10 Cafe di Kuningan Jakarta untuk Bikin Instagram Feeds Makin Ciamik

Datang ke 10 cafe di Kuningan Jakarta ini, dan jangan lupa ambil selfie yang banyak, biar Instagram Feeds-mu makin ciamik!

10 Cafe di Kuningan Jakarta untuk Bikin Instagram Feeds Makin Ciamik
Cafe di Kuningan Jakarta, photo by Facebook/Henshin

Bukan Jakarta namanya kalau tidak menyuguhkan beragam tempat menarik, termasuk cafe kece nan Instagramable yang siap menjadi spot nongkrong favoritmu bersama teman-teman atau pasangan. Ya, salah satunya adalah cafe di Kuningan Jakarta.

Baca Juga: 10 Mall di Kuningan Jakarta Selatan yang Asyik buat Hangout!

Kuningan adalah salah satu kawasan di Jakarta Selatan yang memiliki banyak cafe hits. Tingginya minat masyarakat akan tempat makan dan tempat nongkrong dengan dekorasi kekinian membuat cafe di Kuningan Jakarta tak sepi pengunjung, sebab selalu punya inovasi terbaru dan Instagramable yang dijamin bakal membuat feeds kamu makin ciamik.

Berencana untuk nongkrong bersama teman-teman atau pasangan di kawasan ini? Pastikan rekomendasi cafe di Kuningan Jakarta berikut ini tidak kamu lewatkan. So, let’s check these out.

Cafe di Kuningan Jakarta yang Instagramable

1.La Boheme, Rooms and Coffee

Cafe di Kuningan Jakarta yang pertama ini merupakan co-living yang berlokasi di daerah Setiabudi, Kuningan. Tempat ini pas untuk kamu yang sekadar ingin menghabiskan me time, atau pun nongkrong barsama teman-teman dan pasangan.

Interiornya pun terbilang manis dengan beragam spot foto menarik yang bisa bikin kamu betah berlama-lama di La Boheme Coffee. Kerennya lagi, kamu bisa menikmati suasana keindahan kota Jakarta dari atas gedung tempat ini, ditemani Almond Coffee Frappe, Japanese Coffee, dan berbagai jenis kopi serta menu makanan ringan lainnya.

Alamat: Jl. Setia Budi Barat No.18, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910
Jam Buka: Setiap hari (09.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp150.000 per orang

2. Hause Rooftop

Ingin menikmati asyiknya kongko dengan indahnya pemandangan gedung tinggi di Jakarta? Hause Rooftop solusinya. Cafe di Kuningan Jakarta yang satu ini memiliki konsep nongkrong di rooftop, di mana lokasinya sendiri sangat dekat dengan pusat kota, sehingga menjadikannya tempat makan dan tempat nongkrong yang strategis untuk dijangkau.

Seolah berada di rumah bertingkat, Hause Rooftop juga memilliki area dengan balkon yang luas. Banyak ornamen vintage menghiasi hampir setiap sudut tempat ini, dengan berbagai tanaman hijau yang dijamin akan semakin mempercantik fotomu.

Tak berhenti sampai di situ, semilir angin dan pemandangan gedung pun menjadi perpaduan yang pas untuk dinikmati bersama teman-teman dan pasanganmu. Tertarik untuk mengunjungi Hause Rooftop?

Alamat: Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910
Jam Buka: Setiap hari (09.00-23.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang

Baca Juga: 8 Cafe di Setiabudi yang Asyik untuk Nongkrong

3. Egghotel

Egghotel, photo by Instagram/@egghoteljkt

Egghotel adalah salah satu cafe di Kuningan Jakarta yang memilki area rooftop, dan wajib kamu kunjungi. Bentuk bangunannya yang adalah glass house, menjadikannya semakin ciamik terlebih kalau kamu ingin menikmati golden hour dengan pencahayaan yang maksimal dan untuk mempercantik fotomu.

Nikmati quality time-mu bersama teman-teman, kolega, maupun pasangan di Egghotel, dan rasakan ambience yang juga tenang. Tempat ini juga pas untuk kamu yang sedang ingin mencari tempat bersantap yang nyaman, atau sambil menikmati live music.

Alamat: Jl H. Sidik No. 7, Suites at Seven, Rooftop 3rd Floor, RT.4/RW.6, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, South Jakarta City, Jakarta 12940
Jam Buka: Setiap hari (16.00-00.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang

4. Meanwhile Cafe

Meanwhile Cafe, photo by Instagram/@meanwhile_cafe

Meanwhile Cafe, satu dari sekian banyak cafe di Kuningan Jakarta yang menarik. Cafe ini mengusung konsep minimalis pada bagian interior yang membuatnya terasa calm tapi tetap kekinian. Selain area outdoor, Meanwhile Cafe juga menyediakan area indoor untuk pengunjung yang tidak merokok.

