10 Rekomendasi Restoran Outdoor di Jakarta, Instagramable!

10 Rekomendasi Restoran Outdoor di Jakarta, Instagramable!
Rekomendasi Restoran Outdoor di Jakarta

Menyantap makanan lezat di restoran outdoor di Jakarta bisa menjadi ide kegiatan di akhir pekan, yang bisa kamu lakukan bersama teman-teman atau keluarga tersayang. Supaya bisa menemukan tempat yang tepat, yuk intip beberapa rekomendasinya dari Cove pada artikel ini!

Skye Bar & Restaurant

Skye Bar & Restaurant, photo from Asia Bars

Jika kamu ingin melihat pemandangan Kota Jakarta dari atas gedung, maka Skye Bar & Restaurant merupakan tempat yang tepat untukmu! Berlokasi di atas gedung, Skye Bar & Restaurant akan memanjakan mata kamu dengan pemandangan khas kota metropolitan yang gemerlap.

Kamu bisa memesan beberapa menu signature-nya seperti Foei Gasm, Wagyu Truffle Cheeseburger, atau Aburi Miyazaki Wagyu yang ditemani dengan segelas mocktail atau cocktail yang menyegarkan. Oh ya, tempat ini juga memiliki pilihan menu vegan dan vegetarian jika kamu tidak mengonsumsi makanan dengan olahan daging.

Alamat: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, RT.001 / RW.005, Menteng, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Jam buka: 17.00 - 01.00
Harga: Rp200.000 - Rp300.000/orang

Hutan Kota Plataran

Hutan Kota Plataran, photo from Jakarta In Food 

Ingin menikmati suasana hutan kota yang asri dengan hidangan super lezat? Kamu bisa datang ke Hutan Kota Plataran yang berada di dalam komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Memiliki konsep yang unik, Hutan Kota Plataran memiliki dua area restoran yaitu Tiga Dari dan Pidari, di mana Tiga Dari menawarkan ragam hidangan utama khas Indonesia, sedangkan Pidari merupakan coffee longue untuk sekadar bersantai ataupun work from cafe. Seluruh konsepnya juga terinspirasi dari unsur-unsur yang lekat dengan budaya Indonsia, jadi unik banget!

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 54-55, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Jam buka: 07.00 - 22.00
Harga: Rp150.000 - Rp300.000/orang

Twin House Cipete

Twin House Cipete, photo from Yummy Advisor

Twin House Cipete menjadi tempat yang tepat untuk kamu yang ingin berpiknik di hamparan rumput hijau. Memiliki bangunan seperti rumah kembar dengan dominasi warna putih dan sedikit warna kuning, Twin House Cipete menawarkan suasana restoran ala “halaman belakang rumah” yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Tidak hanya memiliki tempat yang Instagramable, kamu juga bisa mencicipi varian menu menarik seperti TH Steak, Nasi Kebon Sirih with Curry Chicken Katsu, hingga Kopi Nakula dan Kopi Sadewa untuk menu kopinya.

Alamat: Jl. Cipete Raya No.4B, RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam buka: 07.00 - 22.00
Harga: Rp100.000 - Rp200.000/orang

Hause Rooftop

Hause Rooftop, photo from Detik

Jika kamu berada di area Kuningan, jangan lupa mampir ke Hause Rooftop. Seperti namanya, restoran dan bar ini terletak di atas gedung sehingga sangat cocok didatangi di malam hari atau saat matahari tenggelam. Tidak hanya itu, Hause Rooftop juga memiliki banyak tanaman hias yang rimbun, menambahkan atmosfer dan pengalaman yang unik.

Hause Rooftop menawarkan berbagai menu mulai dari masakan khas Nusantara dan Internasional, hingga minuman alkohol dan non-alkohol yang bisa kamu coba.

Alamat: Md Place Tower 2, MD Palace, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910
Jam buka: 09.00 - 23.00
Harga: Rp100.000 - Rp200.000/orang

Cork & Screw Country Club

Cork & Screw Country Club, photo from Andra Matin

Berada di bawah naungan Union Group, Cork & Screw Country Club menjadi tempat sempurna di area Jakarta Selatan untuk kamu yang ingin memiliki brunch atau dinner aesthetic. Dilengkapi dengan kursi-kursi santai yang langsung menghadap ke kolam dan lapangan golf, Cork & Screw Country Club memiliki suasana asri dan rindang yang tidak terasa seperti di Jakarta.

