Lembang Wonderland: Info Harga hingga Kegiatan Seru di Dalamnya!

Lembang Wonderland cocok untuk menjadi destinasi wisata di Bandung yang mengedukasi dan juga seru! Yuk, ajak keluarga ke sini!

Lembang Wonderland: Info Harga hingga Kegiatan Seru di Dalamnya!
Lembang Wonderland, photo by Travellingan.Net

Banyak sekali tempat seru di Bandung yang wajib kamu kunjungi, salah satunya Lembang Wonderland. Tempat hiburan di Bandung ini baru saja dibuka untuk umum dan bisa jadi tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Nah, seperti apa sih serunya Lembang Wonderland? Simak informasi lengkapnya di artikel ini ya!

Fakta Unik Lembang Wonderland

Diresmikan pada tahun 2020, Lembang Wonderland merupakan destinasi di Bandung yang berhasil menarik perhatian masyarakat dan wisatawan berkat konsepnya. Bagaimana tidak? Lembang Wonderland mengusung tema yang magical bak negeri dongeng. Konsepnya yang penuh fantasi ini menjadikan Lembang Wonderland sebagai destinasi wisata ramah anak yang wajib dikunjungi.

Fasilitas-Lembang-Wonderland
Lembang Wonderland, photo by Travellingyuk.com

Karena konsepnya yang cantik dan menakjubkan, tempat ini juga bisa menjadi spot foto instagramable di Bandung, lho. Ngga hanya menawarkan tempat yang aesthetic, Lembang Wonderland juga memiliki beragam atraksi wisata yang unik layaknya berada di dunia fantasi, seperti Magic Forest, Sweet Feel, Ice Cream Park, dan Snow Village.

Lokasi dan Jam Buka Lembang Wonderland

Lembang Wonderland beralamat di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Bandung Barat.

Berjarak sekitar 17 km dari pusat kota, kamu bisa menempuh perjalanan melalui Jalan Setiabudi, kemudian ke arah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan melewati Terminal Ledeng. Setelah itu, lanjutkan perjalanan sekitar 16 km ke arah Jalan Raya Lembang.

Jam operasional Lembang Wonderland dibuka setiap hari, tetapi jamnya berbeda-beda. Berikut ini informasi lengkapnya:

  • Senin – Kamis: 10.00 – 18.00 WIB
  • Jumat: 10.00 – 19.00 WIB
  • Sabtu – Minggu: 09.00 – 20.00 WIB

Kalau kamu berencana untuk datang di akhir pekan, siap-siap untuk mengantri ya karena Lembang Wonderland akan lebih padat saat hari libur.

Harga tiket

Untuk bisa menikmati atraksi dan keseruan di Lembang Wonderland, pengunjung perlu membayar tiket masuknya dulu. Berikut harga secara umum, tetapi bisa saja mengalami perubahan:

  • Harga tiket masuk weekday & weekend: Rp 35.000 per orang (anak-anak dibawah 80 cm gratis)
  • Harga per wahana: Rp 25.000 per orang
  • Paket 5 wahana (belum termasuk tiket masuk): Rp 80.000 per orang

Sebenarnya, dengan membayar tiket masuk saja kamu sudah bisa mendapat akses ke beberapa tempat dan wahana. Tapi, kamu perlu membayar biaya sebesar Rp 25.000 per anak jika ingin menjajal wahana permainan.

Biaya tersebut belum termasuk biaya menyewa peralatan di tiap wahana ya. Selain itu, harga juga bisa berbeda pada setiap tempat wahana yang dikunjungi.

Fasilitas

Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia di Lembang Wonderland, Bandung:

  • Tempat parkir luas
  • Kontak informasi siaga
  • Toilet umum
  • Tempat ibadah
  • Food court
  • Atraksi negeri dongeng
  • Area memancing

Satu hal yang perlu kamu ingat saat berkunjung ke Lembang Wonderland adalah kurangnya tempat untuk mencuci tangan, sehingga sebaiknya kamu membawa hand sanitizer atau tisu basah untuk antisipasi tangan kotor. Toilet di sini juga terbilang terbatas. Jadi, pengunjung harus keluar masuk area permainan untuk ke kamar mandi.

