16 Tempat Wisata di Bali Terbaik untuk Liburan dan Healing

16 Tempat Wisata di Bali Terbaik untuk Liburan dan Healing
16 Tempat Wisata di Bali, photo by Pexels

Bali merupakan salah satu tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi di Indonesia. Ada banyak sekali tempat wisata di Bali yang bisa kamu coba kunjungi, mulai dari Candi yang megah, berbagai monumen bersejarah, kafe yang instagramable, hingga berbagai tempat berpetualang yang akan memacu adrenalin kamu.

Nah, jika kamu memiliki rencana berlibur ke Bali, baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui rekomendasi tempat wisata di Bali terbaik apa saja yang bisa kamu kunjungi dan bisa memberikan kenangan liburan yang tidak akan bisa kamu lupakan!

Wisata Pantai di Bali

Pantai Kelingking Nusa Penida

Pantai Kelingking Nusa Penida, photo by Pexels 

Terletak di Pulau Nusa Penida, Pantai Kelingking adalah salah satu destinasi wisata yang sedang hits karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Tidak hanya memiliki kawasan pantai putih yang menawan dan instagramable, tapi juga pemandangan samudera yang luas dan bisa dilihat langsung dari area tebing.

Alamat: Pulau Nusa Penida, Klungkung, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (06.00 - 17.00)

Pantai Sanur

Pantai Sanur, photo by Indonesia Travel

Pantai Sanur adalah salah satu pantai di Bali yang terkenal akan keindahannya untuk melihat sunrise. Ombaknya yang dangkal dan tidak tenang membuat kamu bisa berenang dan bermain tanpa harus takut untuk terbawa ombak. Tidak hanya itu saja, lho, kamu juga bisa menikmati aktivitas snorkeling dan menikmati keindahan alam laut di Pantai Sanur yang indah.

Alamat: Pantai Sanur, Kota Denpasar Timur, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (Buka 24 jam)

Kost Eksklusif Nyaman di Daerah Sanur Bali

Cove Griya Elite 1 merupakan salah satu kost eksklusif nyaman yang bisa kamu coba saat sedang berlibur di Bali. Salah satu keunggulan dari hunian yang nyaman ini adalah hanya berjarak sekitar 6 menit ke Plaza Renon dan 2km ke Pantai Sanur

Kost ini hadir dengan desain dan ukiran khas Bali yang unik dan memliki desain interior dengan permainan warna yang natural dan bisa memberikan suasana Mediterranean yang modern. Konsep semi-open space juga akan membuat suasana kost menjadi lebih lapang dan nyaman untuk kamu tinggali. Tidak hanya itu saja, kost ini juga memiliki area parkir yang luas, dapur bersama, hingga taman di atas atap yang indah.

Mulai dari Rp3 jutaan/bulan

Selengkapnya tentang Cove Griya Elite 1

Pantai Pasir Hitam Lovina

Pantai Pasir Hitam Lovina, photo by The Active Times

Pantai Pasir Hitam Lovina merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang populer dan banyak dikunjungi. Selain pasir pantai vulkanik yang berwarna hitam, Lovina juga menjadi ramai karena ada salah satu atraksi unik yang ditawarkannya, yaitu menyaksikan atraksi lumba-lumba. Hanya dengan membayar sebesar Rp100.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati atraksi yang menarik tersebut. Seru, ya?

Alamat: Desa Kalibukbuk, Buleleng, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (06.00 - 22.00)

Pantai Double Six

Pantai Double Six, photo by Indonesia Travel

Double Six adalah salah satu pantai yang tidak boleh kamu lewatkan saat sedang berkunjung ke Bali. Pantai yang memiliki pesona cantik ini dikenal sebagai salah satu pantai surga bagi para peselancar karena memiliki ombak yang besar dan tidak terlalu berbahaya untuk pemula.

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di pantai Double Six adalah mengunjungi Double Six Rooftop Bar untuk menikmati segelas cocktail yang refreshing!

Alamat: Pantai Double Six, Seminyak, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (24 jam)

Pantai Suluban Blue Point

Pantai Suluban Blue Point, photo by TRIVINDO

Pantai Suluban atau biasa disebut sebagai Blue Point adalah salah satu destinasi wisata di Bali yang unik dan eksotis. Salah satu hal yang membuat pantai ini terlihat eksotis adalah pemandangan tebing karang yang megah dan suara debur ombak menabrak karang yang menenangkan. Tidak hanya itu saja, lho, pengunjung juga bisa menikmati sunset yang indah, matahari akan seolah terlihat terbenam di antara celah bebatuan.

