10 Tempat Makan di Pondok Indah, Nikmat dan Sederhana!

10 Tempat Makan di Pondok Indah, Nikmat dan Sederhana!
Tempat Makan di Pondok Indah, photo by Pexels

Pondok Indah, sebuah kawasan yang terkenal dengan kemewahan dan keindahannya, nggak hanya menawarkan fasilitas perbelanjaan yang mewah dan gedung-gedung perkantoran yang megah. Di balik pesonanya yang gemerlap, Pondok Indah juga punya banyak tempat makan yang menggoda lidah. Nah, jika kamu sedang mencari tempat makan di Jakarta Selatan yang nikmat dan sederhana, Cove sudah rangkum 10 tempat makan di Pondok Indah yang nikmat dan sederhana. Yuk, simak!

10 Tempat Makan di Pondok Indah

1. Kwetiau Akang Pondok Indah

Kwetiau Akang Pondok Indah, photo by YummyAdvisor

Kwetiau Akang Pondok Indah terkenal dengan hidangan kwetiau yang lezat dan menjadi tujuan favorit bagi pecinta kuliner di Jakarta. Menu utamanya adalah kwetiau, mi yang terbuat dari tepung beras yang diolah dengan cara digoreng atau disajikan dalam sup. Kwetiau yang disajikan di tempat makan ini punya berbagai variasi, mulai dari kwetiau goreng dengan campuran seafood, daging ayam, sayuran, hingga kwetiau dalam kuah dengan berbagai topping seperti bakso, pangsit, dll.

Alamat: Jl. Arteri Pd. Indah No.25E, Jakarta
Kisaran Harga: < Rp50.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari pukul 10.30-21.40 WIB

2. Soto Ayam Madura Pondok Indah

Soto Ayam Madura Pondok Indah, photo by Twitter

Soto Ayam Madura Pondok Indah adalah sebuah warung makan yang terkenal dengan hidangan soto ayam Madura yang lezat dan autentik. Soto ayam Madura merupakan salah satu hidangan khas dari Pulau Madura. Hidangan ini terdiri dari sup ayam yang gurih, dengan tambahan mie, irisan daging ayam, daun seledri, bawang goreng, telur rebus, dan koya sebagai taburan. Rasanya yang kaya, berpadu dengan aroma rempah yang sedap, menjadikan soto ayam Madura sangat populer di kalangan pecinta kuliner.

Alamat: Jl. Niaga Hijau Raya No.5, RW.17, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari pukul 09.00-20.00 WIB

3. Rumah Makan Kumbang Jati

Rumah Makan Kumbang Jati, photo by Rumah Makan Kumbang Jati

Rumah Makan Kumbang Jati menjadi salah satu tujuan favorit bagi pecinta kuliner di Pondok Indah dan sekitarnya. Dengan hidangan yang autentik dan kualitas yang baik, tempat makan ini menawarkan pengalaman makan yang memuaskan bagi para pengunjungnya. Tempat makan ini menggunakan bahan-bahan segar dan rempah-rempah yang berkualitas untuk menciptakan hidangan yang lezat dan menggugah selera.

Alamat: Jl. Pd. Pinang Raya No.7, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: sekitar Rp50.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari pukul 07.00-21.00 WIB

4. Bubur Ayam Mang Ato 2

Bubur Ayam Mang Ato 2, photo by Bubur Ayam Mang Ato 2

Bubur Ayam Mang Ato 2 adalah sebuah warung bubur ayam yang terkenal karena menyajikan bubur ayam yang lezat dan menggugah selera. Tempat makan ini menawarkan variasi bubur ayam yang berbeda. Bubur ayam yang disajikan mempunyai tekstur yang lembut dan kenyal, dengan kuah kaldu yang gurih. Plus, biasanya disajikan dengan potongan ayam yang lezat, irisan daun bawang, bawang goreng, serta tambahan koya atau kerupuk sebagai pelengkap.

Alamat: Ruko Taman Harapan Baru, Jl. Gedung Hijau Raya No.34, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB

5. Warung Si Teteh Marimar (Spesial Sop Iga)

Warung Si Teteh Marimar (Spesial Sop Iga), photo by Warung Si Teteh Marimar (Spesial Sop Iga)

Sop iga di Warung Si Teteh Marimar merupakan hidangan yang populer di kalangan pecinta kuliner di sekitar Pondok Indah. Sop iga ini terbuat dari daging iga sapi yang empuk dan lezat, direbus dalam kaldu yang kaya rasa dengan tambahan bumbu-bumbu yang melengkapi citarasa sop yang autentik. Dengan hidangan sop iga yang spesial dan cita rasa yang lezat, Warung Si Teteh Marimar menjadi tujuan favorit bagi pecinta sop iga di Pondok Indah.

