10 Tempat Spa di Bali, Tubuh Menjadi Lebih Rileks!

10 Tempat Spa di Bali, Tubuh Menjadi Lebih Rileks!
Tempat Spa di Bali, photo by royalkirana.com

Mencari rekomendasi tempat spa di Bali terbaik yang yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan perawatan tubuh? Kamu bisa menemukannya dengan mudah di berbagai sudut Pulau Dewata. Spa memiliki banyak sekali manfaat yang penting bagi kesehatan tubuh dan pikiran, mulai dari memberi efek relaksasi, melancarkan peredaran darah, mengurangi stres, hingga memperbaiki pola tidur. Jadi, bagi kamu yang ingin melarikan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari, spa bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan me time yang bermanfaat untuk membuat kamu lebih rileks dan siap untuk menjalani hari. Yuk, intip pilihan spa di Bali berikut ini!

10 Tempat Spa di Bali

1. Svaha Spa Bisma

Svaha Spa Bisma, photo by svahaspa.com

Rekomendasi tempat spa di Bali yang pertama adalah Svaha Spa Bisma. Dengan pelayanan berstandar internasional, kamu dijamin akan mendapatkan pengalaman holistik luar biasa bersama para terapis ahli. Svaha Spa Bisma terletak di atas tebing yang menghadap langsung ke area hutan dan sungai, sehingga kamu bisa menikmati langsung kesegaran alam Ubud yang memukau.

Saat menginjakkan kaki di sini, setiap pengunjung akan mendapatkan welcome drink dan bisa memilih sendiri jenis oil untuk tahap massage sesuai preferensi. Fasilitasnya pun sangat mumpuni, mulai dari kamar mandi dengan water heater, toilet bersih, bathrobe, hingga amenities super lengkap. Sementara untuk treatment-nya meliputi lulur Svaha signature, romantic package untuk pasangan, dan body and soul massage.

Alamat: Jalan Bisma No 888 X Ubud - Bali  
Jam operasional: Setiap hari (09.00 - 23.00)
Kisaran harga: Rp300.000 - Rp3.500.000

2. Senses Spa

Senses Spa, photo by lajoyaresorts.com

A cliff edge spa with an oceanview. Itulah semboyan yang digaungkan oleh Senses Spa. Ini adalah tempat spa di Bali yang berdiri tepat di atas tebing lengkap dengan panorama laut lepas yang memesona. Desiran angin segar dan deburan ombak yang menghempas akan senantiasa menyelimuti kamu selama melakukan rangkaian treatment di sini. Nggak sampai di situ, kamu pun berpeluang untuk melihat sunset view secara langsung jika berkunjung saat sore hari.

Layanan perawatan tubuh yang paling direkomendasikan di sini adalah sanctuary of the senses, yaitu teknik pijat sensorik aroma tropis yang dimulai dengan scrub seasalt ekstrak buah tropis, dilanjutkan pijatan tubuh yang menenangkan, dan diakhiri dengan perawatan wajah radiance boost. Ada juga mom to be massage yang dikhususkan untuk para calon ibu dengan teknik relaksasi unik menggunakan minyak kelapa murni. Pastikan untuk melakukan booking terlebih dahulu sebelum datang berkunjung, ya!

Alamat: La Joya Biu Biu Resort Biu Biu Resort, Jl. Pantai Balangan, Jimbaran, South Kuta, Badung Regency, Bali 80361
Jam operasional: Setiap hari (09.00 - 20.00)
Kisaran harga: Rp400.000 - Rp1.500.000

3. Taman Air Spa

Taman Air Spa, photo by tamanairspa.com

Terletak strategis di tepi Jl. Sunset Road membuat Taman Air Spa sukses menjadi salah satu tempat spa di Bali yang terbesar dan paling populer. Bahkan, Taman Air Spa juga pernah menerima penghargaan sebagai Best Stand Alone Spa 2016 dari Departemen Pariwisata Indonesia. Suasananya yang bersih, nyaman, dan segar dari limpahan flora dan gemericik kolam ikan di sekitarnya, mampu melahirkan kesan tersendiri bagi setiap pengunjung yang menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di sini.

Setiap kamar perawatan sudah dilengkapi dengan kolam jacuzzi pribadi. Sebelum dipijat, kaki kamu akan dibersihkan terlebih dahulu menggunakan air hangat campuran garam dan jeruk nipis, barulah kemudian rangkaian treatment dimulai. Para terapis juga mempersilahkan kamu untuk bisa memilih sendiri seberapa besar tekanan pijat yang dapat ditoleransi. Terdapat setidaknya lebih dari 30 paket perawatan spa yang tersedia di sini, mulai dari terapi pijat, lulur dan masker, ritual kecantikan, dan mandi bunga romantis.

