Pantai Kuta: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Pantai Kuta: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya
Pantai Kuta, photo by mytrip123.com

Ketika kamu liburan ke Bali, sudah tentu Pantai Kuta jadi salah satu destinasi yang tidak terlewatkan. Pantai ini sudah terkenal sejak lama di kalangan turis lokal maupun mancanegara. Salah satu alasan tempat ini ramai dikunjungi adalah keindahan pantainya juga kemudahan akses transportasinya. Ada banyak sekali pilihan wisata di Kuta yang bisa kamu coba.

Pantai Kuta juga sudah memiliki fasilitas umum yang lengkap dan terjaga, mulai dari hotel, restoran, bar, klub malam, toko oleh-oleh, hingga tempat hiburan.

Di pantai ini, kamu bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam. Kemudian, malam hari pun akan ramai oleh suara musik dari restoran dan toko-toko yang tetap buka. Setiap orang bisa datang ke sini. Biasanya ada penampilan dari berbagai grup band atau seleb terkenal.

Mau tahu apa saja yang bisa kamu lakukan di Pantai Kuta? Dalam artikel ini, akan dijelaskan lokasi, daya tarik, dan harga tiket Pantai Kuta untuk kamu. Simak sampai habis ya!

Lokasi Pantai Kuta

Pantai Kuta berada di Desa Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Untuk sampai di lokasi ini, hanya butuh waktu sekitar 5 menit dari bandara dengan memakai mobil. Kamu dapat menyewa taksi atau kendaraan online untuk menuju Pantai Kuta. Sementara untuk kendaraan pribadi, agar susah dan tidak terlalu dianjurkan karena parkiran di sana masih terbatas.

Daya Tarik Pantai Kuta

Daya Tarik Pantai Kuta, photo by Sikidang.com

Pantai Kuta adalah salah satu tujuan utama ketika liburan ke Bali. Sudah tentu banyak hal yang menjadi daya tarik Pantai Kuta sehingga membuatnya dikenal sampai mendunia. Berikut ini beberapa daya tarik Pantai Kuta yang bisa sayang sekali jika kamu lewatkan.

Pantai Pasir Putih

Daya tarik pertama dari Pantai Kuta tentu adalah keindahan pantainya. Pantai Kuta memiliki hamparan pasir putih yang luas. Membentang sepanjang garis pantai. Tidak heran kalau banyak orang datang ke sini. Mereka akan senang berjalan di atas hamparan pasir putih yang lembut dan bersih. Di sini juga bisa menjadi tempat untuk bermain pasir.

Tempat Kulineran

Keistimewaan dari Pantai Kuta lainnya adalah memiliki banyak area untuk kulineran. Ada begitu banyak tempat yang menyediakan beragam makanan. Jenis makanan pun bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Mulai dari makanan halal, makanan Indonesia, makanan western, hingga restoran mewah pun ada.

Kuta Theater

Pantai Kuta sangat cocok dikunjungi bersama teman, keluarga, atau anak. Di sini ada area untuk menonton bersama bernama Kuta Theater. Terdapat rangkaian panggung yang baik hingga memungkinkan adanya pertunjukan seperti sulap, pertunjukan boneka, hingga pementasan drama.

Water Park Terbaik di Bali

Pantai Kuta menjadi salah satu lokasi water park terbaik di Pulau Bali. Di Pantai Kuta sendiri terdapat dua water park yang sudah berstandar internasional, yaitu Waterbom Kuta dan Circus Water Park Kuta. KEduanya memiliki beragam wahana yang menyenangkan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Memiliki Banyak Pilihan Aktivitas Liburan

Ketika kamu pergi ke Pantai Kuta, ada banyak sekali berbagai aktivitas liburan yang bisa dilakukan di sana, seperti DMZ, Armada Flow house, Pandora Experience Bali, Upside Down World Bali, hingga 5GX Bali Reverse Bungee.