Alamat: Desa Pecatu, Uluwatu, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (06.00 - 18.00)

Tempat Wisata Outdoor di Bali

Tempat Wisata Tanjung Benoa

Tempat Wisata Tanjung Benoa, photo by Be Free Tour

Tanjung Benoa merupakan salah satu kawasan wisata di Bali yang terletak di sebelah tenggara Pulau Bali. Pada awalnya, kawasan Tanjung Benoa bukanlah sebuah tempat wisata, melainkan rumah bagi penduduk Bali yang bekerja sebagai nelayan.

Saat ini kawasan Tanjung Benoa telah berubah menjadi daerah wisata yang dikenal dengan berbagai pilihan watersports yang sangatlah menarik. Nah, apabila kamu ingin mencoba memacu adrenalin, tidak ada salahnya untuk mencoba bermain watersports seperti paragliding, parasailing, scuba diving, dan masih banyak pilihan lainnya!

Alamat: Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 17.00)

Telaga Waja Rafting

Telaga Waja Rafting, photo by Hotel

Nah, untuk kamu yang senang melakukan wisata olahraga ekstrim, kamu bisa mencoba berwisata ke kawasan sungai Telaga Waja. Tempat wisata di Bali ini menawarkan trek rafting tingkat kesulitan sedang dan memiliki rute terpanjang, yaitu sekitar 17 km dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menyelesaikan perjalanan rafting. Apakah kamu tertarik ingin mencoba?

Alamat: Sungai Telaga Waja, Jl. Raya Muncan, Kabupaten Karangasem, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 17.00)

Ayung Rafting Ubud

Ayung Rafting Ubud, photo by Viator

Berbeda dari tempat rafting lainnya, Ayung Rafting Ubud merupakan salah satu tempat rafting dengan tingkat kesulitan yang rendah karena kondisi sungainya yang lebih tenang dan tidak banyak titik jeram yang membahayakan. Rute rafting yang dilalui juga memiliki pemandangan alam liar yang sangat indah dan bisa membuatmu berdecak kagum saat melihatnya.

Alamat: Sungai Ayung, Jl. Sidakarya No. 163, Denpasar, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 23.00)

GWK Cultural Park

GWK Cultural Park, photo by Klook

GWK Cultural Park atau disebut juga sebagai Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah tempat wisata di Bali yang menarik dan tidak boleh kamu lewatkan! Petung Garuda Wisnu Kencana sendiri merupakan salah satu karya dari seorang pemahat yang bernama I Nyoman Nuarta.

Ada banyak atraksi yang bisa kamu nikmati di GWK Cultural Park, atraksi seperti pertunjukan Tari Tradisional, fasilitas outbound yang menyenangkan, hingga GWK Photo Studio yang menyediakan fasilitas pakaian adat supaya wisatawan bisa menyewa pakaian adat, lalu berfoto sambil memilih background yang disukai.

Alamat: Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (09.00 - 20.00)

Swing by Alas Harum

Swing by Alas Harum, photo by Alas Harum Agro Tourism

Swing by Alas Harum merupakan rekomendasi tempat wisata di Bali yang berjarak hanya sekitar 20 menit dari kawasan Ubud. Swing by Alas Harum memiliki ayunan dengan 3 tingkat tinggi yang berbeda. Super Extreme Swing merupakan salah satu ayunan tertinggi dengan ketinggian sekitar 25 meter dari permukaan tanah. Tidak hanya itu saja, terdapat juga aktivitas outdoor lainnya seperti flying fox dan sky biking yang cukup memacu adrenalin. Tertarik ingin mencoba?

Alamat: Jl. Raya Tegallalang, Gianyar, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 19.00)

Restoran, Cafe, dan Bar Terbaik di Bali

Barbacoa

Barbacoa, photo by Barbacoa Bali

Berlokasi di Jalan Petitenget, Kerobokan, Barbacoa merupakan salah satu restoran di Bali yang menyajikan banyak pilihan barbecue terbaik dengan cita rasa Amerika Latin yang sangat khas. Desain restorannya yang memiliki konsep semi-open space dengan langit-langit yang tinggi akan menciptakan suasana yang lapang dan nyaman.

