10 Restoran di Denpasar yang Punya Cita Rasa Lezat

10 Restoran di Denpasar yang Punya Cita Rasa Lezat
Restoran di Denpasar, photo by Depot Boston

Sudah menjadi rahasia umum bila restoran di Bali memang menyuguhkan pengalaman bersantap yang menjanjikan, tak terkecuali dengan daerah Denpasar. Sebagai ibu kota Provinsi Bali, Denpasar kerap dijuluki sebagai Parijs Van Bally lantaran memiliki banyak tempat wisata eksotis layaknya kota Paris. Tidak heran bila daerah yang satu ini selalu mampu menarik pelancong domestik dan mancanegara. Nah, berjalan-jalan di kota Denpasar tak lengkap rasanya bila tidak berburu wisata kuliner yang tersebar di sekitarnya. Apalagi, kamu bisa berkesempatan untuk mencicipi hidangan otentik khas Bali yang sayang jika dilewatkan. Berikut rekomendasi restoran di Denpasar yang wajib kamu coba!


10 Restoran di Denpasar

1. The Brass

The Brass, photo by arline wijaya

The Brass menjadi rekomendasi restoran di Denpasar pertama yang wajib kamu sambangi kalau sedang berlibur ke Pulau Dewata. Tempat makan ini selalu berhasil membuat jatuh hati setiap pengunjungnya lantaran desain interior dan eksteriornya yang didominasi serba kaca. Mengambil konsep restaurant & bar, The Brass sangat cocok untuk kamu yang ingin nongkrong sambil ditemani live music.

Pilihan menu yang disajikan pun cukup beragam, baik itu masakan Indonesia maupun Internasional, semuanya dikreasikan dengan sentuhan lokal yang begitu kental. Kamu bisa memesan Pork Benedict dengan sambal matah, atau Nasi Ayam Ketumbar dengan acar cabai hijau yang khas.

Alamat: Jl. Prof. Moh. Yamin No.99X, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80239  
Jam operasional: Setiap hari (11.00 - 23.00)  
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

2. Soleram

Soleram, photo by Instagram @/solerambali

Mau cari restoran di Denpasar yang menyuguhkan aneka masakan Nusantara dengan harga ramah kantong? Saatnya untuk menyambangi Soleram yang lokasinya ada di Jl. WR Supratman ini. Kamu bisa menikmati variasi hidangan khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang dijamin akan membuat kamu ingin kembali ke sini lagi dan lagi.

Soleram berdedikasi untuk menghadirkan cita rasa lokal ke dalam bentuk sajian jajanan gerobak, menu masakan rumahan, dan beragam minuman segar Indonesia yang telah diwariskan secara turun-temurun. Menikmati Rawon Surabaya sambil didampingi segelas Es Doger dan Siomay Bandung pasti akan terasa memuaskan.

Alamat: Jl. WR Supratman No.288, Kesiman, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80237
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 22.00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

3. Rumka

Rumka, photo by Instagram @/rumka.bali

Rumka merupakan salah satu restoran di Denpasar berkonsep outdoor yang letaknya berdampingan dengan area persawahan. Begitu menginjakkan kaki di sini, kamu akan langsung disuguhi panorama 360 derajat hijaunya pepohonan dan sawah yang tumbuh dengan subur. Tidak heran, ambience tersebut mampu membuat setiap pengunjung betah untuk sekedar bersantap sore sambil menghirup udara segar.

Bisa dibilang, Rumka termasuk tempat makan hidden gem yang pastinya wajib masuk bucket list bagi kamu yang ingin menghilangkan penat sejenak. Seluruh menu yang ada di sini dibanderol dengan harga terjangkau, sementara sajian signature-nya berupa makanan yang diasap, yaitu Smoked Chicken dan Smoked Pork Belly.

Alamat: Jl. Kaswari, Penatih, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80237
Jam operasional: Senin - Jumat (14.00 - 22.00), Sabtu & Minggu (11.00 - 23.00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

4. Calla

Calla, photo by Instagram @/callabali

Berkat keunikannya, Calla Resto and Coffee digadang-gadang sebagai restoran bergaya Yunani pertama di Bali. Setiap sudut dari tempat makan ini menggemakan nuansa vintage yang didominasi warna membumi lengkap dengan ornamen bebatuan alami. Terdapat pula fasilitas tambahan berupa billiard corner di tengah ruang makan indoor untuk kamu yang gemar memainkan olahraga cue yang satu ini.

Mau menyelenggarakan acara spesial berupa family gathering atau birthday party? Ada area outdoor yang cukup luas berhiaskan artwork cantik nan artistik. Tersedia berbagai menu otentik Asia dan Internasional dengan cita rasa lezat, sebut saja Ayam Panggang Calla, Bebek Sambal Ijo, sampai Dori Katsu.

Alamat: Jl. Tukad Batanghari No.40, Panjer, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80225
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 23.00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

5. Lunga

Lunga, photo by Instagram @/lunga.bali

Rekomendasi restoran di Denpasar ini sangat cocok untuk kamu yang berencana membawa seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak. Apalagi kalau bukan Lunga Eatery and Coffee yang sering dijuluki sebagai family resto paling favorit. Pasalnya, tempat makan ini berdiri di atas lahan yang sangat luas dan memiliki area playground yang ramah anak di bagian taman belakang.

Fasilitas tersebut juga sangat mendukung untuk kamu yang berencana menggelar pesta ulang tahun anak-anak. Nah, ragam kreasi hidangan Indonesia berupa Ayam Goreng Kremes, Sop Buntut, dan Ikan Dabu-Dabu bisa kamu pesan menyesuaikan dengan selera. Ada juga pilihan dessert pencuci mulut seperti Ice Cream sampai Chocolate Pancake.

