14 Rekomendasi Tempat Makan di Karawaci yang Wajib Dicoba!

14 Rekomendasi Tempat Makan di Karawaci yang Wajib Dicoba!
Tempat Makan di Karawaci

Nggak cuma dilengkapi dengan berbagai kampus ternama, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat menarik lainnya, ternyata Karawaci juga memiliki banyak tempat makan lezat yang wajib didatangi! Mulai dari makanan internasional hingga nusantara, semua ada di Karawaci. Yuk, langsung simak beberapa rekomendasi dari Cove di bawah ini!

Makanan Internasional

Myeong Ga Myeon Ok

Ragam hidangan Korea di Myeong Ga Myeon Ok via anakjajan.com

Bagi kamu penggemar drama Korea, pasti sudah tak asing dengan berbagai kuliner Korea seperti BBQ Korea, Kimchi, Mandu, hingga Rumput Laut yang selalu terlihat menggugah selera. Nah, jika kamu ingin mencoba berbagai macam masakan khas Korea ini, kamu bisa datang ke restoran Myeong Ga Myeon Ok, nih!

Restoran Korea ini berlokasi di Karawaci Office Park, Ruko Pinangsia. Restoran ini memiliki berbagai hidangan khas Korea dengan rasa otentik seperti negara asalnya. Jika kamu berencana untuk mengisi perut di Myeong Ga Myeon Ok, kamu wajib banget cobain Yang Yeom Gal Bi, daging sapi has dalam yang sangat empuk serta dibumbui dengan rasa asam-pedas khas Korea. Pokoknya, nagih banget deh!

Alamat: Karawaci Office Park Ruko Pinangsia Blok G 6-7, RT.001/RW.009, Panunggangan Bar., Lippo Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15138
Jam buka: Senin - Minggu, 11.00 - 21.00
Kisaran harga:  Rp100.000 - Rp200.000/orang

Su Bu Kan

All You Can Eat Bulgogi di Su Bu Kan via Zomato

Satu lagi restoran khas Korea di Karawaci yang wajib kamu coba! Terletak di dalam Supermal Karawaci, Su Bu Kan adalah restoran dengan konsep Bulgogi Buffet, menyediakan daging olahan Korea dengan pilihan saus original atau pedas. Cukup dengan harga sekitar Rp119.000 (belum termasuk pajak), kamu bisa mencoba daging khas Korea yang juicy dan gurih, lengkap dengan berbagai side dish seperti Korean Salad, Kimchi, Pajeon, Spicy Fried Chicken, dan masih banyak lagi.

Satu lagi kelebihan dari Su Bu Kan yang wajib kamu tau! Meski memiliki konsep All You Can Eat, Su Bu Kan tidak menerapkan batas maksimal durasi makan, lho. Jadi kamu bisa makan berbagai masakan khas Korea sepuasnya. Waahh, auto kenyang nih!

Alamat: Supermall Karawaci, Jl. Boulevard Diponegoro No.105, Bencongan, Kec. Klp.Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
Jam buka: Senin - Minggu, 10.00 - 22.00
Kisaran harga: Rp119.000/orang

Sajiva Coffee & Ceramics

Sajiva Coffee & Ceramics via Instagram

Mencari tempat makan yang enak, serta bisa untuk nongkrong sekaligus? Sajiva Coffee & Ceramics adalah jawaban yang tepat! Hadir dengan bangunan 4 lantai, Sajiva Coffee & Ceramics menawarkan coffee and restaurant dengan konsep Amerika klasik. Di tiap sudutnya juga banyak tanaman-tanaman mungil yang menambah kehangatan suasana.

Soal menu, Sajiva Coffee & Ceramics memiliki berbagai pilihan, nih. Kamu bisa mencoba sederet menu pasta mulai dari spaghetti, penne, dan fettuccine, berbagai pilihan dimsum rebus atau goreng, hingga pasta dan rice bowl dengan berbagai pilihan saus. Minuman yang disediakan juga cukup lengkap seperti kopi, signature juice, dan flavour tea dengan berbagai pilihan rasa.

Kabar baiknya lagi, tempat ini juga terletak di kawasan yang sangat strategis, lho! Sajiva Coffee & Ceramics memiliki jarak yang cukup dekat dari berbagai fasilitas dan sarana umum di Karawaci seperti UPH, Supermal Karawaci, hingga Islamic Village. Buat kamu yang tinggal di Cove Hillcrest juga bisa turut berbahagia, nih! Pasalnya, tempat kopi sekaligus restoran ini hanya berjarak 9 menit saja dari hunian nyamanmu. Bisa jadi tempat andalan jika kelaparan atau butuh inspirasi mengerjakan tugas kuliah atau kantor, nih. Setuju?

