10 Style Celana Chino Pria, Bikin Outfit Makin Kece!

10 Style Celana Chino Pria, Bikin Outfit Makin Kece!
Style Celana Chino Pria, photo by Pinterest

Pria perlu memperhatikan penampilannya sama seperti wanita. Pemilihan pakaian yang tepat bisa bikin outfit kamu lebih kece, seperti celana chino yang wajib ada di dalam lemarimu. Kalau outfitmu kece pasti membuat penampilan lebih menarik serta meningkatkan rasa percaya diri.

Style celana chino pria merupakan pakaian basic yang banyak digunakan pria sehari-hari. Ini karena celana chino dengan mudah di mix and match dengan jenis pakaian apapun. Bahkan, kamu bisa gunakan celana chino untuk acara formal dan casual.

Celana chino sendiri merupakan jenis pakaian berbahan katun twill yang ringan dan adem, sehingga cocok jadi pakaian harianmu. Memiliki cuttingan slim fit, celana chino dapat membentuk siluet kaki dengan lebih baik. Gak perlu diragukan kalau celana chino jadi outfit wajib yang harus ada di lemari para pria.

Setelah membahas tentang style sepatu dan oufit kuliah untuk pria, kali ini Cove akan memberikan rekomendasi styling celana chino. Berikut 10 style celana chino pria, boleh jadi inspirasi kamu untuk mix and match outfit biar makin kece!

10 Style Celana Chino Pria

1. Celana chino dan kemeja putih

Chino pants with white shirt, photo by Pinterest

You can never go wrong with white shirt. Oleh karena itu, kemeja putih dan celana chino ketika dipadu-padankan menjadi sangat pas. Style basic ini bahkan bisa kamu gunakan untuk event apapun. Warna putih yang netral dari kemeja dapat kamu mix dengan warna chino apapun, baik gelap ataupun cerah. Style simple seperti ini cocok banget untuk acara casual dan semi-formal, anti-ribet dan tetap kece.

2. Celana chino dengan hoodie

Chino pants with hoodie, photo by Pinterest

Bergaya ala street fashion dengan hoodie dan celana chino. Style celana chino pria seperti ini bikin penggunanya terlihat lebih muda. Ketika menggunakan mix and match antara celana chino dan hoodie, gayamu akan terlihat lebih casual. Pas banget untuk dipakai saat hangout bareng teman ke cafe atau ke mall. Paduan outfit ini juga dapat dijadikan andalan saat musim hujan, loh! Kamu boleh pilih menggunakan hoodie berwarna cerah dan celana chino berwarna gelap atau sebaliknya, ya!

3. Celana chino dengan jaket denim

Chinos pants with denim jacket, photo by IDN Times

Gaya simpel memang jadi ciri khas pria saat berpakaian. Punya jaket denim dan celana chino sudah menjadi dua perpaduan yang keren banget. Keduanya sama-sama bagus dipakai ke acara manapun. Meski begitu, style ini paling cocok kalau kamu sedang ada occasion casual seperti pergi ke taman, date, atau nonton konser. Jangan lupa untuk pilih sneakers dengan warna netral seperti putih atau boots hitam biar penampilanmu semakin kece.

4. Celana chino dan polo shirt

Celana chino dengan polo shirt, photo by Pinterest

Kata siapa olahraga harus menggunakan celana sport? Kamu bahkan bisa berolahraga dengan celana chino, loh. Setelan chino dengan polo shirt sangat pas untuk jadi outfit golf di kala weekend. Setelan ini bahkan memberikan vibes seperti old money yang langsung terpancar sesaat ketika kamu mengenakannya. Tentu saja ditambah kesan sebagai pria berwibawa tinggi. Bagi kamu para businessman, mengenakan setelan chino dan polo shirt untuk bertemu client di meeting casual pun masih cocok, loh. Don’t forget to pair it with your best loafers!

5. Celana chino mix dengan kemeja flanel

Celana chino dengan kemeja flanel, photo by ThreadCurves

Style chino selanjutnya layak ditiru oleh kamu yang masih duduk di bangku kuliah. Sebagai seorang mahasiswa, tentu style keren seperti ini bikin lebih dilirik oleh banyak orang. Mix and match antara celana chino dan kemeja flanel sangat serasi. Ciri khas kotak-kotak dari flannel shirt memang cukup menjadi andalan muda-mudi. Perpaduan ini pun tidak melanggar aturan kampus yang mengharuskan mahasiswa mengenakan pakaian rapi dan sopan. Kamu boleh kenakan bersama dengan sneakers andalanmu agar style lebih trendy.

