10 Sushi Enak di Bandung, Cocok untuk Pecinta Japanese Food!

Rekomendasi sushi di Bandung wajib dicoba kalau kamu ngaku pecinta makanan jepang yang satu ini.

10 Sushi Enak di Bandung, Cocok untuk Pecinta Japanese Food!
Sushi di Bandung, photo by Foodnote Stories

Sushi adalah sajian yang berbentuk nasi yang digulung dengan berbagai hidangan laut, sayuran, ataupun daging. Menjadi salah satu makanan khas Jepang yang diburu oleh pecinta kuliner, sushi di Bandung pun turut hadir untuk para penggemarnya.

Pada artikel ini, Cove akan memberikan rekomendasi wisata kuliner, terutama sushi di Bandung yang wajib kamu coba, nih. Yuk, simak sampai habis.

Aneka Rekomendasi Sushi di Bandung

1. Sushi Mania Go

Sushi Mania Go, photo by Instagram @sushimania_go

Restoran sushi di Bandung yang bernama Sushi Mania Go ini termasuk restoran yang terbilang baru, tapi tempat ini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner Jepang.

Desain interior restorannya pun sangat unik dan memiliki banyak sudut instagramable, jadi memang sangat kekinian. Yang uniknya lagi, sushi-sushi di Sushi Mania Go dibuat langsung oleh chef yang berpengalaman dalam dunia kuliner Jepang.

Review Sushi Mania Go

Beragam menu sushi yang halal dan lezat menjadi daya tarik Sushi Mania Go. Beberapa menu andalan Sushi Mania Go yakni Salmon Blaze Mentai, Spicy Tuna, Dragon Fire Unagi, Rainbow Roll, dan masih banyak lagi, apalagi harganya tergolong murah.

Selain sushi, mereka juga memiliki salad yang segar dengan dressing yang lezat. Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Snow White Shrimp Tempura dan Salmon and Cheese yang isinya full keju pada bagian luar dan dalam.

Alamat: Jl. Laswi No.1, Kacapiring, Kec. Batununggal, Bandung
Jam buka: Senin – Rabu, dan Minggu (10.00 – 20.00) dan Kamis – Sabtu (10.00 – 21.00)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 80.000

2. Midori Japanese Restaurant

CHASING FOOD DREAMS: Midori Japanese Restaurant @ Putrajaya Marriott Hotel
Midori Japanese Restaurant, photo Chasing Food Dreams

Midori adalah restoran sushi di Bandung yang meneruskan tradisi hidangan Jepang yang hadir di Indonesia. Awalnya, Midori dibuka di daerah Anyer dan kini mereka sudah memiliki 10 cabang, salah satunya Bandung. Nuansa restoran di sini sangat cocok untuk dinner romantis bersama pasangan hingga family time.

Review Midori Japanese Restaurant

Setiap restoran pasti punya salah satu menu andalan yang menjadi best seller. Nah, menu yang wajib dicoba di Midori adalah Salmon Crispy Roll yang berisi salmon skin yang di-torch, keju cheddar, salad, dan timun, lalu digulung dengan nasi Jepang dan nori.

Agar makin enak, Salmon Crispy Roll diberi saus mentai, taburan kyuri, dan spicy mayonnaise yang menggoyang lidah. Selain Salmon Crispy Roll, masih ada menu lainnya yang tak kalah enak lho, seperti sashimi.

Alamat: Jl. Sultan Tirtayasa No.31, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 35.000 – Rp 120.000

3. Sushi Sambaa (SBA)

Sushi Sambaa (SBA), photo by instagram @sushisambaa

Penggemar sushi wajib mampir ke restoran yang satu ini, yang bernama Sushi Sambaa (SBA). Tempatnya cukup minimalis, tapi interiornya didesain sedemikian rupa, sehingga pengunjung nyaman dan betah untu makan di sini. Menu-menu di Sushi Sambaa cukup variatif, lengkap, dan dijual dengan harga yang terjangkau. Salah satu menu populer mereka adalah Sushi Cake.

Review Sushi Sambaa (SBA)

Meski harganya sangat terjangkau, Sushi Sambaa tetap mengutamakan kualitas bahan yang digunakan lho. Salmon yang digunakan pun sangat fresh dan dipotong dengan tebal. Untuk menunya, restoran sushi di Bandung ini menawarkan beragam jenis sushi, mulai dari yang classic, sashimi, yang bersaus atau creamy, varian yang fried.

Salah satu menu yang harus dicoba ketika mampir ke sini adalah Baked Salmon Spicy Mayo Fried Roll. Isian salmon di dalamnya sangat juicy walaupun di baked. Selain salmon, isiannya ada kyuri dengan baluran topping tobiko, mayo, dan shoyu. Supaya perpaduan rasanya makin meledak, nori yang membungkus nasinya dibuat crispy dan garing karena di-fried.