Alamat: Komplek PU Pasar Jum'at, Jl. Sapta Taruna Raya, Jakarta
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari Senin-Jumat pukul 06.30-19.00 WIB

6. Sate Ayam Pertok H. Martingen Sakerah

Sate Ayam Pertok H. Martingen Sakerah, photo by Detikcom

Rekomendasi wisata kuliner Bandung yang enak dan populer selanjutnya adalah Nasi Kalong. Aneka masakan di sini siap memanjakan lidah dan mengobati rasa kangen-mu dengan masakan rumah.

Cukup dengan nasi hangat, berbagai aneka lauk lezat di Nasi Kalong pasti bakal bikin kamu ketagihan. Aneka lauk khas rumahan yang bisa kamu temukan di sini termasuk Semur Jengkol, Oseng Buncis, hingga Telur Balado.

Alamat: Pondok Indah THB 34, Jl. Gedung Hijau Raya l Raya No.45, Jakarta
Kisaran Harga: sekitar Rp50.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari pukul 07.00-19.30 WIB

7. Warung Ondel Ondel

Warung Ondel Ondel, photo by warung-ondel-ondel.business.site

Ondel-ondel merupakan makanan khas Betawi berbentuk bola-bola kecil yang terbuat dari adonan tepung ketan dengan isian kelapa yang telah dicampur gula merah. Makanan ini kemudian dikukus hingga matang dan diberi taburan kelapa parut di atasnya. Ondel-ondel punya tekstur yang kenyal dan manis, dengan aroma kelapa yang lezat. Warung Ondel Ondel menyajikan ondel-ondel dalam berbagai varian, mulai dari ondel-ondel tradisional hingga varian modern dengan berbagai topping tambahan.

Alamat: Jl. Pd. Pinang Raya No.6, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: sekitar Rp50.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari Senin pukul 07.00-12.00 WIB, Selasa-Kamis pukul 05.00-12.00 WIB, Jumat pukul 05.00-10.00 WIB, dan Sabtu pukul 05.00-12.00 WIB

8. Mie Ayam Ibu Sari Pondok Indah

Mie Ayam Ibu Sari Pondok Indah, photo by googleusercontent.com

Mie Ayam Ibu Sari Pondok Indah memiliki suasana yang sederhana dan nyaman, memberikan pengalaman makan yang santai dan hangat. Harga yang terjangkau dan pelayanan yang ramah menjadikan tempat ini populer di kalangan warga setempat. Tempat makan ini menyajikan mie ayam dengan cita rasa yang khas. Mie disajikan dengan potongan daging ayam yang empuk, irisan sayuran segar seperti daun bawang dan seledri, serta taburan bawang goreng yang memberikan tambahan rasa dan aroma.

Alamat: Masjid Raya Pd. Indah, Jl. Arteri Pd. Indah No.1, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: sekitar Rp50.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00-19.00 WIB

9. Nasi Sambel Cak Boyo Pondok Indah

Nasi Sambel Cak Boyo Pondok Indah, photo by GrabFood

Hidangan utama di Nasi Sambel Cak Boyo adalah nasi putih yang disajikan dengan sambal khas yang memiliki rasa pedas dan cita rasa yang khas. Sambal ini terbuat dari bumbu-bumbu rempah yang diolah dengan baik. Di samping nasi dan sambal, Nasi Sambel Cak Boyo juga menyediakan berbagai lauk-pauk sebagai pendamping seperti ayam goreng, ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, dan telur. Warung ini menawarkan suasana yang sederhana dan ramah, serta harga yang terjangkau.

Alamat: JL Deplu Raya no 5, Jl. Deplu Raya No.5, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: sekitar Rp50.000 per orang
Jam Operasional: Setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB

10. WarkoP.i (warkop pondok indah)

WarkoP.i (warkop pondok indah), photo by Freed 2023

WarkoP.i menawarkan suasana yang santai dan ramah, cocok untuk menghabiskan waktu santai atau untuk bekerja sambil menikmati secangkir kopi. Staf yang ramah dan pelayanan yang baik juga menjadi daya tarik warung ini, lho. Jika kamu mencari tempat yang nyaman untuk menikmati kopi berkualitas di Pondok Indah, WarkoP.i adalah tempat yang recommended.

Alamat: Jl. Pinang Emas I No.1, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: sekitar Rp50.000 per orang

Tertarik mencoba 10 tempat makan di Pondok Indah di atas?