10 Cafe Instagramable di Karawaci yang Wajib Kamu Datangi!

10 Cafe Instagramable di Karawaci yang Wajib Kamu Datangi!
Cafe Instagramable di Karawaci

Karawaci memang saat ini sedang menjadi kawasan hunian yang dilirik oleh banyak orang. Pasalnya, selain memiliki jarak yang cukup dekat dengan ibukota, lokasi yang masih masuk kawasan Kota Tangerang ini juga sudah memiliki berbagai fasilitas umum mulai dari rumah sakit, pusat perbelanjaan, hingga universitas ternama.

Tidak hanya fasilitas umum untuk menunjang berbagai kebutuhanmu, ternyata kawasan Karawaci juga memiliki banyak jgramable di Karawaci, lho! Mengunjungi cafe dengan desain menarik dan menu yang lezat memang kini digemari oleh banyak orang mulai dari yang sekadar hobi cafe hopping, mencari suasana baru untuk bekerja, hingga untuk foto-foto OOTD yang kece.

Berikut ini 10 rekomendasi cafe instagramable di Karawaci yang bisa kamu kunjungi untuk bekerja atau sakadar bersantai ria, lengkap dengan alamat serta rentang harga dari menu yang ditawarkan. Yuk, cek ulasan lengkapnya!

10 Cafe Instagramable di Karawaci

Toko Kopi Klasik

Berlokasi di dalam komplek Islamic Village, kedai kopi yang dibuka tahun 2019 ini memiliki area yang luas dengan jumlah dua lantai, lengkap dengan area smoking dan non-smoking. Toko Kopi Klasik menghadirkan kedai kopi dengan nuansa klasik lewat desain dan interiornya. Mulai dari bangku-bangku vintage, piring bercorak klasik sebagai hiasan dinding, serta lantai berpola batik khas Jogja dapat kamu lihat di Toko Kopi Klasik. Nggak heran, banyak sekali pengunjung yang sengaja datang hanya untuk berburu spot-spot foto yang instagramable.

Sudut Cantik di Toko Kopi Klasik via instagram.com

Bicara soal menu yang dihidangkan, Toko Kopi Klasik menawarkan minuman kopi seperti kopi klasik yang menjadi menu khasnya, espresso, dan cappuccino, serta minuman non-kopi seperti teh, soda, dan masih banyak lagi. Menu makanannya pun cukup beragam. Terdapat makanan berat yang bisa kamu pesan mulai dari nasi goreng hingga spaghetti, hingga makanan ringan seperti sistagor, kentang, cireng, dan waffle.

Alamat : Jl. Zam Zam Raya No. 11, Karawaci, Tangerang
Jam buka : Kamis - Rabu, 12.00 - 21.00
Harga makanan : Rp20.000 - Rp75.000/orang

Nara Coffee

Jika kamu mencari cafe dengan nuansa simple dan comfy, maka Nara Coffee adalah pilihan yang tepat. Nara Coffee sendiri memiliki dua lantai. Di lantai pertama, kamu akan menemukan coffee bar, indoor dan outdoor seat sementara lantai dua dengan full indoor seat. Ingin mencari spot foto? Bisa banget! Dengan desain interior yang cantik serta pencahayaan natural yang didapatkan dari jendela-jendela berukuran besar, kamu dapat memiliki hasil foto yang instagramable.

Nara Coffee via instagram.com

Terlepas dari banyaknya spot cantik untuk berfoto, Nara Coffee juga merupakan tempat nyaman untuk kamu yang mencari lokasi bekerja, mengerjakan tugas, atau berdiskusi bersama teman. Setiap sudutnya dimanfaatkan dengan sangat baik, sehingga tidak ada space yang kosong sia-sia. Nara Coffee juga menyediakan berbagai menu mulai dari minuman kopi dan non-kopi serta makanan berat dan cemilan.

Alamat : Easton New Market, Jl. Ks. Tubun No. 106B, Kota Tangerang, Tangerang
Jam buka : Senin - Minggu, 10.00 - 21.00
Harga makanan : Rp50.000 - Rp80.000/orang

Djournal Coffee

Terletak di dalam Maxxbox Lippo Village, Djournal Coffee menawarkan banyak pilihan menu mulai dari kopi, teh, pastry, cake, hingga makanan ringan. Nah, dengan berbagai menu yang ditawarkan oleh Djournal Coffee, tentu saja tempat ini menjadi pilihan tepat nongkrong atau mengerjakan tugas berlama-lama. Apalagi, dengan dukungan WiFi yang memiliki kecepatan tinggi. Dijamin betah, deh!

Djournal Coffee via traveloka.com

Untuk kamu yang hobi foto-foto, tenang saja. Djournal Coffee juga memiliki tatanan desain interior yang menarik serta pencahayaan yang sangat baik, sehingga kamu bisa dengan nyaman berfoto-foto di setiap sudutnya.

