffeenery, photo by Trip.com

Noah's Barn Coffeenery adalah salah satu kafe paling terkenal di Bandung. Tempat ini dikenal dengan suasana yang hangat dan kopi kelas dunia. Kafe ini memiliki interior yang modern, menu kopi yang menggoda, serta suasana yang nyaman dan cocok untuk nongkrong santai atau bahkan bekerja tanpa terganggu oleh keramaian. Fasilitas seperti AC yang adem dan interior yang nyaman membuat kamu merasa seperti di rumah.

Selain itu, Noah's Barn Coffeenery juga menyediakan WiFi, menjadikannya tempat yang cocok untuk bekerja atau bersantai dengan teman-teman. Dengan beragam menu kopi dan kue yang enak, tempat ini menyediakan berbagai pilihan bagi pecinta kopi.

Alamat: Jl. Garuda No.39, Dungus Cariang, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: Croissant Hazelnut Choco, Hot Tea Remedy, dan Vanilla Latte

4. One Eighty Coffee & Music

One Eighty Coffee & Music, photo by Anak Jajan

One Eighty Coffee & Music adalah tempat yang cocok untuk nongkrong malam sambil menikmati live music. Kafe ini memiliki area dalam ruangan dan luar ruangan, serta memiliki dua lantai. Dengan suasana yang nyaman dan santai, kafe ini menarik dengan interior yang didominasi oleh elemen kayu, lampu kuning, dan sinar matahari yang masuk melalui jendela besar. Atmosfernya memberikan nuansa seperti berada di lounge dengan musik jazz yang mengalun.

Tidak hanya suasana yang istimewa, One Eighty Coffee & Music juga dikenal dengan beragam pilihan menu yang menggoda, mulai dari makanan ringan hingga hidangan berat. Di sini, kamu bahkan bisa merendam kaki di kolam kecil yang ada sambil menikmati hidangan, menambah daya tarik uniknya. Dengan suasana kafe yang istimewa dan beragam pilihan menu yang menggoda, One Eighty Coffee & Music adalah tujuan favorit bagi pecinta kopi dan makanan di Bandung.

Alamat: Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: Croissant Con Carne dan Croissant Almond Nutella

5. Morgy Coffee

Morgy Coffee, photo by Popmama

Morgy Coffee terletak di daerah yang mudah diakses dan menawarkan beberapa area berbeda yang disediakan untuk berbagai keperluan seperti nongkrong, bekerja, atau pertemuan. Dengan desain interior yang maskulin, Morgy Coffee menciptakan suasana yang nyaman dengan sentuhan seni yang kental. Suasananya santai, nyaman, dan modern, ditambah area terbuka yang didekorasi dengan tanaman hias yang menambah daya tarik visual.

Selain suasana yang menarik, Morgy Coffee juga menawarkan beragam minuman, termasuk kopi dan minuman non-kopi. Tempat ini cocok untuk berbagai occasion seperti nongkrong santai, bekerja, atau bersantap ringan di tengah Kota Bandung. Dengan suasana yang nyaman dan beragam pilihan menu yang menggoda, Morgy Coffee menjadi salah satu kafe yang populer di Bandung.

Alamat: Jl. Anggrek No.46, Cihapit,Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Senin - Kamis, pukul 07.00 - 22.00 WIB, Jumat - Minggu, pukul 07.00 - 23.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: Morgy Special Tea dan Moist Cake

6. Kopi Toko Djawa

Kopi Toko Djawa, photo by Otten Coffee

Kopi Toko Djawa adalah kafe yang menjadi salah satu destinasi utama bagi para pecinta kopi dan pengunjung Bandung. Terkenal sebagai pionir kopi di kota ini, tempat ini menawarkan suasana yang khas dengan dekorasi yang mempertahankan nuansa jadul yang menarik.

Kamu bisa menikmati minuman khas seperti Es Kopi Awan dan Es Kopi Djawa yang terkenal dengan perpaduan rasa kopi yang khas, gula aren yang pas, dan ciri khas foam karamel yang lezat. Selain kopi, Kopi Toko Djawa juga menyajikan pilihan makanan ringan yang enak, seperti Cheesy Brownies dan Canele, menjadikan tempat ini sempurna untuk bersantai sambil menikmati kopi dan camilan.