Karena suasananya yang tenang, cafe ini bahkan cocok dijadikan tempat untuk Work From Cafe, atau bahkan untuk sekedar me time. Selain itu, menu makanan dan minuman di tempat ini juga terjangkau, sehingga tidak akan membuat dompet anak kost atau pun mahasiswa menjadi bocor.

Alamat: Kuningan Guest House, Jl. Perintis Jl. Mega Kuningan Barat No.16, RW.5, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950
Jam Buka: Senin-Sabtu (07.00-21.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

5. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Lucky Cat Coffee & Kitchen, photo by Parapuan

Tak hanya cafe minimalis saja, kamu juga bisa menemukan cafe yang sangat unik di daerah Kuningan, yaitu cafe kucing. Kalau kamu adalah pecinta hewan berbulu yang menggemaskan ini, tak ada salahnya untuk mengunjungi Lucky Cat Coffee & Kitchen.

Salah satu cafe di Kuningan Jakarta ini didominasi oleh furniture kayu yang memberikan kesan nyaman bagi kamu yang ingin bersantai sejenak dari padatnya ibu kota. Menariknya, Lucky Cat Coffee & Kitchen punya sajian dengan sentuhan western seperti pasta dan cheesecake, dengan plating yang juga menggemaskan.

Alamat: Parkir Selatan Plaza Festival, Jl. H. R. Rasuna Said No.C22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Jam Buka: Setiap hari (07.00-21.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

Baca Juga: 10 Mall di Jakarta Selatan Paling Nyaman untuk Nongkrong

6. Jacada’s Cafe

Jacada’s Cafe, photo by Instagram/@jacadas.cafe

Kalau kelima cafe di Kuningan Jakarta di atas belum cukup, silakan masukkan nama Jacada’s Cafe ke dalam cafe list kamu. Jacada’s Cafe merupakan cafe yang memiliki interior cantik dan kekinian, serta menyuguhkan atmosfer yang fancy sehingga pengujung akan dibuat betah berlama-lama di tempat ini.

Menu makanan yang disajikan kebanyakan dengan sentuhan western cuisine, seperti tuna rustic, holy crab, hingga kale romaine, dengan cita rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah lokal orang Indonesia.

Alamat: Bellagio Boutique Mall, Ground Floor, Unit OG-02, Jl. Mega Kuningan Barat, RT.5/RW.2, Kuningan, East Kuningan, Setiabudi, South Jakarta City, Jakarta 12950
Jam Buka: Senin-Jumat (10.00-18.00)
Sabtu & Minggu (10.00-19.00)
Harga Makanan: Rp15.000-Rp100.000 per orang

7. Sky Garden Cafe

Sky Garden Cafe, photo by Sekitar

Kembali dengan pilihan rooftop cafe, salah satu rooftop cafe di Kuningan Jakarta ini terkenal dengan suasananya yang sangat cozy. Dekorasi lampu serta pepohonan hijau membuat tempat ini bisa disebut sebagai taman di atas langit. Di sini, kamu bisa melihat keindahan kota Jakarta, ditemani dengan berbagai menu nikmat yang berasal dari nusantara maupun internasional.

Tempat ini juga punya spot keren yang Instagramable, pas banget untuk kamu yang ingin Instagram Feeds-nya jadi makin ciamik. Kalau datang di sore hari, kamu bisa dapet view sunset dengan latar gedung perkotaan yang indah.

Alamat: Hotel Rasuna Icon Lt. 3A, Jalan Karet Pedurenan No.3, Setiabudi, RT.6/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Jam Buka: Selasa-Minggu (12.00-22.00)
Senin (06.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

8. Henshin

Kalau yang satu ini, bisa kamu temukan di The Westin Jakarta. Berada di rooftop lantai 67 hingga 69, kamu pasti terbayang, ‘kan, bagimana pemandangan ibu kota dari sini. Enggak perlu takut saat berada di lantai di atas ketinggian, soalnya cafe di Kuningan Jakarta ini dikelilingi full oleh kaca, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan dengan aman.

Makanan yang disajikan di Henshin by The Westin Jakarta adalah masakan Nikkei atau Peruvian Japanese, dengan memadukan seafood khas Peru. Cara olah sederhana khas Jepang dijamin membuat kamu jatuh cinta tak hanya dengan view-nya, tapi juga dengan semua menu yang disajikan.

