7 Cafe di Cengkareng yang Asyik Buat Hangout dan WFC!

7 Cafe di Cengkareng yang Asyik Buat Hangout dan WFC!
Torcy Cafe, photo by Kumparan.com

Siapa bilang di daerah Cengkareng nggak ada cafe yang nyaman buat dikunjungi?

Buat kamu yang lagi mencari cafe di Cengkareng buat hangout atau mau Work From Cafe alias WFC, ada berbagai pilihan cafe yang oke buat kamu kunjungi! Mulai dari yang cafe minimalis, hingga cafe yang menawarkan menu makanan yang lengkap layaknya restoran.

Yuk, langsung liat deretan cafe di Cengkareng di bawah ini!

1. Torcy Cafe

@coidiscover Cengkareng punya cafe yang cakeup dan luas 😍 #cafejakbar #coffeeshopjakarta #cafejakartabarat #coffeeshopjakartabarat ♬ original sound - Ngopi Makan Hiling

Cafe di Cengkareng yang pertama adalah Torcy Cafe! Walau lokasinya rada tersembunyi di dalam komplek perumahan di Cengkareng, tapi cafe ini menarik banget buat dikunjungi!

Torcy Cafe memiliki desain interior dan eksteriornya sangat estetik, sehingga kamu akan nyaman untuk berlama-lama hangout ataupun WFC dan pastinya mengambil foto-foto OOTD dengan apik. Selain itu, menunya pun juga nggak kalah menarik, di mana tersedia lengkap mulai dari appetizers, main course, dan dessert.

Alamat: Komplek KFT, Jl. Kamal Raya No.1B Blok A/4, Cengkareng Bar., Kecamatan Cengkareng, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 16.00 - 00.00), khusus Kamis (pkl.16.00 - 22.00)
Harga Makanan: Mulai dari Rp50.000 - Rp100.000 per orang

2. Revolve Coffee & Eats

Revolve Coffee and Eats, photo by Yummy Advisor

Mencari cafe di Cengkareng yang menawarkan makanan yang nikmat dengan harga yang affordable? Revolve Coffee and Eats ini bisa jawaban!

Di Revolve Coffee and Eats ini tersedia mostly makanan western, seperti berbagai macam pasta, katsu baked rice, gyudon, chicken wings, dan lain sebagainya.

Anyway, buat kamu yang lagi merencanakan mini event, seperti ulang tahun atau bridal shower. Kamu bisa menyewa area di Revolve Coffee and Eats hanya dengan Rp75Ribu per orang, sudah bisa dapat makan 1 dan minum 1, serta bisa dipakai hingga maks. 4 jam. Menarik banget yah?

Alamat: Ruko Colombus, Blok B No. 11, Green Lake City
Jl. Green Lake City Boulevard, Cengkareng, Jakarta Barat
Jam Operasional: Senin tutup
Selasa - Minggu (pkl. 11.00-21.00)
Harga Makanan: Mulai dari Rp50.000 - Rp100.000 per orang

3. The Noodle Jet Cafe

@aznaatika Relain naik pesawat untuk makan bakmie🤭 #kulinertangerang #kulinerbakmi #placetogojakarta #kulinerjakartabarat #jakartahits #tangeranghits ♬ original sound - Azna Atika

Cafe dengan tema estetik? Udah biasa! Kenalin The Noodle Jet Cafe, salah satu cafe di Cengkareng yang mengusung konsep pesawat!

Di sini kamu bisa merasakan vibes seakan-akan sedang berada di dalam pesawat. Mulai dari kursi-kursi, jendela yang diatur dengan pemandangan sayap pesawat, hingga bagian langitnya yang juga diciptakan serasa di kabin pesawat. Bahkan ruangan dapurnya pun dibikin seperti “dapur” di pesawat.

Nggak berhenti sampai interiornya saja, The Noodle Jet Cafe juga memperkuat vibes makan di “pesawat” dengan para pelayannya yang menggunakan seragam layaknya pramugari dan pramugara. Saat mengantarkan makanan juga menggunakan trolley ala-ala di pesawat.

Untuk pilihan makanannya, sesuai dengan nama cafenya, di sini menyediakan beragam pilihan olahan mie dan juga chinese food. Mulai dari bakmi ayam, bakmi goreng, ifumie, fuyung hair, nasi cap cay, dan lain sebagainya! So, tertarik untuk mencoba?

Alamat: Jl. Green Lake City Boulevard No.59, RT.003/RW.009, Petir, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15147
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 09.00 - 21.30)
Harga Makanan: Mulai dari Rp50.000 - Rp100.000 per orang

4. Grind N Brew

Grind N Brew, photo by TripAdvisor

Selanjutnya, kalau kamu yang pengen hangout atau nongkrong di cafe yang suasananya cozy dan pilihan makanannya lengkap layaknya restoran, Grind and Brew bisa dijadikan pilihan.

