Kuliner di Setiabudi Jakarta yang Enaknya Sampai ke Hati

Bingung milih makanan saking banyaknya kuliner enak di Setiabudi? Baca ulasan berikut ini karena Cove sudah merangkum 10 kuliner di Setiabudi Jakarta yang enaknya sampai ke hati!

Kuliner di Setiabudi Jakarta yang Enaknya Sampai ke Hati
Kuliner di Setiabudi Jakarta, photo by Facebook/Kuliner Indonesia

Setiabudi merupakan salah satu daerah di Jakarta Selatan yang dipenuhi dengan gedung perkantoran, sehingga membuat daerah tersebut sering dilanda kemacetan lalu lintas. Meski begitu, daerah ini juga dikelilingi oleh kuliner di Setiabudi Jakarta yang sering dikunjungi pada saat akhir pekan tiba, atau tempatnya para karyawan kantoran menikmati makan siang mereka.

Baca Juga: 10 Restoran di Setiabudi One, Cocok untuk Lunch atau Dinner!

Banyak jenis makanan yang tersedia di area ini, mulai dari masakan asli Indonesia, Jepang, hingga Vietnam. Nah, biar kamu tidak semakin penasaran, yuk simak langsung ulasan seputar kuliner di Setiabudi Jakarta yang sudah dirangkum untukmu!

Kuliner di Setiabudi Jakarta yang Tidak Boleh Terlewatkan

1.Bakmi Setiabudi

Bakmi Setiabudi, photo by Traveling Yuk

Bagi kamu yang suka makanan asin dan gurih, coba datang ke salah satu rekomendasi kuliner di Setiabudi Jakarta yang pertama ini. Namanya cukup sederhana, Bakmi Setiabudi, tapi soal rasa, bukan sederhana lagi, melainkan luar biasa.

Bakmi Setiabudi dikenal sebagai tempat makan yang menyediakan bakmi dengan porsi besar, cita rasa yang gurih, serta dilengkapi ayam, bakso ikan, dan telur mata sapi. Selain menu bakmi, tempat makan yang satu ini juga menyediakan menu lain seperti bihun goreng, kwetiau, ayam goreng mentega, dan menu nikmat lainnya.

Alamat: Jl. Taman Setia Budi II No.43, RT.1/RW.2, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910
Jam Buka: Senin-Sabtu(10.00-20.00)
Harga Makanan: Rp30.000 - Rp40.000 per orang

2. Warung MJS

Warung MJS, photo by Nibble

Jika kamu nggak bisa makan tanpa sambal, Warung MJS ini wajib kamu kunjungi! Kuliner di Setiabudi Jakarta yang satu ini punya segudang makanan Indonesia dengan bumbu pedas yang menggoda, juga aneka sambal yang banyak. Sampai-sampai kamu pasti bakal kebingungan memilihnya.

Meski begitu, sebenarnya ada satu menu yang wajib kamu coba di Setiabudi ini, yaitu Ayam Setan. Pedasnya menu Ayam Setan Ini bakal bikin kamu kesetanan. Cabainya sangat banyak dengan daging ayam yang lembut serta gurih. Tapi kalau kamu nggak bisa makan pedas, tenang saja! Ada Mie Godog Jawa yang bisa kamu pilih karena bersahabat dengan lidahmu.

Alamat: Jl. Setia Budi Tengah No.11, RW.1, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910
Jam Buka: Senin-Jumat (pkl. 10.00-18.00)
Sabtu & Minggu (pkl. 10.00-19.00)
Harga Makanan: Rp15.000 - Rp100.000 per orang

Baca Juga: 8 Cafe di Setiabudi yang Asyik untuk Nongkrong

3. Tovass Cafe

Tovass Cafe, photo by Four Square

Namanya keren, bukan? Tapi jangan salah kira, sebab Tovass Cafe ini adalah kedai tenda pinggir jalan yang menyediakan indomie rebus dan kuah favorit anak kost. Kalau kamu seorang anak kost di daerah Setiabudi, kamu bisa banget mengunjungi salah satu tempat kuliner ini, apalagi kalau kamu sedang kelaparan tengah malam, dijamin pas banget dengan perut dan kantong.

Tovass Cafe menyediakan roti bakar, pisang bakar, hingga omlet sederhana untuk menemani kamu yang sedang ingin menikmati camilan. Minumannya juga beraneka ragam, mulai dari soda susu, teh jahe, STMJ, hingga kopi susu.

