Cafe di Pondok Kelapa yang Wajib Kamu Kunjungi

Rekomendasi cafe di Pondok Kelapa ini cocok untuk kamu yang mencari tempat hang out ternyaman.

Cafe di Pondok Kelapa yang Wajib Kamu Kunjungi

Bersantai dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga adalah cara paling ampuh untuk melepaskan diri dari rutinitas menjemukan. Apalagi, jika tempatnya unik dan bisa bikin rileks. Nah, kalau kamu sedang berada di Pondok Kelapa dan bingung mau nongkrong di mana, mungkin tempat-tempat keren ini bisa jadi pilihan,

Cove akan merekomendasikan cafe di Pondok Kelapa yang punya konsep dan tema unik dan juga instagramable. Penasaran? Yuk, simak dan jangan lupa save, ya!

Rekomendasi Cafe di Pondok Kelapa Aesthetic

Ingin mencari tempat nongkrong dan cafe di Jakarta Timur, terutama di Pondok Kelapa? Berikut ini ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi!

1. Elzatta Cafe

Rekomendasi cafe di Pondok Kelapa yang instagramable dan memiliki konsep unik adalah Elzatta Cafe. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai menu, mulai dari hidangan utama, kopi, hingga dessert yang lezat. Desain interiornya pun sangat aesthetic dan artsy banget. Cocok banget sebagai tempat nongkrong bersama kerabat dan juga keluarga. Uniknya, cafe ini juga memiliki clothing store by Elzatta, lho. Jadi, tidak cuma nongkrong, kamu juga bisa berbelanja di sini.

Suasana di Elzatta Cafe

Elzatta Cafe, photo by Instagram @elzatta.cafe

Saat masuk ke Elzatta, vibesnya akan terasa seperti kamu sedang berkunjung ke rumah saudara, nih. Meski space nya tidak terlalu besar, Elzatta menata beberapa meja dan kursi yang cukup untuk sekitar 20 pengunjung. Suasana homey banget, dengan banyak tanaman di area cafenya.

Bangunan yang didominasi putih dengan full mirror sebagai jendelanya ini memberi kesan minimalis dan aesthetic. Elzatta Cafe juga menyediakan area outdoor yang sejuk, lho. Jadi, kamu bisa nongkrong di sini sambil menikmati pemandangan.

Alamat: Jalan Kelapa Kopyor 14 Komplek Pondok Kelapa Indah Blok A No.15, RT.13/RW.7, Duren Sawit
Jam buka: Senin – Jumat (08.00 – 19.00), Sabtu – Minggu (07.00 – 19.00)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 80.000

2.  Kaneki Coffee Pondok Kelapa

Nongkrong Ala Jepang di Kaneki Coffee Shop Jakarta Biar Suntuk Kamu Hilang  – Lihat Rate Harga Menunya yang Masuk Banget di Kantong!
Kaneki Coffee, photo by pergikuliner

Kaneki Coffee menjadi cafe di Pondok Kelapa berikutnya yang harus kamu kunjungi. Lokasi kafe ini cukup tersembunyi karena terletak di dalam sebuah perumahan. Nah, sesuai namanya, Kaneki memiliki desain interior yang kental dengan sentuhan nuansa Jepang. Jadi, tidak heran jika setiap sudut-sudut di Kaneki selalu mengundang perhatian pengunjung untuk menjadi latar foto di sosial media.

Suasana di Kaneki Coffee Pondok Kelapa

Kaneki Coffee, photo by Instagram @kaneki.jkt

Kaneki di cabang Pondok Kelapa ini mayoritasnya tersedia untuk area outdoor. Tenang saja, karena area outdoor di sini sangat memadai. Terdapat banyak kursi dan meja plastik hitam yang bisa di isi kurang lebih 20 pengunjung.

Selain itu, di beberapa sudut daerah outdoor juga sudah dilengkapi dengan stop kontak, jadi bisa jadi spot nyaman untuk kamu yang mau laptop-an. Untuk daerah indoor-nya juga tidak kalah nyaman karena sudah dilengkapi fasilitas AC. Nah, untuk kamu yang ingin mengabadikan foto, kamu bisa memanfaatkan area outdoor dekat pintu masuk cafe karena di spot ini banyak tanaman hijau dengan ornamen-ornamen kayu dari Kaneki.

Alamat: Jalan Perumkar DKI No.15, RT.16/RW.2, Pondok Kelapa, Duren Sawit
Jam buka: 07.00 – 22.00 setiap hari
Kisaran harga: Rp 18.000 – Rp 55.000

3. Lacoco Cafe

Lacoco Cafe, photo by Instagram @lacococafe

Lacoco Cafe bisa jadi salah satu pilihan terbaik, nih, untuk kamu yang ingin chill sambil menikmati aneka sajian makanan dan minuman yang berkualitas. Cafe di Pondok Kelapa ini juga menawarkan suasana nyaman, atmosfer yang santai dengan penuh kehangatan. Perpaduan interior berwarna cokelat dan putih di Lacoco Cafe membuat nuansa cafe ini terasa nyaman dan tenang.