Alamat: Jalan Sunset Road No. 88 Kuta Bali – Indonesia  
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 23.00)
Kisaran harga: Rp350.000 - Rp1.600.000

4. The Sanctoo Spa

The Sanctoo Spa, photo by tiket.com

Bagaimana dengan spa di Bali yang terletak di tengah hutan hujan tropis dan memiliki pemandangan langsung ke air terjun? Pasti akan terasa menenangkan sekali, bukan? Itulah pengalaman relaksasi yang akan kamu dapatkan kalau melakukan perawatan tubuh di The Sanctoo Spa. Tempat ini dikenal dengan keunikan teknik pijat tradisionalnya dan keseluruhan ambience yang menyatu dengan alam.

Kamu bisa memanjakan tubuh dengan layanan terbaik dari para terapis handal sambil mendengarkan betapa derasnya suara air terjun dan udara segar yang melingkupi. Menariknya lagi, The Sanctoo Spa juga menawarkan paket self-care indulgence berupa body massage, scrub, dan jacuzzi dengan harga di bawah Rp300 ribuan saja. Hot stone massage tersedia untuk kamu yang ingin merasakan teknik pijat menggunakan batu panas selama 90 menit untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Alamat: Singapadu, Jalan Ulun Suwi II, Singapadu, Sukawati, Gianyar Regency, Bali 80582
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 23.00)
Kisaran harga: Rp135.000 - Rp1.000.000

5. Lagoon Spa

Lagoon Spa, photo by lagoonspaseminyak.com

Lagoon Spa termasuk ke dalam salah satu tempat spa di Seminyak yang telah menjadi andalan bagi sebagian besar turis lokal dan mancanegara sejak 20 tahun lamanya. Kamu yang mengambil layanan di sini bisa menikmati seluruh fasilitas umum yang tersedia untuk para tamu, mulai dari sauna, pancuran hujan, jacuzzi romawi, hingga kolam renang berkapasitas besar.

Beberapa paket perawatan tubuh yang tersedia di Lagoon Spa mencakup body massage, body treatment, dan beauty treatment. Sementara salah satu layanan perawatan tubuh favorit di Lagoon Spa adalah Island Romantic, yaitu rangkaian ritual yang terdiri dari sauna, sesi mandi kaki, pijat aromaterapi yang menyenangkan, lulur untuk mengangkat sel kulit mati, dan diakhiri dengan mandi bunga yang eksotis.

Alamat: Villa Seminyak Estate & Spa, Jl. Nakula Gg. Baik-Baik, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361  
Jam operasional: Setiap hari (09.00 - 20.00)
Kisaran harga: Rp400.000 - Rp2.000.000

6. Theta Spa by The Sea

Theta Spa by The Sea, photo by thetaspa.com

Satu lagi tempat spa di Bali yang akan membawa kamu menuju pendekatan holistik alami untuk menyeimbangkan tubuh dan pikiran. Theta Spa menawarkan layanan perawatan kecantikan premium dengan menggabungkan bahan-bahan organik segar dan minyak esensial murni. Desain arsitekturnya mengadaptasi sentuhan modern kontemporer sehingga terlihat menyatu dengan panorama Pantai Kuta yang membentang di sekitarnya.

Pelayanannya yang dikenal ramah serta didukung suasana bersih dan harum membuat setiap pengunjung Theta Spa bisa merasakan atmosfer yang menyejukkan. Meski memiliki dikelilingi pemandangan alam yang luar biasa, tetapi kamu masih bisa mendapatkan ritual perawatan terbaik dengan harga Rp300 ribuan saja untuk sesi body massage dan scrub.

Alamat: Theta Spa by the Sea On the beach at Bintang Bali Resort Kartika Plaza Street, Kuta, Bali
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 23.00)
Kisaran harga: Rp300.000 - Rp1.000.000

7. Karma Spa

Karma Spa, photo by karmagroup.com

Punya budget lebih untuk memanjakan diri di sebuah spa eksklusif? Karma Spa bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin merasakan perawatan premium dari sebuah resor mewah berbintang lima, Karma Kandara. Terletak di Bukit Ungasan yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, membuat Karma Spa seolah menjadi surga dunia bagi siapa saja yang menghabiskan waktunya dengan melakukan serangkaian spa di sini.