Tempat ini ramai pengunjung, termasuk turis lokal dan internasional, karena konsisten mempertahankan kualitas minuman dan camilannya. Sebagai salah satu ikon di kota Bandung, Kopi Toko Djawa menjadi tempat favorit bagi kamu yang ingin merasakan nuansa klasik Bandung untuk mencicipi kopi berkualitas dan suasana yang unik.

Alamat: Jl. Braga No.81, Braga, Sumur Bandung, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp20.000 - Rp45.000 per orang
Menu Rekomendasi: Es Kopi Awan dan Es Kopi Djawa

7. Sawo Coffee and Roastery

Sawo Coffee and Roastery, photo by ArchDaily

Sawo Coffee and Roastery adalah salah satu kafe yang menjadi tujuan populer di kota Bandung, terutama di kawasan Braga. Kafe ini menawarkan suasana yang nyaman dan elegan, dengan dekorasi yang minimalis dan clean. Tempat ini cocok banget untuk nongkrong, bekerja, atau sekadar bersantai setelah menjelajahi Braga. Sawo Coffee and Roastery terkenal dengan kopi signature-nya, terutama "Es Kopi Sawo" yang punya cita rasa lezat dan disajikan dalam gelas kaca yang estetis.

Kafe ini menawarkan harga yang terjangkau dengan pilihan menu yang bervariasi mulai dari kopi hingga makanan ringan seperti Red Velvet Cake. Suasana yang cozy dan pelayanan yang baik membuat Sawo Coffee and Roastery worth it dikunjungi untuk menikmati kopi dan suasana Braga.

Alamat: Jl. Braga No.76, Braga, Sumur Bandung, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 23.00 WIB
Harga: Rp25.000 - Rp50.000 per orang
Menu Rekomendasi: Es Kopi Sawo dan Red Velvet Cake

8. Haloka

Haloka, photo by Tribun

Haloka menawarkan suasana yang nyaman dengan interior yang khas, menciptakan atmosfer yang seperti berada di rumah tetangga. Suasana kafe ini terasa homey dan cocok untuk bersantai, berfoto, atau sekadar bersantap ringan.

Dalam hal rasa, Haloka menawarkan menu kopi, seperti Kopi Susu Almond Milk yang cukup favorit. Mocktail seperti Deadpool juga disukai karena rasanya yang unik dan menyegarkan. Pelayanan dan kebersihan di tempat ini juga baik, menjadinya pilihan yang bagus untuk penggemar kopi dan kamu yang mencari tempat cozy untuk bersantai di tengah kesibukan Bandung.

Alamat: Jl. Veteran No.7, Sumur Bandung, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: Kopi Susu Almond Milk dan Mocktail

9. La Costilla

La Costilla, photo by Tribun

La Costilla adalah sebuah restoran di Bandung yang terkenal dengan hidangan steak berkualitas. Meskipun terkesan mewah, harganya tergolong terjangkau. Sebab, restoran ini sering menawarkan promosi menarik, termasuk diskon hingga 50% sehingga kamu bisa menikmati hidangan berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Meskipun atmosfernya mungkin lebih cocok untuk kalangan yang lebih dewasa, La Costilla tetap menjadi salah satu destinasi favorit buat ngopi. Bagi siapa pun yang mencari steak berkualitas di Bandung dengan harga yang terjangkau, La Costilla adalah pilihan yang layak untuk dinikmati.

Alamat: Jl. Prof. Dr. Sutami No.98, Pasteur, Sukasari, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 11.00 - 21.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp150.000 per orang
Menu Rekomendasi: Beef Fillet Steak dan USA Tenderloin

10. The Kiosk Setiabudhi

The Kiosk, photo by TripAdvisor

Ngopi di The Kiosk di Setiabudhi, Bandung, mungkin nggak akan memberikan pengalaman yang serupa dengan kafe-kafe hip lainnya, tapi masih bisa terasa seru dan nyaman. Kafe ini menawarkan berbagai minuman dan hidangan yang enak dan terjangkau. Kamu bisa menikmati secangkir kopi atau minuman lainnya sambil beristirahat dari berbelanja di supermarket.

