10 Seafood di Jakarta Selatan, Mulai dari Kaki Lima Hingga Bintang Lima

Ingin mencicipi hidangan laut bersama teman atau keluarga? Intip rekomendasi seafood di Jakarta Selatan yang menjadi favorit banyak orang di sini.

10 Seafood di Jakarta Selatan, Mulai dari Kaki Lima Hingga Bintang Lima
Seafood di Jakarta Selatan 

Hidangan seafood menjadi salah satu menu makanan yang sangat digemari di belahan dunia manapun, termasuk di Indonesia. Kalau kamu ingin mencicipi berbagai macam masakan dan bumbu yang membuat cita rasa seafood berbeda-beda, kamu harus coba berbagai seafood di Jakarta Selatan.

Kawasan Jakarta Selatan memang terkenal sebagai tempat yang memiliki beragam tempat makan baik dengan cita rasa Nusantara maupun Mancanegara. Makanya, kamu pasti dapat menemukan restoran seafood terenak di Jakarta dengan berbagai macam cara masak dan bumbu yang berbeda.
Nah, kalau kamu ingin makan seafood di Jakarta Selatan, ada baiknya kamu simak rekomendasi di bawah ini dan pilih tempat makan seafood mana yang ingin kamu datangi!

10 Seafood di Jakarta Selatan

1. The Holy Crab

The Holy Crab, photo by duniamasak.com

Sesuai dengan namanya, tempat makan seafood di Jakarta Selatan yang satu ini memiliki menu andalan kepiting. Tapi, selain kepiting, The Holy Crab juga menyajikan berbagai olahan seafood lainnya seperti kerang, gurita, udang dan lain-lain.

Kalau kamu makan di tempat ini, kamu dapat menikmati hidangan seafood di atas meja yang sudah diberikan alas. Makanya, tempat makan yang satu ini cocok banget buat dinikmati ramai-ramai bareng keluarga atau teman-teman.

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 27, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 11.30 - 20.30
Harga makanan: Rp45.000 – Rp100.000

2. Seafood 68 Santa

Seafood 68 Santa, photo by zomato.com 

Seafood 68 Santa adalah salah satu tempat makan seafood yang legendaris. Meskipun berlokasi di pinggir jalan, tempat makan kaki lima yang satu ini selalu ramai pengunjung.

Kamu bisa menikmati berbagai olahan seafood yang nikmat dengan harga yang cukup terjangkau di tempat ini. Salah satu rekomendasi olahan saus yang wajib kamu coba disini adalah olahan saus padang. Rasanya gurih dan pedas, benar-benar cocok untuk seafood fresh yang mereka sajikan.

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 58, RT.2/RW.4, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 17.00 - 01.00
Harga makanan: Rp15.000 – Rp25.000

Baca Juga: 12 Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Unik dan Menarik

3. Kerang Kiloan Cipete

Kerang Kiloan Cipete, photo by PergiKuliner.com

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini sangat populer karena menu andalan kerang kiloan mereka. Bahkan, Kerang Kiloan Cipete sudah menjadi sangat populer dan sering diliput oleh para food blogger.

Tempat makan yang satu ini menyediakan berbagai jenis kerang seperti kerang ijo, kerang bambu, kerang dara, dan lainnya. Selain kerang, mereka juga menyediakan lobster yang juga menjadi salah satu menu andalan di tempat ini.

Alamat: Jl. Cipete Dalam 2 No. 5, RW.4, Cipete Selatan, Cilandak, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 17.00 - 00.00
Harga makanan: Rp30.000 – Rp200.000

Properti Cove Pilihan di Jakarta Selatan

4. Fish Street

Fish Street, photo by Qraved.com

Buat kamu yang ingin makan seafood enak dengan harga terjangkau, kamu harus cobain Fish Street. Menu andalan di tempat ini adalah fish and chips dengan porsi ikan dory krispi yang besar dan mengenyangkan.

Selain itu, kamu juga bisa memesan olahan seafood lainnya seperti udang dan kerang yang bisa dilengkapi dengan nasi atau pasta.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 44B, RT.4/RW.5, Tebet Timur, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Kamis, 10.00 - 22.00 | Jumat, 13.00 - 00.00 | Sabtu, 10.00 - 00.00 | Minggu, 10.00 - 22.00
Harga makanan: Rp30.000 - Rp 35.000

5. Cut The Crab Cikajang

Cut The Crab Cikajang, photo by zomato.com

Satu lagi rekomendasi tempat makan kepiting yang harus kamu cobain adalah Cut The Crab. Tempat makan ini menyajikan kepiting berukuran besar yang disajikan dengan olahan saus yang lezat.