Alamat: Jl. Setia Budi Tengah No.30, RW.1, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910
Jam Buka: 24 jam
Harga Makanan: Rp5.000 - Rp25.000 per orang

4. Pokenbir

Pokenbir, photo by Nibble

Lagi BM makanan apapun yang ada pork di dalamnya? Pokenbir bisa jadi pilihan paling tepat untukmu. Kuliner di Setiabudi Jakarta yang berada dalam Lippo Kuningan ini punya menu Pork Knuckles yang super krispi dan empuk.

Kalau kamu lebih suka olahan pork khas Indonesia, kamu bisa memesan Indonesian Big Pork Rice yang porsinya jumbo. Dalam satu piring, kamu bisa mencoba 5 jenis masakan babi dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Babi Rica, Babi Guling, Babi panggang, dan masih banyak lagi.

Alamat: Lippo Kuningan, Jl. H. R. Rasuna Said No.Kav. B 12, RT.6/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Jam Buka: Setiap hari (pkl. 10.30-21.00)
Harga Makanan: Rp200.000 - Rp300.000 per orang

Kost Jakarta Selatan - 198 Kamar Tersedia di Cove
Kost Jakarta Selatan - Sewa kost bulanan di Jakarta Selatan dengan desain aesthetic, lokasi strategis dan fasilitas lengkap hanya di Cove!

5. Tokyo Belly

Tokyo Belly, photo by Nibble

Hidangan yang ditawarkan Tokyo Belly tak jauh-jauh dari makanan Jepang, sesuai dengan namanya. Menunya juga cukup lengkap, ada Ramen, Katsu, Sushi, hingga Okonomiyaki. Selain itu, Grilled Chicken Abura Ramen dari kuliner di Setiabudi Jakarta ini bisa membuat kamu jatuh cinta pada pandangan pertama, dijamin.

Tekstur minya unik berwarna hitam, disajikan dengan tempura, nori, spring onion, onsen tamago, dan bamboo shoot. Saat dihidangkan dalam keadaan hangat, campurlah semua bahan yang ada dalam mangkok untuk menikmati sensasi creamy dari lelehan kuning telurnya.

Alamat: Setiabudi One, Jl. H. R. Rasuna Said No.Kav 62, RT.18/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920
Jam Buka: Setiap hari (pkl. 10.00-21.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Baca Juga: 10 Mall di Kuningan Jakarta Selatan yang Asyik buat Hangout!

6. Bariuma Ramen

Bariuma Ramen merupakan salah satu kuliner di Setiabudi Jakarta dengan nuansa Jepang yang menyajikan ramen serta masakan Jepang lainnya seperti ramen, yakitori, abura soba, gyoza, dan hidangan nikmat lainnya.

Mereka menyediakan rasa ramen yang berbeda dengan tambahan telur omega 3. Di sini, kamu juga bisa mencoba hidangan favorit mereka, yaitu Tori Ajitama-Uma, sup rasa ayam dengan dua ayam panggang dan telur beraroma sedap.

Alamat: Setiabudi One, Jl. H. R. Rasuna Said, RT.18/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, South Jakarta City, Jakarta 12920
Jam Buka: Setiap hari (pkl. 10.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

7. Pho Ba Ba

@machelwie_ Demi apapun ini resto favorite baru gue #kulinernusantara #kulinerjakarta #restovietnam #xyzbca #foryou ♬ original sound - Machelwie

Lagi pengen kuliner di setiabudi Jakarta yang berkuah dan gurih sekaligus? Pho Ba Ba bisa jadi pilihan kamu, nih! Salah satu restoran di Lotte Shopping Avenue yang berkonsep “rumah nenek” asal Vietnam ini menyajikan menu andalannya, yaitu pho atau mie (dari tepung beras) kuah dengan topping sayuran (tauge, daun bawang, daun cilantro, dan daun seledri) dan diatasnya ada topping irisan daging ayam atau irisan tipis daging sapi. Kalau mau topping selain daging ayam dan sapi? Tenang, ada berbagai topping bakso, seafood, dan bahkan ada versi vegannya juga yang bisa kamu pilih!

Selain pho, kuliner di setiabudi Jakarta satu ini juga menyediakan menu Vietnam lainnya, seperti: Banh Mi, Nasi Campur ala Nenek, Spring Roll, Gorengan dan Bakaran.