Suasana di Lacoco Cafe

Lacoco Cafe, photo by Instagram @lacococafe

Lacoco Cafe terdiri dari 2 lantai. Untuk lantai 1 nya, terdapat fasilitas musholla, sehingga kamu yang beragama muslim bisa nongkrong di sini dan tidak perlu khawatir ketinggalan sholat. Dinding bagian depan Lacoco Cafe full dengan kaca, jadi suasana sore ke malamnya terasa lebih cantik sambil melihat pemandangan sunset dan jalanan sekitar.

Karena punya 2 lantai, space di Lacoco Cafe banyak banget, jadi kamu bisa mengajak teman dan keluarga untuk bersantai di sini. Kamu juga bisa reservasi untuk menggelar private event, lho, di sini! Menarik, kan?

Alamat: Jalan Pondok Kelapa Raya, Blok A12 Nomor 10, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam buka: Senin - Minggu (13.00 - 21.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 35.000

4.  Be-Em Coffee

Be-Em Coffee, photo by Instagram @beem_coffee

Satu lagi, nih, cafe yang cocok banget untuk kamu yang mau hang out dengan teman atau ingin mencari tempat untuk WFC, yaitu Be-Em Coffee. Berlokasi di Pondok Kelapa, Be-Em Coffee menjadi cafe di Pondok Kelapa dengan space yang cukup luas.

Untuk dekorasinya sendiri, Be-Em Coffee memilih hiasan tanaman-tanaman yang menghias di sudut kafe, hingga yang menggantung di langit-langit kafe. Pemilihan furniture yang didominasi kayu dan bambu akan membuat kamu betah, deh, berlama-lama di sini.

Suasana di Be-Em Coffee

Cafe ini memiliki bagian indoor dan outdoor. Pada bagian indoor Be-Em Coffee sudah dilengkapi dengan AC, sofa, dan private room yang bisa kalian reservasi untuk private event, mulai dari meeting, birthday party, hingga bridal shower.

Bagian outdoornya juga sangat nyaman dan pas untuk nongkrong dengan sahabat. Jika kafe umumnya menyediakan bar kopi di area indoor, Be-Em Coffee memiliki bar yang berada di area outdoor. Cukup unik, ya? Di sini juga ada live music setiap Jumat dan Sabtu malam.

Alamat: Jalan Pondok Kelapa Raya No. 80, RT.1/RW.1, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam buka: Senin - Minggu (12.00 - 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 38. 000

5. Tripical Coffee

Tripical Coffee, photo by Instagram @tripicalcoffee

Coffee hidden gem area Pondok Kelapa yang satu ini unik banget, deh. Namanya Tripical Coffee. Tempatnya dari berada di dalam perumahan dan terlihat cozy karena dikelilingi tanaman yang bikin suasana di sini sangat sejuk. Tripical Coffee memiliki 2 lantai dengan desain interior yang kekinian. Untuk area seating di sini memang lebih banyak di outdoor, sehingga tempat ini asyik banget untuk nongkrong ramai-ramai sambil menikmati angin segar dan juga kopi yang nikmat.

Suasana di Tripical Coffee

Cafe di Pondok Kelapa ini memiliki area indoor dan outdoor dengan 2 lantai yang nyaman. Untuk indoor hanya ada beberapa seating area saja. Tapi, kamu tidak akan kecewa dengan area rooftop yang tentunya asyik jadi tempat chill di sore hari. Suasana malam di sini akan lebih ramai lagi karena pengunjung yang terus berdatangan.

Makin malam, bangunan ini akan terlihat makin indah dan menyala berkat lampu-lampu neon yang tetap memberi kesan warm. Cove merekomendasikan kamu untuk datang pada sore menjelang malam dan duduk di area rooftop supaya mendapat pemandangan cantik di kafe ini. Tentunya, spot-spot instagramable juga banyak, lho!

Alamat: Komplek Billy Moon, Jl. Janur II, Jl. Raya Kalimalang, Pondok Kelapa, Duren Sawit
Jam kerja:
Senin – Kamis (15.00 – 23.00), Jumat (13.00 – 24.00), Sabtu – Minggu (10.00 – 24.00)
Kisaran harga:
Rp 20.000 – Rp 45.000

6. Awan Sore

Awan Sore menjadi cafe yang cocok untuk jadi spot menikmati sore di Timur Jakarta nih, tepatnya di Pondok Kelapa. Bisa dibilang, Awan Sore adalah cafe hidden gem di area Jakarta Timur karena tempatnya berada di tengah-tengah perumahan. Tapi, jangan khawatir, karena Awan Sore cukup mudah untuk ditemukan.

Kafe ini memiliki 2 lantai yang sangat cozy. Lantai 1 nya adalah area indoor yang cocok untuk kamu yang mau mengerjakan tugas atau WFC. Untuk lantai 2 di sini adalah area outdoor, spot untuk kamu yang ingin nongkrong sambil menikmati pemandangan sore di rooftop. Uniknya lagi, Awan Sore juga menyediakan PS, lho, untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu di Awan Sore sambil bermain game.