Alamat: Jl. Tukad Barito Timur No.14, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80226
Jam operasional: Minggu - Jumat (10.00 - 22.00), Sabtu (10.00 - 23.00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

6. WASA

WASA, photo by Andi Kho

WASA merupakan bentuk ringkasan kata dari Warung Atas Sungai Ayung. Sesuai namanya, restoran di Denpasar ini berlokasi tepat di tepi sungai terpanjang Bali, yaitu Sungai Ayung. Bisa dibayangkan bagaimana eloknya atmosfer tentram dan asri yang menyelimuti warung makan ini? Untuk menyokong ambience tersebut, Wasa didominasi dengan ornamen kekayuan layaknya rumah tradisional berestetika modern.

Menyantap Bebek Panggang atau Ikan Asam Manis sembari ditemani gemericik air sungai dijamin akan terasa menenangkan. Pelayanannya yang ramah juga membuat setiap pengunjung yang datang tak ragu untuk kembali lagi di lain hari. Tersedia area parkir berukuran luas untuk kamu yang berniat membawa kendaraan pribadi.

Alamat: Jl. Jaya Pangus, Peguyangan Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80238  
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 22.00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

7. Boston Kitchen

Boston Kitchen, photo by depot boston

Sejak dibuka pada awal tahun 2023, Boston Kitchen selalu dijadikan pilihan bagi sebagian orang sebagai tempat bersantap yang nyaman. Desain interior dan eksteriornya menerapkan tampilan modern minimalis yang tak lekang oleh waktu. Banyaknya bukaan lebar di setiap sudut ruangan menjadikan Boston terasa sejuk dan nyaman berkat sirkulasi udara yang baik.

Restoran di Denpasar ini bisa menjadi tempat yang sempurna untuk sekedar berkumpul dan berbagi cerita. Boston Kitchen dikenal dengan menu nasi gorengnya yang punya kenikmatan tiada tara, mulai dari Nasgor Vietnam, yaitu nasi goreng beraroma khas Vietnam yang dimasak dengan bumbu rempah kuning dan aneka seafood, sampai Nasgor Kambing yang menjadi andalan Boston dengan paduan aneka rempah Tanah Air dan daging kambing.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No.212, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80239
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 22.00)  
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

8. Grande Bistro

Grande Bistro, photo by Stephanie

Terletak strategis di jantung kota Denpasar, Grande Bistro seolah memiliki pesona tersendiri lewat desain interiornya yang clean dan bertema tropical. Restoran ini terbagi menjadi dua lantai yang memiliki penataan ruang ternyaman, sehingga memungkinkan kamu untuk bisa WFC tanpa interupsi berlebih. Tersedia juga beberapa colokan dan internet berkecepatan tinggi.

Grande Bistro juga termasuk ke dalam deretan restoran di Denpasar yang semua menunya murah meriah. Hidangan termahalnya dipegang oleh Soto Betawi dengan harga Rp76 ribuan. Sementara untuk minumannya, ada pilihan kreasi kopi, milkshake, mocktail, maupun cocktail.

Alamat: Jl. Pulau Kawe No.25, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80113
Jam operasional: Setiap hari (11.00 - 23.00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

9. Double Bee

Double Bee, photo by Double Bee Bali

Double Bee Cafe & Resto menjadi restoran di Denpasar selanjutnya yang punya rasa lezat dan cocok untuk dijadikan tempat bersantap bersama keluarga. Karena, tempat ini menawarkan sajian all you can eat dengan harga Rp100 ribuan saja yang sudah termasuk side dish, main course, dan dessert. Ruangannya yang cukup spacious dan terbagi menjadi area indoor dan outdoor memungkinkan kamu untuk bisa mengajak keluarga atau kerabat dalam jumlah besar.

Kamu bisa mengambil menu buffet dan a la carte sepuasnya selama maksimal 120 menit. Menariknya lagi, makanan pencuci mulut di sini dibuat langsung oleh chef asal Jepang. Jangan lupa untuk memesan Red Velvet Chocolate Cake dengan teksturnya yang lembut di mulut berkat lapisan cokelat dan cream cheese-nya yang cheezy.

Alamat: Jl. Diponegoro No.101, Dauh Puri, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80232
Jam operasional: Setiap hari (10.00 - 22.00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

10. Segara Bambu

Segara Bambu, photo by denpasarkota.go.id

Pilihan restoran di Denpasar yang terakhir adalah Segara Bambu. Rumah makan tematik ini menghidangkan masakan laut ala Indonesia yang jarang kamu temukan di tempat lainnya. Suasana alami dalam sejumlah pondok gazebo dan kolam ikan mampu menghadirkan atmosfer tentram layaknya sedang berada di tengah pedesaan.

Mau memilih duduk lesehan ataupun tetap formal di atas kursi, tinggal kamu sesuaikan dengan preferensi masing-masing. Segara Bambu menawarkan banyak sekali variasi hidangan yang dapat kamu nikmati bersama rombongan keluarga, di antaranya ada Plecing Kangkung, Sop Kelapa Ikan, Sate Cumi, sampai Ikan Laut Goreng, yang pastinya segar dan menggugah selera.

Alamat: Jl. Astasura No.99, Peguyangan Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80239
Jam operasional: Setiap hari (11.00 - 22.00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Itulah rekomendasi restoran di Denpasar yang punya rasa nikmat dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang-orang terkasih.