10 Tempat Makan Ramen di Bali, Yuk Cobain!

10 Tempat Makan Ramen di Bali, Yuk Cobain!

Liburan di Bali memang seru banget! Mulai dari menjelajahi pantainya yang memukau, budaya Bali yang kental, dan keindahan alamnya yang sangat cantik. Well, tidak hanya seputar pemandangan cantik dan budaya kental, Bali juga menawarkan berbagai pengalaman kuliner yang tak kalah menarik. Salah satu hidangan yang semakin populer di Bali allah ramen, hidangan mie khas Jepang dengan kuah gurih yang kental. Nah, buat kamu pecinta ramen, yuk intip 10 rekomendasi kedai ramen di Bali yang wajib kamu coba!

Red Dragon Ramen

Photo from The Colony Hotel

Rekomendasi tempat makan ramen di Bali yang pertama adalah Red Dragon Ramen. Tempat ini menyajikan ramen Jepang yang otentik dan lezat, dibuat langsung dari tangan-tangan chef yang ahli. Saat berkunjung ke sini, kamu bisa memilih 6 tipe mie berbeda yang sesuai dengan selera kamu, yaitu pedas, vegan, tebal, sedang, tipis, dan hakata.

Menu wajib yang harus kamu coba adalah Spicy Tonkotsu Ramen dan Spicy Chicken Ramen. Dijamin, bakal ketagihan!

Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai No.22, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80228
Jam Buka: 11.00 - 23.30 WITA
Harga: Rp80.000 - Rp100.000/orang

Ramen Dining Kazumi

Photo from Balipedia

Selanjutnya, ada Ramen Dining Kazumi yang seringkali disebut sebagai kedai ramen terenak di Ubud, Bali. Meskipun tempat makan ini berukuran kecil, namun interior yang sangat nyaman bisa membuat kamu betah menyantap hidangan mie khas Jepang ini, ditambah dengan rasanya yang otentik karena semua resepnya dikembangkan oleh pemiliknya yang merupakan seorang chef asli Jepang.

Di sini, kamu bisa menyantap chasiu babi yang diolah selama 5 jam, menghasilkan tekstur yang lembut dan kenyal, serta kuah kaldu yang sangat lezat. Berbagai ramen juga bisa kamu coba di sini mulai dari Black Tonkotsu Ramen, Miso Butter Ramen, serta menu tambahan seperti Chicken Karaage, Gyoza, Yakitori, dan Takoyaki yang nggak kalah lezat.

Alamat: Jl. Goutama Sel. No.25, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam Buka: 12.00 - 21.00 WITA
Harga: Rp100.000 - Rp150.000/orang

Hakata Ikkousha Ramen

Photo from The Honeycombers

Hakata Ikkousha Ramen dikenal sebagai tempat makan ramen yang sangat lezat, dengan keunikan tersendiri berkat pilihan menu yang beragam dan kuahnya yang gurih.

Di sini, kamu bisa mencoba berbagai varian ramen mulai dari Chicken Ramen, Special Chicken Ramen, hingga Spicy Ramen. Selain itu, terdapat pilihan menu lain yang dapat dipesan, termasuk Chicken Katsu, Chicken Chashu Don, hingga Yakiniku Don. Keberagaman menu ini menambah daya tarik Hakata Ikkousha Ramen sebagai destinasi kuliner yang menarik bagi para pecinta makanan khas Jepang.

Alamat: Blok 4 - 5 No, Jl. Sunset Road No.225X, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 11.00 - 22.00 WITA
Harga: Rp100.000 - Rp150.000/orang

Mad Ronin

Photo from Dahar

Salah satu rekomendasi terbaik untuk menikmati ramen lezat di Bali adalah Mad Ronin, yang terletak di Jl. Petitenget Nomor 7, Seminyak. Di sini, ramen disajikan dengan pilihan kuah dan toping yang beragam, menciptakan pengalaman kuliner yang unik. Selain ramen, Mad Ronin juga menghadirkan beragam menu donburi, pilihan bir, dan koktail yang menarik. Restoran ini menjadi destinasi yang sangat cocok untuk dikunjungi saat kamu lapar tengah malam, karena buka mulai dari pukul 6 sore hingga pukul 2 dini hari.

Alamat: Petitenget St No.7, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung Regency, Bali 80361
Jam Buka: 18.00 - 02.00 WITA
Harga: Rp100.000 - Rp150.000/orang

En Ramen

Photo from TripAdvisor

Di Ubud, kamu bisa menemukan pilihan ramen lezat dengan tempat yang dihiasi dekorasi kayu khas Jepang dan mural Gunung Fuji yang memikat.