6. Celana chino dan jas

Celana chino dan jas, photo by Mr.Draper

Kata siapa celana chino tidak bisa untuk acara formal? Occasion apapun cocok mengenakan chino, termasuk saat ada acara formal karena semua bergantung pada styling yang digunakan. Apabila dipadukan dengan atasan formal seperti jas, celana chino masih sangat cocok untuk dikenakan. Kamu dapat memadukan celana chino dengan ukuran fitted in dengan jas fitted in warna senada. Jangan lupa untuk kenakan loafers agar menambah kesan formal pada penampilanmu. Style seperti ini bisa kamu gunakan ke acara wisuda, pernikahan, meeting dengan client, dan acara formal lain.

7. Celana chino dengan pattern shirt

Celana chino with pattern shirt, photo by Europann

Chino pants sangat tepat untuk jadi andalan kamu dalam mix and match style apapun. Tak terkecuali saat kamu memilih untuk mengenakan pattern shirt dengan motif yang ramai. Pattern shirt dengan chino pants memang pantas dipadukan, keduanya bahkan bisa jadi andalan kamu ketika liburan. Bahannya yang adem bikin nyaman untuk beraktivitas seharian. Untuk gaya lebih stylish, kamu bisa pilih chino pants pendek dan pattern shirt berukuran pendek dengan warna senada. Sementara itu, kalau tidak percaya diri dengan celana pendek, tenang saja karena kamu tetap dapat beraktivitas dengan nyaman saat liburan mengenakan chino panjang. Padukan juga bersama sandal atau sneakers kesayanganmu ya!

8. Celana chino dengan kaos polos

Chinos pants with plain shirt, photo by DMARGE

Walaupun sedang dalam suasana santai, kamu harus tetap stylish. Celana chino menjadi pilihan alternatif buat bikin gayamu lebih stylish tanpa harus ribet. Kamu bisa mix and match chino pants dengan kaos polos favoritmu untuk jadi pakaian sehari-hari. Outfit ini bahkan masih tetap oke kalau kamu gunakan untuk nonton bioskop atau hangout ke cafe.

9. Celana chino dan plaid blazer

Hampir mirip dengan flannel shirt, plaid blazer sama-sama memiliki motif kotak-kotak. Bedanya, kamu dapat jadikan plaid blazer sebagai atasan untuk datang ke acara casual atau formal. Motifnya yang khas dari plaid blazer bahkan menghadirkan nuansa baru dalam berpakaian agar tidak terkesan kaku. Padukan plaid blazer dengan celana chino berwarna putih, hitam, atau cokelat untuk style yang lebih formal. Untuk bergaya lebih monokrom, kamu boleh sesuaikan warna dari celana chinos dan plaid blazer. Sementara itu, untuk kesan formal kamu bisa kenakan loafers berwarna hitam atau cokelat.

10. Celana chino dengan sweater

Celana chino dan sweater, photo by Lookbook

Setiap orang perlu menyiapkan baju andalan untuk menghadapi musim hujan atau musim dingin. Apalagi saat ini cuaca sangat tidak menentu. Sweater adalah pakaian musim dingin favorit semua orang, terutama di Indonesia. Karakteristik dari sweater yang tidak setebal coat, tetapi tetap dapat menghangatkan di tengah musim hujan di Indonesia. Supaya style lebih keren, kamu boleh banget mix and match sweater dan celana chino. Keduanya sama-sama merupakan pakaian basic untuk beraktivitas sehari-hari. Agar tetap nyaman, kamu bisa pilih sweater berbahan Fleece Cotton, Polyester, atau Baby Terry karena bisa digunakan di segala cuaca. Sementara itu, apabila sudah memasuki musim hujan sepanjang hari, pilihlah sweater berbahan wool agar lebih mampu menahan dingin. Nah, celana chino bisa menjadi bawahan untuk segala pakaian tersebut. Kamu tinggal sesuaikan warna agar tetap serasi dan tidak bertabrakan.

Itulah 10 style celana chino pria yang dapat kamu tiru. Tak bisa dimungkiri kalau menjadi seseorang yang stylish sangat penting. Celana chino bisa digunakan untuk semua style dan occasion sehingga jadi investasi terbaik yang harus kamu miliki di dalam lemari. Dari daftar di atas, kira-kira mana style celana chino pria yang jadi favoritmu?