10 Cafe di Cihampelas yang Nyaman untuk Nongkrong

10 Cafe di Cihampelas yang Nyaman untuk Nongkrong
Cafe di Cihampelas

Bandung emang tidak pernah kehabisan tempat nongkrong. Ada banyak sekali cafe nyaman yang bisa kamu kunjungi bareng teman atau gebetan. Cihampelas menjadi salah satu wilayah yang punya banyak cafe cozy yang nyaman dan selalu menjadi incaran anak-anak muda untuk nongkrong atau sekadar bersantai. Faktor tempat yang strategis untuk nongkrong serta makanan yang enak-enak, membuat cafe-cafe di Cihampelas ini selalu menjadi pilihan yang menarik untuk didatangi. Penasaran apa saja rekomendasi cafe di Cihampelas yang bisa menjadi opsi untuk kamu datangi? Baca artikel ini sampai selesai ya!

Maison De La Sol Coffee and Culture

Maison De La Sol Coffee and Culture, photo by pergikuliner.com

Pertama, ada cafe dengan nuansa old school dengan area untuk skateboard. Di sini ada tiga area, yaitu indoor, semi outdoor, dan outdoor. Tempat parkirnya juga cukup luas, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika pergi ke sini dengan kendaraan pribadi. Dengan suasana vintage dan cozy, akan membuat kamu merasa nyaman, selain untuk nongkrong, bisa juga untuk mengerjakan tugas atau work from cafe. Kalau kamu mau nongkrong di cafe, tapi isi dompet sudah menipis, Maison De La Sol Coffee and Culture bisa menjadi tempat yang tepat untuk didatangi karena harga makanan dan minumannya cukup bersahabat dengan isi dompet akhir bulan.

Alamat: Jl. Cihampelas No. 36, Cihampelas, Bandung
Jam Buka: 10.00-00.00 WIB
Kisaran Harga: Under Rp50.000

Sama Dengan

Sama Dengan, photo by pergikuliner.com

Kalau kamu dulu sering nongkrong di Ciwalk, pasti sudah tidak asing dengan cafe yang satu ini. Ternyata, lokasinya sudah pindah. Tapi tenang, suasananya tidak kalah menyenangkan kok. Dari bagian depan cafe Sama Dengan memang akan tampak biasa saja. Tapi kalau kamu masuk ke dalamnya, akan menemukan keunikan dari desain interior cafe ini. Dengan konsep unfinished interior, membuat tempat ini bagus untuk menjadi spot foto. Ada area indoor dan outdoor yang bisa kamu pakai untuk nongkrong bersama teman-temanmu. Soal menu makanan dan minuman, jangan ditanya lagi, rasanya pasti akan cocok di lidah siapa pun.

Alamat: Jl. Cipaganti No. 150, Cipaganti, Bandung (Dulu: Cihampelas Walk, Lantai Ground, Ciwalk Extension, Jl. Cihampelas No. 160, Cihampelas, Bandung)
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp50.000-Rp100.000

Hanami

Hanami, photo by genpi.co

Kalau kamu mencari tempat nongkrong dengan nuansa ala Jepang, cafe di Cihampelas satu ini bisa menjadi tempat yang cocok. Mulai dari desain interior cafe sampai menu-menu makanan, semuanya dibuat khas Jepang. Cafe ini ada di area rooftop, dengan tiga bagian, yaitu indoor, semi outdoor, dan outdoor.

Di sini juga kamu bisa foto-foto dengan memakai yukata atau pakaian khas Jepang, lho. Jadi tidak sebatas untuk nongkrong saja, bisa juga untuk mengabadikan momen bersama teman-teman. Pokoknya kalau kamu pencinta Jepang, tempat ini dijamin bikin betah.

Alamat: Gyu Gyu, Lantai 3, Jl. Cihampelas No. 254, Cihampelas, Bandung
Jam Buka: 12.00-20.30 WIB
Kisaran Harga: Rp50.000-Rp100.000

Mangkok Manis

Mangkok Manis, photo by idfipancani.com

Kali ini, ada cafe di Cihampelas yang sangat cocok buat para pecinta makanan manis. Mangkok Manis memang sudah terkenal dengan menu-menu dessert andalannya. Ada banyak pilihan es krim dan yang lainnya yang bisa kamu pilih. Ada dua area di Mangkok Manis, yaitu indoor dan outdoor. Kalau kamu melewati jalan Cihampelas, pasti akan langsung menyadari ada cafe Mangkok Manis ini. Selain menu-menu dessert, ada menu makanan lainnya juga yang bisa kamu coba. Jadi, kalau kamu tidak terlalu suka makanan manis, tetap bisa nongkrong di sini. Bicara soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena masih aman untuk ukuran dompet mahasiswa atau pelajar.

