15 Tempat Hits di Bali 2023, Suguhkan Pemandangan Mempesona

Tempat hits di Bali tidak hanya pantai dan beach club saja lho, tapi juga pegunungan hingga air terjun yang cocok untuk healing.

15 Tempat Hits di Bali 2023, Suguhkan Pemandangan Mempesona
Tempat hits di Bali, photo by Liburan Yuk

Bali merupakan destinasi wisata yang sudah populer di kalangan wisatawan lokal dan luar negeri. Ini berkat keindahan alam yang berpadu dengan budaya dan tradisi, sehingga Pulau Dewata ini selalu menyuguhkan tempat hits di Bali yang ramai dikunjungi turis.

Nah, pada artikel ini, Cove akan memberikan rekomendasi tempat hits yang sedang viral di Bali karena pemandangannya yang menakjubkan. Yuk, simak artikelnya!

Tempat Hits di Bali

1. Paperhills Cafe Kintamani

The Bali Bible | Paperhills Bali
Paperhills Cafe Kintamani, photo by The Bali Bible

Sedang mencari cafe dengan view alam dan langit yang mempesona? Kalau gitu, kamu wajib mampir ke Paperhills nih. Tempat hits di Bali ini sedang viral di media sosial karena menawarkan konsep cafe dengan area indoor dan outdoor yang sangat indah.

Walau tergolong masih sangat baru karena beroperasi Juni 2021 kemarin, tapi Paperhills sudah menarik perhatian warga Bali dan para wisatawan dari berbagai penjuru. Bagaimana tidak? Bangunan ini didesain dengan konsep modern yang berwarna putih dan materialnya didominasi kaca.

Jadi, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam sekitar dari dalam cafe. Spot outdoornya pun jadi area favorit pengunjung karena tempat duduknya berbentuk bar yang viewnya langsung mengarah ke Gunung dan Danau Batur.

Alamat: Jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, Kintamani, Bangli
Jam buka: Senin – Jumat (06.00 – 20.00 WITA), Sabtu – Minggu (05.30 – 20.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 80.000

2. Montana Del Cafe Kintamani

The Bali Bible | Montana Del Cafe, Kintamani
Montana Del Cafe, photo by The Bali Bible

Sensasi ngopi di atas awan bisa dijumpai di Montana Del Cafe. Ini karena Montana Del Cafe berlokasi di atas dataran tinggi dengan latar belakang Gunung Batur, Gunung Agung, dan Danau Batur sehingga menjadi tempat hits di Bali yang ramai dikunjungi.

Ntah datang sendiri atau ramai-ramai, tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan sejuk untuk healing dan quality time dengan orang terdekat. Nah, kalau mau merasakan sensasi ngopi di atas awan, kamu bisa datang di pagi hari. Tepatnya, jam 07.00 – 09.00 WITA menjadi waktu terbaik untuk melihat hamparan awan yang ada di samping kafe. Bahkan, kamu juga bisa melihat sunrise lho pada jam 06.00 pagi.

Alamat: Jl. Raya Penelokan No.889, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
Jam buka: Senin – Kamis (06.00 – 19.00 WITA), Jumat – Minggu (06.00 – 20.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 100.000

3. Penny Lane

Mau nge-date atau nongkrong bareng teman-teman di Canggu? Nah, rekomendasi cafe instagramable ini bisa kamu kunjungi. Penny Lane Bali adalah restoran yang sedang viral karena memiliki ulasan positif. Tempatnya juga cantik dan sangat spacious dengan tema Romawi kuno dipadukan suasana bohemian.

Penny Lane berkonsep semi outdoor yang dihias dengan tanaman rambat dan gantung sehingga cafe ini tidak akan terasa panas. Yang membuat tempat hits di Bali ini tambah cantik dan romantis adalah terdapat air mancur di tengah-tengah ruangan. Penny Lane juga menyediakan meja billiard yang bisa digunakan gratis oleh pengunjung.

Alamat: Jl. Munduk Catu No.9, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 24.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 70.000 – Rp 200.000

4. Calla Resto & Coffee

Calla Bali, photo by Instagram @callabali

Calla Resto & Coffee di Bali juga sedang banyak diperbincangkan lho karena tempat hits di Bali ini konsepnya sangat membuat pengunjung penasaran. Bagaimana tidak? Calla Resto & Coffee mengusung tema ala Eropa modern yang dipadukan dengan suasana Bali.

Tempat ini juga dihias dengan ornamen-ornamen berupa lukisan yang membuat cafe ini terlihat megah dan klasik. Tiap sudutnya pun sangat aesthetic sehingga cocok untuk berfoto sambil nongkrong.