En Ramen menawarkan ramen yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu non-Halal dan Halal, memudahkan kamu dalam memesan. Selain shio dan shoyu ramen yang terkenal, kamu juga bisa mencoba Goma Ramen yang menggunakan kuah dengan bumbu wijen yang unik. Selain ramen, tersedia pilihan makanan lain seperti Karaage, Gyoza, dan Teriyaki Chicken. Dengan suasana yang indah dan variasi menu yang menarik, En Ramen menjadi destinasi yang sempurna untuk menikmati pengalaman kuliner Jepang yang autentik di Bali.

Alamat: Jl. Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Jam Buka: 11.00 - 22.00 WITA
Harga: Rp85.000 - Rp100.000/orang

Shofuku Ramen Bar

Shofuku Ramen Bar adalah salah satu tempat ramen yang dapat ditemui di wilayah Denpasar Timur, Bali. Keistimewaan tempat ini yang super Instagramable seringkali menjadi daya tarik utama, terutama bagi kamu yang suka banget ngonten.

Ragam menu ramen yang tersedia cukup bervariasi, mencakup Fire Miso Ramen, Miso Ramen, Dry Ramen, Gyu Truffle Dry Ramen, hingga Assari Shio Ramen. Untuk kamu yang tidak ingin menikmati mie, tersedia pilihan rice bowl seperti Chicken Nanban Don, Ebi Furai Mentai Don, Chicken Teriyaki, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Pantai Berawa No.27, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: 11.00 - 23.00 WITA
Harga: Rp100.000 - Rp150.000/orang

Yoshi-Tei Ramen

Photo from Yoshi-Tei Ramen

Apabila kamu berada di sekitar Denpasar Baru, Yoshi-Tei Ramen bisa menjadi alternatif yang cocok untuk dikunjungi, nih! Di sini, kamu bisa pilih antara ramen atau udon sebagai tipe mie dengan berbagai topping dan kuah yang menarik. Mulai dari Hakata Tonkotsu Ramen, Hokkaido Miso Ramen, hingga Tsukemen Shoyu Spesial yang super lezat! Pas banget disantap saat cuaca dingin atau turun hujan, nih.

Alamat: Jl. Tukad Batanghari No.10, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80226
Jam Buka: 12.00 - 21.00 WITA
Harga: Rp80.000 - Rp100.000/orang

Men-Ramen

Photo from instagram.com/menramen.id

Untuk kamu pecinta, Men-Ramen, sebuah kedai mungil di area Sanur, seharusnya masuk dalam daftar destinasi kuliner ramen berikutnya. Tempat ini memiliki luas yang cukup kecil namun kental dengan nuansa Jepang melalui mural dan ornamen kayu yang, menciptakan suasana makan yang semakin menyenangkan.

Di sini, kamu bisa memilih varian ramen dengan daging babi dan ramen halal. Bagi yang tidak ingin ramen berkuah, terdapat Mazemen, yakni ramen kering dengan irisan chashu pork dan tuna yang dibumbui.

Alamat: Jl. Danau Buyan No.32, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80228
Jam Buka: 11.00 - 21.00 WITA
Harga: Rp70.000 - Rp100.000/orang

7 Tori Samurai

Photo from The Bali Bible

Rekomendasi berikutnya adalah Restoran 7 Tori Samurai, sebuah tempat makan ramen yang lezat dan terutama cocok untuk para wisatawan Muslim karena menawarkan menu ramen yang halal secara eksklusif. Terletak di Jl. Sunset Road No. 8, restoran ini menyajikan beragam pilihan menu, termasuk Ramen Kara Miso, Yakiniku 5 Combo, Ramen Ayam, Ramen Torishio, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl Sunset Road Kav 8, Legian, Kec. Kuta, Kuta, Bali 80361
Jam Buka: 12.00 - 21.00 WITA
Harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang

Bari-Uma Ramen

Photo from Assentia HD

Jika kamu ingin mencicipi kelezatan ramen bergaya Hiroshima yang otentik, kamu bisa mampir ke Bari-Uma Ramen. Ramen di sini dibagi menjadi dua jenis, yaitu berbasis ayam dan berbasis babi, dan semua peralatan masaknya dipisah serta dibedakan menggunakan warna.

Pada ramen dengan daging babi, mangkuk dan peralatan makannya memiliki warna merah, sementara ramen dengan daging ayam dikenali melalui warna hitam. Potongan daging ayam maupun babinya sangat juicy, dan kuah kaldu yang kaya serta tebal memberikan sensasi nikmat di lidah.

Alamat: Jl. Dewi Sri No.88, Legian, Kec. Kuta, Bali, 80361
Jam Buka: 12.00 - 22.00 WITA
Harga: Rp100.000 - Rp150.000/orang

Jadi, udah siap eksplor dan mengunjungi banyak tempat hits di Bali? Yuk, persiapkan budget liburan kamu, cari penginapan yang cocok di Bali, dan ajak teman-teman kamu liburan bareng!