Tapi tenang saja, karena setelah membeli tiket kamu akan diberikan satu gelang kertas dan stempel sebagai tanda sudah membayar tiket. Jadi, kamu bisa keluar masuk tanpa harus membeli tiket lagi.

Atraksi & Spot yang Wajib Dikunjungi

1. Snow Village

Ternyata, Bandung juga punya salju lho! Tepatnya di salah satu wahana yang ada di Lembang Wonderland, yaitu Snow Village. Salju buatan di sini bikin kamu merasa berada di luar negeri beneran loh karena salju akan turun setiap beberapa jam sekali. Belum lagi, dekorasi di Snow Village dihias menyerupai Kutub Utara yang serba putih.

Karena dekorasinya sangat unik dan lucu, akan seru banget mengajak anak, adik, atau keponakan kecil ke sini karena di Snow Village banyak patung-patung pinguin, pohon pinus, boneka salju, dan rumah-rumah igloo yang mini.

2. Magical Forest

Magical Forest, photo by Instagram @lembangwonderland

Selain Snow Village, Lembang Wonderland juga memiliki wahana lain dengan konsep yang bikin amaze. Nama wahananya yaitu Magical Forest yang merupakan area pohon-pohon dan rumah kayu yang berhias lampu di malam hari sehingga mengusung tema “Glow in The Dark.” Berkat permainan lampu warna-warni, tempat ini jadi spot foto favorit pengunjung.

Tidak hanya lampunya yang menarik perhatian, kamu juga bisa menjumpai aneka dekorasi yang dibuat serupa dengan rumah pohon Tarzan, dasar laut, hingga hewan-hewan raksasa.

Magical Forest, photo by Instagram @lembangwonderland

Pada siang hari, suasana di Magical Forest akan lebih terasa seperti kamu sedang berjalan di atas sungai yang dikelilingi pepohonan dan rumah-rumah kayu. Cantik banget!

3. Sweet Field

Lembang Wonderland, Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Bandung Halaman  all - Kompas.com
Sweet Field, photo by Travel Kompas

Wahana selanjutnya mempunyai konsep mirip seperti film dongeng yang lengkap dengan para kurcaci nih. Sweet Field merupakan area indoor dengan balon udara warna-warni, balon udara, kolam untuk mandi bola, dan perahu.

Yang bikin wahana ini unik, kolam mandi bola di sini tidak berbentuk kotak, bulat, atau bentuk lainnya, melainkan sebuah sungai kecil yang mengajak anak-anak berimajinasi seakan mereka sedang bermain di sungai. Di sekitar kolam juga dihias sedemikian rupa bak dunia kurcaci.

Di sini juga ada jembatan yang dihias dengan lampu dengan pemandangan gunung biru hingga balon udara warna-warni di atasnya. Nah, untuk memasuki area ini, kamu harus menggunakan kaos kaki lho.

Gimana? Seru banget kan mengintip keseruan di Lembang Wonderland? Yuk, langsung saja ajak keluarga dan anak-anak ke Lembang Wonderland, Bandung!

3. Ice Cream Park

Ice Cream Park, photo by Instagram @lembangwonderland

Wahana warna-warni selanjutnya juga bisa kamu jumpai di Ice Cream Park. Seperti namanya, wahana satu ini memiliki banyak replika ice cream dengan segala ukuran. Uniknya, patung replika ice creamnya terlihat seperti sungguhan lho! Bikin ngiler saja, deh.

Lembang Wonderland, Wisata Keluarga ala Dunia Fantasi yang Ajaib |  c-Rafting Pangalengan
Ice Cream Park, photo by c-Rafting Pangalengan

Tidak hanya patung ice cream, Ice Cream Park juga ada permen raksasa dan kolam ikan mainan di sini. Semua dekorasi di sini cocok banget untuk diabadikan di sosial media!

Nah, seru banget kan mengintip sekilas keseruan Lembang Wonderland? Yuk, langsung nikmati sendiri wahananya dan ajak keluarga atau anak-anakmu ke Lembang Wonderland, Bandung!