Harga menunya sendiri masih cukup terjangkau dengan ragam hidangan lokal dan western yang siap memanjakan lidah, seperti karedok, gado-gado, salad, soto, tom yum, pasta, lasagna, fish & chips, croissant, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Tukad Batanghari No. 40, Panjer, Kec. Denpasar Bar, Denpasar
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 23.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 25.000 - Rp 75.000

5. Tirta Gangga

Berapa Harga Tiket Masuk Tirta Gangga Bali, Simak Infonya Disini - Info  Liburan
Tirta Gangga, photo by Info Liburan

Tempat hits di Bali selanjutnya cocok untuk healing dan bersantai. Tirta Gangga, yaitu sebuah taman Kerajaan Karangasem yang dimiliki oleh Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem Agung, seorang Raja Karangasem, sudah berdiri sejak 1946.

Tirta Gangga berasal dari kata “Tirta” yang memiliki arti “air suci” dan kata “Gangga” adalah nama sebuah sungai suci di India. Dengan begitu, taman wisata ini memiliki air suci yang berasal dari Sungai Gangga dan menjadi bentuk penghormatan kepada masyarakat pemeluk agama Hindu sehingga sering dijadikan tempat untuk upacara keagamaan.

Di sini, kamu akan disambut oleh patung-patung layaknya prajurit. Di dalam, kamu bisa menyusuri kolam dengan berjalan di jalan setapak yang terbuat dari susunan batu. Banyak pengunjung yang menjadikan area ini tempat berfoto.

Nah, tidak hanya berfoto dan menyusuri taman, kamu juga bisa lho berenang di kolam renang khusus untuk para wisatawan. Tapi, pengunjung harus membayar Rp 10.000 untuk berenang di sini. Usai berenang, kamu bisa menyantap aneka masakan di restoran yang terletak di sebelah atas hingga membeli souvenir dan oleh-oleh yang ada di Tirta Gangga.

Alamat: Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem
Jam buka: Setiap hari (06.00 – 17.00 WITA)
Tiket masuk: Orang dewasa Rp 25.000 & anak-anak (5-12 tahun) Rp 15.000

6. Alas Harum Bali

Alas Harum Bali, Wisata Hits Ayunan Ekstrem di Tengah Sawah Halaman all -  Kompas.com
Alas Harum Bali, photo by Travel Kompas

Wisata di Bali memang tak pernah gagal karena pemandangan alamnya yang selalu membuat pengunjung amazed. Salah satunya tempat hits di Bali dengan pemandangan yang mempesona adalah Alas Harum Bali. Tempat ini merupakan sebuah kawasan yang menghadirkan beberapa wahana seru dengan pemandangan berupa hamparan sawah terasering dan pepohonan hijau.

Di Alas Harum, banyak banget lho spot-spot yang jadi favorit wisatawan, seperti Bird Nest, Pekak Berayut, Gorila, Dancing Bridge, Education Temple, Glass Flooring. Lalu, baru-baru ini, Alas Harum juga menghadirkan Soekarno Statue yang terbuat dari bambu dan berhasil mendapatkan penghargaan dari rekor MURI.

Yang uniknya lagi, pengunjung bisa healing sekaligus berwisata dan bermain wahana, mulai dari flying fox hingga sky bike. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapat edukasi di Alas Harum karena di sini ada tempat di mana pengunjung bisa melihat proses pembuatan kopi luwak.

Alamat: Jalan Raya Tegallalang, Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 19.00 WITA)
Tiket masuk: Rp 50.000

7. Taman Raya Bali

5 Aktivitas di Kebun Raya Bali, Bisa Barbeque di Depan Danau Beratan  Halaman all - Kompas.com
Kebun Raya Bedugul, photo by Travel Kompas

Jika kamu ingin menikmati tempat hits di Bali selain cafe dan pantai, coba deh kunjungi Kebun Raya Bedugul atau Taman Raya Bali. Selain berwisata, pengunjung juga bisa lebih dekat dengan alam dan menambah pengetahuan akan berbagai jenis tanaman yang menghiasi Kebun Raya Bedugul.

Meski hanya taman yang luas dengan hamparan pepohonan dan tumbuhan, ada banyak banget aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Kamu bisa bersantai sambil menikmati udara sejuk, berkeliling kebun dengan skuter atau shuttle, hingga menikmati pemandangan danau sambil barbeque-an.

Pastinya, kamu juga bisa mengambil beberapa foto karena pemandangan di area Kebun Raya Bali sangat bagus lho. Bahkan saking indahnya, Taman Raya Bali atau Kebun Raya Bedugul ini juga jadi tempat syuting MV salah satu K-pop grup TXT lho.