Alamat: LOTTE SHOPPING AVENUE, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav 3-5, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, South Jakarta City, Jakarta 12940
Jam Buka: Setiap hari (pkl. 10.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Baca Juga: 10 Mall di Jakarta Selatan Paling Nyaman untuk Nongkrong

8. Bebek Perdikan

@verenatalera sedikit mengobati rasa kangen bebek om aris dan ali borme 😔 #fyp #bebekperdikan #serunyakuliner #bebekjakarta #bebekgoreng #restokuningan #hiddengemkuningan ♬ animal crossing ~ new horizons lofi - Closed on Sunday

Surganya pecinta daging bebek, ini dia kuliner di setiabudi Jakarta, Bebek Perdikan! Ada berbagai macam olahan bebek, bisa kau temui di sini. Mulai dari bebek goreng, bebek bacem bakar, bebek rica-rica, nasi bakar empal bebek, bistik bebek, sate bebek, bakmi, bebek, soto bebek, bahkan snack berupa lumpia bebek pun ada!

Menariknya, restoran ini adalah usaha keluarga yang memang aslinya tinggal di tanah perdikan di Semarang, Jawa Tengah. Sehingga, memang resep dari segala olahan Bebek Perdikan ini sudah turun-temurun dan katanya sudah mencapai 20 tahun lebih. Keren banget, ya!

Selain olahan bebeknya yang nikmat, restoran ini juga menyuguhkan suasana ala kampung Jawa nan asri di tengah gedung-gedung tinggi perkantoran. Jadi, tertarik untuk mencoba?

Alamat: Gg. Susu No.2, RT.2/RW.2, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930
Jam Buka: Senin - Sabtu (pkl. 10.00 - 21.00), last order pkl. 19.455
Minggu (pkl. 09.00 - 20.00), last order pkl. 18.45
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

9. Sulawesi Restaurants

Dari namanya sudah pasti ketahuan kalau kuliner di Setiabudi Jakarta yang satu ini menyajikan hidangan khas dari Celebes, Pulau Sulawesi. Makanan Manado dan Makassar atau Ujung Pandang jadi yang paling menonjol di sini.

Pedasnya kuliner Sulawesi seperti tambahan sambal rica-rica, dabu-dabu, hingga colo-colo siap menggoyang lidah dan perutmu. Di Sulawesi @Mega Kuningan ini, kamu juga bisa menikmati ikan dan aneka seafood bakar, konro, serta sup palumara.

Alamat: Jalan Dr.Ide Anak Agung Gde Kav. 5.5 – 5.6 Mega Kuningan RT.5/RW.2 Kuningan Timur 12950 Gedung Menara BTPN Zona B lantai 2 5, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950
Jam Buka: Setiap hari (10.30-20.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp200.000 per orang

10. Soto Kudus Saraswati

Soto Kudus Saraswati, photo by Sekitar

Pilihan kuliner di Setiabudi Jakarta yang terakhir ini datang dari Soto Kudus Saraswati. Jangan heran kalau tempat makan murah di Kuningan yang satu ini enggak pernah sepi di jam makan siang. Nikmatnya soto kudus dengan kuah kuning di sini, dijamin pas dan enak sampai ke hati.

Soto Kudus Saraswati ini terletak di lokasi yang cukup strategis, tidak begitu jauh dari Universitas Bakrie. Tidak seperti soto lainnya, Soto Kudus Saraswati memanjakan pelanggan dengan ayam suir yang melimpah, serta rasa sotonya yang gurih, sedap, dan segar.

Alamat: No. 83, Jl. Pedurenan Mesjid 1, RT.4/RW.10, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Jam Buka: Senin-Jumat (pkl. 11.00-21.00)
Harga Makanan: Rp15.000 - Rp30.000 per orang

Baca Juga: 10 Rekomendasi Buku Self Improvement, Bantu Hidup Lebih Baik!

Nah, itulah rekomendasi kuliner di Setiabudi Jakarta yang dijamin enaknya sampai ke hati. Seru sekali, bukan? Kamu jadi punya banyak pilihan makanan enak untuk makan siang, atau untuk menghabiskan akhir pekan di daerah Setiabudi Jakarta.

Selain memberikan rekomendasi kuliner di Setiabudi Jakarta, Cove juga akan memberikan pilihan kost eksklusif di Jakarta Selatan, yaitu Cove Sonnylands, biar kamu makin mudah mengunjungi beragam pilihan kuliner enak di atas!


Kost Nyaman di Jakarta Selatan

Cove Sonnylands memiliki fasilitas lengkap dengan desain minimalis. Berjarak hanya 1,7 km dari Stasiun Manggarai, kost eksklusif ini sudah dilengkapi fasilitas bersama untuk menunjang berbagai kebutuhan para penghuni, seperti dapur bersama, dispenser air, security, tempat parkir yang cukup luas, Wi-Fi, hingga lobby. Setiap kamarnya juga bahkan sudah fully furnished dilengkapi jendela, AC, kamar mandi dalam.

Mulai dari Rp 4 jutaan/bulan

Selengkapnya tentang Cove Sonnylands