Alamat : Maxxbox Lippo Village, Bencongan, Jl Bulever Palm Raya No.2809, Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
Jam buka : Senin - Minggu, 10.00 - 20.00
Harga makanan : Rp50.000 - Rp100.000/orang

Razzo Coffee

Pernahkah kamu membayangkan ngopi sambil merasakan sensasi berada di luar angkasa? Di Razzo Coffee, kamu bisa memilikinya! Terletak di dalam kawasan Permata Sport Club Karawaci, Razo Coffee merupakan cafe dengan tema pesawat luar angkasa yang terletak di tengah rimbunnya pohon-pohon hijau.

Begitu kamu sampai di Razzo Coffee, kamu akan disuguhkan dengan eksterior berwarna putih gading dengan aksen warna hitam sehingga memberikan kesan yang modern. Nah, di bagian dalamnya, kamu akan disambut dengan nuansa putih dan hitam dengan lampu-lampu berwarna ungu a la luar angkasa. Rasanya, seperti di dalam pesawat milik NASA! Dengan tema luar angkasanya, Razzo Coffee menyajikan seri menu unik mulai dari Sun Series, Moon Series, dan Earth Series yang bisa kamu coba. Tertarik untuk mencoba berbagai menu dan foto-foto di Razzo Coffee? Maka, jangan sampai lupa untuk kenakan OOTD menarik agar kamu bisa foto-foto di tiap sudutnya yang instagramable!

Alamat  : Play Out Place, Lippo, Binong, Karawaci Sub-District, Tangerang Regency, Banten 15810
Jam buka : Selasa - Minggu, 13.00 - 21.00
Harga makanan : Rp20.000 - Rp50.000/orang

Sajiva Coffee & Ceramics

Sajiva Coffee & Ceramics via anakjajan.com

Sajiva Coffee & Ceramics terletak di area Lippo Karawaci. Jangan takut sulit menemukan cafe yang satu ini, karena Sajiva Coffee & Ceramics memiliki tampilan luar khas dengan aksen serba kayu termasuk pintu masuknya. Memiliki konsep seperti rumah Amerika klasik, Sajiva Coffee & Ceramics dihiasi dengan meja marmer yang kokoh, kursi kayu dan beberapa sofa empuk, serta dinding bata yang berwarna hangat. Di tiap sudutnya juga terdapat pohon-pohon mungil untuk mempercantik cafe ini.

Sajiva Coffee & Ceramics memiliki empat lantai yang terbagi ke dalam tiga fungsi. Lantai pertama dan kedua dikhususkan untuk coffee shop di mana pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan lezat, lantai tiga untuk toko keramik, sedangkan lantai empat dikhususkan untuk workshop keramik yang bisa diikuti oleh umum.

Alamat : The Excelis Block E No. 21, Karawaci Office Park, Lippo Karawaci, Tangerang
Jam buka : Senin - Minggu, 08.00 - 22.00
Harga makanan : Rp50.000 - Rp100.000/orang

Baca Juga: 14 Rekomendasi Tempat Makan di Karawaci yang Wajib Dicoba!

Copypast3 Coffee

Berkonsep minimalis elegan, Copypast3 Coffee memiliki warna putih bersih pada bagian eksterior dan interiornya. Copypast3 Coffee juga memadupadankan nuansa putih dengan bangku berwarna cerah di bagian luar dan dalam, serta menciptakan ruang gerak yang luas sehingga menambah kesan minimalis yang dimilikinya.

Copypast3 via instagram.com

Mulai dari pagi hingga malam, Copypast3 Coffee menyediakan berbagai menu seperti minuman kopi dan non-kopi, pasta, hingga pastry yang bisa dinikmati oleh kamu dan teman-teman sambil bercengkrama seru.

Alamat : Permata sportclub FG12 Villa Permata, Lippo, Binong, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15810
Jam Buka : Senin - Minggu, 08.00 - 23.30
Harga makanan : Rp20.000 - Rp50.000/orang

Coffee Rider Cimone

Coffee Rider Cimone via instagram.com

Memiliki tajuk “Coffee, Ride, Repeat”, Coffee Rider Cimone menjadi cafe yang wajib didatangi bagi para penggemar motor custom. Cafe ini terletak di lantai dua Monochrome Store, dengan desain ornamen retro dengan berbagai pajangan foto-foto terbingkai rapih di dindingnya, dan menyuguhkan berbagai menu kopi nusantara yang berasal dari Aceh Gayo, Bali, dan Toraja. Terdapat pula kopi dengan cita rasa internasional seperti cappucino, americano, espresso, dan cafe latte.

Untuk kamu yang tidak menyukai kopi, Coffee Rider Cimone juga menyediakan minuman non-kopi seperti taro latte, milkshake, teh manis lengkap dengan makanan ringan dan makanan berat. Untuk harga sendiri, Coffee Rider Cimone menjual makanan dan minuman mulai dari Rp17.500 hingga Rp.25.000.

Alamat : Jl. Raya Merdeka No.163, RT.001/RW.002, Cimone, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15114
Jam Buka : Senin - Minggu, 10.00 - 24.00
Harga makanan: Rp17.500 - Rp50.000/orang

Baca juga: 10 Cafe Instagramable di Jakarta Pusat, Dijamin Kece Nan Pewe!

