10 Tempat Makan Ramen di Jakarta Selatan yang Worth It!

10 Tempat Makan Ramen di Jakarta Selatan yang Worth It!
Ramen di Jakarta Selatan

Ramen adalah makanan khas Jepang yang saat ini sudah tersebar ke berbagai negara dan disukai banyak orang, terutama anak muda. Di Indonesia sendiri, sudah banyak sekali restoran ramen. Makanan hits satu ini memang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Jakarta Selatan termasuk tempat nongkrong banyak anak muda. Tidak heran kalau di sini juga ada banyak restoran ramen. Berikut ini ada 10 rekomendasi ramen di Jakarta Selatan yang worth it untuk dikunjungi!

Kinsuke

Kinsuke, photo by hai.grid.id

Tempat pertama yang bisa kamu datangi untuk makan ramen di Jakarta Selatan adalah Kinsuke. Di sini, ada menu yang cukup unik dan berbeda dari ramen pada umumnya, yaitu collagen ramen. Kinsuke ini menjadi restoran ramen pertama di Jakarta yang menyediakan kandungan collagen ramen. ADa beberapa menu collagen ramen di sini, di antaranya Ramen Collagen Shoyu, Ramen Collagen Raclette, dan Ramen Collagen Spicy King. Collagen di sini memakai gel yang dilarutkan ke dalam kuah ramen.

Ada bermacam-macam collagen yang disediakan di Kinsuke, yaitu collagen original king, black king, dan red king. Untuk porsinya sendiri ada 2 varian, yaitu niku-niku dan premium. Di sini juga 100% halal, ya. Jadi kamu yang Muslim tidak perlu khawatir.

Alamat: Pondok Indah Mall, Lantai 3, Jalan Kartika Utama, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp63.000-Rp99.000

Ramen for The Soul

Ramen for The Soul, photo by tworubber.com

Nah, kali ini ada ramen dengan sensasi rasa matcha yang unik. Kamu bisa mengunjungi Ramen for The Soul dan mencicipi keunikan menunya. Di sini ada Chicken Matcha Ramen. Kapan lagi bisa mencoba ramen dengan kuah dari bubuk matcha yang dipakai sebagai makanan.

Kalau kamu tidak suka matcha, masih ada menu lain yang bisa dicicipi. Di sini ada Mala Ramen, Shio Chicken Ramen, Jushi Ramen, dan lainnya. Kalau kamu mau berkunjung ke sini, sangat dianjurkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, ya. Semua menu di sini no pork.

Alamat: Jl Wolter Mongisidi no. 27, Lantai 2, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 11.00-15.00 dan 17.00-21.00
Kisaran Harga: Rp54.000-Rp99.000

Bari-Uma

Bari-Uma, photo by danielfooddiary.com

Selanjutnya, di Jakarta Selatan ada Bari-Uma, ramen yang berasal dari Hiroshima. Bari-Uma termasuk ramen yang sangat hits di Singapura. MEnu yang ditawarkan ada berbagai macam. Kamu bisa mencoba Tonkotsu Papper Ramen, Black Ramen Garlic, Tori Uma, Torotama Kara, dan masih banyak lagi. Di sini juga memakai telur omega 3 untuk beberapa menunya.

Sebagai catatan, di sini ada menu yang mengandung pork. Jadi, untuk Muslim, bisa memesan makanan versi halalanya. Untuk membedakan menu halal dan non-halal, bisa dilihat dari warna mangkoknya. Warna hitam untuk ayam dan warna merah untuk pork.

Alamat:
- Pondok Indah Plaza 2, Blok BA 43, Jalan Metro Duta Niaga, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan
- Setiabudi One, Unit A Blok 206-207, Jalan H.R Rasuna Said, Kec. Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 11.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Rp49.000-Rp99.000

Rara Ramen & Bar

Rara Ramen & Bar, photo by idntimes.com

Kalau kamu mau coba tipe dry ramen, kamu bisa mendatangi Rara Ramen & Bar. Di sini mengusung konsep restoran berupa bar yang cocok untuk santai bersama teman atau sekadar me time sambil bekerja. Untuk menu di Rara Ramen & Bar, kamu bisa mencoba Teriyaki Chicken Crispy Skin, Sukiyaki Beef, Shoyu Butter Corn, dan lainnya. Kalau masih kurang, di sini kamu bisa menambahkan ekstra topping atau mencoba dish lain, seperti edamame, gyoza, dan chicken ball.

