10 Restoran Seafood di Bali yang Paling Lezat dan Recommended!

seafood di bali
Seafood di Bali, photo from balipost.com

Setelah puas berkeliling ke berbagai sudut Pulau Dewata, menikmati hidangan seafood lezat menjadi hal yang wajib. Terlebih lagi banyak sekali restoran seafood di Bali yang menyajikan aneka menu makana laut yang fresh dan menggugah selera.

Selain aneka menu makanan laut yang lezat dan menggugah selera, restoran seafood di Bali juga menawarkan konsep dan suasana yang berbeda. Kamu bisa menjelajahi restoran yang

Restoran Seafood di Bali

1. Gubuk Makan Segara Bambu

Seperti namanya, Gubuk Makan Segara Bambu merupakan restoran seafood di Bali yang memiliki konsep bangunan didominasi dengan bambu. Rumah makan ini memiliki tempat bersantap yang luas dan terdiri dari banyak pilihan. Kamu bisa memilih tempat lesehan maupun dengan duduk di kursi.

Gubuk Makan Segara Bambu menawarkan aneka menu khas Nusantara dengan menu andalannya berupa seafood dan gurame. Di sini kamu bisa mencicipi hidangan dengan bumbu yang lezat dan memanjakan lidah.

Alamat: Jalan Astasura No.99, Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Jam Operasional: 11.00 - 22.00 WITA
Menu Favorit: Gurame bakar madu.

2. Bali Nikmat

Ingin menikmati seafood di Bali dengan bumbu-bumbu khas oriental? Bali Nikmat adalah jawabannya. Restoran yang satu ini menawarkan aneka sajian seafood yang diolah dengan bumbu khas tionghoa, sehingga memiliki cita rasa yang berbeda dari biasanya.

Selain itu, Bali Nikmat juga menawarkan suasana restoran yang nyaman. Dekorasi interior ruangan bergaya khas tradisional Tiongkok mendominasi restoran ini. Tentunya sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati seafood bersama teman dan keluarga.

Alamat: Jalan Raya Kuta No.40, Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
Jam Operasional: 11.00-22.00 WITA
Menu Favorit: Kepiting telur asin.

3. Warung Mami Ikan Bakar

Menikmati menu ikan bakar yang masih fresh dengan bumbu yang sedap dapat menjadi penghilang rasa lapar terbaik setelah seharian bermain dan menjelajah Pulau Bali. Untuk mendapatkannya, kamu wajib mampir ke Warung Mami Ikan Bakar yang berlokasi di Jimbaran ini.

Soal rasa, Warung Mami Ikan Bakar sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab, restoran seafood di Bali yang satu ini sudah sejak lama menjadi favorit para wisatawan. Terlebih lagi, restoran ini menawarkan konsep bersantap yang santai dan sederhana.

Alamat: Jalan Uluwatu II No.30X, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Jam Operasional: Kamis-Selasa pukul 13.00-18.00 WITA
Menu Favorit: Gurame bakar sambal matah.

4. Sardine Restaurant

Ingin merasakan suasana menyantap hidangan seafood lezat dengan pemandangan area persawahan yang hijau? Kamu wajib mengunjungi Sardine Restaurant ini. Meskipun berada di tengah kota, pemandangan sawah yang hijau akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Sardine Restaurant memiliki aneka menu seafood yang disajikan secara mewah, karena restoran yang satu ini memang mengusung tema ala fine dining. Jadi, pastikan kamu datang dengan outfit yang sesuai, ya.

Alamat: Jalan Petitenget No.21, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.
Jam Operasional: 12.00-00:00 WITA
Menu Favorit: Nasi bakar seafood.

5. Sambal Shrimp

Jika kamu sedang berada di Wilayah Badung dan ingin menyantap seafood dengan rasa lezat dan pedas, coba mampir ke Sambal Shrimp. Restoran seafood yang satu ini memiliki beragam menu seafood dengan rasa pedas yang khas dan menggugah selera.

Sesuai namanya, menu utama sekaligus yang menjadi favorit para pengunjung di Sambal Shrimp adalah sambal udang dengan berbagai variasi. Mulai dari sambal udang merah, sambal udang mentega, hingga sate udang. Tak main-main, udang di sini bisa dipastikan kesegarannya sebelum diolah.

