10 Cafe di Kota Kasablanka untuk Santai Sambil Belanja

10 Cafe di Kota Kasablanka untuk Santai Sambil Belanja
Cafe di Kota Kasablanka, photo by monsieurspoon.com

Siapa yang tak tahu dengan nama besar Kota Kasablanka atau yang biasa disebut sebagai Kokas? Pusat perbelanjaan yang berdiri di kawasan Jakarta Selatan ini sudah menjadi salah satu destinasi hangout di akhir pekan bagi sebagian besar orang, khususnya masyarakat Jakarta. Letaknya yang strategis dan menampung berbagai merek kenamaan dunia ini menjadi nilai tambah tersendiri untuk mall Kokas, tak ketinggalan dengan banyaknya cafe di Kota Kasablanka yang kian populer.

Tempat makan di Kokas memang selalu ramai oleh pengunjung. Selain menyuguhkan menu hidangan yang berbeda, kamu juga akan dimanjakan dengan desain interiornya yang tematik dan pastinya cocok untuk dijadikan sebagai spot foto. Yuk, gulir ke bawah untuk melihat daftar cafe di Kota Kasablanka yang wajib untuk kamu singgahi.

10 Cafe di Kota Kasablanka untuk Santai Sambil Belanja

Toby’s Estate

Toby’s Estate, photo by Instagram/@jktgo

Toby’s Estate menjadi cafe di Kota Kasablanka yang paling mudah untuk kamu temukan. Pasalnya, kedai kopi yang satu ini memang berada tepat di lobby utama mall sehingga kamu tidak perlu bersusah payah untuk mencarinya. Meski berstatus sebagai coffee roasters, nyatanya Toby’s Estate memiliki tempat yang sangat luas dan terbagi menjadi area indoor maupun outdoor.

Sesuai namanya, Toby’s Estate adalah sebuah kedai kopi asal Australia yang telah dikembangkan dengan biji kopi lokal berkualitas terbaik untuk menyesuaikan lidah orang Indonesia. Interiornya yang didominasi oleh warna cokelat, hitam, dan putih menjadi representasi untuk hidangan yang mereka sediakan.

Di sini, kamu bisa duduk bersantai sambil menyeruput kopi signature mereka, mulai dari Chemex, Aeropress, Kalita, V60, hingga Syphon dengan intensitas level yang beraneka ragam. Berani coba?

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Ground Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10.00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Baca Juga: 15 Restoran di Kota Kasablanka: Makanan Asia hingga Amerika!

Monsieur Spoon

Gimana rasanya makan-makan cantik sambil ditemani dengan ambience bergaya Eropa? Kamu bisa menjumpai pengalaman hangout yang menyenangkan ini hanya di Monsieur Spoon. Cafe di Kota Kasablanka yang baru saja buka pada Oktober 2021 lalu ini menyajikan aneka hidangan pastries, kue, dan roti artisan handmade ala Perancis, lho!

Jaminanan nikmat karena terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Selain itu, tersedia juga beragam jus segar dan kopi rumahan untuk melengkapi dessert-mu. Percaya, deh, menghabiskan sore hari sambil menyantap nikmatnya Monsieur Spoon Croissant, Chocolate Eclair, dan segelas Hot Cappuccino mampu mendorong mood-mu untuk kembali lagi!

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Ground Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (08.00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Joe & Dough

Joe & Dough, photo by Instagram/@joendoughid

Masih dalam deretan cafe di Kota Kasablanka yang asyik untuk bersantai, Joe & Dough adalah sebuah kedai kopi ternama asal Singapura yang juga menjual berbagai macam croissant, cruffin, mini cakes, roti artisan, hingga sejumlah sajian brunch. Cocok untuk mengganjal perut sebelum memulai aktivitas di siang hari.

Nah, kalau kamu berencana untuk dine-in di sini, wajib hukumnya untuk mencoba menu andalan mereka, yaitu JD Cookie Cup. Ini adalah minuman kopi yang disajikan dalam sebuah wadah yang terbuat dari cokelat cookie. Kamu juga akan mendapatkan bonus berupa 3 tusuk toasted marshmallow yang bisa dicelupkan ke dalam kopi. Unik sekali, ya?

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10.00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Segafredo Zanetti

Mau ngopi santai sambil dikelilingi oleh ambience berupa gemericik kolam ikan dan tumbuhan hijau? Kamu bisa mengunjungi Segafredo Zanetti yang letaknya berada tepat di sebelah Monsieur Spoon ini. Terbagi menjadi dua area, yaitu indoor dan outdoor, Segafredo adalah sebuah kedai kopi global asal Italia yang menggabungkan konsep coffee and bar untuk mendukung produktivitas kerja bagi para karyawan kantoran.

Meski datang dari luar negeri, sebagian besar menu yang ada di cafe ini relatif terjangkau, lho, yakni di bawah Rp50.000. Selain racikan kopi andalan, seperti Classico, Cafe Latte, dan Doppio, kamu juga bisa memesan berbagai minuman signature mereka. Nah, salah satu yang paling direkomendasikan adalah Iced Martabak Latte dengan kombinasi rasa yang istimewa.

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Ground Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (11.00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Nanny’s Pavillon

Nanny’s Pavillon, photo by Instagram/@jktgo

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan cafe di Kota Kasablanka yang satu ini. Nanny’s Pavillon yang cabangnya sudah tersebar di banyak kota ini memang sudah menjadi tongkrongan paling hits sejak beberapa tahun silam. Rasanya kurang ‘afdol’ kalau lagi belanja-belanja di dalam mall, tapi tidak menginjakkan kaki untuk makan siang di sini.