Cafe di Cengkareng satu ini bisa dibilang memiliki desain interior yang simple, tapi kalau soal minuman dan makanannya, it’s unquestionable! Untuk minumannya, kamu bisa menikmati beragam pilihan coffee dan non-coffee. Sementara makanannya, tesedia pilihan small bites dan main  course, seperti chicken popcorn, sweet potato fries, peri-peri chicken, dory salted egg, pork belly kalbi, dan lain-lain

Notes: tempat ini menyediakan menu makanan non-halal.

Alamat: Ruko Colosseum, No. 1 - 2, Green Lake City
Jl. Green Lake City Boulevard, Cengkareng, Jakarta Barat
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 10.00 - 22.00)
Harga Makanan: Mulai dari Rp50.000 - Rp100.000 per orang

5. Goffee

@goffee.indonesia GOFFEE Mutiara taman Palem 📍 Ruko Mutiara Taman Palem Blok A 17 no 2 Cengkareng West Jakarta Opening Hours : 08:00 - 23:00 #goffeeindonesia #loveatfirstsip #franchiseindonesia #franchiseopportunities #coffeeshopjakartabarat #jktgo #manualjakarta #coffeeshopindonesia #eatandtreats #masfotokopi #foryourpage #coffeeshopjakartabarat #kedaikopijakartabarat ♬ original sound - goffee.indonesia

Another cafe di Cengkareng yang vibesnya cozy and calming untuk WFC dan hangout, yes it’s Goffee!

Cafenya didesain dengan interior estetik dan minimalis, menyediakan spot-spot cakep buat foto. Di sini juga ada 2 lantai, serta tersedia area outdoor dan indoor. Jadi kamu nggak perlu khawatir kalo mau nongkrong ramean.

Yang menjadi menu favorit di sini adalah makanan dan minuman yang ada speculoosnya. Untuk minumannya, ada Speculoos Coffee, yaitu es kopi yang dipadukan dengan speculoos dan susu. Sehingga, menghasilkan rasa yang manis dan creamy. Sementara di makanannya, ada roti panggang yang di dalamnya ada olesan selai speculoos, ice cream sebagai topping, dan juga serbuk speculoos di atasnya.

Alamat: Ruko Mutiara Taman Palem Blok A17 no 2, RT.7/RW.14, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 08.00 - 23.00)
Harga Makanan: Di bawah Rp50.000 per orang

6. Kopi Kanto

Kopi Kanto, photo by PergiKuliner

Nggak kalah estetik, ada Kopi Kanto juga yang bisa kamu kunjungi untuk nongkrong bareng temen-temen! Cafe di Cengkareng yang didominasi dengan warna hijau tua ini tersedia area indoor dan outdoor.

Di sini tersedia menu minuman dan makanan, mostly pastry, yang nikmat! Salah satu yang jadi favoritnya, yaitu menu Nutella Coffee Latte dan Melting Puff! Untuk Nutella Coffee Latte-nya merupakan paduan dari nutella, milk, dan espresso bold kalosi. Sementara untuk Nutella Melting Puffnya itu pastry puff yang isinya cream dan nutella, lengkap dengan nutella dan choco powder di luarnya. Kamu bisa mencelupkan melting puffnya ke dalam kopi, untuk ngerasain sensasi yang beda!

Alamat: The City Resort Residence Rukan Hawaii Bl. B, Jl. Kapuk Cengkareng No.105 Blok A, RT.7/RW.14, Kec. Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 08.00 - 19.00)
Harga Makanan: Di bawah Rp50.000 per orang

7. Rogosuko Coffee & Kitchen

Rogosuko Coffee & Kitchen, photo by Horego

Satu lagi cafe di Cengkareng yang nggak kalah menarik buat masuk jadi tempat nongkrong favoritmu, Rogosuko! Cafe ini mungkin saja nggak begitu luas seperti cafe-cafe lain, tapi suasananya nyaman kok!

Interiornya didominasi dengan warna abu, sehingga memberikan kesan bahwa cafe ini, simple, dan natural. Untuk menunya, yang paling favorit adalah Kopi Susu Aren Latte! Sementara untuk makanan beratnya ada Katsu Blackpepper dan cireng yang bisa kamu pilih sebagai makanan ringannya.

Alamat: Jl. Raya Duri Kosambi No.17, RT.3/RW.3, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 10.30 - 23.00)
Harga Makanan: Di bawah Rp50.000 per orang

Itu dia deretan cafe di Cengkareng yang bisa kamu kunjungi untuk sekadar nongkrong dan juga WFC! Mau cafe yang indoor atau outdoor, semua ada di Cengkareng. Tinggal kamu pilih saja sesuai dengan preferensimu dan teman-teman. Jadi, mana yang bakal kamu kunjungi dalam waktu dekat ini?