10 Restoran Sushi Terenak di Jakarta dengan Rasa Autentik!

10 Restoran Sushi Terenak di Jakarta dengan Rasa Autentik!
Sushi Terenak di Jakarta, photo by The Spruce Eats

Sushi dan sashimi bukan lagi jadi makanan aneh karena menggunakan ikan mentah yang masih fresh. Bahkan, sushi jadi salah satu makanan paling digemari oleh sushi lovers. Sekali datang ke restoran sushi saja bisa menghabiskan puluhan piring sekaligus. Kini restoran sushi sudah menjamur di berbagai kawasan Jakarta, mulai dari harga affordable sampai dengan harga jutaan rupiah pun ada. Nah, bukan membahas soal harga, kali ini Cove bakal kasih kamu deretan restoran sushi terenak di Jakarta yang punya cita rasa autentik Jepang. Penasaran? Ini dia listnya!

Sushi Terenak di Jakarta

1. Sushi Masa

Sushi Masa, photo by Manual Jakarta

Banyak orang yang menobatkan Sushi Masa menjadi salah satu restoran sushi terenak di Jakarta. Berlokasi di dekat pelabuhan, tepatnya di kawasan Muara Karang, Jakarta Utara. Kamu akan menemukan sushi terenak yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Di Sushi Masa, kamu bisa request jenis sushi yang diinginkan. Ikannya sangat segar dan rasanya yang lezat bikin kamu mau nambah terus-menerus, deh!

Salmon sashimi di Sushi Masa punya potongan tebal gak boleh dilewatkan, wajib kamu pesan ya! Selain salmon sashimi, menu favorit di Sushi Masa ialah Salmon Aburi Sushi Mentai yang sekaligus menjadi signature menu dari Sushi Masa.

Alamat: Grey Building Lt.3, Jl. Tuna Raya No.5, RT.20/RW.17, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14440
Jam Buka: Senin - Jumat (11.30 - 14.30) dan (17.00 - 21.30), Sabtu - Minggu (11.00 - 21.00)
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang

2. Kappa Sushi

Kappa Sushi, photo by Cari Apa

Sushi lovers mana yang gak suka dengan all you can eat sushi? Kamu bisa makan sushi sepuasnya sampai kenyang dengan harga affordable. Meski makan AYCE, jangan khawatir tentang kualitas sushinya. Kappa Sushi menyajikan AYCE sushi berkualitas premium, segar, dan rasanya pasti lezat.

Harga makan sepuasnya di Kappa Sushi mulai dari Rp200.000++ per orang untuk durasi makan 75 menit dengan menu Standard Buffet. Kamu bisa pilih lebih dari 50 menu sushi dan dessert. Mau AYCE sushi lebih puas? Pesan aja menu Premium Buffet karena kamu bisa pesan sashimi sepuasnya termasuk menu sushi lainnya. Gak merasa rugi deh makan all you can eat sushi di Kappa Sushi.

Alamat: Central Park. LG, Letjen S. Parman No.28, RT.12/RW.6, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang

3. Enmaru Japanese Restaurant

Enmaru Japanese Restaurant, photo by Pergi Kuliner

Mau makan sushi terenak sambil lihat pemandangan kota Jakarta? Bisa dong kalau kamu makan di Enmaru. Enmaru adalah japanese resto yang terletak di lantai 46. Dine in with a view jadi lebih fancy deh. Enmaru Japanese Restaurant menyediakan menu sushi all you can eat yang dijamin bikin kamu makan sushi sampai kenyang dan puas. Nah, buat kamu yang tak mau terlalu kenyang bisa pesan ala carte menu dari Enmaru Japanese Restaurant.

Semua menu yang disajikan oleh Enmaru Japanese Restaurant dipastikan fresh, apalagi sashiminya. Kamu bisa pesan sashimi platter supaya makan sushi lebih afdol lagi. Selain menu per-sushi-an, tersedia pilihan lain, seperti ramen sampai dengan wagyu A5. Pas banget buat jadi pilihan self reward setelah gajian.

Alamat: The Plaza Office Tower 46th Floor, Jl. M.H. Thamrin No.Kav.28 - 30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Jam Buka: Senin - Minggu (1.00 - 22.00)
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang

4. Sushi Tengoku

Sushi Tengoku, photo by TripAdvisor

Salah satu sushi terenak di Jakarta yang terkenal legendaris karena ada sejak tahun 1990-an. Tempatnya tidak terlalu besar, bahkan terbilang minimalis dibandingkan dengan resto sushi pada umumnya. Ambience Jepangnya sangat terasa karena desainnya dibuat minimalis. Namun, jangan khawatir karena pelayanan dari Sushi Tengoku bisa dikatakan juara apalagi rasanya authentic.

Potongan salmon dari Sushi Tengoku besar dan tebal. Dijamin kamu bakal kenyang banget tanpa harus memesan banyak porsi salmon. Selain salmon sashimi, di Sushi Tengoku kamu juga bisa pesan salmon maki dengan porsi besar nan mengenyangkan. Penasaran mau coba? Kamu bisa datang ke outlet Sushi Tengoku yang ada di kawasan Radio Dalam ya!

Alamat: Jl. Radio Dalam Raya No.11 B, RT.5/RW.4, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

5. Kintaro Sushi

Kintaro Sushi, photo by Kintaro Sushi

Lagi jalan-jalan di PIK lalu mau makan sushi? Ada Kintaro Sushi yang boleh banget kamu masukkan ke list sebagai sushi terenak di Jakarta. Interior restoran Kintaro Sushi sangat elegan dan tentunya ada nuansa Jepang. Ambiencenya cozy sehingga oke banget deh kalau dijadikan tempat lunch atau dinner kamu sambil berkumpul bareng teman.