Red Door Koffie House & Bistro

Sekitar 15 menit dari kawasan Karawaci, terdapat cafe dan tempat makan dengan desain yang unik nih, bernama Red Door Koffie House & Bistro. Dihiasi dengan bata putih dan tanaman-tanaman hijau di sekitarnya, Red Door Koffie House & Bistro memiliki nuansa klasik yang dipermanis dengan pintu masuk berkelir merah.

Red Door Coffee House via wanderbites.com

Red Door Koffie House & Bistro memiliki empat lantai yang memiliki desain berbeda. Di lantai pertama, kamu akan disambut dengan mural raksasa dan pengaturan kursi yang tersusun seperti di dalam bioskop, lengkap dengan bantal-bantal empuk. Beranjak ke lantai dua, Red Door Koffie House & Bistro menyuguhkan desain cenderung minimalis dengan lukisan mad Hatter tiga dimensi yang dipajang di salah satu sudutnya. Berbeda dengan lantai pertama dan kedua, di lantai tiga Red Door Koffie House & Bistro terdapat beberapa private room bernuansa semi fine dining. Terakhir, kamu juga bisa menikmati nuansa kota Tangerang di rooftopnya yang berlokasi di lantai empat.

Menu di Red Door Koffie House & Bistro sendiri bervariasi. Kamu bisa menikmati suguhan masakan Indonesia, hidangan western, hingga minuman kopi dan non-kopi.

Alamat : Ruko New Jasmine Blok HA16 No 36, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
Jam Buka : Senin - Minggu, 09.00 - 22.00
Harga makanan: Rp100.000 - Rp150.000/orang

Hygge Signature

Hygge Signature via instagram.com

Berasal dari bahasa Denmark, nama Hygge memiliki arti rasa nyaman dan tenang bagi seseorang. Selain sering diasosiasikan dengan tempat, kata Hygge juga seringkali dikaitkan dengan makanan dan minuman lezat yang menyatukan orang-orang dalam satu tempat.

Cafe yang berlokasi 15 menit dari Karawaci ini memiliki desain interior yang warm dengan aksen pink di dinding, serta lampu-lampu kuning dan lantai putih bercorak yang memberikan kesan terang dan luas. Hygge Signature menyediakan berbagai menu minuman dan makanan. Ingin menikmati kopi? Atau, menikmati makanan khas Nusantara? Semua tersedia di Hygge Signature!

Alamat : Upperwest Experience Center, Jl. BSD Raya Barat, CBD 55, Kav. 1 - 12, Sampora, Cisauk, Tangerang Regency, Banten 15345
Jam Buka : Senin - Minggu, 08.00 - 21.00
Harga makanan : Rp80.000 - Rp150.000/orang

Maxx Coffee

Maxx Coffee via traveloka.com

Berada di kawasan kampus UPH, dan ingin menikmati kopi sambil mengerjakan tugas? Maka, Maxx Coffee yang berlokasi di Maxxbox Village ini adalah pilihan tepat untukmu! Memiliki desain interior yang instagramable, Maxx Coffee menjadi tempat cocok untuk menikmati berbagai pilihan menu sambil mengerjakan tugas atau nongkrong bersama teman.

Alamat  : Jl. Boulevard Jend. Sudirman No.1110, Bencongan, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
Jam Buka : Senin - Minggu, 07.00 - 23.00
Harga makanan: Rp30.000 - Rp80.000/orang

Well, itu dia 10 rekomendasi cafe instagramable dari Cove yang wajib kamu coba! Ternyata, selain terletak di kawasan strategis dengan berbagai fasilitas umum yang lengkap, kawasan Karawaci juga memiliki banyak cafe yang menarik untuk dikunjungi di akhir pekan, ya. Supaya nggak lupa, kamu juga bisa bookmark artikel ini sebagai referensi kamu ketika mencari cafe di daerah Karawaci.

Tinggal di Karawaci

Cove Hilcrest: Kost Eksklusif di Karawaci
Cove Hillcrest di Karawaci

Tidak hanya mencari cafe instagramable di kawasan Karawaci, namun juga mencari hunian di lokasi strategis ini? Kamu bisa banget nih lirik Cove Hillcrest yang berlokasi di Lippo Village. Cove Hillcrest merupakan hunian yang nyaman dan bersih dengan berbagai fasilitas seperti dapur umum, pusat kebugaran, rooftop untuk bersantai, dan ruang komunal yang bisa digunakan untuk bercengkrama dan bekerja. Sangat cocok deh, untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi!

Jangan khawatir, Cove Hillcrest juga tidak kalah aesthetic, lho. Memiliki desain kamar loft dan industrial kekinian. Cove Hillcrest memiliki banyak pilihan kamar yang bisa kamu sesuaikan dengan preferesimu. Jika kamu tertarik untuk tinggal di hunian nyaman kekinian ini dan menjadi bagian dari komunitas Cove, segera book viewing sekarang untuk cek langsung unitnya, ya!