Selain unggul dari sisi interiornya yang cantik, Nanny’s Pavillon juga dikenal dengan spesialisasi menu berupa aneka pancake dengan cita rasa yang lezat sekaligus autentik. Kamu wajib coba Baby Dutch Pancake Nutella mereka yang memiliki tekstur crispy dengan limpahan nutella dan potongan strawberry. Dijamin, kamu akan ketagihan setelah ini!

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10.00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Hello Sunday

Hello Sunday, photo by Instagram/@jktgo

Hello Sunday menjadi rentetan cafe di Kota Kasablanka yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satu kedai makanan yang berdiri di bawah naungan XXI ini lokasinya memang selalu menempel tepat di bagian belakang bioskop. Kamu bisa dengan mudah menggapai Hello Sunday hanya dengan menyusuri lorong bioskop sampai melewati XXI Café.

Konsep interior dari Hello Sunday mengusung gaya kontemporer hampir di setiap sudutnya. Kalau memilih tempat di area outdoor, kamu akan langsung disuguhkan dengan pemandangan gedung pencakar langit yang ada di sekitarnya. Menyesap Es Kopi Susu Pandan sambil menikmati indahnya matahari terbenam akan terasa menyenangkan bukan?

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai 2, Cinema XXI, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (11.00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Santhai

Santhai, photo by Zomato

Jika biasanya cafe yang menyajikan santapan autentik Thailand cenderung bertema klasik, maka lain halnya dengan cafe yang satu ini. Demi menarik calon pelanggannya, Santhai mengusung gaya interior bertema tropical yang dipenuhi oleh ornamen ala tepi pantai dengan sentuhan palet vibran di setiap sudutnya. Kamu bisa langsung melihat dekorasinya yang eye-catchy begitu melewati area depan cafe.

Meski Santhai cabang Kokas tidak terlalu luas, nyatanya kamu tetap bisa duduk dengan nyaman sambil mengabadikan foto dengan latar yang menarik. Ragam sajian klasik yang tersedia di Santhai meliputi Bangkok Beef dengan pilihan daging berkualitas, sampai Tom Yum Seafood dengan kombinasi rempah yang begitu kuat. Worth to try!

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (11.00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

OHLALA

OHLALA, photo by Instagram/@jktgo

Ohlala menjadi salah satu cafe di Kota Kasablanka yang sudah bertahan cukup lama. Cafe bergaya Prancis ini menyajikan beragam danish pastry, artisan breads, hingga variasi kopi yang sangat inovatif. Kendati mengusung gaya Eropa, bukan berarti para pelanggan tidak bisa menemukan makanan Indonesia di sini. Tentu saja kamu juga bisa memesan masakan khas Nusantara, seperti Soto Betawi, Daging Garang Asem, Pindang Iga, sampai Soto Ambengan yang sanggup menggoyang lidah.

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (11.00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Pan & Co.

Pan & Co., photo by Instagram/@panco.id

Kalau ditanya cafe mana yang menjual aneka pancake dengan cita rasa juara, jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah Pan & Co. Yup, tempat makan yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga pancake enthusiast. Pasalnya, Pan & Co telah menjadi pelopor sajian pancake yang dikenal memiliki tekstur super kenyal, fluffy, dan mudah meleleh di mulut.

Ada beberapa kategori pancake yang bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari sweet hingga savory. Untuk kategori sweet, menu yang paling direkomendasikan adalah La Caramello yang dipadukan dengan cheese cream dan saus caramel nan melimpah. Sementara untuk kategori savory, kamu bisa coba Chicken Party yang begitu unik dengan cita rasa manis dan gurih di saat bersamaan.

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai 1, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (11.00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Baca Juga: 10 Cafe Instagramable di Tebet untuk Nongkrong Sambil Selfie

The People’s Cafe

The People’s Cafe, photo by gotomalls.com

Rekomendasi cafe di Kota Kasablanka yang terakhir datang dari The People’s Cafe. Salah satu cafe populer besutan Ismaya Group ini memang selalu menjadi alternatif nongkrong yang nyaman saat sedang suntuk. Kombinasi unsur vintage yang diaplikasikan dalam ornamen kekayuan, rupanya mampu mengalirkan nuansa hangat yang cocok untuk dijadikan tempat bersantai sejenak.

The People’s Cafe menyuguhkan ragam makanan street food dari sejumlah negara di dunia, sebut saja Ayam Geprek Sambal Limo, Sapo Tahu, Beef Yakiniku, Singapore Hor Fun, hingga Thai Chicken Salad.

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (10.00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Nah, deretan cafe di Kota Kasablanka tadi bisa menjadi alternatif untuk sekedar mengisi perut sambil berbelanja. Akses untuk menggapai mall yang satu ini juga sangat mudah karena didukung dengan banyaknya transportasi umum yang tersedia.

Kost Dekat dengan Kota Kasablanka

Cove Bata Mera

Nah, untuk kamu yang masih mencari kost-kostan di daerah Jakarta Selatan, yuk, pertimbangkan Cove Bata Mera untuk menjadi rumah keduamu. Unit Cove yang satu ini menawarkan lokasi paling strategis untuk kamu yang berencana tinggal di daerah Tebet. Nilai plus lainnya, kamu hanya membutuhkan waktu 9 menit jalan kaki kalau ingin pergi ke Kokas, lho! Cove Bata Mera juga menyediakan ragam fasilitas terbaik, mulai dari keamanan, area parkir, WiFi, pembersihan kamar, air, dapur bersama, hingga area lounge untuk bersantai. Menarik sekali, bukan?

Yuk, lakukan book viewing sekarang juga sebelum kehabisan di laman Cove Bata Mera! Kamu juga bisa hubungi tim Cove melalui WhatsApp untuk tanya-tanya informasi lebih lanjut.


Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya hanya di Cove!