8 Cafe di Sukajadi yang Nyaman buat Hangout

8 Cafe di Sukajadi yang Nyaman buat Hangout
Cafe di Sukajadi, photo by Instagram/eighteencoffee.bdg

Kamu lagi di Bandung? Jangan lupa mampir ke beberapa cafe di Sukajadi yang nyaman buat hangout. Salah satu kecamatan di Kota Kembang ini punya banyak cafe menarik yang sayang jika dilewatkan, lho.

Sejumlah cafe di Sukajadi hadir dengan berbagai macam hidangan makanan dan minuman. Kamu bebas pilih mau makanan berat atau ringan. Mulai dari secangkir kopi hingga sepiring pizza, semuanya bisa kamu temukan di cafe Sukajadi.

Enggak perlu berlama-lama lagi. Yuk, simak rekomendasi 8 cafe di Sukajadi yang nyaman buat hangout yang sudah dirangkum Cove berikut ini!

Cafe di Sukajadi buat Hangout

1. Haloa Coffee & Eatery

Haloa Coffee & Eatery, photo by Tripadvisor

Rekomendasi cafe di Sukajadi yang pertama datang dari Haloa Coffee & Eatery, sebuah cafe yang dijamin nyaman buat hangout bareng teman dan orang-orang tersayang. Banyak keunikan dari cafe ini, pertama berasal dari namanya sendiri.

Nama Haloa diambil dari perayaan atau festival yang diadakan setiap musim panen di Yunani, tepatnya di kota Athena dan Elefsina. Mengusung Greekā€™s Theme, Haloa Coffee & Eatery ingin menghadirkan tempat yang menyenangkan dan menjadi solusi kebutuhan kreativitas bagi seluruh pelanggan yang datang.

Suasana ala Yunani di Haloa Coffee & Eatery sangat kental dengan bentuk arsitektur cafe yang mengusung desain konsep dasar bangunan khas Negeri Para Dewa ini. Dipadukan pula dengan gaya country house Amerika yang estetik.

Untuk menunya sendiri, kamu bisa pilih mulai dari appetizer, main course, hingga drink. Kalau mau coba makanan Yunani, kamu bisa order Beef Gyros Tzatziki. Untuk kamu yang lebih suka menu lokal atau oriental, Haloa Coffee & Eatery juga menyediakan menu seperti Beef Lada Hitam dan Sop Iga Original.

Alamat: Jalan Cipedes Tengah Number 198, Sukajadi, Bandung, Indonesia

Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00)

Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

Menu Andalan: Pizza Meat Lover & Cheese

2. Kilogram

Kilogram, photo by ArchDaily

Kilogram merupakan coffee shop yang menyajikan ruang terbuka rimbun dan sejuk, desain estetik yang menarik, serta suasana yang membuat semua yang berada di dalamnya nyaman. Enggak hanya sekadar menyajikan kopi yang enak, salah satu cafe di Sukajadi ini juga menawarkan varian menu yang beragam, lho.

Kamu bisa menikmati berbagai menu mulai dari minuman yang unik dan menyegarkan, makanan ringan yang lengkap, pastry yang menggugah selera, dan makanan berat yang lezat. Kilogram cocok untuk semua kalangan yang ingin mendapatkan food experience terbaik, khususnya di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Alamat: Jl. Karang Tinggal No. 24, Sukajadi, Bandung

Jam Buka: Setiap hari (07.00-23.00)

Harga Makanan: < Rp50.000 per orang

Menu Andalan: Classic Beef Burger with French Fries

Baca Juga: Tempat Nongkrong di Kemang yang Nyaman dan Bikin Betah

3. Nomadic

Nomadic, photo by FankyMedia

Nomadic adalah salah satu cafe di Sukajadi yang mengusung konsep industrial. Cafe yang baru buka bulan April tahun 2021 lalu ini nyaman untuk dijadikan tempat hangout. Suasananya cukup fantastis, seolah-olah kamu berada di reruntuhan bangunan.

Berbagai fasilitas dan pelayanan cafe yang cukup unik membuat kamu bakal betah untuk nongkrong lama-lama di sini. Di samping mudah diakses karena berlokasi di daerah pusat Kota Bandung, Nomadic juga Instagramable.

Nomadic menyulap bekas bangunan tua menjadi cafe yang tertata rapi dengan mengusung konsep industrial yang akan bikin hasil jepretan fotomu tampak klasik dan menarik. Untuk menemani momen hangout, kamu bisa pesan menu bites seperti Fried Bolognese Spring Roll atau Spicy Lemon Pepper Wings.

Alamat: Jl. Jurang No.94, Sukajadi, Bandung
Jam Buka: Setiap hari (08.00-23.00)
Harga Makanan: < Rp50.000 per orang
Menu Andalan: Barista Signature, Afterhour

15 Pilihan Tempat Sarapan di Bandung, Pas untuk Mengawali Hari!
Sebelum keliling Bandung, jangan lupa untuk awali harimu dengan datang ke 15 pilihan tempat sarapan di Bandung berikut ini!

