10 Cara Style Kemeja Putih Pria Buat Berbagai Acara!

10 Cara Style Kemeja Putih Pria Buat Berbagai Acara!
Style Kemeja Putih Pria, photo by Dmerge

Mudah dipadu-padankan untuk berbagai macam gaya fashion, kemeja putih ini dimiliki pria ataupun wanita. Dari outfit kerja hingga jalan-jalan, kemeja putih anti bikin kamu saltum alias salah kostum. Pasti punya kan kemeja putih di dalam lemarimu? Nah, buat styling yang lebih keren cek yuk 10 cara style kemeja putih pria yang bisa dipakai buat acara apapun. Keep scrolling!

10 Cara Style Kemeja Putih Pria

1. Kemeja Putih dan Denim

Kemeja Putih dan Denim, photo by Unsplash

Gaya casual buat kamu bawa jalan-jalan ya kemeja putih dengan denim. Semua orang pasti punya kedua item ini di lemarinya, gak jarang atasan dan bawahan satu ini kerap kali di mix and match kalau sudah tidak ada inspirasi outfit. Meski simple, gaya seperti ini selalu kece, loh! Mau yang sedikit beda? Gunakan aja ripped jeans untuk kesan sedikit rebel dan berbeda seperti foto di atas. Paduin juga outfit tersebut bareng dengan sneakers yang nyaman ya!

2. Kemeja Putih dan Chinos

Kemeja Putih dan Chinos, photo by Pinterest

Celana chinos merupakan celana berbahan katun twill dengan berbagai warna yang memiliki cuttingan fit di bagian bawah kaki. Melalui cuttingan fit tersebut, bikin celana ini sangat cocok dipadukan dengan kemeja putih formal. Outfit ini bisa kamu pakai untuk kerja, meeting, ataupun sekadar ngedate. Tentu aja, dengan menggunakan kedua kombinasi outfit ini, bikin kamu keliatan lebih rapi!

3. Kemeja Putih dengan Suit

Kemeja Putih dengan Suit, photo by Black Lapel

Ada acara penting tetapi bingung harus pakai baju apa? Mungkin di Indonesia banyak orang mengenakan batik untuk menghadiri acara formal. Kalau kamu sudah kehabisan batik, alternatifnya ada suit yang bisa dipadukan bareng dengan kemeja putih dan dasi. Pastikan kamu pilih cuttingan yang fitted di badan ya. Gaya seperti ini bikin penampilan kamu terlihat lebih menawan. Tips dari Cove, kamu bisa pakai warna suit yang senada dengan celananya!

4. Kemeja Putih dan Celana Pendek

Kemeja Putih dan Celana Pendek, photo by Pinterest

Wisata kuliner pakai kemeja putih? No worries! Kamu bisa tetap terlihat ganteng meski cuma pergi berwisata kuliner mengenakan kemeja putih. Nah, kalau sekadar pergi ke cafe atau tempat makan casual, kamu bisa mix and match kemeja putih di lemarimu dengan celana pendek. Anti ribet sehingga makan jadi lebih nyaman, deh!

5. Kemeja Putih dan Loose Pants

Kemeja Putih dan Loose Pants, photo by Pinterest

Kata siapa kalau loose pants hanya bisa dikenakan oleh wanita? Menirukan style kemeja putih pria ala Korea berikut ini bahkan bikin kamu terlihat lebih fashionable. Sesederhana menggabungkan kemeja putih oversized, t-shirt putih, dan celana hitam dengan cuttingan loose yang bikin penampilanmu makin kekinian. Pas banget buat kamu yang sedang butuh referensi mix and match kemeja putih pria terbaru!

6. Kemeja Putih dan Sweater

Kemeja Putih dan Sweater, photo by Pinterest

Pria memang paling suka penampilan simple yang tak neko-neko, termasuk ketika mereka sedang styling pakaian. Style kemeja putih pria selanjutnya ialah dengan menggabungkan dengan sweater. Di cuaca dingin, sweater sangat membantu tubuh tetap hangat. Kalau penggunaan sweater yang satu ini saat dikombinasikan dengan kemeja putih justru bikin penampilan kamu semakin menarik. Buat bawahannya, just go casual dengan celana dan sepatu andalanmu.

7. Kemeja Putih dan Vest Hitam

Kemeja Putih dan Vest Hitam, photo by Pinterest

Suka styling pakaian ala Korea? Kamu pasti familiar dengan mix and match antara kemeja putih dan vest. Gaya ini bisa kamu kenakan juga, khususnya buat aktivitas casual seperti hangout di kafe ataupun jalan-jalan ke taman kota. Gabungkan kemeja putih dan vest, beserta celana longgar supaya kamu lebih leluasa untuk bergerak. Tambah sneakers putih atau hitam kesukaanmu, bikin gaya lebih casual lagi, deh!

8. Kemeja Putih dan Celana Garis-Garis

Kemeja Putih dan Celana Garis-Garis, photo by Web Mediums

Kalau tadi ada gaya casual, style kemeja putih pria selanjutnya bisa kamu gunakan untuk occasion semi-formal, nih! Kamu bisa pakai celana garis-garis yang biasa digunakan bareng jas untuk dipadukan langsung dengan kemeja putih. Biar tidak terlihat terlalu formal, pakai aja sneakers kamu buat ngantor!

9. Kemeja Putih dan Dasi

Kemeja Putih dan Dasi, photo by Pinterest

Gaya selanjutnya bikin look kamu terlihat mapan banget seperti orang penting yang punya banyak kesibukan. Kombinasi kemeja putih, dasi, serta celana bahan fitted berwarna gelap memang bikin look kamu lebih formal. Apalagi kalau sepatunya menggunakan pantofel. Cocok banget, deh, kamu kenakan saat ingin bertemu dengan orang penting karena outfit ini bikin looks kamu juga lebih rapi!

10. Kemeja Putih dan Outer

Kemeja Putih dan Outer, photo by iStock

Outer dipakai atau hanya dijadikan sebagai aksesoris? Dua-duanya bisa, kok! Dengan konsep seperti itu gaya berpakaian kamu terlihat semi-formal. Jadi, outfit ini bisa kamu pakai kemana pun. Tips dari Cove, gunakan outer yang warnanya netral, seperti cokelat, hijau, atau creme. Sementara itu, buat celananya kamu bisa pakai warna aman seperti hitam atau putih. Mudah kan bikin penampilanmu lebih kece di segala suasana?

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu tiru dalam style kemeja putih pria. Terkesan simple, tetapi bikin penampilanmu jauh lebih beda dari biasanya, deh! Apalagi fashion item kemeja putih ini cocok banget digunakan buat segala acara, tempat, dan suasana. Selamat mencoba mix and match kemeja putih milikmu!