Kamu bisa mencoba berbagai menu lezat seperti Grilled Bone Marrow, Wagyu Beef Maranggi Satay, atau bermacam pasta dengan minuman-minuman yang segar hingga koleksi wine yang super lengkap.

Alamat: Avenue, Senayan, Jl. Asia Afrika, Pintu IX, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Jam buka: 10.00 - 23.00
Harga: Rp150.000 - Rp300.000/orang

Acta Brasserie

Acta Brasserie, photo from Manual Jakarta 

Masih berlokasi di Senayan, Acta Brasserie menawarkan restoran dengan konsep elegan dilengkapi dengan pemandangan yang asri. Restoran ini menjadi tempat yang pas untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Menu-menu yang ditawarkan Acta Brasserie juga cukup lengkap mulai dari Salmon Nasi Liwet, Foie Gras Toast, hingga Baby Lobster Spaghetti yang menggugah selera.

Alamat: Avenue, Jl. Asia Afrika No.1, RT.1/RW.3, Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Jam buka: 11.00 - 00.00
Harga: Rp150.000 - Rp300.000/orang

Por Que No

Por Que No, photo from Manual Jakarta 

Santap berbagai hidangan khas Spanyol dengan pemandangan gedung megah dan berbagai tanaman hias di Por Que No! Kamu akan ditawarkan dengan atmosfer hangat begitu masuk ke dalam restoran ini. Ambience-nya yang cozy juga pas banget untuk kamu yang ingin berlama-lama berbincang dengan teman-teman. Oh ya, kalau kamu ke sini, wajib memesan Paella, hidangan khas Spanyol yang bisa disantap bersama-sama!

Alamat: De RITZ, Building LT. 5, Jl. HOS. Cokroaminoto No.91, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam buka: 12.00 - 00.00
Harga: Rp50.000 - Rp150.000/orang

Jimbaran Lounge

Jimbaran Lounge, photo from Qraved

Terletak di dalam Ayana Midplaza, Jimbaran Lounge merupakan restoran yang memiliki suasana seperti di Ubud, Bali. Gimana nggak, restoran ini dibangun di atas sungai buatan yang mengalir dengan suasana yang menenangkan. Kamu bisa mengajak teman-teman kamu untuk menyantap berbagai hidangan lezat sambil berfoto-foto ria.

Alamat: Ayana Midplaza Jakarta Lobby Level, Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Karet Tengsin, Tanah Abang, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220
Jam buka: 10.00 - 00.00
Harga: Rp150.000 - Rp250.000/orang

Jetski Cafe

Jetski Cafe, photo from Manual Jakarta

Santap hidangan lezat dengan pemandangan laut yang super keren di Jetski Cafe. Restoran ini terletak di Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Seperti namanya, kamu tidak hanya bisa menyantap makanan lezat, namun juga menyewa jet ski untuk berkeliling di area restoran. Pas banget nih, untuk mengisi waktu akhir pekan kamu!

Alamat: Jl. Pantai Mutiara No.57, RT.10/RW.16, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
Jam buka: 08.00 - 20.00
Harga: Rp150.000 - Rp250.000/orang

The Edge

The Edge, photo from Qraved

Terletak di Kemang, The Edge memiliki area yang dilengkap dengan kolam renang yang menyegarkan mata. Kamu bisa banget refreshing bersama teman-teman di tempat yang super instagramable ini di akhir pekan. Namun, jika ingin datang ke sini, sebaiknya konfirmasi atau reservasi terlebih dahulu ya, karena tempat ini seringkali disewakan khusus untuk acara private seperti pesta ulang tahun hingga pernikahan.

Alamat: 2, Jl. Kemang Raya No.1, RT.4/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, South Jakarta City, Jakarta 12730
Jam buka: 07.00 - 21.00
Harga: Rp150.000 - Rp250.000/orang

Kost Eksklusif di Jakarta Selatan

Miliki hunian nyaman dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis di Selatan Kota Jakarta! Dilengkapi dengan desain modern dan aesthetic, hunian co-living di Cove tidak hanya memberikan pengalaman beristirahat yang nyaman namun juga komunitas co-living dengan penghuni dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara.

Mulai Rp2jutaan/bulan.

Selengkapnya tentang Cove Jakarta Selatan