Alamat: Level 67-69, The Westin Jakarta Jalan H.R. Rasuna Said Kav. C-22A, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Setiabudi, South Jakarta City, Jakarta 12940
Jam Buka: Setiap hari (06.00-00.00)
Harga Makanan: Rp500.000-Rp1.000.000 per orang

Baca Juga: 14 Kost Eksklusif Jakarta Selatan yang Super Aesthetic!

9. Costess Cafe & Bar

Costess Café & Bar, photo by Instagram/@costess.bar

Cafe di Kuningan Jakarta ini terletak di atas gedung perkantoran. Meski tidak terlalu besar, namun tempat ini pas untuk bersantai sepulang kantor sambil menikmati pemandangan sore hari dan menunggu macet reda. Sambil bersantai, kamu juga bisa memasan kopi dan minuman lainnya seperti wine dan cocktails.

Kalau sudah merasa lapar, kamu bisa memesan beberapa menu makan berat, seperti spaghetti creamy mushroom, spicy chicken burger, dan nasi goreng teri sambal hijau, tapi menu lainnya lebih banyak terdiri dari camilan.

Alamat: Cyber 2 Tower 17th Floor, Jalan Haji R. Rasuna Said Blok X-5, RT.7/RW.2, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950
Jam Buka: Senin-Jumat (11.00-21.00)
Harga Makanan: Rp100.000-Rp150.000 per orang

10. KOBAIN Coffee Tanjakan 13

Rekomendasi cafe di Kuningan Jakarta yang terakhir datang dari KOBAIN Coffee Tanjakan 13 yang lagi viral dan banyak digandrungi kawula muda Jakarta. Bukan tanpa alasan, coffee shop yang satu ini memang menawarkan pemandangan ibu kota yang penuh dengan gedung pencakar langit, dengan harga makanan dan minuman yang sangat terjangkau.

Ketika cuaca sedang cerah, pengunjung juga bisa menikmati keindahan awan biru di ibu kota yang memanjakan mata dan pikiran. Saat malam hari, pemandangan yang ditawarkan tempat ini tak kalah memesona. Gemerlap lampu perkotaan dengan angin sepoi-sepoi akan menemani pengunjung untuk menikmati suasana malam di ibu kota.

Alamat: Mall Kuningan City, Jl. Prof. DR. Satrio No.18, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Jam Buka: Selasa-Sabtu (10.00-00.00)
Minggu (07.00-00.00)
Senin (10.00-22.00)
Harga Makanan: Rp15.000-Rp40.000 per orang

Baca Juga: Deretan Tempat Makan Instagramable di Menteng, Wajib Ke Sini!

Itulah beberapa pilihan cafe di Kuningan Jakarta yang sudah dirangkum untukmu. Seru banget, ‘kan, kamu jadi punya tambahan cafe list untuk yang kekinian dan menarik untuk bikin Instagram Feeds-mu makin ciamik.

Selain memberikan referensi cafe, Cove juga akan menambahkan referensi kost eksklusif dan Instagramable di Jakarta Selatan, yaitu Cove Sonnylands. Kapan lagi, kan, bisa tinggal di kost eksklusif yang enggak kalah Instagramable-nya dari beragam cafe di atas.

Kost Instagramable di Jakarta Selatan

Kost di Jakarta Selatan | Cove Sonnylands

Namanya Cove Sonnylands. Unit ini menawarkan tempat beristirahat yang nyaman di daerah Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan. Tempat yang cozy ini hadir dengan tampilan yang hangat, Instagramable, juga dilengkapi fasilitas bersama untuk menunjang berbagai kebutuhan para penghuni.

Menariknya lagi, Cove Sonnylands hanya berjarak 1,7 km dari Stasiun Manggarai, sehingga kamu tidak hanya bisa mengakses transportasi publik dengan mudah, melainkan juga pusat perbelanjaan dan perkantoran hanya dengan hitungan menit saja.

Selain lokasinya yang strategis berada di tengah kota, kost di Jakarta Selatan ini punya bangunan yang stylish dan juga fasilitas yang lengkap. Setiap kamarnya sudah fully furnished dilengkapi jendela, kamar mandi dalam, AC, meja belajar, serta Wi-Fi.

Pilihan tepat bagi kamu yang mencari tempat tinggal nyaman di lokasi yang strategis! Kamu pasti enggak mau kehabisan kamar idamanmu di Cove Sonnylands, ‘kan? Makanya, booking sekarang juga via WhatsApp, atau Instagram Cove!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya hanya di Cove!