Alamat: Jl. Kebun Raya, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali
Jam buka: Senin – Jumat (08.00 – 16.00), Sabtu – Minggu (08.00 – 17.00)
Harga tiket: Senin – Jumat Rp 20.000, Sabtu – Minggu Rp 30.000

8. Pantai Melasti

Pantai Melasti, Keindahan Sempurna di Balik Tebing Kapur - Citizen6  Liputan6.com
Pantai Melasti, photo by Liputan6

Pantai Melasti menjadi salah satu tempat hits di Bali dengan keindahan alam khas pantai sekaligus budaya Bali. Pantai ini juga digunakan untuk upacara Melasti, yaitu salah satu upacara tradisional di Bali.

Yang membuat unik dan takjub, Pantai Melasti memiliki tebing terjal berupa bukit kapur yang menjulang. Tebing ini mengapit jalan menuju pantai yang terlihat seperti jurang dan sering menjadi spot berfoto para wisatawan.

Tidak hanya itu, pantai dengan nama yang diambil dari salah satu upacara di Bali ini juga terkenal sebagai surganya wisata bawah laut. Jadi, cocok banget untuk kamu yang suka snorkeling. Kalau tidak suka berenang, kamu bisa nongkrong pinggir Pantai Melasti sembari menyaksikan sunset.

Alamat: Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung
Jam buka: Setiap hari (24 jam)
Tiket masuk: Orang dewasa Rp 10.000, anak-anak Rp 3.000
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 80.000

9. Pinggan Glamping Hill

Pinggan caldera Harga, foto, ulasan, alamat. Indonesia
Pinggan Glamping Hill, photo by HikersBay

Bali tidak hanya memiliki pantai yang indah saja, tapi juga daerah pedesaan dan pegunungan yang view dan suasananya tak kalah menakjubkan. Terutama di daerah Kintamani, banyak sekali destinasi dengan pemandangan desa yang cantik, yaitu Pinggan Glamping Hill.

Yang membuat tempat hits di bali ini sangat terkenal adalah glamping ini menghadirkan kolam renang outdoor yang terletak pada ketinggian, sehingga viewnya langsung mengarah ke pedesaan dan Gunung Batur.

Nah kalau beruntung, kamu bisa melihat kumpulan awan tebal yang mengelilingi gunung lho. Cocok untuk healing dan melepas penat. Untuk bisa menikmati suasana alam yang indah di Pinggan Hill Glamping, kamu bisa memesan kamar seharga Rp 550.000 permalamnya. Sudah termasuk sarapan ya.

Alamat: Br Pupuan Sari, Pinggan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli
Jam buka: 24 jam

10. The Beach Love Bali

The Bali Bible | The Beach Love, Kedungu
The Beach Love Bali, photo by The Bali Bible

Kafe di Bali dengan suasana romantis bisa kamu jumpai di The Beach Love. Sebenarnya, tempat ini adalah kafe yang bertema outdoor tanpa mengubah kondisi sekitar, sehingga pengunjung bisa langsung menikmati pemandangan tebing, pantai, dan sawah. Kamu bisa nongkrong dan ngopi di atas tebing dan rerumputan hijau yang sudah dilengkapi dengan bean bags dan beberapa meja yang mengarah ke laut.

The Beach Love jadi tempat yang terkenal dengan pemandangan matahari terbenam. Maka itu, pengunjung berbondong-bondong ke sini pada sore hari untuk menikmati sunset sambil menyantap hidangan ala western mereka. Nah, karena The Beach Love terletak di tepi Pantai Cinta Kedungu, kamu juga bisa bermain air atau sekadar jalan-jalan di bibir pantai.

Alamat: Jl. Pantai Kedungu, Belalang, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan
Jam buka: Setiap hari (16.00 – 20.00 WITA)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 40.000

11. Sawah Terasering Tegallalang

7 Fakta Menarik Tentang Sawah Terasering Tegalalang Bali
Sawah Terasering Tegallalang, photo by Ubudian

Ubud merupakan salah satu destinasi di Bali yang sudah terkenal dengan keasrian alam yang memanjakan mata. Untuk mencari tempat yang sejuk, wisatawan pasti akan datang ke daerah Ubud karena menawarkan pemandangan khas dengan hutan yang rimbun, bukit-bukit indah, hingga bentangan sawah yang tersusun rapi.

Salah satu tempat yang menawarkan view alam terbaik adalah Sawah Terasering Tegallalang atau yang dikenal juga dengan Tegallalang Rice Terrace. Kamu akan dibuat takjub dengan hamparan sawah terasering yang bertingkat. Saking indahnya, tempat hits di Bali ini masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO lho.

Selain menikmati pemandangan sawah, kamu juga bisa bermain ayunan, menyebrang sungai, melihat sunset, dan mencicipi kopi luwak yang berdekatan dengan Sawah Terasering Tegallalang, yaitu di Agrowisata Bali Pulina.

