6 Restoran Chinese Food Jakarta Selatan, Penuh Rasa Oriental

6 Restoran Chinese Food Jakarta Selatan, Penuh Rasa Oriental
Chinese Food Jakarta Selatan, photo by freepik

Tidak sulit untuk menemukan tempat-tempat yang menawarkan pengalaman kuliner yang menggugah selera di ibu kota, terutama jika kita berbicara tentang restoran chinese food Jakarta Selatan. Kamu dijamin akan dimanjakan dengan beragam pilihan hidangan autentik Tiongkok yang inovatif saat berkeliling di daerah ini. Siap untuk memulai perjalanan bersantap yang menggugah selera? Simak rekomendasinya berikut ini!

6 Chinese Food Jakarta Selatan

1. Suck My Duck

Suck My Duck, photo by Hanks Wu

Restoran chinese food Jakarta Selatan yang pertama adalah Suck My Duck. Sesuai namanya, tempat makan ini berspesialisasi dalam hidangan olahan bebek dengan porsi yang cukup melimpah sehingga satu porsinya bisa dibuat sharing antara 3 - 4 orang sekaligus. Suck My Duck menawarkan dua jenis bebek yang bisa kamu pilih, yaitu Pecking Duck (bebek peking) dan Roasted Duck (bebek panggang). Keduanya sama-sama memiliki keunggulan tersendiri dari segi rasa dan penyajiannya. Meski demikian, kebanyakan pengunjung cenderung mencoba bebek panggang lantaran menjadi menu terlaris di restoran ini.

Menu Roast Duck, photo by Instagram @/suckmyduck.id

Kamu yang ingin memesan The Roast Duck bisa memilihnya dalam berbagai ukuran, mulai dari quarter duck (Rp105 ribu), half duck (Rp175 ribu), dan whole duck (Rp349 ribu), yang bisa disesuaikan dengan porsi makan masing-masing. Tekstur kulitnya yang renyah berpadu sempurna dengan dagingnya yang empuk dan super juicy. Rasa manis, asin, dan gurih bercampur menjadi satu bersama bumbu yang disiram di atasnya. Banyak orang sepakat bahwa bebek panggang Suck My Duck adalah yang terbaik di Jakarta, lho. Wajib dicoba!

Desain interior Suck My Duck juga cukup lekat dengan nuansa oriental dengan padu padan warna bold dan motif peranakan yang begitu mendominasi. Kamu yang ingin menyantap makanan dengan suasana yang lebih privat bersama teman-teman juga bisa mengambil ruangan VIP dengan minimum order sekitar Rp1,5 jutaan.

Alamat: MSL House Jl. Hang Tuah Raya No. 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Kamis (07:30 - 23:00), Jumat - Sabtu (07:30 - 24:00), Minggu (07:30 - 23:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang 

2. Sinar Mandala

Sinar Mandala, photo by detikcom

Hadir di kawasan Wolter Monginsidi, Sinar Mandala menjadi restoran chinese food Jakarta Selatan selanjutnya yang wajib kamu singgahi. Pasalnya, tempat makan halal yang sudah melegenda sejak tahun 1980-an ini menawarkan ragam hidangan khas Tionghoa dengan cita rasa otentik. Begitu memasuki bangunan Sinar Mandala, kamu akan langsung disambut dengan puluhan ornamen kucing pemanggil keberuntungan yang bergerak-gerak dan terpajang memenuhi area dinding, bisa jadi spot foto yang ideal.

Menu Kepiting Asam Manis, photo by Instagram @/restomandala

Berbicara tentang konsep interior bangunan, Sinar Mandala dirancang dengan sangat cantik, menggabungkan gaya Chinese Modern yang khas dengan sentuhan warna merah yang kuat. Penataan meja dan kursinya yang rapi juga membuat restoran ini cocok untuk dijadikan tempat makan keluarga. Sinar Mandala mempertahankan resep autentik ke dalam jumlah menu yang mencapai hingga 200 hidangan. Sajian makanan seperti Nasi Goreng Kepiting, Sapo Tahu, Sup Asparagus, Lumpia Udang, dan Mie Goreng menjadi menu andalan dari pelanggan setianya.

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 42, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (08:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /oran 

3. Three Uncles

Three Uncles, photo by Instagram @/threeuncles.id

Mau makan chinese food halal dengan harga terjangkau, namun tetap dapat porsi yang besar? Datang saja ke Three Uncles cabang Dharmawangsa untuk eksplor langsung ragam menu menarik yang ada di sini. Area makannya cukup luas dengan bentuk memanjang ke belakang yang dilimpahi oleh elemen dekoratif bernuansa kultur tradisional Hongkong. Kamu yang ingin bersantap sambil menghirup udara sejuk dapat mengambil area outdoor yang nyaman di bagian belakang bangunan.