Alamat: Jl. Dr. Rajiman No.3, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 21.00)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 90.000

4. Sushi Den

Sushi Den, photo by Travelingyuk.com

Dalam Bahasa Jepang, “Sushi Den” memiliki arti “surga-nya sushi”, sehingga sesuai dengan namanya, restoran ini menjual berbagai macam sushi dengan interior yang didesain ala kedai tradisional Negeri Tirai Bambu. Di Bandung, Sushi Den hadir sejak 2009 dengan gerainya di pelataran sebuah rumah yang bergaya Belanda sehingga tempatnya cukup intimate.

Review Sushi Den

Sushi Den menawarkan aneka menu sushi otentik hingga sushi fusion yang dihias dengan sangat tempting. Salah satu menu best seller mereka adalah okonomiyaki yang berukuran jumbo yang ditambah irisan daging sapi, jadi cukup mengenyangkan.

Untuk sushi-nya, kamu bisa mencoba Black Pearl, yaitu fried sushi yang diisi ikan tuna, kyuri, dan kani salad dengan topping mayo dan taburan tobiko. Rasanya garing diluar dan lembut didalam, pastinya creamy juga!

Selain itu, kamu juga bisa memesan hidangan khas Jepang lainnya di sini, seperti takoyaki, ramen, dan bento dengan harga yang ramah di kantong.

Alamat: Jl. Hariangbanga No.8, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari, kecuali Selasa (weekday 12.00 – 21.00, weekend 12.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 35.000 – Rp 40.0000

5. OTW Sushi

OTW Sushi, photo by Instagram @bandungindotcom & @otwsushibandung

Salah satu resto sushi di Bandung yang sangat affordable dan wajib kamu coba berikutnya yaitu OTW Sushi. Apalagi, dengan harga belasan ribu saja kamu sudah bisa menikmati macam-macam sushi roll ala Jepang yang mereka hidangkan. Di Bandung sendiri, OTW Sushi sudah punya beberapa cabang yang bisa kamu kunjungi dari tempat terdekat lho!

Review OTW Sushi

OTW Sushi hadir dengan berbagai menu yang bisa kamu coba. Salah satu yang unik dari OTW Sushi adalah beberapa hidangan yang disajikan dalam 1 paket dan disajikan menggunakan tangga.

Mungkin, kamu bisa mencoba paket OTW Yes yang berisi Salmon Special, Tuna Katsu Maki, Crab Salad Cheese, California Roll, Green Wakame Roll, Kani Melt Maki, dan masih banyak lagi! Tekstur sushinya rata-rata sangat lembut dan juga gurih. Masalah rasanya tidak perlu diragukan lagi ya.

Alamat: Jl. Dalem Kaum No.122, Cikawao, Kec. Lengkong, Bandung
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 21.30, Jumat: 13.00 – 21.30)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 150.000

6. Super Sushi

Super Sushi, photo by Instagram @super_sushi.id

Super Sushi mulanya hanya menerima pesanan via online saja. Namun, kini Super Sushi sudah bisa kamu kunjungi langsung lho untuk dine in supaya kualitas makanannya masih terjaga dan terasa lebih enak.

Dekorasi tempatnya dibuat persis seperti sedang berada di Jepang, jadi bikin kamu seperti sedang makan sushi langsung dari Negeri Sakura. Kamu juga bisa melihat proses pembuatan sushi-nya lho karena mereka menyajikan sushi bar.

Review Super Sushi

Sushi di sini dihidangkan dengan tangga kayu dan dihias semenarik mungkin jika kamu memesan paketan. Sementara untuk menu satuan, ada salah satu menu recommended di Super Sushi yang wajib dicoba, yaitu Salmon Mentai Roll dan Super Salmon Mentai yang creamy dan lengkap dengan shoyu asin, chili flakes, dan wasabi.

Selain itu, Super Sushi juga menyuguhkan pilihan nasi bento hingga chicken karage yang tak kalah enak dan jadi favorit pelanggan.

Alamat: Jl. Purwakarta No.97, Antapani Tengah, Kec. Antapani, Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 20.00)
Kisaran harga: Rp 40.000 – Rp 100.000

7. Nijuugo Resto

Nijuugo Resto, photo by Instagram @nijuugoresto

Berbicara tentang restoran sushi di Bandung yang unik dan lezat memang tidak ada habisnya. Nah, ada tempat yang harus kamu kunjungi juga nih kalau kamu ngaku sebagai pecinta sushi. Nama tempatnya adalah Nijuugo Resto. Beragam olahan sushi dan hidangan khas Jepang di sini di-platting dengan memukau.

