10 Pilihan Cafe di Jakarta Utara yang Hits dan Aesthetic!

10 Pilihan Cafe di Jakarta Utara yang Hits dan Aesthetic!
Cafe di Jakarta Utara

Apa, sih, yang nggak ada di Jakarta Utara? Kamu bisa jalan-jalan seru sambil hunting kuliner paling recommended yang tersebar di seluruh wilayah ini. Apalagi, pilihan cafe di Jakarta Utara juga sudah beraneka ragam dan nggak terhitung banyaknya. Apa pun tipe hidangan yang kamu cari pasti ada di sini. Tinggal siapkan budget yang cukup biar bisa nongkrong asyik bareng teman-teman. Yuk, intip kesepuluh rekomendasinya di bawah ini.

10 Cafe di Jakarta Utara

1. Monsieur Spoon

Monsieur Spoon, photo by monsieurspoon.com

Untuk kamu anak Jakarta, pastinya sudah nggak asing lagi, nih, dengan salah satu cafe di Jakarta Utara berikut ini. Monsieur Spoon adalah sebuah bakery cafe yang menawarkan beragam croissant dan pastry otentik asal Prancis.

Selain sajian hidangannya yang sangat lezat, kamu juga bakal dibuat terpukau dengan desain cafenya yang classy nan artistik. Cocok untuk kamu yang lagi pengin makan-makan cantik bareng bestie. Menu andalan mereka yang wajib kamu coba adalah Pistachio Peanut Black Chocolatine dengan teksturnya crispy dan filling-nya yang melimpah ruah!

Alamat: Urban Farm Jl. Golf Island Boulevard, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Favorit: Pistachio Peanut Black Chocolatine dan Egg Benedict on Croissant

2. Scarlett’s Cafe

Scarlett’s Cafe, photo by Instagram@/scarlettscake__jkt

Siapa sih yang nggak tahu Scarlett’s Cafe? Pasalnya, cafe yang satu ini sudah menjadi buah bibir di mana-mana berkat keunikan makanan pencuci mulut yang disajikannya, mulai dari slice cakes hingga fatcaroon. Pokoknya, buat para pecinta dessert wajib banget untuk datang ke sini!

Scarlett’s Cafe mengusung konsep arsitektur ala Korea dan Prancis yang berukuran mungil dengan maksimum 15 - 20 pelanggan. Salah satu camilan best seller yang sempat viral adalah Poured Tiramisunya yang super juara dan benar-benar lumer di mulut. Nggak heran, kalau Scarlett’s hampir selalu waiting list!

Alamat: Ruko Golf Island, Blok L No. 31 Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Selasa - Minggu (11:00 - 20:00), Senin Tutup
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Favorit: Poured Tiramisu

3. Devon Cafe

Ada cafe di Jakarta Utara yang baru saja buka di bulan November ini, lho, namanya Devon Cafe. Terdiri dari area indoor dan outdoor yang super luas, kamu bisa menikmati hidangan khas Australia sambil ditemani view lapangan golf yang membentang di sekelilingnya. Menarik sekali, bukan?

Devon Cafe juga punya interior menawan bernuansa kekayuan yang bikin kamu betah untuk kongkow berlama-lama di sini. Truffle Mushrooms & Cheese adalah menu andalan dari Devon yang paling favorit.

Alamat: The Range at Damai Indah Golf, Lantai Ground Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin - Minggu (08:00 - 22:00)
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Favorit: Truffle Mushrooms & Cheese dan Truffle Afredo Pasta

4. Authentic Coffee

Authentic Coffee, photo by Instagram@/authenticcoffee.id

Lagi cari coffee shop dengan suasana berbeda di daerah Pluit? Yuk, cobain Auethentic Cafe yang letaknya berada tepat di seberang Pluit Village ini. Kamu juga bisa dengan mudah menjangkaunya dengan menggunakan bus TransJakarta, lho. Desain arsitektur dari Authentic Cafe mengadaptasi konsep modern minimalis. Kamu bisa duduk-duduk santai di area tangga sambil menyesap kreasi kopi dan pastry.

Alamat: Jl. Pluit Permai No. 26, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin - Jumat (08:00 - 21:00), Sabtu & Minggu (08:00 - 22:00)
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Favorit: Hazelnut Latte dan Matcha

5. Gaise Brunch & Bistro

Meski dibangun dengan lahan yang cukup kecil, namun Gaise Brunch & Bistro punya segudang spot-spot lucu bertema tropical Bali yang estetik. Terdiri dari dua lantai, cafe di Jakarta Utara ini benar-benar pilihan tepat kalau kamu ingin brunch sambil WFC. Jangan lupa pesan menu Roasted Chicken Meryland mereka ya.