Rasa dari Kintaro Sushi juga gak perlu diragukan lagi. Salah satu menu terfavorit di Kintaro Sushi adalah Beef Unagi Sushi yang porsinya bikin kenyang. Nah, kalau kamu kurang suka sama sushi, penggantinya ada menu katsu ala Jepang.

Alamat: Rukan Beach View Blok A-18, Golf Island, PIK, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta, 14460
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 21.30)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

6. Marufuku

Marufuku Blok M, photo by Qraved

Little Tokyo Blok M terkenal akan tempat berkumpulnya berbagai restoran Jepang authentic. Salah satunya ialah Marufuku, sebagai salah satu restoran sushi terenak di Jakarta. Saat lihat menunya saja, kamu sudah bisa merasakan betapa authentic restoran ini lewat tulisan Jepang di semua menunya.

Marufuku menyediakan lebih dari 20 jenis sashimi berbeda dengan cita rasa autentik Jepang. Di samping sashimi, ada berbagai varian menu sushi roll dan nigiri yang dapat kamu cicipi. Nah, buat yang mau makan lebih kenyang, kamu bisa loh pesan set menu dari Marufuku tentunya dengan harga yang reasonable dibandingkan a la carte.

Alamat: Jalan Melawai 6 No.11, Blok M, Kebayoran Baru, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Jam Buka: Senin - Minggu (11.30 - 21.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

7. Kohai Sushi Bar

Kohai Sushi Bar, photo by Manual Jakarta

Menu sushi dan sashimi fresh dengan variasi unik ada di Kohai Sushi Bar. Terletak di kawasan Kuningan, kelezatan dari Kohai Sushi Bar sudah terkenal kemana-mana. Secara interior, Kohai Sushi Bar cukup sederhana tetapi menghasilkan vibes yang Jepang Banget.

Kohai Sushi Bar menyediakan menu Omakase. Dengan memesan menu Omakase, berarti kamu menyerahkan seluruh kepercayaan terhadap pilihan chef. Karena menu Omakase tidak terdapat di dalam buku menu. Sushi pun dibuat secara live oleh chef di depan kamu. Biasanya budget untuk makan Omakase ini mencapai jutaan, tetapi di Kohai Sushi Bar kamu dapat merasakan experience makan Omakase mulai dari Rp300 ribuan aja, loh! Cocok deh buat kamu yang ingin dine-in fancy tanpa harus menguras kantong.

Alamat: 14, Jl. Perintis No.16, RT.3/RW.5, Kuningan, East Kuningan, Setiabudi, South Jakarta City, Jakarta 12950
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 15.00) dan (17.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

8. Genki Sushi

Genki Sushi, photo by Kompas

Nah, kalau tempat makan sushi yang satu ini pasti kamu sudah familiar banget ‘kan? Yap, Genki Sushi termasuk ke dalam restoran sushi terenak yang ada di Jakarta. Cabangnya pun sudah dimana-mana jadi lebih mudah buat kamu menemukan resto satu ini. Genki Sushi sudah berdiri sejak tahun 1968 di Jepang. Legend banget ya? Di Indonesia sendiri, sampai saat ini sudah ada lebih dari 30 cabang Genki Sushi yang tersebar di berbagai kota besar, seperti Jakarta.

Semua sushi di Genki Sushi sangat fresh dan rasanya sudah pasti lezat. Mulai dari sashimi, nigiri, sampai dengan sushi rollnya. Ada juga beberapa pilihan side dish gorengan yang jadi teman makan sushi kamu. Sekali makan di Genki Sushi terjangkau, kok. Per-plate mulai dari Rp20 ribuan aja. Pas kan buat tanggal tua?

Alamat: Jalan Casablanca RT.16/RW.5 Menteng Dalam Kecamatan Tebet Kota Kasablanka at SOGO, UG Floor, RT.4/RW.12, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12960
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 21.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

9. Sumire

Sumire, photo by Hyatt

Pernah dengar Sumire? Salah satu resto sushi yang terletak di hotel Grand Hyatt Jakarta. Dari tempatnya, tentu saja Sumire menyajikan sushi premium. Ketika makan di Sumire, kamu akan merasakan vibes ala restoran tradisional Jepang. Sumire memiliki tiga counter berbeda, yakni sushi bar, teppanyaki counters, dan tempura counters. Jadi, kamu tetap bisa mencicipi makanan selain sushi. Karena tempatnya mewah, tentu kamu akan merasakan experience berbeda saat makan di Sumire lewat pelayanan dan kelezatan rasanya yang premium.

Alamat: Grand Hyatt Jakarta, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 22.30)
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang

10. Okinawa Sushi

Okinawa Sushi, photo by Pergi Kuliner

Suasana restoran yang autentik bikin kamu makin gak sabar mencicipi setiap menu di Okinawa Sushi. Restoran satu ini punya ciri khas penyajian ala sushi tangga, bukan plate bulat seperti resto sushi pada umumnya. Makin menambah kegemasan dari makanan kamu. Buat yang suka bikin konten, makan di Okinawa Sushi menjadikan kontenmu makin estetik.

Menu favorit di Okinawa Sushi yang paling jadi incaran pelanggan ialah Sushi Volcano Roll dan Teishoku. Bukan dari segi rasa aja Okinawa Sushi jadi pilihan pelanggan, melainkan juga karena ada robot pintar yang bakal mengantarkan makanan ke meja kamu. Canggih kan? Seperti makan di Jepang.

Alamat: Mall Central Park, No.Kav. 28, Letjen S. Parman, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Nah, itu dia berbagai rekomendasi sushi terenak di Jakarta yang bisa kamu coba dekat-dekat ini. Kamu bisa jadikan referensi restoran sushi di atas jadi tempat makan dan kumpul bareng teman atau keluarga, deh. Selamat mencoba!