Rangkaian Menu Three Uncles, photo by Instagram @/threeuncles.id

Ada banyak sekali menu makanan khas Tiongkok yang wajib kamu coba di Three Uncles, mulai dari Creamy Po Chai, Nori Crispy Chicken, Hot Plate Tofu, hingga Yang Chou Chicken Fried Rice yang dijamin mampu membuatmu ketagihan. Nah, kalau kamu pecinta bubur, maka Chicken Congee yang gurih nan hangat menjadi menu yang tidak boleh kamu lewatkan. Chicken Congee merupakan hidangan bubur tradisional Cina dengan topping berupa irisan daging ayam berukuran kecil, potongan cakwe, daun bawang, dan telur pitan untuk menambah variasi rasa. Koleksi dim sum di sini juga sangat banyak, dibanderol mulai dari Rp28 ribuan saja per porsinya.

Alamat: Jl. Prapanca Raya No. 101B, Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Jumat (08:00 - 21:00), Sabtu - Minggu (07:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 /orang 

4. Ling Ling Dimsum & Tea House

Ling Ling Dimsum & Tea House, photo by Manual Jakarta

Sesuai namanya, Ling Ling Dimsum & Tea House bisa menjadi tempat pelarian yang pas kalau kamu adalah penggemar berat makanan ringan khas Tiongkok berupa dimsum. Karena, restoran chinese food Jakarta Selatan yang satu ini menawarkan 40 pilihan dimsum, mulai dari yang digoreng, dikukus, hingga dipanggang. Kalau kamu bingung harus memilih yang mana, maka pesan saja Dimsum Platter dengan harga Rp200 ribu yang bisa di-sharing bersama keluarga atau teman. Menu tersebut sudah termasuk 9 jenis dimsum dengan total 28 buah.

Rangkaian Menu di Ling Ling Dimsum & Tea House, photo by woop.id

Salah satu jenis dimsum yang menjadi favorit pengunjung adalah Onde Salted Egg Custard. Dimsum ini memiliki lapisan biji wijen di luar yang memberikan tekstur renyah, sementara bagian dalamnya berkesan kenyal seperti mochi dengan perpaduan rasa manis dan asin yang pas dari Salted Egg Custard-nya. Tidak hanya dimsum, kamu juga bisa menemukan berbagai main course menarik, seperti olahan ayam, bebek, daging, hingga seafood. Ling Ling Dimsum & Tea House buka selama 24 jam penuh khusus hari Jumat dan Sabtu. Meskipun ruang makanannya tidak begitu besar, restoran ini tetap nyaman karena meja dan kursinya tidak disusun terlalu rapat.

Alamat: Jl. Cikajang No. 72, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Jumat (10:00 - 22:00), Sabtu - Minggu (08:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang 

5. MINQ

MINQ, photo by Manual Jakarta

Kalau kamu mencari restoran China di Jakarta Selatan yang tidak hanya menawarkan makanan lezat saja, tapi juga menyajikan atmosfer tenang yang cocok buat deep talk, maka MINQ bisa jadi pilihan tepat. Hal tersebut lantaran restoran dengan interior mewah yang satu ini sering kali tidak terlalu diramaikan oleh pengunjung. MINQ terbagi menjadi dua lantai; lantai pertama adalah area restoran yang lebih tentram, sedangkan lantai dua menawarkan sebuah bar dengan suasana yang lebih hidup, lengkap dengan suguhan live music.

Ragam Menu di MINQ, photo by Instagram @/minq_jakarta

Area dining-nya didesain dengan gaya kasual yang menyatukan unsur vintage dan modern, sehingga menciptakan suasana makan yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga. MINQ menawarkan menu makanan ala carte yang terbuat dari olahan seafood, daging, bebek, dan ayam. Sebut saja Kung Pao Prawn, Char Siu Chicken, Szechuan Pan Fried Beef, hingga sajian bebek panggang dengan porsi yang bervariatif.

Alamat: Jl. Suryo No. 36, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang 

6. Golden Joy

Golden Joy, photo by Instagram @/goldenjoyindonesia

Golden Joy menjadi restoan chinese food Jakarta Selatan pertama di Indonesia yang menyatukan hidangan otentik Tiongkok dengan tradisional India. Semua menu yang disajikan di sini tidak mengandung daging babi atau lemak babi. Meskipun menu utamanya didominasi oleh masakan Chinese Hakka, namun terdapat beberapa hidangan unik dengan cita rasa India yang dapat ditemukan di restoran ini. Ditambah lagi, Golden Joy juga menyajikan pilihan menu vegetarian yang lezat.

Ragam Menu di Golden Joy, photo by Instagram @/goldenjoyindonesia

Dekorasi tempatnya juga dibuat nyaman dengan interior modern kekayuan yang terlihat homey. Rangkaian main dish yang tersedia di sini meliputi Szechuan Fish, Hot Garlic Prawn, Chili Garlic Chicken, Salt & Pepper Prawn, hingga Hakka Chili Fish. Sementara untuk kategori menu vegetariannya, yaitu berupa Phak Choi, Baby Kailan, Chili Panner, dan Manchurian Gobi.

Alamat: Jl. Hang Lekir X No. 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (11:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 /orang

Menjelajahi restoran chinese food Jakarta Selatan memang bisa menawarkan pengalaman kuliner yang menyenangkan. Dari hidangan tradisional hingga kreasi modern, setiap restoran menawarkan cita rasa yang unik dan memikat lidah. Jadi, manakah yang akan kamu kunjungi nanti?