Alamat: Ruko Beach Theme Park, Blok E No. 60 Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin - Kamis (10:00 - 21:00), Jumat - Minggu (09:00 - 22:00) Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Favorit: Roasted Chicken Meryland

6. Bearology Cafe

Ada cafe super gemas bertema teddy bear yang baru buka di PIK, lho! Mulai dari interior cafe sampai ke sajian makanannya, kamu bakal nemuin instalasi dan segala pernak-pernik berbentuk beruang di setiap sudut cafe ini. Dengan dominasi pastel pink, Bearology Cafe memang memberi kesan girly yang cukup kuat. Kamu bisa pesan kreasi pasta homemade mereka yang jadi andalan di sini.

Alamat: Ruko Golf Island, Blok J No. 1 Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin - Minggu (11:00 - 22:00)
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Favorit: Rigatoni Rose Alla Vodka

7. Livingstone Cafe & Bakery

Livingstone Cafe & Bakery, photo by Manual Jakarta

Kamu yang sering ke Bali pasti sudah nggak asing lagi dengan Livingstone. Sekarang, cafe ini sudah punya cabang baru di wilayah Cove at Batavia PIK. Lokasi dari Livingstone tepat berada di bawah restoran Talassa, serta terbagi menjadi area indoor dan outdoor. Cafe di Jakarta Utara ini menyediakan aneka croissant, cakes, dan hidangan otentik Bali dengan cita rasa yang istimewa.

Alamat: Cove at Batavia PIK Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin - Minggu (08:00 - 21:00)
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Favorit: The Baker’s Lava Cake

8. Oddity Coffee

Mencari coffee shop unik yang juga menjual variasi kue, pastry, dan cronut? Saatnya kamu berkunjung ke Oddity Coffee yang lokasinya dekat dengan Pasar Mandiri Summarecon Kelapa Gading ini. Dengan area yang cukup luas, asyik banget buat ngumpul-ngumpul seru sambil berburu foto OOTD di setiap sudut cafe.

Alamat: Ruko Summagung Commercial Jl. Gading Putih IV Blok SC No. 1 - 2 (Summagung III), Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin - Minggu (07:00 - 20:00)
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Favorit: Mocha Nouggat

9. Mornington Kitchen & Coffee

Mornington Kitchen & Coffee, photo by Instagram@/mornington.id

Mornington menjadi salah satu pilihan cafe di Jakarta Utara yang punya ambience mewah dengan nuansa industrial Eropa. Ukurannya pun sangat luas dan menjamin rasa nyaman bagi setiap pengunjung yang datang. Selain terdapat aneka kopi dan cocktails, kamu juga bisa menikmati sajian pasta, wagyu, salmon, dan olahan babi yang pastinya mengundang kelezatan maksimal.

Alamat: Jl. Kelapa Nias Raya Blok QB5 No. 9, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin - Minggu (08:00 - 21:00)
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Favorit: Mornington Burger dan Crispy Pork Sambal Matah

10. Boja Eatery

Boja Eatery, photo by Arsitag

Satu lagi cafe di Jakarta Utara yang nggak kalah menarik dan punya interior aesthetic, namanya Boja Eatery. Saat memasuki bangunan ini, kamu bakal disuguhkan dengan konsep interior serba pastel yang minimalis dan instagramable. Tempatnya pun cukup spacious dan cocok banget untuk dijadikan tempat menggelar event-event seru. Boja Eatery menyediakan aneka menu, seperti olahan pork, salmon, pasta, hingga noodles.

Alamat: Jl. Pluit Putra Raya No. 18, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin - Minggu (11:00 - 21:00)
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang
Menu Favorit: Salmon Tomyam

Kost Strategis di Penjaringan, Jakarta Utara

Cove Duona Residence adalah sebuah kost eksklusif dengan lokasi strategis yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Terdapat berbagai pusat kuliner dan minimarket di sekitar kost yang mampu menawarkan kemudahan bagi para penghuni. Halte TransJakarta Jembatan Dua dapat ditempuh hanya dengan 7 menit berkendara. Tersedia empat tipe kamar dengan kamar mandi pribadi yang sudah dilengkapi dengan AC, meja kerja, lemari pakaian, hingga televisi.

Mulai dari Rp2,8 juta /bulan


Selengkapnya tentang Cove Duona Residence