Alamat: Jl. Cihampelas No. 95, Cihampelas, Bandung
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Under Rp50.000

Dots Donuts

Dots Donuts, photo by peergikuliner.com

Masih tempat yang cocok untuk para pecinta makanan manis, kali ini ada Dots Donuts yang terletak di area Cihampelas Walk. Ada berbagai menu donat dengan toping yang bervariasi. Kamu juga bisa mix and match topping sesuai selera. Selain itu, di sini juga ada donat savory lho. Jadi kalau kamu tertarik makan donat tapi rasanya asin, bisa banget coba di sini.

Dots Donuts bisa juga jadi rekomendasi tempat untuk makan bareng keluarga. Di sini ada D.I.Y Kit yang sangat cocok untuk anak-anak. Mereka bisa belajar menghias donat sesuka hati. Tempatnya juga eye catching dengan nuansa warna kuning. Nyaman untuk nongkrong atau sekadar mengerjakan tugas.

Alamat: Cihampelas Walk, Lantai Ground, Jl. Cihampelas No. 160, Cihampelas, Bandung
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Under Rp50.000

Cremelin

Cremelin, photo by pergidulu.com

Ada lagi cafe dengan nuansa Jepang yang asyik, yaitu Cremelin. Akses ke cafe ini juga mudah karena tepat berada di tepi jalan. Tempatnya memang tidak terlalu besar, namun desain interiornya yang estetik bernuansa Jepang itu akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Tempatnya juga sejuk dan tenang. Cocok untuk menjadi tempat WFC atau mengerjakan tugas. Untuk menu makanan, jangan diragukan lagi kelezatannya, apalagi menu cake yang menjadi favorit banyak orang.

Alamat: Jl. Abdul Rivai No. 3A, Cihampelas, Bandung
Jam Buka: 10.00-19.00 WIB
Kisaran Harga: Rp50.000-Rp100.000

Upnormal Coffee Roasters

Upnormal Coffee Roasters, photo by pergikuliner.com

Selanjutnya, ada Upnormal Coffee Roasters yang terletak dekat perempatan Cihampelas. Tempatnya cukup luas, sehingga bisa dipakai untuk nongkrong ramai-ramai. Interior dari cafe ini cukup unik dan memberikan suasana nyaman bagi para pelanggannya. Dengan konsep pabrik kopi, memberikan suasana yang berbeda dari Upnormal lainnya. Kamu datang ramai-ramai atau sendirian, tempat ini akan selalu cocok buat siapa pun. Jangan lupa memesan minuman favorit banyak orang, yaitu Si Eko atau es kopi susu.

Alamat: Jl. Cihampelas No. 96, Cihampelas, Bandung
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Under Rp50.000

Eiger Coffee

Eiger Coffee, photo by sitdowndisco.com

Kalau kamu ingin merasakan nongkrong di cafe yang bernuansa alami, Eiger Coffee di Cihampelas bisa menjadi pilihan. Dengan dominasi warna coklat dan hijau, suasana asri sangat terasa. Di sini juga banyak ornamen dan furnitur dari kayu, sehingga menguatkan kesan alaminya. Ada bagian outdoor di atas yang enak dipakai untuk nongkrong sambil deep talk. Space cafe ini juga luas, sehingga kamu bisa datang dengan banyak orang. Ada banyak menu kopi yang lezat dan harus dicoba para pecinta kopi.

Alamat: Jl. Cihampelas No. 22, Cihampelas, Bandung
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Under Rp50.000

Bengawan Solo Coffee

Bengawan Solo Coffee, photo by gotravelly

Terakhir, ada  cafe yang mengusung tema kearifan lokal di tengah mall. Bengawan Solo Coffee memberikan konsep yang unik karena pengunjungnya akan merasakan ketenangan di tengah ramainya mall. Meskipun di dalam mall, tapi ada banyak pepohonan yang membuat tempat ini terasa sejuk. Ada banyak spot foto instagramable. Kalau kamu ingin nongkrong di sini sambil foto-foto atau membuat konten, sangat bisa dilakukan! Untuk menu makanan, ada banyak variasi menu, terutama kopi yang bisa kamu nikmati. Harganya pun masih standar, sehingga tidak akan menguras isi dompet.

Alamat: Cihampelas Walk, Lantai Ground, Ciwalk Extension, Jl. Cihampelas No. 160, Cihampelas, Bandung
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Under Rp50.000

Itulah 10 rekomendasi cafe di Cihampelas yang menarik untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman atau gebetan. Cihampelas memang salah satu wilayah yang selalu ramai. Di sini ada banyak sekali tempat wisata kuliner yang bisa dikunjungi.

Hotel Nyaman di Cihampelas

Cove West Inn, adalah hotel di wilayah Cihampelas yang memberikan layanan lengkap dan fleksibel. Desainnya sangat nyaman dengan langit-langit yang tinggi dan kaca yang membiarkan cahaya matahari masuk. Kamarnya sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan tersedia beberapa tipe. Untuk fasilitas gedung, ada lobi, ruang bersama, dispenser, TV kabel, serta Wifi.

Harga: Mulai dari Rp300.000/malam

Info Selengkapnya