Alamat: Jalan Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: 24 jam (kafe dan fasilitas lainnya tutup pukul 18.00 WITA)
Tiket masuk: Rp 10.000

12. Pantai Kelingking, Nusa Penida

Pantai Kelingking Bali: Daya Tarik, HTM, Fasilitas - Putri Bali Rental
Pantai Kelingking, photo by Putri Bali Rental

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bali memiliki pantai yang indah dan jadi pusat perhatian wisatawan asing. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Kelingking di kawasan Nusa Penida. Menjadi tempat hits di Bali, Pantai Kelingking masuk dalam daftar Most Popular Beach in The World berdasarkan situs money.co.uk karena menawarkan pemandangan pasir putih dan lautan biru yang cantik dari atas tebing.

Sesuai namanya, pantai ini memiliki Tebing Paluang yang bentuknya menyerupai jari kelingking atau banyak juga yang menyebutnya mirip T-rex. Demi menyaksikan tebing ini dari spot terbaik, pengunjung nekat turun ke bawah tebing dan menyusuri anak tangga kayu yang menguras energi dan menguji adrenalin.

Alamat: Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Klungkung
Jam buka: 24 jam

13. Atlas Beach Club

Buat sebagian orang, berkunjung ke Bali tidak akan lengkap kalau belum mampir ke beach club. Nah, kamu bisa datang ke Atlas Beach Fest yang disebut-sebut sebagai beach club terbesar di dunia dan memiliki club bar terpanjang di Asia. Tempat hits di Bali ini mempunyai area bar dan outdoor yang bisa menampung hingga 10.000 pengunjung lho.

Seperti beach club lainnya, Atlas menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang ingin bersantai di tepi laut dan ditemani live music. Bedanya, Atlas dilengkapi dengan Atlas Night Club yang sering menghadirkan DJ terkenal. Beach club di Bali ini juga kerap menggelar pertunjukan seperti tari Bali, tari kecak, dan masih banyak lagi.

Menu-menu di sini juga sangat beragam sehingga pas untuk menemani waktumu bersama pasangan atau teman-teman sambil night chilling.

Alamat: Jl. Pantai Berawa No.88, Canggu, Bali, Kabupaten Badung
Jam masuk: Setiap hari (10.00 – 24.00 WITA)
Tiket masuk: Rp 150.000
Kisaran harga menu: Rp 60.000 – Rp 1.500.000, tergantung jenis

14. Desa Penglipuran

Tur Desa Penglipuran | Paket Wisata di Badung Harga dan Kualitas Terbaik
Desa Penglipuran, photo by Pandooin

Desa Penglipuran wajib menjadi bucket list kamu nih kalau berkunjung ke Bali. Ini karena Desa Penglipuran adalah salah satu desa terbersih di dunia dan dijadikan destinasi wisata para pelancong domestik hingga mancanegara. Tidak hanya sekedar desa, tempat hits di Bali ini juga menawarkan ragam kegiatan seru lho yang akan mengajak kamu mengenal budaya dan adat Bali.

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan adalah belajar budaya desa Penglipuran dan belajar membuat kerajinan tangan desa ini. Selain itu, kamu juga bisa menginap atau berkemah di desa, mencicipi kuliner khas Desa Penglipuran, mengunjungi tugu pahlawan, hingga melihat Penglipuran Village Festival, yaitu festival tahunan yang diadakan tiap Desember.

Alamat: Jl. Penglipuran, Kubu, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli
Jam buka: Senin – Minggu (08.00 – 18.30 WITA, kecuali Rabu – Jumat buka jam 06.30)
Tiket masuk: Orang dewasa Rp 20.000, anak-anak Rp 15.000

15. Sekumpul Waterfall

Sekumpul Waterfall Bali - Biggest & Best Twin Waterfall
Sekumpul Waterfall, photo by The World Travel Guy

Tempat hits di Bali yang terakhir ini bisa dikunjungi untuk kamu yang lebih ingin dekat dengan alam, yaitu Sekumpul Waterfall. Air Terjun Sekumpul atau Sekumpul Waterfall atau wisata air terjun yang dikelilingi tebing hijau setinggi 100-150 meter dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Sesuai namanya, Air Terjun Sekumpul ini terdiri dari tujuh air terjun pada satu area yang sama. Beberapa nama air terjun tersebut adalah Air Terjun Gitgit, Air Terjun Lemukih, Air Terjun Munduk dan Air Terjun Les Buleleng yang masing-masing jaraknya saling berdekatan.

Alamat: Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali
Jam buka: Setiap hari (08.00 - 17.00 WITA)
Tiket masuk: Rp 10.000