10 Ide Outfit untuk Upgrade Style Sepatu Putih Pria

10 Ide Outfit untuk Upgrade Style Sepatu Putih Pria
Style sepatu putih pria, photo by dmarge.com

Bagi pria, sepatu putih adalah salah satu item fashion paling penting untuk dimiliki. Selain memberikan tampilan street chic yang keren, sepatu putih juga mudah dipadu-padan dengan beragam jenis celana dan pakaian seperti style kemeja putih pria. Jadi, kamu bisa tampil clean and sleek dengan usaha minimal, nih.

Nggak perlu bingung kalau kamu butuh inspirasi untuk styling sepatu putih yang kamu miliki. Di artikel ini, Cove sudah merangkum 10 ide outfit untuk style sepatu putih pria yang bisa kamu coba. Simak info lengkapnya, yuk!

Style Sepatu Putih Pria

1. Sepatu putih dan celana pendek

Sepatu putih dan celana pendek, photo by dmarge.com

Memadukan sepatu putih dengan shorts atau celana pendek bagi sebagian orang mungkin tampak “pasaran”. Tapi, style ini lumayan susah di pull off, lho. Sebab, nggak semua pria cocok dengan padu-padan ini. Bukannya menghasilkan gaya yang kasual dan sederhana, kamu justru bisa terlihat seperti mau olahraga.

Nah, biar ide outfit untuk style sepatu putih pria ini berhasil, gunakan jenis sepatu putih low cut yang slim looking, ya. Plus, jangan pakai kaus kaki atau pakai kaus kaki hanya sampai di bawah mata kaki saja. Kamu bisa pakai celana pendek yang paling membuatmu merasa nyaman, seperti cargo, jeans, atau chino.

2. Sepatu putih dan skinny jeans

Sepatu putih dan skinny jeans, photo by dmarge.com

Jeans nggak bisa dipisahkan dari kehidupan pria karena ada banyak jenisnya dan cocok dipadu-padan dengan sepatu jenis apa pun, termasuk sepatu putih. Dengan memadukan sepatu putih bersama skinny jeans, kamu bisa mendapatkan tampilan keren yang effortless.

Meskipun keren, skinny jeans mungkin sedikit mengurangi keleluasaan dalam bergerak sehingga kurang nyaman untuk digunakan seharian. Untuk meningkatkan kenyamanan, kamu sebaiknya pilih skinny jeans dengan bahan yang stretch, kuat dan kokoh, tingkat ketebalannya pas, serta mudah menyerap keringat, ya.

3. Sepatu putih dengan jeans hitam

Sepatu putih dengan jeans hitam, photo by dmarge.com

Sepatu putih akan menciptakan tampilan monokrom yang minimalis jika kamu padukan dengan jeans hitam. Padu-padan ini memberikan nuansa lebih segar dibandingkan tampilan all-black, yang bisa terasa agak “berat” di siang hari.

Singkirkan semua item yang nggak perlu (seperti kaus kaki), serta gunakan jaket, kemeja, dan mantel yang simetris. Kamu bisa pakai jeans hitam dengan aksen sobek di bagian lutut dan sempurnakan outfit dengan beanie atau kacamata.

4. Denim on denim

Denim on denim, photo by freepik

Kamu nggak akan pernah tampil jelek dengan celana jeans, itulah sebabnya denim on denim selalu digemari. Memasangkan atasan denim dengan bawahan denim adalah cara mudah untuk mendapatkan tampilan klasik yang trendy. Kalau mau dibawa buat kerja, kamu bisa gunakan celana denim yang lebih rapi.

5. All white

All white, photo by Instagram/idntimes.com

Berpakaian head-to-toe dalam satu warna memiliki kelebihan. Tampilan all white sederhana, menarik, dan menghemat waktu untuk mix and match outfit. Kamu bisa tampil percaya diri dengan tampilan yang sudah pasti matching.

Nggak hanya nyaman dikenakan buat ke pantai, memadukan kemeja putih dengan celana chino pendek dan sepatu putih juga akan memberikan tampilan yang fresh. Kamu bisa memancarkan aura playful yang enak dipandang mata.

6. Grey t-shirt

Grey t-shirt, photo by manofmany.com

Kemeja abu-abu adalah pilihan yang bagus untuk dikenakan bersama sepatu putih apa pun occasion-nya. Ide outfit untuk style sepatu putih pria ini akan membuat kamu terlihat pintar dan stylish, tapi juga cocok untuk dikenakan dalam acara non formal. Kemeja abu-abu bisa dipasangkan dengan berbagai jenis item pakaian seperti jeans, celana panjang, blazer, atau cardigan.

7. Cool blazer

Cool blazer, photo by hugoboss.com

Sekarang, blazer sudah menjadi item pakaian yang multifungsi dan menjadi kebutuhan pria. Jika kamu menyukai penampilan berkelas tanpa mengenakan jas, maka blazer cocokmu. Padu-padan ini bisa membuat tampilan kamu lebih upgrade, sehingga cocok dibawa buat kerja atau acara formal dan semi formal lainnya.

8. Cream look

Cream look, photo by hugoboss.com

Atasan dan bawahan berwarna cream dapat memberikan tampilan clean yang menarik. Memadukannya dengan kaus putih sederhana akan membuat tampilan yang cukup formal ini lebih santai. Kesan segar dari sepatu putih ditambah sentuhan elegan outfit warna krem membuat tampilan anti boring.

9. Suit

Suit, photo by dmarge.com

Tampilan suit and sneaker muncul sebagai dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak pria tertarik mengenakan setelan jas dengan sepatu putih untuk menambahkan tampilan informal yang  cocok untuk hangout. Sepatu putih bisa kamu padu-padan dengan hampir semua warna jas, seperti biru, hitam, atau hijau.

10. Preppy look

Preppy look, photo by kompas.com

Last but not least, kamu bisa coba memadukan sepatu putih bersama celana chino dan kaus polo. Nggak perlu menggunakan kaus kaki agar aksen sporty dari sepatu putih bisa menyajikan estetika country club yang optimal. Biar penampilan semakin modern, kamu bisa padukan sepatu putih dengan celana panjang warna khaki dan kemeja warna pastel.

10 ide outfit di atas akan membantu tampil lebih keren hanya dengan sepatu putih simple. Jadi, style sepatu putih pria mana yang tertarik untuk kamu coba duluan?