4. Eighteen Coffee

Eighteen coffee, photo by Instagram/eighteencoffee.bdg

Eighteen Coffee merupakan cafe di Sukajadi yang mengusung konsep menarik dan memberikan pelayanan yang baik. Berkonsep modern minimalis, cafe ini menawarkan suasana yang nyaman sehingga cocok dijadikan tempat hangout. Areanya cukup luas, lokasi strategis, tempatnya juga Instagramable.

Di sini, kamu bisa nongki cantik sambil menikmati berbagai menu yang lezat. Ada beberapa menu baru di Eighteen Coffee yang bisa kamu coba seperti Nasvilled Chicken Burger, Eighteen Churros, dan Chicken Wings Cheese.

Alamat: Jl. Cemara No.46, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161

Jam Buka: Setiap hari (08.00-22.00)

Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

Menu Andalan: Chicken Wings with Honey Lemon Sauce

5. Repeat AM

Repeat AM, photo by Instagram/repeat.am

Kamu lagi mencari tempat nongkrong yang buka sampai malam, parkirnya luas, dan harganya bersahabat? Yuk, datang ke Repeat AM. Kedai kopi hidden gems di kawasan pasar sederhana ini memang agak tricky dicari, tapi kamu enggak bakal nyesel karena tempatnya asik banget buat nongkrong.

Buat kamu yang mau ke sini, patokan tempatnya adalah pasar sederhana. Lokasi Repeat AM ada di sebelah gedung pasar sederhana, tepatnya di basement.

Dengan lokasi dan konsepnya yang belum selesai, Repeat AM memberikan pengalaman yang beda dari cafe-cafe lainnya. Repeat AM juga menyediakan Wi-Fi gratis dan stop kontak buat yang mau kerja.

Alamat: Jl. Sederhana No.87 - 89, Pasteur, Kec. Sukajadi, Bandung, Jawa Barat 40161

Jam Buka: Setiap hari (09.00-00.00)

Harga Makanan: < Rp50.000 per orang

Menu Andalan: Cafe Latte Creme Brulee

6. Koffie Paste

Koffie Paste, photo by Instagram/koffie.paste

Rekomendasi cafe di Sukajadi yang nyaman buat hangout selanjutnya adalah Koffie Paste. Cafe yang terkenal dengan rasa enak, pelayanan prima, dan kebersihan terjaga ini mulai beroperasi pada bulan Februari 2020.

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai menu menarik seperti kopi, roti bakar, hingga pizza. Buat kamu yang suka nongkrong lama-lama, Koffie Paste juga menyediakan smoking area.

Kamu juga bisa, lho, mengadakan pertemuan makan siang atau kumpul bersama teman dan keluarga di sini. Pasalnya, Koffie Paste juga menyediakan fasilitas ruangan VIP yang bisa kamu reservasi di 081350008138.

Alamat: Jl. Sindang Sirna No.12, Sukajadi, Bandung

Jam Buka: Setiap hari (07.00-20.00)

Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

Menu Andalan: Quattro Formaggi

Baca Juga: 10 Cafe di Kebayoran Baru yang Pas untuk Ngopi Sore Estetik

7. Mendjamu

Mendjamu, photo by Instagram/mendjamu

Kalau weekend ini kamu lagi di Sukajadi, coba berkunjung ke Mendjamu. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi minum jamu yang berbeda.

Cafe yang mengusung konsep hidangan jamu modern ini tempatnya teduh karena banyak pepohonan. Jadi, pasti asik banget untuk dijadikan tempat nongki santai.

Selain jamu, Mendjamu juga menyediakan berbagai makanan seperti Suikiaw Ayam, Iga Panggang Asam Jawa, Pad Thai, Ayam Goreng Nanban, Ayam Panggang Balur Nanas, hingga Sate Goreng Daging Jando. Semua makanannya overall enak dengan bumbu rempah yang mantap.

Alamat: Jl. Sukaresmi No.5, Sukajadi, Bandung

Jam Buka: Setiap hari (07.00-21.00)

Harga Makanan: Rp50.000-Rp100.000 per orang

Menu Andalan: Nasi Goreng Mendjamu

8. Bakerzin

Bakerzin, photo by Instagram/bakerzinbdg

Rekomendasi cafe di Sukajadi yang terakhir datang dari Bakerzin. Kamu yang suka hangout pagi-pagi bisa mengawali harimu dengan sarapan cantik di sini.

Ada banyak menu yang bisa kamu pilih, seperti Salad Power Booster yang enak, sehat, dan memiliki tampilan super cantik. Menu Zesty Dory yang healthy dan yummy juga bisa jadi pilihan menarik. Yuk, rayakan weekend-mu bersama sahabat ataupun keluarga tercinta di Bakerzin.

Alamat: Jl. Sukajadi No.137 - 139, Sukajadi, Bandung (Paris Van Java, Lantai Ground)

Jam Buka: Setiap hari (10.00-19.00)

Harga Makanan: Rp100.000-Rp200.000 per orang

Menu Andalan: Sensoytional Chicken Salad