Alamat: Jalan Petitenget No.14, Kuta Utara, Kerobokan, Bali.
Jam Buka: Senin - Jumat (17.30 - 23.30)

Wanaku Seafood & Chinese Restaurant

Wanaku, photo by The Bali Bible

Bagi para foodies yang sedang berlibur ke Bali, jangan lupa untuk berkunjung ke Wanaku Seafood & Chinese Restaurant, ya! Restoran ini menyajikan konsep makanan seafood khas Tiongkok yang fresh langsung dari laut.

Selain menawarkan kuliner dengan bahan yang premium, Wanaku juga menawarkan suasana restoran yang dikemas secara indah dan menarik, supaya bisa menciptakan sebuah suasana tropis yang nyaman dan menenangkan.

Alamat: Jl. Kediri No.45A, Tuban, Badung, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)

Rock Bar

Rock Bar, photo by Hotels

Rock Bar adalah salah satu rekomendasi tempat wisata di Bali yang memiliki pemandangan spektakuler. Sesuai dengan namanya, kafe dan restoran ini merupakan bagian dari Ayana Resort ini berada di tepi tebing, sehingga pengunjung bisa makan dan minum sekaligus menikmati pemandangan tebing dan laut yang sangat indah. Menarik sekali, ya?

Alamat: Jl. Karang Mas Sejahtera, Ayana Resort & Spa, Jimbaran, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (16.00 - 24.00)

Sundays Beach Club

Sundays Beach Club, photo by Sundays Beach Club

Nah, buat kamu yang senang berkumpul sambil menikmati pemandangan pantai, kamu bisa mencoba berkunjung ke salah satu tempat wisata di Bali yang bernama Sundays Beach Club. Tempat ini merupakan perpaduan dari restoran, bar, dan tempat wisata yang menyediakan fasilitas untuk snorkeling dan kayaking.

Tidak hanya itu saja, di malam hari Sundays Beach Club akan mengadakan acara api unggun yang bersuasana romantis, cocok untuk kamu yang ingin mengajak pasanganmu!

Alamat: Jl. Pantai Selatan Gau Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Badung, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 20.00)

White Rock Beach Club

White Rock Beach Club, photo by The Honeycombers

Berlibur di Bali tidak akan lengkap apabila kamu belum pernah berkunjung ke White Rock Beach Club. Restoran dan bar yang terletak di Pantai Melasti, Ungasan ini terbentang lebih dari 7.500 meter di bawah tebing Melasti yang megah. Selain memiliki pemandangan yang spektakuler, tempat ini juga memiliki berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang lezat, serta alunan live music dan DJ yang akan membuat kamu terhibur hingga malam hari!

Alamat: Melasti Beach, Ungasan Kuta Selatan, Badung, Bali
Jam Buka: Senin - Kamis (10.00 - 21.00), Jumat - Minggu (10.00 - 22.00)

Finns Beach & Recreation Club

Finns Beach & Recreation Club, photo by Finns Beach Club

Rekomendasi tempat wisata di Bali terbaik yang bisa kamu kunjungi adalah Finns Beach Club yang berlokasi di Canggu. Salah satu kelebihan dari Finns Beach Club adalah restoran dengan pemandangan pantai yang eksotis, kamu bisa memesan berbagai makanan dan menikmatinya sambil menatap sunset. Tidak hanya itu saja, Finns Beach Club juga akan menyajikan pertunjukan Live Music & DJ setiap harinya. Sangat menarik, ya?

Alamat: Jl. Pantai Berawa No.99, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 24.00) untuk Beach Club, Senin - Minggu (06.00 - 21.00) untuk Recreation Club.

Kost Eksklusif Nyaman di Daerah Canggu Bali

Cove CG Co-Living memiliki desain modern dengan sentuhan khas bali dan konsep ruang semi terbuka, Kost ekslusif ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, dapur dan ruang makan bersama, yang akan memberikan suasana layaknya tinggal di villa atau resort. Kamu bisa menemukan banyak pilihan roti dan kopi dari berbagai cafe yang terletak di sekitar kost. Selain itu, Cove CG Co-Living juga hanya berjarak sekitar 1.4km ke Finns Beach & Recreation Club dan 10 menit berjalan kaki ke Pantai Berawa.

Mulai dari Rp11.000.000/bulan

Selengkapnya tentang Cove CG Co-Living