Mereka juga menyajikan menu seafood di atas meja yang sudah dilapisi alas, sehingga kamu bisa menyantap olahan kepiting ini dengan kentang goreng, gurita, atau ikan goreng.

Alamat: Jl. Cikajang No.32, RT.6/RW.6, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 11.00 - 23.30
Harga makanan: Rp30.000 - Rp100.000

6. Lovester Shack

LOVEster Shack Pondok Indah, photo by tripadvisor.com

Buat kamu yang sering main ke Pondok Indah, kamu harus banget mampir ke Lovester Shack. Tempat makan ini menyediakan menu andalan berupa lobster yang disajikan dengan sambal matah dan gurita panggang.

Rasa daging lobsternya yang empuk dan gurih dijamin bakal bikin kamu ketagihan, deh. Selain itu, porsinya yang besar membuat tempat makan ini cocok banget untuk dijadikan tempat makan malam bareng teman-teman, nih.

Alamat: Jl. Terogong Raya No. 36, RT.1/RW.6, Cilandak Barat, Pondok Indah, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 09.00 - 22.00
Harga makanan: Rp35.000 – Rp200.000

7. Seafood Terang Bulan

Seafood Terang Bulan, photo by pergikuliner.com

Kalau kamu suka olahan seafood, kamu harus banget datang ke Terang Bulan. Tempat makan seafood kaki lima ini cukup populer karena berbagai menu olahan mereka yang dikenal memiliki cita rasa gurih.

Di tempat makan seafood yang satu ini, kamu bisa menemukan olahan seafood yang memiliki beragam jenis saus. Seperti saus padang, saus tiram, hingga saus asam manis.

Alamat: Jl. Prof. Dr. Satrio, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan.
Jam operasional: Senin - Minggu, 10.00 - 22.00
Harga makanan: Rp15.000 – Rp50.000

8. Seafood 45

Seafood 45 Gandaria, photo by traveloka.com 

Seafood 45 juga adalah salah satu seafood kaki lima di Jakarta Selatan yang bisa dianggap sebagai salah satu seafood legendaris. Tempat makan yang satu ini menyediakan berbagai olahan seafood, mulai dari kerang ijo, kepiting, ikan kuwe, dan udang.

Hidangan-hidangan ini bisa kamu nikmati dengan beragam jenis saus yang bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, dan lain-lain.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, RT.6/RW.5, Cipete Selatan, Cilandak, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 19.00 - 03.00
Harga makanan: Rp20.000 – Rp 60.000

9. Santiga Seafood

Santiga Seafood, photo by qraved.com

Satu lagi tempat makan seafood kaki lima yang legendaris adalah Santiga Seafood. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1989 dan telah memiliki puluhan menu seafood dan sayuran.

Kalau kamu berniat mengunjungi tempat makan yang satu ini, kamu wajib mencoba olahan ikan kuwe bakar dan kepiting saus padang mereka.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.41, Cipete Selatan, Cilandak, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 15.30 - 00.00
Harga makanan: Rp15.000 – Rp70.000

Baca Juga: 13 Tempat Makan di Tebet yang Paling Lezat dan Wajib Dicoba!

10. Sulawesi @ Kemang

Sulawesi @ Kemang, photo by tripadvisor.com

Tempat makan yang satu ini merupakan restoran seafood yang menyediakan seafood khas Sulawesi. Selain seafood, tempat makan ini juga menyediakan menu menarik lainnya yang bisa kamu santap bersama seafood, seperti coto makassar, sate sapi, aneka tumisan, nasi goreng, dan lain-lain.

Restoran ini memiliki tempat yang luas, dilengkapi dengan AC dan tempat duduk yang nyaman. Makanya, tempat ini cocok banget untuk dijadikan acara gathering kantor atau untuk kumpul bareng keluarga.

Alamat: Jl. Kemang Selatan No. 2A, RT.11/RW.4, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan
Jam operasional: Senin - Minggu, 11.00 - 22.30
Harga makanan: Rp50.000 - RP100.000

Tinggal di Jakarta Selatan

Nah, kalau kamu berminat untuk tinggal di area ini, kamu bisa banget intip unit kost di Jakarta Selatan milik Cove, nih. Tenang saja, unit-unit ini dilengkapi dengan kamar full furnished, area dapur yang multifungsi, serta WiFi dan layanan kebersihan dan laundry.

Tertarik untuk tinggal bareng Cove di Jakarta Selatan? Yuk, booking Cove sekarang juga!

Cari Sekarang!