Alamat: Jalan Kayu Aya Seminyak No.6, Kerobokan Kelod, Kabupaten Badung, Bali.
Jam Operasional: 11.00-23.00 WITA
Menu Favorit: Aneka sambal udang.

6. Warung Subak

Rekomendasi restoran seafood di Bali selanjutnya adalah Warung Subak yang berlokasi di tengah Kota Denpasar. Restoran yang satu ini menjadi salah satu tempat makan populer yang menyediakan beraneka menu seafood dengan bumbu khas nusantara yang lezat.

Selain itu, Warung Subak juga terkenal akan pelayanannya yang sangat ramah dan membuat para pengunjung betah menikmati hidangan di sana. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba seafood di sini?

Alamat: Jalan Astasura No.5, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.
Jam Operasional: 10.00-22.00 WITA
Menu Favorit: Grilled seafood.

7. Shrimpis Restaurant

Jika kamu sedang berada di Wilayah Badung dan ingin menikmati seafood yang disajikan secara fancy, maka kamu wajib mengunjungi Shrimpis Restaurant. Penyajian hidangan yang mewah pasti akan membuatmu ingin segera menghabiskannya. Menariknya lagi, di Shrimpis Restaurant kamu bisa menikmati menu all you can eat seafood dengan harga terjangkau dan rasa yang tidak perlu diragukan lagi.

Dari segi interior, Shrimpis Restaurant memiliki desain bertema bahari atau kelautan yang sangat aesthetic. Berbagai sudut restoran dihiasi ornamen-ornamen kebaharian yang sangat memanjakan mata dan membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini.

Alamat: Jalan Kerobokan Kelod, Seminyak, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.
Jam Operasional: 12.00-23:30 WITA
Menu Favorit: Udang dan Oyster

8. 7 Seafood Chinese Restaurant

7 Seafood Chinese Restaurant menjadi alternatif lain bagi kamu yang ingin mencoba restoran seafood yang dimasak dengan bumbu oriental yang menggugah selera. Di sini kamu bisa memilih berbagai ikan segar secara langsung. Jadi, soal kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Seperti namanya, 7 Seafood Chinese Restaurant ini mengusung konsep bergaya Tiongkok. Mulai dari arsitektur bangunan, interior, hingga para pelayan restauran yang mengenakan pakaian tradisional Tiongkok. Sangat menarik, bukan?

Alamat: Jalan Bypass Ngurah Rai No.7, Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
Jam Operasional: 12.00-22.00 WITA
Menu Favorit: Kepiting saus padang

9. HTP Seafood Bali

Ingin makan seafood di tempat langganan para public figure terkenal? Maka kamu harus

datang ke HTP Seafood Bali. Restoran seafood yang satu ini sangat terkenal di Denpasar. Saking terkenalnya, beberapa pengunjung rela antre untuk bisa menikmati makanan di tempat ini.

HTP Seafood Bali menawarkan suasana bersantap yang nyaman dan luas, sehingga cocok bagi kamu yang ingin bersantap bersama teman dan keluarga. Dari segi kualitas kesegaran dan rasa seafood yang disajikan, tidak perlu diragukan lagi karena sudah pasti lezat dan gurih.

Alamat: Jalan Pemongan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
Jam Operasional: 11.00-22.00 WITA
Menu Favorit: Ikan pari bakar bumbu.

10. Pondok Seafood Cak Har

Rekomendasi tempat menyantap seafood di Bali yang terakhir adalah Pondok Seafood Pak Har. Restoran yang satu ini sangat terkenal akan racikan bumbunya yang memiliki rasa yang nendang dan medok yang khas.

Pondok Seafood Cak Har memiliki beberapa menu favorit para wisatawan, yaitu kepiting lada hitam, ikan asam manis, dan ikan bakar laut. Jika kamu mengunjungi restoran ini, ketiga menu tersebut wajib untuk dicoba.

Alamat: Jalan Teuku Umar No.222, Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.
Jam Operasional: 11.00-23.00 WITA.
Menu Favorit: Kepiting lada hitam.

Itulah rekomendasi 10 tempat menyantap seafood di Bali yang memiliki rasa yang lezat dan suasana restoran yang unik. Masing-masing restoran menawarkan pengalaman bersantap yang berbeda-beda. Jadi, mana yang akan kamu kunjungi pertama kali?