Berencana pergi dengan pasangan? Karma Spa menawarkan paket spesial pijat pasangan dengan sauna inframerah yang sudah termasuk berendam di Cliff Soaking Pool dan sesi makan malam romantis di tepi tebing. Menariknya lagi, kamu juga bisa melakukan berbagai terapi penyembuhan dengan terapis bersertifikasi di Karma Spa. Layanan tersebut meliputi pijat akupuntur, sound healing (terapi musik), meditasi, hypnotherapy, sampai pembacaan tarot dari ahlinya.

Alamat: Jalan Villa Kandara, Banjar Wijaya Kusuma Ungasan, Bali, 80362 Indonesia  
Jam operasional: Setiap hari (08.00 - 22.00)
Kisaran harga: Rp750.000 - Rp4.500.000

8. Royal Kirana Spa & Wellness

Royal Kirana Spa & Wellness, photo by royalkirana.com

Berlokasi di tengah lanskap lembah Sungai Ayung yang tenang, keberadaan Royal Kirana Spa bisa menjadi sarana yang tepat untuk menepi sejenak dari padatnya rutinitas harian. Bangunannya berdiri tepat di atas kontur lembah yang dibuat berundak, sehingga pemandangan indah berupa pepohonan hijau yang rimbun dan hutan alami dapat kamu nikmati secara langsung selama melakukan ritual relaksasi di sini.

Fasilitasnya dilengkapi paviliun yoga pribadi, kolam renang, jacuzzi, garden bar, sauna, hingga ruang ganti untuk pria dan wanita. Royal Kirana Spa & Wellness menawarkan beragam paket spa mewah kelas dunia, mulai dari pijat tradisional Bali hingga perawatan wajah untuk meremajakan kulit. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencoba relaxing aromatic massage selama 60 menit yang menggabungkan pijatan lembut dengan campuran lavender, neroli, dan minyak esensial buatan yang mampu menenangkan jiwa.

Alamat: Desa Kedewatan PO Box 198, Ubud 80571, Bali,Indonesia  
Jam operasional: Setiap hari (09.00 - 17.00)
Kisaran harga: Rp1.000.000 - Rp2.000.000

9. Tunjung Sari Spa

Tunjung Sari Spa, photo by tunjungsarispabali.com

Tempat spa di Bali yang satu ini memadukan unsur pengobatan terapi kuno dengan ritual spa modern. Seluruh paket spa dari Tunjung Sari dirancang khusus untuk memulihkan tubuh dan pikiran, serta membebaskan jaringan otot dari racun dengan berbagai metode penyembuhan. Ditambah lagi, Tunjung Sari juga menjamin staf yang ramah dan sudah terlatih secara profesional untuk memandu kamu dalam setiap sesi terapi.

Treatment package Sekar Sari yang terdiri dari welcome drink, flower foot wash, tradisional massage, body scrub lulur and yoghurt, flower bath, dan ginger lemon water, wajib kamu coba untuk mendapatkan hasil pasca perawatan yang lebih rileks dan segar saat kembali memulai aktivitas.

Alamat: Pratama Street 54 Z, Tanjung Benoa Nusa Dua, Bali  
Jam operasional: Setiap hari (09.00 - 22.00)
Kisaran harga: Rp350.000 - Rp1.000.000

10. Fivelements Retreat

Fivelements Retreat, photo by cntraveller.com

Satu lagi rekomendasi tempat spa di Bali yang terletak di tepi Sungai Ayung dan menawarkan jenis pelayanan berbeda, yaitu Fivelements Retreat. Ini adalah sebuah retret kesehatan favorit di Pulau Dewata yang menawarkan beragam metode penyembuhan optimal dalam sentuhan tradisi kuno Bali. Cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu selama beberapa hari dengan perjalanan healing di sebuah tempat tersembunyi demi terlepas dari dunia luar.

Fivelements Retreat menawarkan beauty spa ritual dengan bahan-bahan yang dibudidayakan secara alami untuk menutrisi kulit. Salah satu program body care yang paling favorit adalah Chocolate Love, yaitu lulur cokelat-almond khas Bali yang diikuti dengan masker tubuh dari lelehan cokelat hangat untuk menghaluskan tekstur kulit. Sebagai penutup, kamu akan menerima pijat tubuh dari cocoa butter yang menyegarkan.

Alamat: Banjar Batur Rening, Mambal, Abiansemal, Badung, Bali 80352  
Jam operasional: Setiap hari (00.00 - 00.00)
Kisaran harga: Rp800.000 - Rp4.000.000

Demikian deretan tempat spa di Bali yang bisa kamu kunjungi saat tengah berkunjung ke Pulau Dewata. Masing-masing dari rekomendasi di atas memiliki keunggulan tersendiri, baik dari segi servis yang ditawarkan sampai kualitas pelayanannya.