Review Nijuugo Resto

Sudah siapkah kamu bereksplorasi rasa dengan ragam sushi yang lezat? Kamu bisa mencoba aneka menu sushi yang ditawarkan oleh Nijuugo Resto, seperti Dragon Roll, Lava Salmon, Oboro Futo Maki, Kani Mayo Gunkan, Sushi Bomb, hingga menu-menu yang bukan sushi, mulai dari sashimi, gyoza, tempura, udon, ramen, serta bento rice.

Sushi roll-nya menjadi menu favorit para pengunjung, terutama stamina roll. Diselumuti dengan mayo mentai yang di-torch sempurna, membuat rasa smokey dan creamy di hidangan ini makin meningkatkan selera. Untuk isiannya, Stamina Roll diisi dengan katsu yang padat dan ditaburi dengan crunchy tempura flakes. Enak banget, deh!

Alamat: Jl. Bengawan No.25, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: Senin – Jumat (11.00 – 21.00), Sabtu – Minggu (10.00 – 21.30)
Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

8. Gion Izakaya

Gion Izakaya, photo by Instagram @gion.izakaya

Rekomendasi sushi di Bandung yang berikutnya adalah Gion Izakaya yang berada di WU Tower lantai 8. Jadi, selain menyantap sushi yang lezat, kamu juga bisa menikmati pemandangan cantik.

Nah, kalau kamu ada budget lebih, Cove merekomendasikan kamu mencoba sushi dari Gion Izakaya karena tempat ini cocok untuk dinner romantis yang spesial.

Review Gion Izakaya

Gion Izakaya berhasil membawa hidangan khas Jepang ke Bandung berkat aneka menu sushi dan hidangan yang premium. Mulai dari fushion sushi, ramen, steak, hingga pasta ala Jepang, semuanya disajikan dengan rasa yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kalau kamu suka dengan sashimi, kamu bisa order Traditional Sashimi atau Aburi Salmon dengan mentai sauce mereka yang mengutamakan kualitas salmon yang super fresh dan juicy.

Alamat: WU Tower 8th Floor, Jl. Dr. Djunjunan No. 588, Bandung
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 22.00)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 300.000

9. Okinawa Sushi

Okinawa Sushi - Senopati
Okinawa Sushi, photo by Qraved

Jika kamu ingin berkunjung ke Paskal Shopping Center, jangan lupa mampir ke Okinawa Sushi ya, terutama bagi penggemar sushi di Bandung. Okinawa Sushi menggunakan konsep open kitchen sehingga pengunjung bisa melihat proses pengolahan sushi dan sashimi di sini.

Review Okinawa Sushi

Sejumlah menu bintang lima di restoran ini seperti Salmon Volcano Roll, Salmon Carpaccio, dan yang paling disukai adalah Aburi Salmon Cheese Roll dan Special Okinawa Roll.

Aburi Salmon Cheese Roll ini memiliki rasa yang rich dengan keju yang meleleh di mulut tapi tidak membuat rasa yang enek karena ada hint segarnya. Sementara Special Okinawa berisi ikan makarel yang ditaburi dengan tobiko, sehingga rasanya jadi gurih.

Alamat: Pasar Kaliki, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 21.30)
Kisaran harga: Rp 40.000 – Rp 200.000

10. Gage Sushi & Grill

10 Sushi Paling Enak di Bandung. Cocok Buat Sushi Date! - Nibble
Gage Sushi & Grill, photo by Nibble.id

Gage Sushi & Grill merupakan rekomendasi sushi terakhir versi Cove. Tempatnya memang masih tergolong baru, tapi tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta sushi di Bandung. Dekorasi restorannya dibuat ala Jepang dan cukup estetik. Salah satu keunikan Gage Sushi & Grill adalah sajian sushi mereka yang dihias dengan bentuk bangunan di Bandung yang terkenal, seperti Gedung Sate dan Jembatan Pasupati yang terbuat dari kayu.

Review Gage Sushi & Grill

Gage Sushi and Grill - ulasan, foto, jam kerja, 🍴 menu, nomor telepon dan  alamat - Restoran, bar dan pub, kafe di Bandung - Nicelocal.id
Gage Sushi & Grill, photo by Nicelocal.id

Karena konsep penyajian yang unik, banyak orang yang tertarik untuk berkunjung dan makan di Gage Sushi & Grill. Belum lagi rasa yang disuguhkan sangat lezat dan tempatnya nyaman. Menu sushi yang rata-rata bersaus mentai menjadi pilihan favorit pelanggan.

Salah satu menu yang bisa kamu coba adalah Salmon Skin Roll, dengan potongan sushinya cukup besar dalam sekali lahap dan berisi 10 potong, sudah cukup untuk mengisi perut.

Selain sushi, Gage juga memiliki menu lain yang bisa kamu pilih, di antaranya donburi, tempura, gyoza, sashimi, dan pastinya tempat sushi di Bandung ini sudah terjamin halal ya.

Alamat: Jl. Seram No.5, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 21.30)
Kisaran harga: Rp 35.000 – Rp 100.000