Alamat: The Excelis Block E No. 21, Karawaci Office Park, Lippo Karawaci, Tangerang
Jam buka: Senin - Minggu, 08.00 - 22.00
Kisaran harga:  Rp50.000 - Rp100.000/orang

Baca juga: 10 Cafe Instagramable di Karawaci yang Wajib Kamu Datangi!

Quiznos Sub

Quiznos Sub via Traveloka

Siapa yang bisa menolak kelezatan sandwich? Roti empuk nan lembut yang diisi berbagai macam isian mulai dari sosis, daging sapi, hingga ayam yang dilengkapi dengan keju, sayuran, dan saus lezat memang tidak pernah salah di lidah. Untuk kamu penggemar sandwich, kamu bisa menikmatinya di Quiznos Sub yang terletak di Supermal Karawaci. Selain menawarkan berbagai macam isian, kamu juga bisa memilih ukuran sandwich sesuai dengan preferensi kamu yaitu 6”, 9”, dan 12”. Jenis roti yang ditawarkan juga cukup beragam; roti tawar, gandum, serta parmesan rosemary yang gurih dan harum.

Alamat: Supermall Karawaci Lt.UG No.22, Lippo Karawaci, Jalan Boulevard Diponegoro, Kec. Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15138
Jam buka: Senin - Minggu, 10.00 - 22.00
Kisaran harga:  Rp50.000 - Rp100.000/orang

Baca juga: 9 Restoran di Supermall Karawaci untuk Makan Bareng Teman

Taal Indian Restaurant

Pilihan menu makanan khas India memang mungkin masih sedikit peminatnya. Namun, tidak ada salahnya mencoba hal baru serta keluar dari zona nyaman, bukan? Di restoran ini, kamu bisa mencoba berbagai hidangan khas India yang kaya bumbu seperti olahan ayam dan kambing dengan bumbu kari, Nasi Briyani, hingga Paneer, keju khas India yang sangat terkenal.

Salah satu kelebihan dari restoran ini adalah porsinya yang dihidangkan. Ya, untuk makanan utama dengan harga berkisar Rp40.000 - Rp80.000, jumlah porsinya cukup besar sehingga kamu bisa melakukan sharing dengan teman atau keluarga.

Alamat: Benton Junction, Jl. Boulevard Palem Raya No. 38, Kelapa Dua, Karawaci,Tangerang, Banten
Jam buka: Senin - Minggu, 10.00 - 22.00
Kisaran harga:  Rp75.000 - Rp200.000/orang

Seirock-Ya Ramen

Seirock-Ya Ramen via Instagram

Jika kamu sedang mencari ramen halal dengan kuah yang gurih dan nikmat, Seirock-Ya Ramen bisa jadi tempat makan pilihan kamu di Karawaci, nih! Rasanya yang otentik membuat restoran ini seringkali dipenuhi oleh waiting list pelanggan. Untuk rekomendasi menu, kamu bisa mencoba Extreme Tori Paitan Ramen, ramen dengan tekstur sedikit tebal dengan kuah kental gurih berasal dari kaldu ayam. Hmm, bayanginnya aja udah bikin perut bunyi, ya?

Alamat: Supermal Karawaci, UG floor, Jl. Boulevard Diponegoro No.105, Bencongan, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang, Banten 15810
Jam buka: Senin - Minggu, 10.00 - 22.00
Kisaran harga:  Rp75.000 - Rp100.000/orang

Dimsum Inc.

Berbagai pilihan Dimsum di Dimsum Inc via Tempat

Pernah mencoba makan dimsum dengan ambience yang cozy serta diiringi dengan live music? Jika belum, maka kamu wajib mencobanya di Dimsum Inc.. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan berbagai jenis dimsum dan masakan khas Asia lainnya. Kamu bisa mencoba hakau, siomay, hingga spring roll dengan isian keju atau sayuran yang siap membuat perutmu kenyang.

Kelaparan saat begadang mengerjakan tugas? Tenang, Dimsum Inc. buka 24 jam siap untuk memanjakan lidahmu dengan berbagai menu makanan yang lezat!

Alamat: Benton Junction, Jl. Boulevard Palem Raya No.19-20, Klp. Dua, Kec. Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten 15115
Jam buka: Senin - Minggu
Kisaran harga:  Rp50.000 - Rp100.000/orang

Janji Jiwa X Jiwa Toast

Janji Jiwa X Jiwa Toast via Qraved

Siapa sangka, ternyata kombinasi kopi susu dengan roti toast menjadi menu lezat yang wajib kamu coba, lho! Jika penasaran, kamu bisa mengunjungi Janji Jiwa X Jiwa Toast yang terletak di Benton Junction.