Meskipun areanya agak kecil, pengalaman ngopi di sini memberikan nuansa yang unik. Kamu juga bisa menikmati hidangan seperti Nasi Citel Tuna Sambal Ijo dengan rasa tuna yang melimpah dan sambal ijo yang pedas. Jadi, ngopi di The Kiosk mungkin nggak serupa dengan kafe mewah, tapi bisa menjadi alternatif yang seru untuk merilekskan diri di tengah kesibukan berbelanja.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.46, Hegarmanah, Cidadap, Bandung
Jam Buka: Senin - Jumat, pukul 10.00 - 19.00 WIB, Sabtu - Minggu, pukul 09.00 - 20.00 WIB
Harga: Rp20.000 - Rp50.000 per orang
Menu Rekomendasi: Ayam Panggang Matah

11. Waroeng Ethnic

Waroeng Ethnic, photo by TripAdvisor

Waroeng Ethnic memadukan suasana homey dan nuansa alam yang sejuk di Bandung. Meskipun punya karakteristiknya sendiri dan bukan kafe mewah ala zaman sekarang, Waroeng Ethnic menawarkan pengalaman makan yang istimewa. Tempat ini terkenal dengan pilihan menu yang unik, seperti Rosti Al Pollo Napoletana, hidangan roti yang lezat dan berlimpah topping kaya rasa.

Selain itu, ada pilihan hidangan rumahan yang bisa bikin siapa pun merasa seperti berada di rumah sendiri. Meskipun harganya agak mahal untuk ukuran Bandung, tempat ini tetap recommended dengan pelayanan yang baik, nuansa yang nyaman, dan berbagai pilihan menu yang lezat.

Alamat: Jl. Rancabentang No.18, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung
Jam Buka: Senin - Jumat, pukul 10.00 - 19.00 WIB, Sabtu - Minggu, pukul 09.00 - 20.00 WIB
Harga: Rp20.000 - Rp50.000 per orang
Menu Rekomendasi: Nasi Citel Tuna Sambal Ijo

12. DE.U Coffee

DE.U Coffee, photo by Destinasi Bandung

DE.U Coffee adalah kafe yang mengusung konsep minimalis yang bersih dan nyaman. Tempat ngopi di Bandung ini menawarkan beragam jenis kopi, mulai dari espresso hingga manual brew. Tempat ini juga memiliki spot-spot Instagramable yang sempurna untuk penggemar fotografi dan media sosial. Dengan suasana yang santai, ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati kopi berkualitas sambil berbincang-bincang dengan teman atau bekerja.

Alamat: Jl. Dipati Ukur No.23, Lebakgede, Coblong, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 - 23.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: Kopi Susu DE.U

13. Sanji Eatery

Sanji Eatery, photo by PergiKuliner.com

Sanji Eatery memiliki ciri khas arsitektur Bali yang eksotis dan menawan. Tempat ini menawarkan suasana hangat dengan dinding putih dan aksen kayu yang menciptakan ruang yang nyaman dan menenangkan. Selain kopi, Sanji Eatery menyajikan beragam hidangan mulai dari makanan khas Indonesia, hidangan barat, hingga hidangan Italia. Kamu bisa merasa seperti berlibur di Bali sambil menikmati kopi dan kuliner yang lezat.

Alamat: Jl. Sumber Mekar, Babakan, Babakan Ciparay, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 10.00 - 21.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: Tropical Booster dan Banana ala Sanji

14. Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama, photo by Otten Coffee

Warung Kopi Purnama adalah salah satu kafe legendaris di Bandung yang telah ada sejak tahun 1930-an. Mereka terkenal dengan kopi hitam yang menggunakan bubuk kopi merek Aroma yang sudah lama terkenal. Kamu bisa mencicipi kopi legendaris ini bersama dengan roti srikaya buatan rumahan yang sangat spesial. Selain itu, desain interior Warung Kopi Purnama kental dengan nuansa Belanda yang memikat.