Tempat Belanja

Di Pantai Kuta juga ada tempat untuk wisata belanja. Tempat ini menjadi prioritas bagi wisatawan Indonesia. Mengingat ada banyak mall besar dengan standar internasional, butik mewah, hingga toko yang menjual barang yang lebih murah. Kamu bisa membeli oleh-oleh khas Bali di sini.

Kemudahan Akses

Salah satu alasan Pantai Kuta ramai dikunjungi orang adalah karena aksesnya yang mudah dijangkau. Sarana transportasi menuju Pantai Kuta sangat mudah dan memiliki banyak pilihan. Kamu bisa memakai jasa sewa mobil atau motor untuk menuju pantai ini. Kamu juga bisa memakai taksi meter atau taksi online bila tidak ingin menyewa kendaraan. Selain itu, Pantai Kuta juga berdekatan dengan banyak penginapan.

Harga Tiket Masuk Pantai Kuta

Pantai Kuta, photo by mitrapost.com

Pada dasarnya, tidak ada pemungutan biaya apa pun untuk memasuki Pantai Kuta Bali. Kamu bisa masuk secara gratis ke sini. Namun, kamu tetap perlu menyiapkan keuangan agar bisa menikmati berbagai fasilitas atau wahana yang ada di sana. Seperti yang kita tahu, di Pantai Kuta, ada banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan. Banyak pula fasilitas-fasilitas yang berbayar.

Mau tahu fasilitas mana saja yang berbayar? Berikut ini adalah kisaran harga fasilitas atau wahana yang bisa kamu coba di Pantai Kuta. Simak di bawah ini ya!

  • Parkir motor: Rp2.000
  • Parkir mobil: Rp5.000
  • Teater Kuta: Rp50.000-Rp100.000
  • Jasa Pijat: Rp75.000
  • Sewa Payung: Rp25.000
  • Sewa Tikar: Rp10.000-Rp15.000
  • Sewa Jet Ski: Rp150.000-Rp250.000
  • Naik Dokar: Rp50.000-Rp100.000
  • Sewa Papan Surfing: Rp100.000-Rp200.000
  • Kepang Rambut: Rp50.000-Rp150.000
  • Tato Temporer: Rp50.000-Rp300.000

Rekomendasi Aktivitas di Pantai Kuta

Aktivitas di Pantai Kuta, photo by nusabali.com

Ketika kamu berlibur di Pantai Kuta, ada beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Sesuai dengan fasilitas atau wahana yang disediakan, aktivitasnya antara lain:

  1. Berenang
  2. Surfing
  3. Main bola voli
  4. Main sepak bola
  5. Bersantai di atas pasir
  6. Menikmati jasa pijat
  7. Mengepang rambut
  8. Membuat tato temporer
  9. Menikmati sunset

Berbagai aktivitas di atas adalah yang paling banyak ditemukan di Pantai Kuta. Kamu bisa bertemu dengan para peselancar dari berbagai negara. Bahkan biasanya juga ada jasa belajar berselancar di sini. Airnya yang bersih dan pantainya yang aman untuk berenang juga membuat Pantai Kuta banyak didatangi orang. Anak-anak cukup aman bermain di tepi pantai ini.

Jangan kaget kalau di Pantai Kuta, kamu akan menemukan banyak turis asing berpakaian minim atau hanya berbikini, karena memang di pantai ini, banyak orang yang datang untuk tujuan berjemur, terutama para wisatawan asing dari negara-negara subtropis.

Nah, itulah sekilas informasi tentang Pantai Kuta, pantai yang indah dan selalu menjadi tujuan orang-orang yang datang ke Bali. Pantai yang sudah terkenal di seluruh dunia, tempat turis-turis mancanegara menikmati kehangatan matahari dan keindahan pasir putihnya. Pantai Kuta bagaikan surga dunia, dengan orang-orang yang datang untuk bersenang-senang. Suasananya tidak pernah sepi dari siang hingga malam. Keindahannya akan membuat siapa pun takjub dan ingin kembali lagi ke Bali. Kalau kamu pergi ke Bali, jangan lupa untuk datang ke Pantai Kuta.