Selain tempatnya nyaman untuk berbincang, di tempat ini, kamu juga bisa memilih menu roti panggang dengan berbagai isian dan saus. Pengemasan roti panggangnya yang unik juga akan menambah pengalamanmu berkuliner di Janji Jiwa X Jiwa Toast, lho.

Alamat: Benton Junction, Blok 38#21 B, Jl. Boulevard Palem Raya No. 38, Lippo Karawaci 1200, Karawaci, Tangerang
Jam buka: Senin - Minggu, 09.00 - 21.00
Kisaran harga:  Rp50.000 - Rp75.000/orang

Makanan Nusantara

Roti Bakar 88

Roti Bakar 88 via pergikuliner

Tidak menawarkan banyak menu ‘asing’, Roti Bakar 88 bisa dibilang sebagai ‘comfort place’ untuk mengisi perut yang kosong di kawasan Karawaci. Gimana nggak, tempat makan yang satu ini menyajikan menu-menu ‘sederhana’ seperti roti panggang, indomie, pisang bakar, hingga pancake dengan berbagai topping dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak kalah banyak seperti hidangan makanan, kamu juga bisa memilih berbagai macam minuman panas atau dingin untuk menyegarkan dahaga.

Salah satu rekomendasi Cove adalah Indomie Goreng Telur + Saos Telur Asin. Perpaduan Indomie Goreng yang gurih dilengkapi dengan kuning telur setengah matang, caisim, serta saus telur asin yang gurih siap memanjakan lidahmu. Tekstur mie nya pun tidak terlalu matang atau keras, sehingga sangat sempurna!

Alamat: Taman Sari, Jl. Boulevard Palem Raya, Karawaci, Tangerang
Jam buka: Senin - Minggu, 07.00 - 22.00
Kisaran harga: Rp25.000 - Rp50.000/orang

Kuliner Nasi Jagal Ibu Zahra

Kuliner Nasi Jagal Ibu Zahra via About Tangerang

Pernah dengar menu makanan bernama Nasi Jagal? Well, Nasi Jagal adalah menu makanan khas Tangerang berupa nasi hangat dengan potongan daging berbumbu khas dengan rasa pedas manis serta taburan bawang goreng di atasnya. Mungkin, terlihat sederhana. Tapi, tunggu sampai kamu mencobanya, di jamin ketagihan!

Jika kamu ingin mencoba makanan khas Tangerang ini, kamu bisa berkunjung ke Kuliner Nasi Jagal Ibu Zahra. Tempat ini menyajikan dua menu, yaitu Nasi Jagal dan Nasi Goreng Jagal. Keduanya sama-sama memiliki topping daging sapi dengan saus khas, namun hanya olahan nasinya saja yang beda. Oh ya, satu lagi! Di tempat ini, kamu tidak perlu merogoh kocek karena harga perporsi yang ditawarkan mulai dari Rp10.000 saja. Terjangkau sekali, ya?

Alamat: Jl. Raya Bayur No.27, RT.002/RW.001, Koang Jaya, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15112
Jam buka: Senin - Minggu, 00.00 - 00.00
Kisaran harga:  Rp10.000 - Rp25.000/orang

Warunk Mix Maxx

Warunk Mix Maxx via Instagram

Satu lagi tempat makan di Karawaci dengan harga yang terjangkau, Warunk Mix Maxx! Terletak di kawasan Ruko Otista, Karawaci, kamu bisa menyantap berbagai hidangan seperti Martabak Telur, Nasi Goreng, Indomie ala Nusantara, hingga Steak dengan harga mulai dari Rp20.000 saja. Tempat ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin berbincang dan nongkrong bersama teman-teman, karena setiap malamnya, terdapat live music untuk memeriahkan suasana.

Alamat: Jl. Oto Iskandardinata No.22, RT.001/RW.011, Gerendeng, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15113
Jam buka: Senin - Minggu, 11.00 - 00.00
Kisaran harga:  Rp25.000 - Rp50.000/orang

Bhinneka Padang

Bhinneka Padang via Instagram

Kalau mendengar kata Nasi Padang, pasti kamu teringat dengan nasi hangat yang disiram kuah rendang, gulai, serta dilengkapi dengan daun singkong dan berbagai lauk pauk yang menggiurkan. Setuju, kan? Di Karawaci sendiri, terdapat tempat makan Nasi Padang yang wajib kamu coba nih, namanya Bhinneka Padang.