Alamat: Jl. Alkateri No.22, Braga, Sumur Bandung, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 06.30 - 22.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: Roti Selai Serikaya

15. Kopi Mandja

Kopi Mandja, photo by Tribun

Kopi Mandja adalah kafe yang didirikan oleh seorang fotografer, sehingga desain interior tempat ini sangat Instagramable. Mereka menawarkan berbagai jenis kopi, serta makanan ringan untuk menemani minumanmu. Ini adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu dengan teman-teman sambil menikmati suasana yang hangat.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.191, Gegerkalong, Sukasari, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 - 21.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000 per orang
Menu Rekomendasi: Tropical Matcha

16. Sejiwa Coffee

Sejiwa Coffee, photo by Sit Down Disco

Dengan tema minimalis yang kekinian, Sejiwa Coffee dikenal dengan kopi susu yang lezat. Tempat ini pernah dikunjungi oleh Presiden Jokowi pada tahun 2017, sehingga telah menjadi sorotan di Bandung. Sejiwa Coffee menawarkan suasana yang bersahabat dan menyenangkan untuk bersantai, berbicara, atau bekerja sambil menikmati kopi.

Alamat: Jl. Progo No.15, Citarum, Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 06.00 - 23.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: Es Kopi Jiwa

17. Armor Kopi

Armor Kopi, photo by My Eat & Travel Story

Terletak di Taman Hutan Raya, Dago, Armor Kopi menawarkan pengalaman ngopi yang unik. Dikelilingi oleh pepohonan pinus yang tinggi, Anda dapat menikmati kopi di alam terbuka dengan pemandangan yang menakjubkan. Mereka menawarkan berbagai jenis kopi, termasuk kopi robusta, arabika, dan liberika.

Alamat: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 22.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000 per orang
Menu Rekomendasi: Ice Vietnamese Coffee

18. Kopi Selasar

Kopi Selasar, photo by Pegipegi

Kopi Selasar berlokasi di Selasar Sunaryo Art Space, di mana seni dan kopi bertemu. Kamu bisa menikmati kopi sambil menjelajahi pameran seni, mengunjungi toko cinderamata, dan bahkan membaca di perpustakaan galeri seni. Dengan pohon yang rindang di tengah ruangan, Kopi Selasar menciptakan suasana yang unik.

Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 10.00 - 18.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: Cocho Drink

19. Roemah Kopi

Roemah Kopi, photo by Hard Rock FM

Roemah Kopi adalah kafe yang memiliki desain bergaya Indonesia klasik. Dengan dinding yang terbuat dari kayu dan kursi serta meja yang serupa, tempat ini memberikan suasana yang nyaman dan tradisional. Terletak di Jalan Rancakendal Luhur, Dago, tempat ini menawarkan kopi yang lezat dalam lingkungan yang santai dan Instagramable.

Alamat: Jalan RancaKendal Luhur No.7, Ciburial, Cibeunying Kaler, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka: Selasa - Jumat, pukul 12.00 - 21.00 WIB, Sabtu - Minggu, pukul 12.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: French Fries and Sausage, Fruit Punch

20. Two Cents

Two Cents, photo by Tribun

Kafe Two Cents mengusung desain minimalis modern dengan dominasi elemen kayu. Tempat ini memiliki banyak sudut Instagramable dan menyajikan kopi dengan nama-nama unik seperti Orange Honey Latte Macchiato dan Basil Espresso Tiny. Selain kopi, Anda bisa menikmati hidangan seperti waffle, steak, burger, dan pasta. Two Cents adalah tempat yang cocok untuk bersantai dan bersosialisasi.

Alamat: Jl. Lombok No.28a, Merdeka, Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Rekomendasi: Orange Honey Latte Macchiato dan Basil Espresso Tiny

Tempat ngopi di Bandung mana, nih, yang mau kamu datangi?