Alamat: Jalan Wijaya II No.123, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 11.00-00.00 WIB
Kisaran Harga: Rp35.000-Rp45.000

Fujiyama 55

Fujiyama 55, photo by pergikuliner.com

Kali ini ada rekomendasi ramen di sekitaran Fatmawati. Kamu bisa mengunjungi Fujiyama 55, ramen khas Nagoya. Menu yang ditawarkan di sini ada J-Lo Ramen, Tori Paitan, Tsuke Men, dan lainnya. Kalau kamu perempuan, di sini ada beberapa promo yang khusus untuk kamu, lho!

Sebagai informasi, menu di sini mengandung pork. Jadi, kalau kamu ingin menu yang tanpa pork dan lard, kamu bisa mengunjungi outlet mereka yang berada di KALA, Kalijaga, Kebayoran Baru. Di sini juga bisa memesan versi frozen untuk dimasak sendiri di rumah.

Alamat:
- Gedung LOFT, Lantai 2, Jalan RS Fatmawati No.201, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan
- KALA di Kalijaga Jalan Sunan Kalijaga No 1-3, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 11.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp72.000-Rp171.000

Jonkira

Jonkira, photo by sikidang.com

Kali ini, ada rekomendasi Ramen di Jakarta Selatan untuk wilayah Tebet. Menu  ramen yang bisa kamu coba di Jonkira antara lain Tori Karai Ramen, Tori-Tori Ramen, dan Tori Ebi Ramen. Ada dua ukuran porsi yang bisa kamu pesan, yaitu regular dan large. Di sini juga menyediakan semua menu yang halal. Jadi, kamu yang Muslim tidak perlu khawatir jika datang ke Jonkira.

Alamat: Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.123, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp29.000-Rp45.000

Ikkudo Ichi

Ikkudo Ichi, photo by tokopedia.com

Selanjutnya, ada ramen halal cukup terkenal. Rasanya sangat otentik dan memiliki banyak pilihan topping yang bisa kamu coba. Di sini juga menyediakan menu-menu halal, mulai dari topping hingga kaldu rasa sapi atau ayam. Untuk harganya sendiri, tidak terlalu mahal dan lokasinya cukup strategis, yaitu di dalam mall Kota Kassablanka.

Alamat: Unit 157 - 158, Jl. Raya Casablanca No.88, RT.14/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 10.30-21.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

Seirock Ya

Seirock Ya, photo by aplatefortwo.com

Selanjutnya, ada ramen halal yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Seirock Ya. Di sini, kaldu ayamnya sangat gurih dan toppingnya sangat banyak. Kamu bisa mencoba topping ayam, sayuran, telur puyuh, bawang goreng, irisan lemon, bahkan rebung.

Ada banyak jenis ramen dan makanan lain yang bisa kamu cicipi disini. Menu nasi, appetizer, dan beragam minuman juga tidak kalah lezatnya.

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby. No.22A, RW.3, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp50.000-Rp100.000 WIB

Echigoya Ramen

Echigoya Ramen, photo by tripadvisor.com

Berikutnya, masih ada ramen di Jakarta Selatan yang menyediakan beberapa jenis ramen yang unik dan enak, yaitu Echigoya Ramen. Di sini, ramen yang dihidangkan memakai bahan mie buatan sendiri, sehingga cita rasanya sangat khas. Beberapa menu yang dihidangkan di sini antara lain Jakarta Pork Ramen, Echiran Ramen, dan Monas Ramen. Selain ramen, kamu juga bisa memesan menu khas Jepang lainnya, seperti donburi, bento, dan sushi. Di sini juga ada koleksi komik yang seru untuk dibaca.

Alamat: Jl. Melawai VIII No.2A, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 11.30-14.00 WIB dan 16.30-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp100.000-Rp200.000

Ramen 38 Sanpachi Chaya Kamome

Ramen 38 Sanpachi Chaya Kamome, photo by tempat.com

Terakhir, ramen di Jakarta Selatan yang harus kamu coba juga adalah Ramen 38 Sanpachi Kamome. Ini adalah restoran kontemporer yang suasananya sangat tenang. Sajian khas di sini tentu adalah ramen tradisional.

Restoran ramen ini mempunyai space yang cukup luas. Tapi kalau kamu ke sini, ada kemungkinan tetap ada waiting list, apalagi kalau di jam-jam ramai seperti pulang kerja.

Alamat: Kamome Building, Jl. Melawai Raya No.189 B, RT.7/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 24 jam
Kisaran Harga: Rp100.000-Rp200.000

Nah, itulah 10 rekomendasi ramen di Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa mencoba masing-masing keunikan dari ramen yang disediakan. Pencinta ramen jangan sampai terlewatkan. Untuk kamu yang muslim, tetap perhatikan ramen yang halal dan non-halal ya.