Suasana di Awan Sore

Awan Sore, photo by Instagram @awansore.jkt

Suasana di cafe di Pondok Kelapa ini sangat nyaman karena pemilihan warna, furniture, hingga tanaman yang menghias tiap sudut kafe menyatu sempurna. Apalagi area indoornya disediakan sofa dan bangku-bangku yang nyaman, jadi pas banget untuk bersantai atau kerja di Awan Sore. Untuk ukuran cafenya cukup minimalis tapi tetap didesain senyaman mungkin. Maka itu, Awan Sore cocok banget buat WFC karena suasananya yang sangat nyaman dan jaringan internetnya pun sangat stabil.

Sesuai namanya, tempat ini paling cantik saat sore hari. Bahkan, kamu bisa melihat pesawat dari jarak dekat di rooftop Awan Sore. Nah, tempat ini juga cocok buat kamu yang suka mengunggah foto aesthetic atau OOTD-an di instagram karena banyak banget spot foto yang menarik.

Alamat: Jalan Swakarsa IV No. 37D, RT.5/RW.2, Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu (09.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 18.000 – Rp 36.000

7. Niat Ngopi

Kamu lagi berniat untuk ngopi dan mencari cafe di Pondok Kelapa? Nah, kafe ini akan menjawab keinginan kamu, nih. Nama cafe satu ini unik, yaitu Niat Ngopi. Tempat ini sebenarnya punya 2 cabang. Cabang yang pertama berada di Pondok Kelapa tepatnya Kalimalang, dan cabang kedua di Cibubur. Cafe di Pondok Kelapa ini sangat luas jadi bisa jadi tempat untuk berkumpul dan nongkrong dengan teman-teman. Jika kamu suka dengan live music, kamu bisa datang ke Niat Ngopi setiap hari Sabtu.

Suasana di Niat Ngopi

Niat Ngopi, photo by Instagram @niatngopi_

Konsep bangunan di Niat Ngopi dihias elegan, industrial, dengan furniture full rotan yang bikin suasana kafe ini jadi cantik banget. Pastinya kamu akan nyaman untuk duduk berjam-jam di sini. Cafe ini juga sangat instagramable, nih. Pas banget untuk kamu yang suka foto-foto.

Dengan desain interior yang kekinian, cocok banget untuk dijadikan spot foto instagramable. Apalagi, ada area indoor dan outdoor yang masing-masing areanya tidak pernah sepi pengunjung.

Area rooftop di sini juga cocok untuk kamu yang ingin chilling sambil menikmati menu-menu di Niat Ngopi karena suasana sore hari nya teduh banget. Kamu juga bisa sambil melihat pemandangan langit dan lalu lalang kendaraan. Yang uniknya, Niat Ngopi dilengkapi dengan hammock, jadi cukup bagus untuk foto-foto saat golden hour.

Alamat: Jalan Raya Kalimalang No. 1A, Pondok Kelapa, Jakarta Timur
Jam buka: Senin - Minggu (12.00 - 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 38. 000

8. Cafe Roove

Cafe Roovee, photo by Instagram @rooveecafe

Untuk kamu yang suka dengan nuansa dan makanan Jepang, maka Cafe Rove bisa masuk ke daftar cafe di Pondok Kelapa yang wajib kamu kunjungi. Cafe Roovee merupakan kafe yang memiliki konsep modern ala Jepang. Mulai dari tatanan interior, pencahayaan, ornamen, mural, hingga pilihan music di Café Rove akan berpadu dan menciptakan kenyamanan.

Tidak hanya menyajikan kopi-kopian, kamu juga bisa menikmati ramen authentic Jepang yang bikin ngiler. Selain ramen, kamu juga bisa mencicipi menu lainnya, seperti curry rice, gyoza, katsu, hingga wagyu.

Suasana di Cafe Roovee

Hal pertama yang paling menarik di Café Roovee adalah arsitektur di sini mayoritas menggunakan elemen kayu dengan hiasan dekorasi, lukisan, hingga kaligrafi Jepang. Jadi, kamu bisa merasakan pengalaman menyantap ramen langsung di negeri Sakura.

Karena cafe di Pondok Kelapa ini punya banyak mural dan ornamen khas Jejepangan, rasanya tidak afdol kalau kamu mampir ke sini tanpa mengabadikan momen apa pun. Apalagi, tiap sudut tempatnya sangat instagramable.

Selain bisa menjadi tempat bersantai, Café Roovee juga bisa menjadi tempat bagi kamu yang mau mengadakan private event di sini, lho, dengan cara melakukan reservasi terlebih dulu. Setiap weekend, Cafe Roovee menghadirkan live music yang akan menemani kamu untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Alamat: Jalan Pondok Kelapa Raya No.5E, RT.6/RW.4, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam buka: Senin – Minggu (10.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 160.000

Nah, 8 cafe di Pondok Kelapa ini menarik-menarik banget, kan? Tentunya, buat kamu yang mau bersantai sendirian, bareng dengan teman, pacar, atau keluarga, bisa mengunjungi salah satu kafe yang Cove rekomendasikan, nih. Jangan lupa juga untuk abadikan setiap momen di cafe-cafe ini, ya!