10 Tempat Spa di Bandung Terbaik untuk Lepas Penat

10 Tempat Spa di Bandung Terbaik untuk Lepas Penat
Spa di Bandung, photo by Gaia Hotel

Ada begitu banyak tempat wisata di Bandung yang bisa kamu singgahi untuk mengisi kegiatan me time yang berkualitas, salah satunya adalah dengan mengunjungi lokasi yang menawarkan layanan perawatan tubuh terbaik. Selain memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, spa juga dinilai mampu mengembalikan energi yang hilang berkat terapi fisik dalam bentuk pijatan yang lembut. Pengalaman spa sering kali mampu menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman, serta membantu orang untuk melupakan sejenak tekanan dan stres kehidupan sehari-hari. Nah, apa saja tempat spa di Bandung yang bisa kamu kunjungi? Simak rekomendasinya berikut ini.

10 Tempat Spa di Bandung

1. Sendja Reflexology & Wellness

Sendja Reflexology & Wellness, photo by fildzah raihan

Saat memasuki bangunan ini, kamu akan disuguhkan dengan ambience hangat dan syahdu berkat dominasi interior bernuansa kekayuan ala Jepang di dalamnya. Sendja Reflexology & Wellness menjadi tempat spa di Bandung yang menjamin pengalaman pijat menenangkan dengan servis premium serta penataan ruang yang tidak hanya bersih, namun juga memiliki nilai estetika.

Paket perawatannya pun murah meriah. Hanya dengan Rp165 ribuan saja, kamu sudah bisa menikmati sendja massage yang meliputi pijat full badan dari kepala hingga kaki dengan durasi selama 60 jam penuh. Ada juga pilihan signature treatment khusus calon pengantin wanita yang terdiri dari mandi rendam, boreh, refleksologi, hingga ratus untuk perawatan organ intim.

Setelah berakhirnya sesi terapi, kamu akan disuguhkan dengan ramuan jamu yang hangat dan nikmat. Sendja juga menyediakan fasilitas ruangan VIP yang sudah dilengkapi smart tv, bathtub, dan air purifier untuk kenyamanan privasi.

Alamat: Jl. Pager Gunung No.18, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: 10.00 - 22.00 WIB
Kisaran harga: Rp110.000 - Rp555.000

2. Amaya Beauty & Wellness Salon

Amaya Beauty & Wellness Salon, photo by Instagram @/biteandbrew

Berlokasi sekitar 800 meter dari bangunan bersejarah Gedung Sate, terdapat sebuah tempat spa di Bandung khusus wanita yang memiliki gaya interior super aesthetic dengan padu padan warna pastel yang memikat, yaitu Amaya Beauty & Wellness. Mulai dari hair care, spa, pijat badan, hingga facial, semuanya bisa kamu lakukan di sini.

Salah satu jenis perawatan yang tidak boleh kamu lewatkan adalah feet first, yaitu treatment khusus anggota tubuh bagian kaki yang meliputi foot spa, foot bath, dan reflexology. Fungsinya adalah untuk meredakan nyeri sendi sekaligus membuat kulit kaki menjadi lebih halus, lembut, dan kenyal.

Alamat: Jl. Cihapit No.27, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: 08.00 - 20.00 WIB
Kisaran harga: Rp90.000 - Rp625.000

3. Sepik Massage Therapy & Spa

Sepik Massage Therapy & Spa, photo by thegaiabandung.com

Berlokasi di  The Gaia Hotel Bandung, Sepik Massage Therapy & Spa menawarkan pengalaman relaksasi di tengah panorama alam hijau yang memukau. Setiap kamar perawatan dirancang secara khusus untuk menghadap langsung ke lanskap pepohonan rimbun. Interiornya bahkan dibuat sangat homey demi menjamin tingkat kenyamanan setiap pengunjung yang ingin melakukan perawatan.