Di Bhinneka Padang, kamu bisa menyantap Nasi Padang dengan berbagai lauk khas Minang yang sangat lengkap. Mau Gulai Cincang Sapi, Oseng Kikil, hingga Tongkol Asam Padeh? Semua ada! Tinggal pilih lauk favoritmu, dan temani dengan segelas Es Teh Manis yang dingin. Kombinasi terbaik, bukan?

Alamat: Borders Cafe, Karawaci, Jl. Imam Bonjol No.21, RT.003/RW.004, Panunggangan Bar., Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15139
Jam buka: Senin - Minggu, 10.00 - 22.00
Kisaran harga:  Rp50.000 - Rp75.000/orang

Baca Juga: 5 Pilihan tempat makan di fatmawati yang nyaman dan terjangkau

Citra Noodle Plus

Citra Noodle Plus via Instagram

Pernah mencoba bakmi berwarna hijau atau merah? Jika belum, kamu bisa mampir ke Citra Noodle Plus, nih! Citra Noodle Plus menawarkan bakmi non-halal dengan berbagai topping seperti ayam jamur, babi kecap, babi rica pedas, dan banyak lagi. Selain dapat memilih topping bakminya, kamu juga bisa memilih jenis bakmi yang terbagi ke dalam empat pilihan yaitu original, bakmi hijau (terbuat dari spirulina), bakmi oranye (terbuat dari sari wortel), dan bakmi merah (terbuat dari angkak).

Siapa sangka, selain pilihan bakminya yang unik, bumbu yang meresap serta tekstur mie yang kenyal menjadi alasan banyak orang rela mengantri untuk menyantap hidangan di restoran ini. Apakah kamu tertarik untuk coba?

Alamat: Ruko Asiatic No 28 Taman Ubud Raya Karawaci, Jl. Taman Permata, Binong, Kec. Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
Jam buka: Senin - Minggu, 06.30 - 16.00
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp75.000/orang

Warung SS

Warung SS via Traveloka

Jangan bilang pencinta makanan pedas dan rumahan, kalau kamu belum berkunjung ke Warung SS! Berdekatan dengan Citra Noodle Plus, tempat makan ini menyajikan berbagai masakan rumahan dengan lauk pauk seperti ikan, ayam, hingga bebek dan burung dara yang bisa kamu cicipi lengkap dengan 31 pilihan sambal. Banyak banget, ya? Nggak heran tempat ini selalu ramai apalagi saat jam malam karena selain menunya yang lengkap, harganya pun sangat terjangkau.

P.S. Sambal mangga dan sambal tempe adalah dua jenis sambal yang wajib kamu coba di Warung SS!

Alamat: Ruko Asiatic, B15, Jl. Permata Sari No.50, Binong, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15118
Jam buka: Senin - Minggu, 10.00 - 20.00
Kisaran harga:  Rp35.000 - Rp75.000/orang

Banyak sekali bukan, pilihan tempat makan nikmat yang terletak di Karawaci? Untuk kamu yang tinggal atau merencanakan akan tinggal di Karawaci, jadi nggak perlu khawatir mencari ragam makanan yang lezat, deh!

Kost di Karawaci

Suasana Komunal Space di Cove Hillcrest Karawaci

Kawasan Tangerang, khususnya Karawaci, memang bertumbuh pesat. Munculnya banyak pusat perbelanjaan, wisata kuliner, serta fasilitas kesehatan dan pendidikan juga diiringi dengan munculnya berbagai pilihan tempat tinggal mulai dari perumahan, apartemen, hingga hunian coliving. Jika kamu mencari kost atau coliving space berlokasi di Karawaci, maka Cove Hillcrest bisa jadi pilihan tepat untukmu, nih.

Tersedia dalam berbagai tipe ukuran kamar yang bisa kamu pilih, Cove Hillcrest terletak di pusat Karawaci dan menawarkan berbagai fasilitas yang tak bisa kamu dapatkan dari kost biasa. Seperti tingkat keamanan yang ketat, dapur bersama yang bersih, fasilitas laundry dan room cleaning, hingga ruangan komunal, untuk menunjang berbagai kegiatan kamu. Seluruh kamar di Cove Hillcrest juga didesain dengan tipe loft dan tema industrial yang kekinian, sehingga semakin membuat kamu nyaman.

Tertarik untuk mengetahui Cove Hillcrest lebih lanjut? Segera atur jadwal book viewing kamu atau hubungi Cove langsung melalui WhatsApp!