Sepik Massage Therapy & Spa mempersembahkan rangkaian terapi pijat yang bertujuan untuk mencapai kelegaan fisik dan mental, memperbaiki pola tidur, mengoptimalkan proses detoksifikasi, hingga meningkatkan peredaran darah dan meregangkan simpul otot. Kamu bisa merasakan pengalaman terapeutik dengan melakukan sesi terapi singkat selama 30 menit ataupun yang cenderung rumit selama 2 jam.

Beberapa perawatan populer yang ada di sini meliputi deep tissue massage untuk mengencangkan kulit, sleep massage bagi kamu yang memiliki gangguan tidur, hingga sport massage untuk para pegiat olahraga yang ingin meregangkan kembali otot-otot tubuh.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.430, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143
Jam operasional: 10.000 - 22.00 WIB
Kisaran harga: Rp145.000 - Rp600.000

4. ZEN Family Spa & Reflexology

ZEN Family Spa, photo by Instagram @/zenfamilyspa

ZEN Family Spa & Reflexology merupakan pelopor perawatan pijat khas Bali yang sudah menjadi andalan bagi mayoritas warga Bandung. Pasalnya, ZEN menawarkan layanan spa keluarga terbaik dengan menggunakan metode dan bahan-bahan tradisional Bali, serta dipandu oleh para terapis berkualitas tinggi yang sudah memiliki sertifikasi dari "Indonesian Professional Certification Authority" sebagai terapis profesional.

ZEN Family Spa & Reflexology menerima beragam layanan body massage, seperti hot stone massage, zensation thai massage, Boreh Bali, hingga foot treatments berupa back and shoulder massage dan foot yoga reflexology. Tersedia pula fasilitas couple room dengan private TV untuk kamu yang ingin melakukan sesi perawatan yang lebih intim bersama pasangan.

Alamat: Jl. Sukajadi No.182, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 21.00)
Kisaran harga: Rp159.000 - Rp300.000 

5. Kaori Massage & Reflexology

Kaori Massage & Reflexology, photo by Instagram @/kaori.reflexology

Dengan penataan interior ala Jepang yang modern, Kaori Massage & Reflexology seolah ingin mengajak setiap pengunjungnya untuk melakukan perawatan tubuh di tengah atmosfer Negeri Sakura yang menawan. Salah satu tempat spa di Bandung ini juga sudah dikenal dengan pelayanannya yang sangat ramah dan detail oriented. Kamu bisa bebas tanya-tanya terlebih dahulu untuk memastikan treatment apa yang paling dibutuhkan oleh tubuhmu.

Kaori menyajikan rangkaian paket relaksasi menarik, mulai dari full body reflexology, skin rejuvenating massage, relaxing hot stone massage, body scrub, hingga totok aura. Sebelum sesi pijat dimulai, kakimu akan dicuci sampai bersih terlebih dahulu, baru setelahnya sesi massage pun dilakukan di dalam ruangan bernuansa temaram dengan pencahayan lampu yang dapat diatur sesuai keinginan. Setelah selesai, kamu diperkenankan untuk mandi dengan handuk dan kimono yang telah tersedia, serta diberikan minuman berupa wedang atau teh hangat.

Alamat: Jl. Cihampelas No.250, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: Senin - Jumat (12.00 - 22.00), Sabtu & Minggu (10.00 - 20.00)
Kisaran harga: Rp59.000 - Rp369.000 

6. de Wave

de Wave, photo by de Wave

Meski memiliki desain ruangan dengan penataan fasilitas pijat yang berkesan mewah, namun secara mengejutkan, de Wave menjadi satu dari sekian banyak tempat spa di Bandung yang menawarkan rangkaian perawatan kecantikan dengan harga ramah kantong. Kamu bisa memilih sendiri jenis aromaterapi yang akan digunakan selama proses treatment berlangsung sesuai preferensi.

de Wave menyuguhkan deretan perawatan terlengkap, mulai dari pijat tradisional, pijat refleksi, pijat tubuh, hingga treatment khusus peremajaan kulit untuk bagian kepala, wajah, sampai telinga. Yup, tempat ini bisa menjadi jawaban tepat bagi kamu yang ingin mencoba rangkaian terapi telinga dengan menggunakan metode lilin, fungsinya adalah untuk mengurangi risiko migrain, vertigo, sinusitis, dan insomnia. Tertarik untuk mencobanya?

Alamat: Jl. Buah Batu No.252, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: 10.00 - 22.00 WIB
Kisaran harga: Rp65.000 - Rp235.000

7. MK Family Spa & Reflexology

MK Family Spa, photo by MK Family Spa

Rekomendasi tempat spa di Bandung lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah MK Family Spa & Reflexology. Mulai dari paket foot treatment hingga body massage semuanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah MK signature massage yang merupakan metode pijat tradisional Jawa dengan menggunakan warm oil. Treatment ini berfokus pada teknik penekanan ibu jari dan telapak tangan untuk mengendurkan otot-otot yang tegang. Dijamin, kamu akan merasa lebih rileks setelahnya dan siap untuk kembali beraktivitas. Jangan lupa untuk melakukan reservasi via WhatsApp terlebih dahulu supaya kamu bisa mendapatkan slot yang tersedia, ya.

Alamat: Talaga Bodas St No.34, Malabar, Lengkong, Bandung City, West Java
Jam operasional: 10.00 - 22.00 WIB
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp360.000

8. Thai Premier Spa

Thai Premier Spa, photo by Instagram @/thaipremierspa

Tempat spa di Bandung yang satu ini menyuguhkan pengalaman pijat autentik khas Thailand dengan dipandu oleh terapis profesional, namanya Thai Premier Spa. Bagian interiornya memiliki ambience yang tentram sekaligus homey berkat penerapan elemen tradisional yang menghiasi setiap sudut ruangan. Ada banyak sekali program perawatan terpadu yang bisa kamu pilih di sini, mulai dari thai aromatherapy massage, herbal therapy massage, hingga traditional thai massage. Tersedia pula manicure dan pedicure untuk perawatan kuku yang menyeluruh.

Alamat: Jl. Sukajadi No.197, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: 10.00 - 22.00 WIB
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp420.000

9. Everyday Balinese Spa & Reflexology

@everyday.spabdg Saatnya treatment di Everyday Spa! #spa #spabandung #massage #everydayspa ♬ original sound - everyday.spabdg

Datang dari Pulau Dewata, Everyday Balinese Spa seolah membawa angin segar dengan deretan perawatan tubuh yang kental dengan nuansa tradisional Bali. Layanan bamboo massage dengan medium berupa bambu hangat tersedia untuk kamu yang ingin memperlancar sirkulasi darah dan membuang racun dalam tubuh.

Ingin melakukan perawatan khusus berupa body scrub? Kamu bisa memilih sendiri jenis scrub yang kamu mau sesuai keinginan, mulai dari coffee, green tea, strawberry, hingga sandalwood. Ada juga layanan body mask yang terdiri dari masker berbahan dasar boreh dan cokelat.

Alamat: Jl. Aceh No.66, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: 10.00 - 22.00 WIB
Kisaran harga: Rp169.000 - Rp399.000

10. Ola Spa

Ola Spa, photo by Ola Spa

Rekomendasi tempat spa di Bandung yang terakhir adalah Ola Family Spa & Reflexology. Di sini, kamu bisa mencoba beragam layanan perawatan tubuh yang cukup bervariatif. Mulai dari feel like a feather yang berfokus pada pijatan punggung, leher, dan bahu tanpa minyak, kemudian ada totok wajah yang merupakan pijat relaksasi untuk melepaskan stres, hingga aromatherapy body massage yang mampu menenangkan jiwa dengan penggunaan minyak esensial.

Alamat: Jl. Bahureksa No.23, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: 10.00 - 21.00 WIB
Kisaran harga: Rp68.000 - Rp318.000

Itu dia pilihan tempat spa di Bandung yang menawarkan treatment, fasilitas, dan reputasi terbaik untuk kamu pertimbangkan. Beberapa layanan spa sering kali menawarkan sesi konsultasi sebelum perawatan untuk memahami bagaimana kebutuhan tubuhmu. Jadi, jangan pernah ragu untuk bertanya terlebih dahulu, ya!